Cara Submit Blogpost Pada Website Blogger Perempuan

cara submit blogpost di blogger perempuan

Blogger Perempuan adalah sebuah komunitas yang mengayomi ribuan blogger perempuan, baik yang bermukim di dalam maupun luar negeri.

Saya Alhamdulillah sudah lama menjadi bagian dari komunitas blogger perempuan ini, dan sudah bergabung di beberapa media grupnya.

Seperti, pada grup facebook, yang setiap hari menayangkan thread yang bisa kita isi komennya dengan link blog post kita, tentunya yang sesuai tema.

Juga membuat akun dan tergabung bersama ribuan member lainnya pada websitenya, https://bloggerperempuan.com/

Ada banyak manfaat yang saya rasakan sejak bergabung komunitas blogger perempuan, salah satunya adalah lebih banyak mengenal teman-teman blogger, atau dengan kata lain memperluas lingkar pertemanan sesama blogger.

Serta bisa mengenalkan blog kita ke lingkaran teman blogger yang lebih luas sekaligus menambah performa blog kita, salah satunya dengan cara submit blog post kita pada website blogger perempuan.


Cara Submit Blog Post Pada Website Blogger Perempuan


Saya rasa hampir semua blogger, khususnya yang aktif sudah pada tahu kan serta sudah jadi member komunitas blogger perempuan.

Apa? belum jadi membernya?
Ih buruan gih, cek caranya di websitenya (link bakal saya bagikan di sini).

Nantinya, kalau sudah menjadi bagian dari komunitas ini, setiap minggunya, tepatnya hari Senin pagi sekitar pukul 8-9 pagi, komunitas blogger perempuan bakal mengirimkan kita email, sesuai yang terdaftar di websitenya, yang isinya beberapa link blog post para member yang submit blog post-nya di website tersebut.

Dan bagi teman-teman yang sering membuka email tersebut, pasti sering menemukan link blog post saya yang ikut terkirim di email tersebut.

Dan gara-gara hal tersebut, ada beberapa teman blogger yang sering banget menanyakan pada saya, gimana sih cara submit blog post ke website blogger perempuan?

Uniknya lagi, beberapa teman yang menanyakan hal tersebut ternyata sudah menjadi member blogger perempuan sejak lama, tapi belum pernah sama sekali submit blog post-nya pada website tersebut

Daripada saya sibuk menjelaskan satu persatu, mending saya buat rankumannya di sini, biar kalau ada yang nanya, saya hanya perlu memberikannya link blog post ini, hahaha.

Caranya adalah :

1. Pastikan sudah menjadi member komunitas blogger perempuan


Saya rasa, hampir semua teman blogger yang sering wara wiri di blog ini sudah menjadi member atau anggota komunitas blogger perempuan.

Eh selain blogger lelaki pastinya.
Di sana isinya blogger perempuan doang, namanya juga komunitas blogger perempuan, hehehe
Kalau belum jadi membernya? daftar dulu gih.

2. Jika sudah jadi member, masuk ke member area


Sudah jadi member blogger perempuan?
Silahkan masuk ke website https://bloggerperempuan.com/ yang sekarang jadi Personal Blogger Story, lalu klik member area.

blogger perempuan

3. Klik Submit Blog Post


blogger perempuan


4. Isi semua kotak yang tersedia sesuai keterangan


blogger perempuan

Isi semua kotak yang tersedia sesuai keterangan,

  • Tulis judul di kolom paling atas
  • Tulis kata pengantar di kolom kedua
  • Isi url blog post
  • Pilih kategori blog post
  • Masukan gambar
  • Klik SUBMIT, dan DONE!
Meskipun keterangan akan disetujui paling lambat seminggu, tapi biasanya blog post akan langsung terbit di website tersebut, untuk mengetahuinya bisa liat di halaman depan webite tersebut.


Catatan Penting Tentang Submit Blog Post Di Website Blogger Perempuan Ala Rey


Submit blog post di website blogger perempuan, sesungguhnya punya banyak manfaat, salah satunya tulisan kita bisa dibaca oleh lebih banyak orang, baik sesama member, maupun melalui pencarian organik yang masuk ke website tersebut.

