Saturday, September 07, 2019

Pengalaman Horor Di Kantor Ala Rey [Jangan Dibaca Kalau Cemen!]


Pengalaman Berkantor Di Bangunan Tua


pengalaman horor di kantor


Assalamu'alaikum :)

Sharing By Rey - Lagi viral yang horor-horor dari KKN di desa penari, yang sejujurnya hingga detik ini saya belum sama sekali baca ceritanya.

Meskipun, banyak teman yang share link thread dari cerita tersebut di WAG atau medsos, tapi jiwa penakut, eh tepatnya jiwa males baca takut ketakutan sendiri, membuat saya ogah bacain semuanya.

Daripada sibuk kepo dengan cerita horor yang viral itu, mending saya ikutan membagikan kisah yang bagi saya horor banget, salah satunya kisah yang terjadi di kantor perusahaan tempat saya bekerja dulunya.

Saya bekerja di sebuah perusahaan kontraktor dan supply hotmix yang berkantor di dekat kantor Gubernur Jawa Timur.
Bagi orang Surabaya pasti tahu betul kan, daerah sekitar kantor gubernur Jatim itu merupakan daerah yang bahkan siang aja bikin kita merinding.


Apalagi sore dan malam hari.

Lah lagian ngapain kamu sore dan malam masih di kantor, Rey?
Ingat!
Saya kerja di bagian tehnik perusahaan kontraktor, means waktu kerja saya 24 jam huhuhu.

Mengapa sih lokasi tersebut bikin merinding?

Karena dekat dengan tugu pahlawan Marimar!
Dan tahu nggak sih mengapa didirikan tugu pahlawan di situ?

Karena dulu lokasi tersebut penuh lautan merah darah para pahlawan yang berperang mempertahankan Surabaya dari rebutan penjajah lagi.

Saking banyaknya jasad pahlawan bergelimpangan di Tugu Pahlawan tersebut, sampai dibuatin lubang raksasa dan semuanya dimakamkan bersama dalam satu lubang.

Dan letak makan bersama itu ada di dekat Tugu Pahlawan, yang berjarak cuman beberapa puluh meter dari kantor kami.

pengalaman horor di kantor
Karena tetanggaan sama Tugu Pahlawan, sering banget kalau para bos
lagi sibuk ke proyek, saya malah ikutan teman-teman ngacir ke Tugu Pahlawan
buat foto-foto, hahaha

Bukan hanya itu, lokasi dan usia kantor tersebut pun lumayan bikin merinding.
Bangunannya konon sudah ada sejak dahulu kala, dibeli oleh pemiliknya dan digunakan hingga sekarang.

Meskipun bangunan tersebut sudah sering bocor, tapi empunya bertahan berkantor di situ, sambil perbaiki bangunannya dengan renovasi sedikit-sedikit.

Bukan hanya bangunannya yang lama, letak ruangan dan isi ruangannya pun sungguh bikin nggak santai di kantor, banyak peralatan tua yang entah mengapa nggak dibuang atau dijual saja.
Dan itu yang membuat saya sering ngomel kalau terpaksa lembur saat ada tender.


Berbagai Pengalaman Horor Yang Sering Terjadi Saat Di Kantor


Satu hal yang saya selalu syukuri adalah, saya nggak diberi kemampuan khusus untuk melihat bahkan merasakan hadirnya hal-hal horor.
(Etdaaaaah, saya tulis ini malam-malam dong, sendirian dan tiba-tiba jadi merinding, lol)

Tapi beneran, bahkan saat saya bekerja di proyek tol yang kantornya memang kata orang-orang tempatnya mahluk gak terlihat itu, saya sampai (kata orang-orang) kesurupan, tapi saya nggak pernah merasa aneh apalagi melihat yang aneh-aneh.


Setiap kali mau pingsan dan akhirnya kesurupan itu, cuman berasa sakit kepala doang, dan saya rasa itu karena saya capek saja.

Kembali ke kantor yang horor  tersebut.

Selama bertahun-tahun berkantor di situ, setidaknya berkali-kali saya mengalami hal-hal yang menurut saya horor banget, di antaranya :


1. Dicuekin sepanjang hari, didekatin di sore hari


Beneran deh, saya selalu merasa horor banget tiap menjelang sore hari.
Padahal sepanjang hari, sejak pagi dan siang, semuanya baik-baik saja.
Saya bekerja dengan tenang, tidak ada gangguan.

Oh ya, oada awal saya kerja di kantor tersebut, saya ditempatkan di ruang tehnik yang notabene isinya para lelaki urakan semua.

Namun karena seiring waktu saya selalu diganggu 'mahluk aneh', oleh kabag umumnya saya dipindahkan ke tempat yang aman, yaitu seruangan dengan beliau, hahaha.

Semua teman saya ngakak, menurut mereka ruangan itu lebih horor.
Iya sih horor, soalnya si kabag umum itu, sering banget merokok di dalam ruangan dan bikin saya kesal.

