Featured post

Wisata Belitung Timur Yang Tidak Boleh Terlewatkan Untuk Dikunjungi

Wisata Belitung Timur Source : PegiPegi, edit by Rey Assalamu'alaikum :) Sharing By Rey - Wisata Belitung Timur merupakan...

Thursday, September 05, 2019

Review Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


Kepo Dengan Khasiat Anti Oksidan 24K Bio-Gold


bio essence 24k bio gold


Assalamu'alaikum :)

Sharing By Rey - #KamisCantik - Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream ini sesungguhnya merupakan hal pertama yang saya incar dalam varian produk-produk Bio-Essence.

Bermula, karena skin care saya sebelumnya sudah habis, dan saya bingung mau pakai apa, mau nerusin yang sebelumnya, ampun harganya bikin nangis.

Sementara itu, kulit wajah amat sangat mengikuti usia, heran deh mengapa nih kulit mbok ya pura-puranya tampil muda gitu, jangan ikut-ikutan usia, huhuhu.

Iya, di usia saya 30 plus plus plus ini, sungguh saya sangat butuh sebuah skin care yang bisa me-regenerasi kulit wajah saya, biar nggak tua-tua amat.

Apalagi karena saya terlahir dengan kantung mata yang aduhai banget, membuat tampilan wajah semakin terlihat tuwah, huhuhu.


Setidaknya, saya bisa menyeimbangkan kantung mata tersebut dengan kulit wajah yang terlihat lebih sehat, terlebih lagi saya hidup di daerah yang paparan polusi dan sinar UVA-nya parah banget.

Saya butuh sebuah skin care yang bisa menangkal paparan radikal bebas di kulit saya, yang pastinya mengandung anti oksidan sehingga bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan dari kulit wajah saya seperti kulit kering dan kusam.

Begitulah, saat saya melihat kemasan eh tepatnya membaca pertama kali bahwa skin care ini mengandung anti oksidan 24K, saya lalu jatuh cinta dan ingin mencobanya.
Terlebih, saat intip di Sociolla HARGANYA LAGI DISKON, lol.

Maka begitulah, sayapun segera mengundang si day cream ini untuk hadir di kamar saya, buat saya pakai dong ya.


Review Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


Bagi yang sudah baca postingan saya tentang Bio-Essence collagen cleanser dua minggu lalu, pastinya udah tahu sedikit mengenai apa sih itu Bio-Essence?

Jadi, Bio-essence merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang terdepan, namun juga masih terjangkau dan menjadi solusi kecantikan bagi wanita Asia, yang mana memancarkan esensi pesona wanita melalui teknologi bio-energi. 

Dan ternyata, Bio-essence ini berasal dari Singapura dan sudah ada sejak tahun 2001 serta masuk ke Indonesia sejak tahun 2015.


Bio-Gold merupakan salah satu rangkaian yang ada pada berbagai skin-care Bio-essence, sangat bermanfaat sebagai preventive aging.

Pas banget kan ya, buat wanita usia kayak saya, yang namanya anti aging tuh udah kayak kebutuhan banget nget.

Selain itu, khasiat dari 24K Gold memiliki kandungan trace mineral yang sangat dibutuhkan kulit untuk membantu proses regenerasi, hal ini juga membantu menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga meningkatkan serat kolagen kulit dan menjaga kulit kencang dan muda.

Kalau saya nggak perlu kencang banget dan muda kayak anak ABG sih ya, yang penting bisa mengurangi atau menghambat lajunya keriput dan beberapa tanda-tanda penuaan pada kulit.


Nah, setali tiga uang dengan kebutuhan saya, pada Bio-Gold ini terdapat penambahan Bio-Energy Fluid, 24K Bio-Gold dapat diserap dengan baik dan di optimalkan ke dalam kulit, untuk memberikan energi kepada kulit dan menutrisi untuk merevitalisasi sel kulit.