Selain itu, juga bisa menaikan performa blog kita, baik secara traffic maupun DA atau PA blog, karena DA/PA website blogger perempuan juga sudah lumayan tinggi sekitar 30/47 dengan spam score yang cukup rendah, 1% saja.

Tentu saja performa website tersebut akan memberikan pengaruh positif bagi blog kita.
Oleh karenanya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya :
  • Karena performa website lebih bagus, otomatis website tersebut akan lebih bersaing di SERP, bagus sih, jika ada keyword yang muncul, akan membawa si pencari organik masuk melalui website blogger perempuan, lalu masuk lagi ke blog kita, namun jika keyword itu mengandung CPC ( Cost Per Click )yang bernilai yang sayang banget nggak bisa nyangkut di blog kita secara langsung.
Karenanya : Sebaiknya judul atau kata pengantarnya di modifikasi, jangan masukan keyword dengan CPC tersebut, masukan keyword lain saja yang masih relevan dengan judul blog post asli kita.
  • Sekarang, setiap blog post yang ter-posting di website blogger perempuan, akan otomatis terposting juga di akun twitter milik blogger perempuan. 
Karenanya : saya bisa nebeng akun twitter saya, dengan cara memasukan nama akun saya di postingan blog post saya di website tersebut. Dan setelah beberapa kali melakukan hal tersebut, lumayan banget dapat beberapa follower di twitter, hehehe.

Demikianlah, semoga bermanfaat.
Ada yang belum tahu atau baru tahu cara submit blog post di website blogger perempuan?

Sidoarjo, 10 September 2019

51 komentar :

  1. terima kasih infonya kak, bermanfaat banget buat saya yg baru berniat gabung di komunitas2 blogger, btw ulas cara join komunitas blogger yang lainnya yg sdh kakak ikuti dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, insha Allah bakal ulas yang lain juga :)
      Ini kebetulan banyak yang tanya saya caranya, jadinya saya bikinin blog post aja hehehe

      Hapus
  2. Wah detail, aku belum pernah submit ni. Mau coba ah

    BalasHapus
  3. Maaf.. bukan tidak suka, bukan juga karena tidak mau... saya ditolak kalau mau bergabung dengan komunitas blogger yang satu ini...

    Entah kenapa...

    #kabur

    BalasHapus
  4. udah member tp blm pernah submit, kelemahannya..sering lupa pasword-.-

    BalasHapus
  5. Yang perlu jadi perhatian nih mbak rey yang sering menjadi kesalahan anggota Blogger Perempuan dan saya sendiri. Suka salah isi kolom. Kadang kolom judul post malah diisi link blog post wkwkwkwk lawak. Jadi deh diliat kurang enak wkwk

    BalasHapus
  6. Enaknya sekarang kalau submit di blog perempuan otomatis muncul di twitter mereka juga. Jadi membantu banget mendatangkan trafik 😍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, jadi banyak pengunjung baru dari twitter ya :)

      Hapus
  7. Lelaki boleh gabung kagak nih
    Wah saya sangat tertarik sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, yang ada dipentungin wkwkwkw

      Hapus
    2. Saya udah lama gabung sama blogger perempuan, dan sampai sekarang nggak kunjung di-approve. Ternyata itu alasannya 😅

      Hapus
    3. wakakakaka, ya nggak boleh laah mas, orang namanya aja blogger PEREMPUAN hahahahaha

      Hapus
  8. Pantesan yg sering muncul dimana mana blog Mami Rey.. Aku member yg kurang manfaatin nih brti. Gatahu menahu masalah gt.. Huhu

    BalasHapus
  9. Saya gabung di Blogger Perempuan karena baca tulisan teman tentang Blogger Perempuan, lupa siapa. Duh, pikunnya. Tetapi saya tidak lupa bahwa pertama kali kenal Mbak Rey berkat BP juga. Pos tentang andai punya 100 juta itu. Seru! Lalu kita malah temanan sampai sekarang padahal saya gak pernah mikir bakal bisa berteman dengan Mbak Rey, ha ha.
    Oh ya, saya juga kerap lihat pos Mbak di surel dari BP. Kagum karena aktif banget setor tautan ke sana dan selalu setia direkap. Saya malah jarang banget bukan karena apa, selalu lupa! Sungguh, saya ini mungkin lebih ingat untuk blogwalking dan lupa sebarin pos ke mana-mana. Bahkan ke grup Facebook juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh bener mba, pertama kali kenal mba Rohyati pada masa ikut ODOP dari blogger perempuan ya.

