Asah Rasa Peduli Dan Daya Pikir Si Kecil Di Bebeland

bebeland tunjungan plaza

Sharing By Rey - Bebeland dari Bebelac akhirnya hadir juga di Surabaya, setelah sukses menggelar acara serupa di Bekasi.

Dan tentu saja, saya yang sejak beberapa waktu lalu, mupeng melihat keseruan acara tersebut melalui media sosial teman-teman di Bekasi, menyambut gembira, demikian pula kedua anak saya.

Sabtu 23 September 2019, pagi-pagi kami sudah bersiap ke Tunjungan Plaza Surabaya, dan karenanya kami tiba tepat waktu mall buka yaitu pukul 10.00 pagi.

Si kakak dan si adik sudah nggak sabaran ketika melihat beragam permainan yang terlihat jelas dari lantai atas mall.
Setelah mendapatkan paspor dan rompi keren yang dibajunya bisa ditempelkan berbagai badge dari setiap permainan edukatif di dalam, saya dan anak-anak melangkah penuh semangat ke dalam lokasi Bebeland.


Bebeland, Bermain Edukatif Untuk Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil


Sejatinya, setiap anak memiliki potensi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ), namun semua orang tua ingin anak tumbuh HEBAT, bukan hanya sekadar kecerdasan IQ dan EQ saja.

Untuk itu, dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang bagi si kecil, baik aspek IQ yang berhubungan dengan daya pikir, aspek EQ yang berhubungan dengan rasa peduli, maupun aspek SQ yang berhubungan dengan rasa sosialnya.

Karenanya, Bebelac menghadirkan Bebeland, sebuah wahana permainan edukatif dan interaktif untuk berbagi inspirasi tentang pentingnya pengembangan rasa peduli anak, seiring daya pikir untuk mendorong si kecil menjadi anak yang hebat.

Bukan sekadar wahana permainan biasa, namun wahana permainan ini merupakan permainan yang memang direkomendasikan oleh psikolog anak Roslina Verauli, M.Psi.

Setiap wahana permainan edukatif yang terdapat di Bebeland, telah dirancang sedemikian rupa, dengan alur cerita "masalah - solusi", sehingga si kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu, sebelum diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi bagi masalah yang ada.

Ada 10 permainan edukatif yang bisa dimainkan oleh sikecil di dalam wahana Bebeland, yang terdiri dari 3 kategori yaitu,

Bebetown, terdiri dari : Light The City, Fix The Gear, Rescue The Cat

Bebesea, terdiri dari : Helping Friend, Preserve The Turtle, Coral Savior

Bebeforest, terdiri dari : Find The Way, Save The Earth



Serunya Bermain Di Bebeland


Tentu saja kakak amat sangat menikmati semua wahana permainan edukatif yang ada di Bebeland, terlebih karena dia mengenakan rompi yang bisa ditempelin badge dari setiap wahana yang sudah dimainkannya.

Sehingga si kakak begitu antusias mengumpulkan badge tersebut hingga rompinya penuh dengan 10 badge dari wahana yang ada.


bebeland 2019
Si kakak memamerkan badge yang berhasil dia
kumpulkan

Pada wahana permainan Light the city, awalya si kakak diberi intruksi problem, bahwa lampu di kota mati semua. Dan untuk menyalakan lampu tersebut, dibutuhkan tenaga listrik.
Dan si kakak begitu antusias memecahkan tantangan tersebut, dengan cara mengayuh sepeda yang ada sehingga menyalakan lampu di kota yang gelap tersebut.

permainan edukatif
si kakak memainkan permainan Light The City

Fix the gear, awalnya si kakak diberi tantangan agar menyalakan jam yang rusak, karenanya si kakak mulai mengumpulkan gear yang berserak dan menyusunnya, sehingga jam bisa berputar kembali.

permainan edukatif
Permainan fix the gear

Rescue the cat, si kakak diberi tantangan untuk menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di sebuah pohon, karenanya si kakak harus melalui beberapa tantangan, seperti memanjat dinding, hingga akhirnya bisa mencapai kucingnya dan menyelamatkannya.

permainan edukatif
permainan rescue the cat

Helping friend, si kakak diberi tantangan untuk menyelamatkan beberapa kawan yang terjebak pada sebuah pulau terpencil, karenanya kakak harus mendayung sebuah perahu untuk menjemput beberapa teman tersebut.

permainan edukatif

Preserve the turtle, si kakak diberi tantangan mempersiapkan penyu untuk dilepas ke lautan, karena penyu tersebut dirawat dengan baik, lalu kemudian dilepas ke laut melalui teknologi yang dihubungkan ke monitor.

permainan edukatif

Coral savior, adalah sebuah wahana permainan pasir edukasi.

permainan edukatif

Find the way, adalah sebuah wahana tantangan kepada si kakak, agar bisa menuntun seekor kancil menemukan ibunya.