Setelah hamil, saya memaksa nggak mau seruangan ama beliau, dan akhirny saya ditempatkan di ruangan rapat, yang notabene lebih seram lagi karena jarang ditempatin.

Nah di ruangan itulah sering terjadi keanehan yang horor, yang terjadi tepat 15 atau 10 menit sebelum jam pulang, dan hampir setiap harinya.

pengalaman horor di kantor
kangen mereka, secuil karyawan wanita ditengah sarang
penyamun eh lelaki.
Moon maap, dulu belom kenal alis dkk ituh, hahaha

Horor tersebut adalah, ketika si atasan saya, yang sejak pagi hingga sore nggak keliatan batang hidungnya, giliran 15 bahkan 10 menit menjelang jam pulang, datangnya beliau dengan beragam permintaan.

Entah minta tolong cariin data, entah tanyain berapa pengeluaran proyek, entah minta laporan.
Alhasil, saya selalu saja nggak pernah bisa pulang tepat waktu.

Dan itu jauh lebih horor ketimbang yang horor hantu-hantu, terutama saat saya sudah punya bayi.
Karena kalau saya telat pulang dikit, niscaya mertua bakalan telepooooonnn mulu, huhuhu.


2. Ditaksir 'Mahluk Aneh'


Waktu saya masih duduk di ruangan teknik, karena memang di situ isinya orang teknik semua, termasuk orang proyek, seorang 'mahluk aneh' pun selalu ikutan nongkrong tepat di depan meja kerja saya, lalu menghabiskan waktu berjam-jam melihat wajah saya.

Ihh horor banget nggak sih.


Sampai akhirnya saya risih dan oleh pak Kabag umum saya dipindahkan ke ruangan beliau, eh si 'mahluk aneh' itu jadi uring-uringan dong, puncaknya dia akhirnya di rumahkan oleh perusahaan karena sudah nggak bisa bekerja dengan profesional.

Siapakah gerangan 'mahluk aneh' itu?
Dia adalah OB di kantor tersebut, yang bikin beneran merinding adalah, karena ybs punya gejala kelainan jiwa.

Horor banget nggak sih kalau ada orang kayak gitu, terobsesi sama kita, hiiii.


Oke, itu saja deh kisah horornya.
Maafkan sudah menghabiskan waktu 5 menit temans untuk kisah horor yang tidak benar-benar horor ini hahahahahahahahahahhaahahahahahahaha,

Oh ya, sebenarnya ada sih kisah horor benerannya, tapi saya takut tulisnya, soalnya saya sendirian di rumah dong, terus kalau ketakutan ke kamar mandi, kudu minta temanin siapaaaa coba hahahaha.

Kalau temans, punya kisah horor apa?
Eh jangan cerita horor deh, entar saya takut hahaha

Sidoarjo, 7 September 2019

42 comments:

  1. Hahahsh horornya mba rey sama kok versinya dengan horor saya. Apalagi kalau atasan datang ngasih kerjaan ini itu tapi dia sambil ngerokok, uuuuh rasanya ingin panggil thanos jentikkin jari di depan dia. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahahahahahaha, yang begitu itu, memang butuh jentikan super hahahahahaha

      Delete
  2. Horor kali kak, tapi saya mah gak takutan orangnya kak hehe

    ReplyDelete
  3. Kirain horor biasa, eh ternyata horor banget dong mbaaa hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Waktu tinggal di rumah nenek, belakang rumah kan pohon cengkeh yg sangat besar dan sudah tua. Tengah malam saya buka kian gorden, karena merasa ada suara langkah kaki. Saya gr ada pemuda yg ngintip kamar saya gitu. Eh ga tahunya pas kepala saya nongol, ada seorang lagi jalan menuju pohon cengkeh, tapi tidak bisa saya pastikan laki atau perempuan karena yang sedang jalan agak miring itu, tidak ada kepalanya!
    Percaya atau tidak, terserah. Sejak itu saya sakit beberapa hari.

    ReplyDelete
  5. Bukannya orang2 pada senang kalo dapat horor. Eh itu honor yah. Maaf garing hehehe

    ReplyDelete
  6. Mamang kesini hanya karena ngga mau di bilang cemen, baca judul langsung komen..... sing penting ga dibilang cemen tok jeh.... Soal horor Emang Gue Pikirin .....
    Wew

    ReplyDelete
  7. Wkwwkkwwk, horor di atas horor kalo itu maahhh :D
    Semoga mang OB diberi kesehatan jiwa raga yak.
    Supaya engga gangguin yg lain2 juga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Hahahaha Horor banget tuh mbak, giliran mau pulang eh si Boss udah datang dan ngasih kerjaan. Ini juga sering saya hadapi waktu kerja dulu mbak e.