      The power dari komunitas ini memang luar biasa, lingkar pertemanan saya dengan sesama blogger jadi luas gara-gara ODOP dari Blogger Perempuan :)

      Hapus
  10. oh, gitu ya mbak caranya. saya pernah coba tapi kayaknya gagal deh. setelah lihat ini jadi penasaran pengen coba lagi. he...he....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gagal update blog post atau gagal daftar jadi member nih ?

      Hapus
  11. Wagilaseeeeh aku ngos²an gini tapi antusiaams baca semua postingan mb rey,,,ini akunya yg jarang ngonline apa gimana yak,😭, ketinggalan banyak banget info ala mb rey

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah ayooo gabung di website blogger perempuan :)

      Hapus
  12. Wah, membantu banget. Saya masih baru di blogger perempuan (dan dunia perbloggingan secara umum). Masih bingung cara kerjanya dan lain-lain. Terima kasih atas infonya. Sekalian salam kenal :D

    BalasHapus
  13. Terimakasih infonya, mbak Rey. Bermanfaat sekali informasinya. Sejak lama pengen ikut submit blog post di blogger perempuan, tapi gak ngerti gimana caranya.hehehe.

    BalasHapus
  14. Masalahnya saya lupa username untuk isi di Member Area, mbak?
    Carabya bagaimana ya mbak?
    Makasih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba klik lupa pasword mba, asal ingat email dan bisa buka email, nanti dikirim kok datanya ke email :)

      Hapus
  15. aku baru 2 kali submit blogpost di blogger perempuan.
    tapi kok setiap kali dapat email mingguan itu, kayaknya gak pernah ada blog ku mejeng disana ya. atau mungkin gak keliatan kali ya? kalau blog nya mba rey si rajin banget aku liat. hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu ada caranya juga, kapan-kapan saya share deh :)

      Hapus
    2. sungguh ada caranya?
      baeklah ku tunggu postingannya ya mba.. hehe

      Hapus
  16. aku juga nih bau aktif share tautan ke BP. semoga bisa se konsisten mbak rey dehh.. hihi

    BalasHapus
  17. Thanks Mbak, infonya bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  18. Duh mba ini saya banget, lama punya akun di BP tapi bingung postnya bagaimana wkwkwk

    Susah klo gaptek yah hihi

    thanks infonya mba

    BalasHapus
  19. thanks infonya mbak. aku udah submit beberapa hari yang lalu :)

    BalasHapus
  20. Kak memasang logo blogger perempuan itu maksudnya gimana ya? Dipasang dimana? Lalu upload avatar/logo/profil emage itu avatar blog saja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipasang di blog kita, kayak yang ada di bagian bawah blog saya ini dalam tampilan web :)

      Nanti dikasih backlink yang mengarah ke website blogger perempuan :)

      Hapus
  21. bisa buat artikel di web kakak?

    BalasHapus
  22. Akhirnya bisa juga submit. Makasih Mba. Sebenernya dulu pernah tapi sekarang tampilannya berubah jadi kagok.

    BalasHapus
  23. UnknownThursday, August 27, 2020
    Manfaat banget Mbak tulisan ini. Hampir setahun nggak post di blogger perempuan. Aku sampai lupa gimana caranya submit tulisan.

    Reply : semangat submit tulisan :)

    BalasHapus
  24. Kalau sekarang udah ga ada submit post blog apa masih ada ya? Hehe aku cari-cari hak ada menu nya sebelah mana..hiks adanya cuma post tulisan sama edit profil doang T.T

    BalasHapus
  25. Ralat: "hak" maksudnya "gak" (typo)

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)