Klaim Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


Menurut keterangan di websitenya, Bio-Gold Day Cream ini memberikan manfaat  antioksidan, yang tidak hanya membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, yang  dapat menyebabkan garis halus pada wajah, tetapi juga memberikan kesegaran kulit pada siang hari. 


Formulanya kaya akan nutrisi untuk kulit wajah dan leher, menjaganya terhidrasi sepanjang hari. Secara umum beberapa benefit yang di klaimnya adalah :
  • Mengandung Bio Energy Complex™ Bio-Gold dapat diserap dengan baik oleh kulit untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas.
  • Formula tidak terasa berminyak sehingga mudah di aplikasikan pada kulit untuk menghidrasi dan melembabkan.
  • Memelihara kulit agar tampak bercahaya dan lembut sepanjang hari.


    Ingredients Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


    Aqua, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Polyacrylate, Cyclotetrasiloxane, Octyldodecanol , Paraffinum, Liquidum, Propanediol, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate/Acrylamide Copolymer, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isohexadecane, Sodium Hyaluronate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Titanium Dioxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragnance, Ethylhexylglycerin, Benzophenone-3, Polysorbate 80, Butylene Glycol, Glycerin, Dextran, Phospholipids, Tribulus Terrestris Fruit Extract, Ampelopsis Japonica Root Extract, Perilla Frutescens Extract, Ginkgo Biloba   Nut Extract, Royal Jelly Powder, Caprooyl Tetrapeptide-3, Ecklonia Cava Extract, Hizikia Fusiforme Extract, Codium Tomentosum Extract, Gelidium Cartilagineum Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Colloidal Gold, Disodium EDTA, Zinc Chloride, Sodium Oxide, Calcium Oxide, Megnesium Oxide, Alumina, Ferric Chloride


    Packaging Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


    Mevvah!
    Itu kesan pertama saya saat melihat kemasan box Bio-essence 24K Bio-Gold day cream ini.
    Di kemas dalam kotak berukuran 7,5 x 7,5 x 6,5 cm, yang berwarna emas dengan banyak keterangan produk di tiap sisi kemasan.

    bio essence 24k bio gold

    Di dalam kemasan box tersebut terdapat kemasan isi produk yang terbuat semacam fiber kali ya (atuh mah kagak tahu jenis bahan dah saya hahaha) berwarna bening untuk kotaknya sehingga isi produk terlihat jelas.


    Sedangkan di bagian atas terdapat tutupnya yang bisa dibuka dengan cara diputar dan berwarna gold.

    bio essence 24k bio gold


    Uniknya, kemasan dari day cream ini, super gede dong, berukuran 6,5 x 6,5 x 4,5 cm, padahal isi di dalamnya cuman sekitar 40 gram.

    bio essence 24k bio gold

    Di dalam kemasan dus tersedia semacam spatula mungil untuk mencolek isi produk agar tidak terkontaminasi bakteri dari tangan yang kotor.


    Tekstur, Aroma dan Isi Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


    Tekstur dari day cream ini semacam lotion yang agak cair yang berwarna putih susu dan terdapat semacam butiran berwarna emas di dalam lotion tersebut.

    bio essence 24k bio gold


    Namun tidak perlu khawatir tumpah, karena kemasannya sangat rapat, pun juga tak perlu khawatir lotionnya tercemar bakteri pada jari saat mencoleknya, karena ada spatula mini buat mengambil isi produk.



    Aromanya lembut dan wangi banget, sayang saya kurang bisa menggambarkan aroma wanginya, pokoknya saya suka banget aromanya.

    Isi produk 40 gram.


    Cara Pemakaian Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


    • Pastikan wajah sudah bersih dan sudah memakai tonner dan serum atau essence.
    • Ambil spatula mininya, lalu colek isi produk dengan spatula tersebut.
    bio essence 24k bio gold
    • Olehkan tipis-tipis pada wajah.