Sedang save the earth adalah tantangan bagi si kakak untuk memberi makan beberapa hewan agar hewannya terus berkembang biak demi kelangsungan alam.

Selain beragam wahana permainan edukatif yang seru tersebut, kakak juga happy banget karena mengikuti beberapa acara menarik seperti Experiment Science, di mana kakak diajak bereksperimen meniup balon dengan menggunakan air cuka dan baking soda, serta bereksperimen tentang cara mendorong mobil dengan menggunakan tenaga angin dari balon.

permainan edukatif
Eksperimen meniup balon dengan baking soda dan cuka

Ada pula acara story telling yang lucu bersama kak Nitnit , serta acara memasak bareng bersama chef membuat Chocolate Banana Smoothie dan Banana Bread.

permainan edukatif
Si kakak siap masak bareng chef

Alhamdulillah, melalui permainan edukatif Bebeland, si kakak dan bahkan si adik dapat melakukan stimulasi untuk kecerdasan IQ, EQ dan SQ yang seimbang, dan membuat saya sebagai orang tua jadi punya segudang ide menarik untuk stimulasi keseimbangan kecerdasan si kecil.

Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan Bebeland, yaitu agar dapat mendorong dan menginspirasi lebih banyak orang tua untuk dapat memberikan stimulasi yang seimbang dengan mengasah aspek rasa peduli seiring dengan daya pikir si kecil, sehingga semakin banyak anak Indonesia yang tumbuh menjadi anak yang HEBAT, yang punya rasa peduli, cepat tanggap dan tanggap bersosialisasi.

Rasanya 4-5 jam masih kurang bagi si kakak untuk tetap berada di Bebeland menanti banyak acara yang menarik, namun karena si adik sudah menunjukan cranky kelaparan, terpaksa kami menyudahi bersenang-senang di Bebeland.

Meskipun agak sedih karena akhirnya tidak bisa mengikuti talkshow yang menghadirkan Jonathan Frizzy dan keluarga, serta adanya meet and greet Nussa dan Rara.

Bagi mama dan papa yang belum sempat datang ke Bebeland, jangan khawatir!
Bebeland di Tunjungan Plaza masih ada sampai hari Minggu, 29 September 2019.
Makanya, buruan deh datang ke Bebeland Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

Selain si kecil akan bermain edukasi yang sangat bermanfaat mengasah rasa peduli dan daya pikir si kecil, pun juga mama papa bisa sumringah memborong susu Bebelac dengan beragam hadiah yang disiapkan.

Buat mama papa di kota lain, jangan bersedih ya jika belum bisa datang ke Bebeland mengajak si kecil seseruan bermanfaat.

Nantikan Bebeland selanjutnya di kota Medan ya.
Tepatnya di Plaza Medan Fair, tanggal 26-27 Oktober 2019.
Keterangan selengkapnya, klik https://bebeclub.co.id/

Semoga bermanfaat

Sidoarjo, 28 September 2019

@reyneraea

110 komentar :

  1. Seruu bangeeet banyaak wahanaa menarik di bebeland ya mbaak, si kecil bisa belajar jd chef jugaa. Jd pengen ikutan sama ponakan hehehe 😁😁😁

    BalasHapus
  2. Ya ampun kakak semangat banget mainnya dan nyoba ada banyak permainann ya. Lain kali kalau ada di Jakarta, aku samperin ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kemaren adanya di Bekasi sebelum surabaya :)

      Hapus
  3. Wah BebeLand udah sampai Surabaya ya, seru ya anak-anak bisa bermain sambil belajar supaya menjadi anak yang lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bentar lagi di Medan nih :)

      Hapus
    2. Beruntung aku juga datang ke eventnya waktu di Bekasi waktu itu. Seneng banget bisa main & belajar di sana sampe full mallnya

      Hapus
  4. wah seru bangeet acaranya mbaa..
    kelihatan banget si kakak happy ikutan acara bebeland.
    btw, kalo si adik ikut main apaan? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, sampai ga mau pulang deh :)

      Si adik main ngasih makan panda, main warnain penyu, terus lari sana sini hahaha

      Hapus
  5. Wahana yang sangat menarik dan seru bagi anak-anak ya. Bukan hanya mengasyikkan dan terkesan bermain, tapi juga mengasah ketrampilan anak. Susus menstimulasi dari dalam, permainan mengedukasi secara aktual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba, didukung nutrisi dari susu Bebelac :)

      Hapus
  6. Wah wahana di Bebeland bagus dan sangat mengedukasi anak-anak yang berkesempatan bermain di sana ya ...
    Melalui berbagai permainan tersebut kecerdasan anak bisa terasah dengan baik.

