Ide Model Baju Lebaran 2022 Anti Terlihat Gendut

Model Baju Lebaran 2022

Sharing By Rey - Model baju lebaran tahun 2022 ini menjadi hal yang paling banyak dicari saat ini, gimana enggak ya, karena tahun ini tuh spesial banget lebarannya.

Mulai dari, akhirnya kita bisa berlebaran secara 'normal' nggak seperti 2 tahun berturut-turut kemarin dalam pandemi, tentu saja baju lebaran akan menjadi hal yang sangat diperhatikan banyak orang.

Jadi, siapa nih yang sudah beli baju lebaran? atau masih galau menentukan model bajunya?
Kalau saya sih, sebatas galau saja, ujung-ujungnya ya nggak jadi beli, hahaha.

Sudah menjadi kebiasaan, saya selalu beli baju lebaran jauh sebelum bulan puasa, atau sesudah lebaran, cuman ya resikonya tinggal sisa-sisa doang.

Mungkin juga, karena saya nggak punya acara khusus ketika lebaran kali ya, dan mungkin juga sejak kecil kami jarang beli baju lebaran, lalu kalau lebaran juga ngendon di rumah aja.

Etapi, zaman now memang beda sih, baju lebaran bukan semata dipamerkan saat mau unjung-unjung (berkunjung) saja, tapi juga buat dipamerkan di media sosial, hahaha.

Nggak heran kan kalau setiap lebaran, saya jarang banget upload foto, karena memang nggak pernah merayakan dengan baju lebaran spesial.
Kecuali pas pulang ke rumah orang tua sih, kayak tahun kemaren.

Etapi, tahun kemaren pun, meski beruntung bisa mudik, tetep aja nggak bisa gaya-gayaan pas lebaran, orang bapak saya meninggal tepat 3 hari sebelum lebaran.

Tapi sudahlah, meski saya seringnya kurang peduli dengan baju lebaran, tapi tetap aja dong scrolling do media sosial, cari ide model baju lebaran yang menarik hati, dan di tahun ini, ada beberapa ide model baju lebaran yang menurut saya pas banget buat dipakai silaturahmi di hari lebaran nanti, yaitu:


Model Baju Lebaran, Simple Minimalis, Dress Panjang dan Outer Monokrom


Ini adalah model baju lebaran yang idaman saya banget dong ya, simple dan minimalis banget.
Nggak banyak model aneh-aneh, atau ada motif yang ramai, tetap setema dengan makna lebaran yang kembali suci, tapi nggak mainstream, kayak biasanya kan semua putih, kek pake mukena, hahaha.

Model Baju Lebaran 2022
Source: IG @fitawww

Model baju lebaran yang simple dengan 2 warna natural gini juga meminimalisir badan terlihat lebar, dan tentu saja meminimalisir ungkapan,
"Kok gendutan?"
Wakakaka.

Cuman memang, setahu saya baju model gini biasanya panjang-panjang, jadinya kalau yang tinggi badan standar Indonesia, harus motong dulu ujungnya.
Cara termudah sih, beli bahan dan jahir, ya kalau punya penjahit langganan sih.


Model Baju Lebaran, White, Simple, Elegan


Nah, buat yang masih punya idealisme, bahwa outfit atau baju lebaran tuh cocoknya putih, model baju dengan warna dominasi putih tapi cantik ini pas banget deh.

Model Baju Lebaran 2022
Source: IG @satuattire


Nggak hanya putih dan standart, dengan tambahan outer dengan bahan organza, bikin baju ini kece banget melambai-lambai saya, hahaha.

Bukan hanya itu, modelnya pun anti lebar atau terlihat gendut banget!
Lalu membayangkan saya pakai baju lebaran model ini, dan dipuji,
"Rey, langsing banget deh!"
Si Rey, cuman nyengir sambil senyum terima kasih, lalu buru-buru umpetin timbangan badan, wakakakakak.


Model Baju Lebaran, Sweet Outer Kimono


Ide model baju lebaran 2022 berikutnya adalah, sebuah perpaduan yang terlihat manis dengan outer kimono yang cantik dan berwarna soft, senada dengan rok panjangnya.

model baju lebaran 2022
Source: Ig @megaiskanti

Yang jadi penentu tubuh terlihat langsing di model baju ini adalah, kimono cantiknya, yang bukan hanya menyembunyikan lemak di perut, tapi juga di lengan.

Buat saya, baju ini memang lebih cocok dipakai untuk silaturahmi sore hari, karena biasanya untuk pagi hari tuh lebih pas kalau ada unsur putihnya dan lebih kalem.

Masih banyak sebenarnya model ide model baju lebaran 2022 yang bikin saya terbayang-bayang, tapi kita sudahi di 3 model baju lebaran saja.

Karena, dari tujuan awal, saya pengen kasih rekomendasi biar temans teracuni, lah setelah lama saya pelototin sendiri, mengapa jadi saya yang keracunan model baju lebaran di atas, hiks.

Jadi Temans, siapa nih yang juga ikut keracunan pengen beli model baju lebaran tahun 2022 di atas, pas banget kan buat saya tuh, biar lemak pada bersembunyi semua, dan anti terlihat gendut.

Atau punya ide model baju lebaran 2022 yang anti terlihat gendut lainnya nggak? 
 

Sidoarjo, 26 April 2022

Note: Tulisan ini diikut sertakan dalam 'BPN 30 DAY RAMADAN CHALLENGE 2022' Day 26 dengan tema 'Ide Baju Lebaran'. Tulisan lainnya bisa dibaca di label 'BPN Ramadan 2022' 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)