    Kesan Pemakaian Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


    Yang jelas, pertama kali pemakaiannya, saya jatuh cinta banget ama wanginya.
    Enak banget deh.

    Saya pernah liat video review Suhay Salim mengenai Bio-essence 24K Bio-gold ini, dan menurut Suhay Salim, wanginya enak banget.

    Dan itu memang benar!

    bio essence 24k bio gold

    Saat pertama kali pemakaian, saya menggunakan rangkaian produk dari beragam merk.
    Dan setelah pakai tonner, saya langsung memakai day cream ini.

    Kesan pertama, selain suka wanginya juga suka teksturnya.
    Karena kulit saya memang normal cenderung kering, jadinya pas banget diolesin day cream ini.
    Rasanya langsung nyes, meresap ke dalam kulit, dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali.

    Oh ya, hingga saat saya menulis review ini, saya sudah memakai day cream ini sekitar sebulanan.

    Lalu, gimana review terhadap klaimnya?

    Well, sejujurnya saya  nggak terlalu merasakan perubahan yang mencolok sih, namun yang jelas, wajah saya sudah tidak terasa kering kerontang, namun juga tidak berminyak.
    Semuanya normal.

    Dan karena normal gitu, wajah jadi nggak sekusam sebelumnya.
    Oh ya, bagi temans yang mau nyobain, pastikan dulu jenis kulitnya ya.
    Jenis kulit saya normal cenderung kering, dan terus terang kulit wajah saya tuh lumayan 'badak' kalau diajak nyobain beragam produk.

    So, biasanya memang jarang ada keluhan efek samping.

    Namun bagi kalian yang punya jenis kulit sensitif, sebaiknya cari tahu dulu kandungan atau ingredients-nya.
    Karena selain mengandung parfum, juga ada beberapa bahan yang ketika saya googling ada keterangan, beresiko buat kulit wajah yang sensitif.


    Harga Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


    Harga asli : Rp. 299,000.-
    Saya beli pas diskon dengan harga : Rp. 179,400.-


    Where To Buy Bio-Essence 24K Bio-Gold Day Cream


    Saya beli di Sociolla, seperti biasa pas diskon dan free ongkir tentunya, hahaha.
    Tapi banyak juga di market place lainnya seperti :
    • Guardian
    • Transmart
    • Lulu
    • Beauty Haul
    • Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan Blibli

    Check aja deh, kali aja ada yang lagi diskon :D.



    P R O S S + + +


    • Cocok di kulit wajah saya, bikin kulit lembab tapi nggak berminyak.
    • Teksturnya mudah meresap di kulit wajah.
    • Wanginya enak banget (buat saya).
    • Mudah didapatkan baik online maupun offline
    • Ada spatula buat mengambil produknya, sehingga tetap steril.



    C O N S - - - 


    • Kemasannya ampun gedeeeee banget, bisa dibikin buat lemparin gukguk nakal, lol. Solusinya sih bisa dimasukan ke jar atau kemasan mini lainnya jika ingin traveling.
    • Kalau nggak lagi diskon lumayan mihil buat jiwa mamak-mamak yang lagi sepi job ngeblog ini, lol.



    Repurchase 


    Off course YES!
    [ kalau diskon lagi sih]

    To be honnest, saya belum menemukan day cream yang cucok buat kulit wajah dan dompet saya, dan day cream ini memenuhi beberapa keinginan saya.

    So, pasti mau beli lagi, malahan lagi intip-intip buat beli satu set, kalau duitnya ada, lolol.

    Kalau temans, ada yang sudah pernah cobain day cream ini?
    Share yuk :)

    Sidoarjo, 05 September 2019

    46 comments:

    1. Pertamax kah akuuh? Hehehe .... BTW aku lagi ngerti adanya produk ini. Daaan ... tertarik dong dg statemen Mbak soal kemasannya. Katanya bisa untuk main lempara-lemparan? Eh???