    BalasHapus
  7. Wah tampaknya seru banget ya.. Si Kakak enjoy banget tuh tampaknya main di sana, hingga dapat badge banyaaak..

    BalasHapus
  8. Kakak super enjooooyyy!
    Semua bocil tampak menikmati aneka permainan di Bebeland ini ya Mbaaa
    Emak bapaknya sibuk redeem hadiah deh :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. kakak kerennya itu badgenya ngumpulinnya banyak pisan hahaha seru ya kakak 5 jam di sana ga akan kerasa yang kearsa Mami Rey nungguinnya :D yah ini ga ada di Bandung yah? dari Surbaya cus ke Medan huhuh sedih pengen ikutan juga soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay ga sabar nih menunggu eventnya di Bandung udah gatal banget pengen ajakin anak-anak ke bebeland seru ya mami Rey 5 jam di sana :)

      Hapus
    2. iya bun, semoga nanti ada juga di Bandung ya, keren banget ih permainannya :)

      Hapus
  10. Wah enjoy banget ..pasti acaranya seru bikin anak betah sampe 5 jam gitu . hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha banget mba, sampe ga mau pulang kalau enggak dibujuk :D

      Hapus
  11. Mba rey, aku udah nunggu banget acara bebelac ini di kotaku. Semoga gak lama lagi segera hadir, soalnya envy banget liat permainan yang keren buat mengasah iq, eq dan Sq sekaligus di satu spot acara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaa oktober datengnya ke Medan..

      Btw mba Rey, itu kita dateng sendiri, atau ada undangannya?

      Hapus
    2. Iya, Oktober di Medan, bersiap dehh..
      Saya dapat undangan sebagai blogger sih, tapi yang bukan blogger juga bisa masuk kok, beli produk yang hadiahnya beragam bisa main di dalam :)

      Hapus
  12. Ahhh aku seneng banget main ke Bebeland ini betah banget selain mainannya banyak terus ada promo harga susunya murah dan dpt banyak hadiah ahhhh seneng

    BalasHapus
  13. Wah, di Surabaya udah ya Bebeland. Di Bandung kapan ya? Atau aku malah gak tahu udah. Semoga aja belom. Anak-anakku pasti bakalan suka deh. Dulu aja anakku yg nomor 2 dan 3 main di arena serupa waktu aja Bebestar. Mereka pada excited banget. Banyak venuenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum mba di Bandung, semoga diadakan juga ya, keren abiiissss

      Hapus
  14. Ini sampai 8 juga juga mungkin si kakak masih betah ya mbak, cuma adiknya yang udah ribut bae minta pulang hehhehehe.
    Seru banget buat anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha benerrr si kakak mah enjoy semua permainan dan acaranya :)

      Hapus
  15. Aah...seru banget main di Bebeland.
    Aku mau ikutan main boleh gak yaa...?
    Hehhee...aku selalu amazing sama dunia bermain anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha main naik sepeda kayaknya bisa mba hahaha

      Hapus
  16. Bebeland ini seru banget untuk mengedukasi anak-anak.. Btw kapan ya hadir di Medan, pengen bawa anak-anak.

    BalasHapus
  17. Aku suka deh datang ke event-event produk untuk anak kaya Bebelac ini.warna warnanya gonjreng, cerah. Jadinya seru aja liatnya.

