Sunday, May 03, 2020

Di Rumah Aja Bikin Saya Kangen Tempat Ini

saya kangen tempat ini

Sharing By Rey - Karena di rumah aja sejak 2 bulanan lalu, bahkan sebenarnya sejak awal tahun ini, sejak virus corona muncul pertama kalinya di Wuhan, China.

Saya sudah was-was dan mulai mengurung diri, hanya keluar sekali saat Februari untuk ikut event, lalu akhirnya di awal Maret, virus corona masuk di Indonesia, seketika saya dan anak-anak mengurung diri di rumah aja.

Jujur, saya nggak masalah sih dengan di rumah aja.
Terlepas saya semacam pribadi introvert (saya sebut 'semacam', karena saya belum pernah test secara formal), di mana mager di rumah atau di dalam kamar itu bagaikan surga.

Sayangnya, hidup saya bukan semata hanya saya aja, ada anak-anak yang secara tidak langsung menuntut saya untuk tidak hanya melulu memikirkan diri sendiri.
Tetapi harus memikirkan mereka juga.

Dan iyes, karenanya saya tiba-tiba jadi merasa sedikit bosan, dengan tingkah anak-anak yang sepertinya juga bosan, di rumah aja terus.

Karenanya, saya mulai merindukan beberapa tempat yang terpikirkan bahwa saya kangen temoat tersebut dan ingin mengunjunginya selepas masa pandemi ini berlalu.
Dan tempat tersebut adalah,


Main sepuasnya di Playground City of Tomorrow


Kalau sebelumnya saya pernah tulis, betapa saya ingin mengajak anak-anak ke minimarket terdekat, setelahnya saya bakalan mengajak anak-anak main di playground tempat main sepuasnya yang biasa kami datangi, di mall City of Tomorrow Surabaya.

playground di cito

Mengapa di mall?
Ya agar anak-anak bisa bermain sepuasnya, karena tempatnya lebih nyaman dan adem, sehingga mamaknya nggak krenki kegerahan dan belum-belum udah memaksa pulang, lol.

Sesungguhnya playground yang ada di mall Cito Surabaya adalah tempat favorit anak-anak sebelumnya.
Selain masih terbilang dekat dari tempat tinggal kami, pun juga biayanya masih terbilang terjangkau, kalau nggak salah sih 35ribu per anak dan sepuasnya.

Di dalamnya, anak-anak bisa mandi bola, selurutan, bahkan ada flying fox-nya segala.
That's why si kakak paling semangat kalau diajak ke sini. 


Makan di Raa Cha Sutos


Duh kangen banget deh pengen makan di luar, dan satu tempat yang paling saya kangenin adalah makan di Raa Cha Sutos.

makan di raa cha

Mengapa harus Raa Cha Sutos?
Karena biasanya di sana lebih sepi, dibandingkan di Tunjungan Plaza yang kudu antri dulu agar bisa dapat kursi buat duduk, ckckck.

Nggak neko-neko sih, saya cuman kangen makan sayurannya yang beragam, dicelupin ke kuah tom yum yang lumayan pedas.

Tak lupa 2 butir bakso keju, seporsi beef barbeque, dan makannya sendirian aja, nggak sama anak-anak biar bisa menikmati hahaha.
*efek kelamaan di rumah aja, jadilah saya mamak yang egois hihihi.


Makan 2 porsi pentol gila di Royal Plaza


Sumpah ye, saya kangen berat sama pentol gila yang pedasnya nampol itu, yang ada di Royal Plaza.
Saya bahkan sudah membayangkan, bakal cari tempat duduk depannya konter penjual pentol gila tersebut, lalu pesan 2 porsi dawet dengan varian durian dan nangka.

pentol gila royal plaza

Itu adalah menu wajib saya saat berkunjung di food court Royal Plaza, di saat anak-anak pesan nasi goreng Jumbo, saya malah sibuk dengan pentol super pedas dan es dawet yang nggak pernah bikin bosan atau eneg.