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahahaha, bisaaa aja mbaaa..
        Iyaaa supeerrr gede banget mba hahaha :D

        Delete
    2. waw lumayan juga ya harga day cream nya ehhehe
      Tapi kalau memang bagus sih hasilnya harga pasti bukan masalah, jadi keinget cream wajah udah mau habis. Hmmm

      ReplyDelete
      Replies
      1. hihihi bener, kalau udah usia yang membutuhkan skinker, mau nggak mau kudu nyediakan budget buat skinker :)

        Delete
    3. Cocok nih buat mama:D, btw harganya yang "berharga" Itu (lol) karena ada kandungan anti aging atau karena mereknya mba?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahahahaha, biasanya kandungannya ada anti agingnya meski banyaknya tergantung harga hahaha.
        Ayo beliin mamanya :)

        Delete
    4. Wah harganya cukup mahal, tapi untuk hasil yang maksimal ya kenapa engga. Merawat kulit juga investasi.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hehehe iya mba, tapi memang kulit saya butuh nih skinker, jadinya dibelain ngumpulin bajet buat itu *pukpuk kulit wanita tuw eh senior heheheh

        Delete
    5. Cocok buat aku yang udah butuh perawatan anti aging ya :) Sebenernya harga mahal di awal ya wajar toh gak habis juga dalam waktu cepat

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha iya mba, lumayan sih isinya 40 gram, rata-rata skinker dengan isi segitu memang di atas 200ribuan, kayak Olay dan semacamnya juga

        Delete
    6. Ini engga ada dupe alias produk sejenis dgn harga lebih ramah dompet ya Mba :D
      Secaraaaa, aku juga ga terlalu telaten pakai day cream gini sih
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      ReplyDelete
      Replies
      1. Duhhh ini mamak keceh yang bikin iri, nggak telaten tapi kulitnya aduhai.
        Mungkin karena mba Nurul wudhunya pakai air zam-zam mulu nih, bikin iri hiks

        Delete
    7. Sejujurnya aku juga suka bingung pake skinker 30++ karena aku anti banget sama kerutan wkwkwk masa iyah ngikuti Victoria Beckham biar ga berkerut ga boleh senyum :D apalah aku kalau foto ga senyum seperti emak-emak jaga warteg yang males ladenin pelanggan ngutang bae :D

      Btw reviewnya bikin ngakak eta kemasannya gede banget buat nimpuk guguk :D duh ini becandaan anak old banget wkwk

      iya juga Mba harganya mahil kalau ga diskon suka sedih deh :p tapi demi kecantikan paripurna kudu pisan pake yes!

      ReplyDelete
    8. Wah kemasannya unik ya..dan juga ada spatulanya sehingga tidak takut terkontaminasi jari2 yg blm tentu bersih.. Bagus ih..

      ReplyDelete
    9. Saya jadi memperhatikan lagi kemasannya. Jadi ternyata gak sebanyak itu isinya, ya hihihi. Berat juga gak, tuh? :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Isinya lumayan banyak sih mba, 40 gram, cuman kemasannya juga gede banget hehehe

        Delete
    10. Aku belum coba produk Bio-essence, tapi yang ini boleh juga. Ini baru coba2 perawatan wajah mana yang cocok. Akhir 20-an kan kulitnya gak kaya remaja

      ReplyDelete
    11. Waduh, harganya lumayan juga kalo lagi gak diskon yah mbak.
      Berarti harus siaga terus buat nyari diskon atau promo demi wajah kinclong nan glowing yah mbak hehehe

      ReplyDelete
    12. Sebagai makemak yang baru 30+ dikit tapi udah dikira plus banyak, aku merasa butuh perawatan.. :D dan pengen nyobain ini, tapi buatku harganya masih mihil... wkwkwkwk
      mencoba konsisten skinkeran dulu deh

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahahha makemak emang butuh perawatan.
        Eh betewe, kayaknya temen-temen pada kece banget ya, skinkernya masih cocok yang standar.