    BalasHapus
  18. tempat edukasi anak-anak ya ini?
    wah bagus banget nih pasti anak-anak bakal betah disini

    BalasHapus
  19. Seru sekali acara Bebeland ini. Jadi pengen bawa anak untuk ikutan. Kebetulan susu anakku adalah Bebelac jadi udah klop he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada penukaran hadiah juga untuk pembelian Bebelac on the spot
      kemarin buanyaaakk yg ngeborong sufor bebelac
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Hapus
    2. betul banget, dapat banyak hadiah pula ya mba :D

      Hapus
  20. Wahhh pasti senang banget nih bocah acara beginian,
    Semoga di kota Medan segera dilaksanakan

    BalasHapus
  21. seru banget ya main di event bebeland
    semoga event-event lain juga nyontek kreativitas bebeland dalam menyediakan permainan anak-anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya mba, permainannya bener2 mengedukasi :)

      Hapus
  22. Seru beud yahh Bebeland-nya. Mengasah rasa peduli dan daya pikir anak dg beraneka ragam permainan edukatif. Semoga saya bisa ikut Bebeland yg di kota saya ya. Tfs Mba Rey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba, bentar lagi di Medan, semoga kota lainnya juga ada :)

      Hapus
  23. duh laaaah, nggarai iri ya
    aku ya pengen mbalik ke masa kecil, terus main di bebeland
    pengen ku-eksplore semuanya

    btw, bebeland keren2 terus ya kalo ngadain acara atau event. kreatif.

    BalasHapus
  24. anak2 pasti seneng diajak ke wahana edukatif begini yaa, apalagi sama susu favoritnya

    BalasHapus
  25. Seru.. seru.. acara Bebeland ini. Pantas saja si Kakak antusias sekali ya, Mbak. Happy dapat, edukasi dapat. Orang tua juga senang. Pengin nih, Bebeland hadir di Kebumen juga.

    BalasHapus
  26. Beruntung sekali anak - anak Surabaya bisa ke babeland yak, karena jarang banget ada wahana permainan yang dirancang sedemikian rupa,untuk mengasah rasa pedulinya dan melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi bagi masalah yang ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, biasanya cuman permainan yang asal gitu ya :)

      Hapus
  27. Darrell semangat banget ikut acara demikian, sedihnya gak bisa lama, ya, Mbak. tapi semoga tahun depan bisa diadakan lagi dan Mbak Rey sekeluarga bisa lebih siap dan puas main di wahana itu. Saya juga jadi pengen ajak Palung jika suatu saat ada kesempatan untuk main ke sana. Agar Palung merasakan bagaimana serunya dunia anak-anak yang asyik itu serta bisa merangsang saraf motoriknya lebih baik dengan bergerak aktif secara terstruktur gitu.

    BalasHapus
  28. Asik banget ya mbak, anak pasti hepi main di bebeland. Kalo Shofa kemarin emang sengaja nunggu sampe sore karena pengen ketemu nussa dan rara. Jadilah kita pulang sore bnanget dan sampe rumah malam,. huhuhu tapi tetep hepi karena dapet semuaaaaaaa.

    BalasHapus
  29. Ternyata permainannya seru semua yaa.. andai saja lagi di Surabaya, bisa ngajakin ponakan ke sana...

    BalasHapus
  30. Adikku udah aku infoin pas ada acara ini di Surabaya. Tapi aku lupa dia datang nggak ya. Soalnya sayang juga jika nggak datang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh sayang banget, padahal seru banget, ada promo beli susu dapat koper, redeem poin dan anak2 bisa main dengan happy :)

      Hapus
  31. Kemarin aku juga dapat undangan ini pas di Bekasi MB. Sayang ga bisa datang hadeww. Si kakak seneng ya main ke situ, selain bisa senang2 juga dapat ilmu. Semoga anak2 kita tumbuh dg EQ dan IQ yang bagus ya mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh sayang banget mba, semoga taun depan bisa ikutan ya :)

      Hapus
  32. Asik banget ya di bebeland ini banyak permainan dan anak-anak pun happy karena bisa dapet badges. Seru banget!

    BalasHapus
  33. Serunyaaa. Itu kalau di kotaku ada Bebeland, ponakanku pasti suka banget. Banyak permainan yang mengedukasi. Jadi bagus buat perkembangan dan pengetahuannya

    BalasHapus
  34. Wah ada Bebeland juga di Surabaya. Banyak permainan dan juga playdatenya ya buat anak2 jadi anaknya betah main di sana.Oh ternyata permainannya buakn sembarang permainan ya tapi ada maskud2nya utk mengasah kemampuan IW dan EQ anak.
    Ada talkshow juga gtu ya mbak buat ortunya pas di sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, kemaren ada kok, tapi saya udah pulang, talkshow nya ama Jonathan Frizzy dan keluarga :)

      Hapus
  35. Seru banget kegiatannya.
    Full edukasi dan fun.
    Sayang di Bali gak ada Bebeland.
    by the way TP, udah sekian tahun semenjak di Bali ga kesana.