Berlama-lama di Gramedia Royal Plaza


Meskipun saya jarang beli buku untuk diri sendiri, tapi saya tetap bahagia bener kalau kami mampir berlama-lama di Gramedia, dan yang paling saya sukai adalah Gramedia Royal Plaza karena sudah familier tempatnya.

gramedia royal plaza surabaya

Biasanya, saya bakal kelilingin rak-rak buku psikolog dan pengembangan diri, sibuk membaca daftar isi dari buku-buku yang sudah terbuka bungkusnya.
Jika memang ada yang benar-benar menarik, barulah saya beli.

Bukan hanya saya, si kakak dan si adik rasanya nggak mau pulang kalau udah mampir di Gramedia, baik si kakak dan si adik akan explore lebih lama di rak buku-buku anak yang unyu-unyu.
Dan bisa dipastikan mereka akan membeli satu atau dua buku.

Meskipun yang dibeli sih kebanyakan buku yang ada di luar Gramedia, tetap buku Gramedia, tapi yang diskonnya gila-gilaan itu loh , hahaha.


I Need STAYCATION!!!


Huwaaaaa, saya rindu aka kangen berat sama yang namanya staycation di hotel yang nggak ada kolam renangnya, kamarnya luas dan nyaman, wifi lancar, fasilitas oke, lokasinya di tengah kota DAN HARGANYA MURAH, lol.

staycation

Hotel tanpa kolam renang, agar saya bisa fokus rebahan aja di kamar, nonton TV atau streaming film, order makanan dan cemilan lalu bersantai hingga minimal 2 malam.

Saya ingin merefresh pikiran dan perasaan saya di kamar yang nyaman, efek di rumah terasa nggak nyaman, saking situasinya hampa, kamarnya panas karena ACnya rusak, serta kudu hemat listrik hahaha.

Kadang saya tergoda mau staycation sekarang, tapi membaca banyak berita di mana hotel dijadikan tempat karantina ODP covid-19, saya kok jadi was-wasan juga.

So, saya akan sabar menanti hingga masa wajib di rumah aja berakhir, yaitu saat pandemi covid-19 berlalu, dan keadaan jadi normal seperti sedia kala.


Demikianlah beberapa tempat yang saya kangenin selama di rumah aja melulu sejak merebaknya virus corona ini.

Sebagian memang terasa remeh, tapi hal-hal remeh kadang sangat dirindukan oleh seorang ibu yang kelelahan kayak si Rey ini, hehehe.

Kalau temans, kangen tempat apa nih gegara di rumah aja melulu?
Share yuk :)


Sidoarjo, 3 Mei 2020

Reyne Raea untuk #BPNRamadan2020 Day 14

Sumber : pengalaman pribadi
Gambar : Canva edit by Rey

21 comments:

  1. Semoga pandemi Corona ini segera berlalu ya, Mbak. Aku pun udah kangen banget pengen jalan-jalan ke mall. Sudah dua bulan ini nggak ke mall sama sekali walaupun pas ke mall juga cuma lihat-lihat aja sih. Hehehe. Tapi kadang-kadang kalau pengen sesuatu di mall ya langsung dibeli.

    ReplyDelete
  2. Jadi kangen Gramedia Pandanaran Semarang setelah baca postingan ini. Sudah hampir tiga bulan aku nggak ke Gramedia Pandanaran Semarang. Kalau aku lebih suka Gramedia Pandanaran Semarang karena areanya lebih luas jika dibandingkan dengan Gramedia dekat balaikota Semarang.