    ReplyDelete
  9. Salah satu cerita horor di kantor kami datang dari tukang bersih2 yg gak berani masuk sendiri ke ruangan bos. Katanya sering ada suara psst..psst..diikuti harum melati. Usut punya usut..itu adalah suara pewangi ruangan!
    Sekian dan terima transferan! Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakaka, ngakak mbaaa, karena ini sering banget dialami oleh para OB, OB di kantor kami dulu juga sama, dia pucat pasi cerita bikin kami merinding, pas dilihat ehhh ya ampuunnn pewangi ruangan hahahaha

      Delete
  10. Horornya di kantor dulu itu waktu lagi asyik nonton film horor tapi Pak Bos datang. Langsung gedebug-gedebug gitu, hahaha. Ini ngantor apa main ya? Bingung aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, ngantor buat nonton film dan main game hahaha

      Delete
  11. Mbaaaa sereemmm bgt sih Mba, aq takut2 an bacanya.. Aahh horor bgt itu.. Bisa gak kuat sy ngadepinnya

    ReplyDelete
  12. Horor semua wkwkwkwkwk. Kalau horor versi aku nggak pnya duit di tanggal tua sementara tanggal muda masih lama

    ReplyDelete
  13. Kisah horor ala saya? Banyak! Ha ha. Malas cerita karena gak nyaman saja. Entahlah, karena saya berumah di tempat yang mencil dari tetangga sekitar lalu kerap ditinggal anak dan suami malam-malam untuk suatu urusan, emtah suami nemanin anak latihan silat di tetangga yang terpisah oleh sebidang kebun dan beberapa rumah, atau nemanin Palung manggung silat bersama teman-teman sepadepokan di kampung atau desa lain yang jauh banget dari rumah lantas pulangnya pernah sampai tengah malam bahkan lewat tengah malam.
    Makanya, saya malas bahas hal horor. Pengen menikmati hidup dengan tenang dan selalu berlindung kepada Allah meski saya bukan orang dengan kadar keimanan tingkat tinggi.
    Semoga kita senantiasa dijauhkan dari kejahatan yang tampak maupun tidak tampak. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuhh ampuunn, jangan cerita horor yang gituuu, kita cerita horor lainnya aja hahaha.
      takuuttt huhuhu

      Delete
  14. Untuk kisah horor sendiri ada dan belum lama , jadi pas nginep di hotel yang di gangguin cuma kamar saya aja sih gilirannkamar lain ga seperti suara cwe ketawa tengah malam, TV nyala sendiri dan ada bunyi di kulkas hotel ( bukan bunyi biasa gt).

    ReplyDelete
  15. Maaf Mbak aku gabaca full hahahah! Btw, Mbak Rey dulu kerja di bagian teknik? Super bangeeet... nggak nyangka hahaha eh tapi sekarang juga tetep full 24 jam ya Mbak kerjanya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ih baca ajaaaa, itu horornya keceh wakakakakaka

      Iyaaak, kerja di proyek juga pernah, lembur muluuuu

      Delete
  16. Kantor aku pertama kerja konon juga rada horor, tapi Alhamdulillah aku ngga pernah merasakan hal hal aneh.. yang sering justru teman teman aku.. kursi muterlah.. barang-barang pindah lah huhu.. tapi emang sih infonya bangunan lama itu kantor lama aku hiks

    ReplyDelete
  17. Hahahaa ternyata bukan cerita horor beneran. Kalau dulu aku di kantor sering banget mengalami yang aneh-aneh, yaaa hanya sebatas suara-suara sih, Alhamdulillah enggak gangguin sama sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah bahas horor yang itu mba, kita bahas horor yang lain aja, hahahaha

      Delete
  18. Waaah serem juga ya. Aku banyak sih cerita horor tapi karena lebih sering sendirian mengasuh anak2 jadi ya udah biasa melawan rasa takut. Nggak ada pilihan lain. Oya LDM sama suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pilih horor yang bukan hantu2an aja mba hahaha

      Delete
  19. itu kalo di bule namanya hantu poltergeis kalo nggak salah deh. Horor emang. jadi ingat tetanggaku, yang cerita kalo malam, pas dia keluar kamar buat ke kamar mandi, dia suka banget lihat pisau jalan2 melayang-layang sendiri gitu. itu asli horor banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, yang itu beneran serem mba, kalau pakai barang tajam hahaha

      Delete
  20. Huhuhu horor banget deh kalau kondisi makhluk aneh yang gangguin Mba itu
    Soalnya pernah juga dulu saya jadi staf pengajar, ada aja salah satu pengajar tingkahnya aneh dan menakutkan karena sering buka kancing baju kalau tinggal saya di ruangan...

    Semoga aku ga pernah diberi kelebihan bisa lihat hal aneh dari dunia lain. Ampun deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakaka, kenapa tuh mba, dia kepanasan liat mba Ammah kali hahahaha

      Delete
  21. horor ini mbak.. bener2 horor.. wkwkwkwk

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)