    BalasHapus
  36. Seru banget kegiatannya �� anakku kalau bawa ke acar bebeland ini pasti seneng juga. Keren bgt inisiatifnya

    BalasHapus
  37. Woah ramai dan seru acara BebeLand di Tunjungan Plaza nya Mbak. Betah banget kakak main sembari melatih rasa peduli dan daya pikirnya apalagi bisa dapat badge banyak tuh hehhee

    BalasHapus
  38. Keren banget nih konsepnya. Dengan pola bermain masalah-solusi begini kena semua nih stimulasi IQ dan EQ-nya

    BalasHapus
  39. kalau ada di kota saya event bebeland ini pasti anak saya suka banget
    secara dia memang suka berbagai permainan
    itu si abang menikmati banget ya permainannya

    BalasHapus
  40. Paket komplet ya ini.. Bisa mengasah IQ dan EQ juga.. Serunya lewat permainan lagi. Jadi anak2 pasti senang mengikutinya. .

    BalasHapus
  41. Kalo mengasah intelektual dan emosional mah acara yang bagus banget, pasti anak anak sukak semua

    BalasHapus
  42. ternyata bermain juga bisa untuk melatih kemampuan otak dan kepekaan rasa terhadap anak ya. Tentunya cara ini membuat anak betah untuk belajar tanpa mereka sadari

    BalasHapus
  43. Seruu banget semua wahana yang ada permainan edukatifnya di Bebeland,permainan yang mendukung si kecil untuk mencari solusi untuk dirinya mauoun sekitarnya

    BalasHapus
  44. Ternyata acara Bebeland dari Bebelac ini hadir dibeberapa kota ya. Bukan cuma Jakarta aja, ada di Bekasi, Surabaya, sampai Medan. ManTul deh*

    BalasHapus
  45. Wah keseruan yg luar biasa nih..surga buat anak2 ..

    BalasHapus
  46. Acaranya seru sekali, dan bener2 edukatif. Pantas si Kakak betah ya Mbak . Coba dong Bebeland datang ke Denpasar..

    BalasHapus
  47. Seru banget. Jangankan anak-anak saya saja yang sudah emak-emak pengen mencoba wahana-wahana itu haha. Kayaknya kalau ada badge dan ngumpulin sebanyak-banyaknya terus dapat hadiah ini mah semua orang bakalan suka. Bebeland ini keren banget sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha emak-emak pada happy karena banyak promo, trus juga ada Jonathan Frizzy hahaha

      Hapus
  48. Waahh...kalau ada permainan yang penuh edukasi kayak di Bebeland ini, jangankan 4 sampai 5 jam. Kayaknya setengah hari juga enggak cukup ya. Anak-anak senang plus dapet banyak wawasan tentang kehidupan. Gimana menolong orang lain dan memecahkan masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nggak mau pulang beneran mba, apalagi ada Nussa dan Rara pas malamnya :)

      Hapus
  49. baguuus ya mbaa...dan aku suka karena yang diajarkan bukan hanya bermain tapi juga empati dan keahlian social lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, bukan sekadar main aja ya mba, tapi ada edukasinya :)

      Hapus
  50. Daya pikir anak memang harus selalu diasah ya.. dan anak anak itu suka banget tanya ini itu dan orangtua sebisa mungkin menjawab dengan jawaban yang benar dan tentu logis.. karena anak adalah peniru ulung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, kalau diajak main gini mereka bisa liat langsung alasannya :)

      Hapus
  51. Dari kemarin nungguin acara yang bagus ini mbak di Medan. Banyak pelajaran tentang edukasi dan bisa mengajari anak-anak untuk berpikir kreatif.

    BalasHapus
  52. Event yang bisa bawa anak kayaknya selalu event susu ya mba
    senang deh ya, bawa anak bisa sambil ngemong. Aku belum pernah ikutan acara ini. Semoga kapan2 bisa nimba ilmu parenting juga. Makasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga susu tapi nggak boleh bawa anak mba, karena kita kudu ngeliput talkshow biasanya heheheh

      Hapus
  53. aduuhhh, iri deh lihat Si Kakak juga Adek bisa bermain seru seperti itu, moga event seperti ini bisa diselenggarakan disini juga, pengen bawa anak-anak juga dooong ikut bermain dan belajar seru seperti ini :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)