    ReplyDelete
  3. Semoga Corona ini cepat berlalu ya, Mbak. Beneran saya juga kangen beli pentol gila + Cincau Station di Royal. Kangen rebutan cari kursi di Food Courtnya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahhahaa rebutan kursiiii!!!
      Iya ih ngangenin juga akhirnya :D

      Delete
  4. Ya ampun liat gambar pentol saya jadi kangen seblak. Beda sih tapi sama-sama street food. Sekarang jadi nggak bisa jajan seblak langganan karena harus jaga kesehatan (takut kalau kenapa-kenapa), terus juga malah jadi kepikiran sama tukang seblak yang biasa mangkal dekat kantor, apa sekarang masih bisa jualan ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha saya dong belum pernah makan seblak, saking kalau galau sendiri membayangkan gimana tuh rasanya kerupuk dikasih kuah :D

      Delete
  5. Saya kangen ke toko buku sendirin mba, ke pasar tradisional sendirian, naek motor keliling kota sendirian, gak muluk-muluk, bisa kayak begitu aja udah seneng banget sesekali, diem di rumah seperti sekarang inih, utk yg berjiwa introvert, gak terlalu ngaruh kali yak, tapi kalo di rongrong anak tiap hari, di glendotin anak tiap jam, dan gak punya waktu lagi buat diri sendiri, bisa-bisa yang introvert pindah haluan jadi extrovert, saking mumetnya kelamaan dirumah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yang gelendotan anak itu Mbak, memang menyenangkan, tapi kalau 24 jam tanpa jeda, jadi bosan juga :D

      Delete
  6. Ya ampuuuun adiiiik lucu banget sih, looks serious baca buku :DD hihi.

    Jadi ingat, jaman kecil, selalu happy kalau diajak ortu ke toko buku, karena bisa duduk sambil baca-baca buku seperti si kakak dan adik di foto atas :)) saya bisa membayangkan betapa happy-nya si kakak nanti waktu corona sudah hilang dan mommy mengajak si kakak dan adik ke taman bermain dan toko buku Gramedia :D

    By the way, pentolnya kelihatan enak deh mbaaa :9 semoga mba Rey bisa segera menikmatinya ya, saat corona sudah lenyap dari Indonesia <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa, iya, mereka kalau ke gramed udah deh duduk di lantai bacain buku, enaknya ngenalin buku sejak kecil, si adik jadi tahu itu buku dan nggak boleh disobek :D

      Delete
  7. Lah Aku ko malah pengen Lotek ya Kak. Tapi liat gambar pentol gila jadi malah meleleh.

    ReplyDelete
  8. samaan nih sama kaka dan adek, aku juga suka ke gramed, meskipun akhirnya nggak kebeli juga bukunya, tapi liat update buku baru aja udah seneng hahaha

    enaknya sutos memang nggak terlalu ramai macam tunjungan, tapi kalo dari daerah aku di surabaya sana, jauhhhh, malah aku lebih seringnya ke tepe.

    ciloknya uhhh menggoda, pedes empuk haduhhhh, lama nggak nyilok hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ke Sutos saya cuman suka makan di Raa Cha ama nongkrong makan donut Mba :D

      Kalau TP banyak sih, tapi kalau mau jajan murah memang paling enak Royal :D

      Delete
  9. Hastagaaah pentilnya mantaaaaaap reeey hahahahha.. aku jd pengeeeen . Cari resep nya ah :D.

    Kalo aku, kangen pgn makan di luar, apa aja terserah, tp makan di luar pokoknya . Trus pgn ajakin anak2 main di Funpekka Aeon Cakung. Itu tempat kesukaan mereka.

    Kalo traveling ga ush ditanya lah yaaaa. Tiketku yg sept aja blm jelas ini hahahahahah. Aku blm berani book tiket pesawat Krn takut apndemi blm berakhir even THN depan. Jd itu baru aku lakuin kalo udh ada pengumuman semua keadaan di negara lain jg udh aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kok pentil sih wkwkwkwk. Harusnya pentol .. kayaknya typo selama Wfh ini memang paling sering terjadi 🤣🤣.

      Delete
    2. Hahaha saya males bebikinan masakan, apalagi kayak bakso, duh ribet :D
      Biasanya saya bikin puding atau brownies aja, gampil :D
      jangan pesan dulu Mba, belom jelas kapan berakhirnya :D

      Delete
  10. Pentholnya enak kayanya, kadang pas BW baca tempat-tempat kok bagus-bagus, lagi mikir review ditempatku yang keren apa ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)