        Saya dong, udah ga mempan pakai yang standar, maklum udah tuw eh senior kulitnya, hahahaha

        Delete
    13. aku suka deh ama cream yang udah nyediain spatula kaya gini, jai berasa higienis aja gitu kan ya, sepele sih tapi mayan berpengaruh kataku mah, hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget mba, kalau tangan kotor terkontaminasi cream face, adanya malah jerawatan :)

        Delete
    14. Kandungannya bagus juga ya buat kulit, btw aku penasaran deh sama foto before after kakak setelah pakai ini hehe dan bisa ga ya buat kulit berjerawat?.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaha, lupa selalu ambil foto before afternya, emang belom bisa jadi biuti blogger handal nih hahaha.
        Setahu saya, kulit berjerawat itu cocoknya pakai face cream yang bentuknya cream gitu, jangan yang bentuk kayak lotion gini :)

        Delete
    15. Saya belum pernah cobain mbak, apalagi dengan kandungan yang baik buat perawatan kulit mungkin bisa dipertimbangkan. Apalagi harganya terjangkau.

      ReplyDelete
    16. Baca ini setelah memasuki usia 30 plus plus jadi merasa butuh buat beli. Hahaha ... tapi kayaknya nunggu diskonan deh soalnya day cream kan cepat habis.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener mba, kalau udah di usia 30, udah sedih liat kulit wajah hehehe

        Delete
    17. Produk ini kayaknya cocok dengan aku nih, secara di wajah mulai ada tanda-tanda penuaan. Hiks, usia tak bisa bohong memang. Nanti mau meluncur ah coba. Semoga cocok dengan jenis kulitku

      ReplyDelete
    18. Malah ngiler beli yang essence nya siih, kak Rey...
      Beneran ya...terlihat mevvah.
      happy banget karena wanginya yang menyegarkan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yang essence bikin mupeng, tapi masih sedih liat harganya hahaha

        Delete
    19. Aku belum pernah nyobain Bio Essence nih Ray. Kayaknya cocok juga buat kulit wajahku yang cenderung super kering ini.
      Ikutan intip2 marketplace yang kausebutkan itu ah. Ntar kalau skincareku abis, mau coba lihat di situ.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah samaan deh kita mba, saya juga sering kering kerontang nih kulit wajah hiks

        Delete
    20. Produk Bio Essence yang pernah aku cobain itu yang untuk membuang sel kulit mati. DUh lupa namanya apa deh. Tapi memang bagus banget dan ngebersihin wajah. Penasaran juga mau nyoba ini :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yang warna biru tua ya mba, saya juga pengen nyoba yang itu awalnya, eh malah kecantol yang ini :)

        Delete
    21. aku sih kalo liat diskon, yang awalnya nggak niat beli jadi berakhir chekout mbak XD

      ReplyDelete
      Replies
      1. wakakakakaka, kalau saya malah awalnya mau beli, jadinya cuman ngendon nggak di check out :D

        Delete
    22. kekurangan bio essence ini memang di botolnya yaaa.. hahahaha aku pas dulu msh pake ini, sebel jg ama botolnya itu. gedeeee, ngabisin tempat. g ada travel sizenya pula hahahah. itu jd alasan selanjutnya knapa g pake ini lagi :D.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaha iya mba, ampuunnnn entah kenapa kemasannya gede gitu hahaha

        Delete
    23. Kemasannya lumayan bulk ya, tp mevvah haha, dan agak mengkontaminasi saya sepertinya. Cuman belum mengkontaminasi dompet nih rupanya,,, kali ada yg mau ngasih job ke saya? Biar bisa beli ini gt maksudnya. Haha

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahahaha, mari kita berdoa mba, saya juga ah butuh job, buat beli essence nya hahaha

        Delete

    Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)