Wednesday, May 06, 2020

Akun Instagram Favorit Yang Sering Dikepoin Saat Puasa A La Rey

Akun instagram favorit

Sharing By Rey - Akun favorit yang sering saya kepoin saat puasa gini?
Kagak ada! hahaha.

Ya kali kepoin akun favorit.
Akun yang difavoritin aja nggak ada.

Bukan karena nggak punya orang lain yang dikagumi atau disukain karyanya melalui akun sosmednya, tapi memang kalau ada waktu luang, sumpah ya, mending saya pakai buat tidur.
Saya terlalu ngantuk dan kurang tidur banget nih, huhuhu.

Jadi kenapa dibahas, Rey?

Ya karena challenge hari ke 17 #BPNRamadan2020 bertema seperti ini, dan setelah saya terbengong-bengong mikirin akun mana yang sering saya kepoin saat puasa, lalu tak juga menemukan jawabannya.

Dan saya putuskan saja, postingan kali ini isinya murni curcooollll banget.
(Padahal ya biasanya curcol juga, hahaha)


Kepo-Kepoin Akun Instagram Orang? Nyaris Nggak Pernah!


Jujur, saya bukan termasuk tipe orang yang suka kepo akun instagram seseorang, kecuali memang saya lagi butuh.


Misal, saya dapat job posting di IG, sudah baca brief tapi masih belum jalan idenya, terpaksa deh saya buka akun instagram brand yang bakal saya promosikan tersebut, cari postingan orang dengan mengecek di 'tag' nya.

Yup, sebatas itu saja sih kepo-kepo saya terhadap akun instagram orang, cuman buat nyari ide  saja.
Meskipun jujur saya juga termasuk sering membuka akun instagram, tapi yang saya lakukan di bulan puasa ini, sangat tak jauh berbeda dengan bulan-bulan lainnya.

Bukan saya banget deh, saat buka instagram langsung cari akun seseorang terus dikepoin postingannya. Kalau terpaksa bukain profil akun orang lain, semata karena saya mau melalukan engangement bersama, yaitu dengan memberikan 'boom like' kepada akun tersebut, dan biasanya pemilik akun tersebut kadang membalasnya.

Kalau enggak dibalas, Rey?
Ya biarin aja, hahaha.
Karena memang sejujurnya, akun instagram itu hanyalah sebuah media pendukung, saya tetap mencintai dan menomor satukan blog.

Jadi kebayang betapa saya hanya sekadar membuka akun instagram buat hal-hal yang nggak urgent, dan lebih menghargai waktu dengan melakukan hal yang bermanfaat saat membuka sebuah akun sosial media.


Lalu, Buka Instagram Buat Apa?


Banyak sih, tapi kebanyakan memang lebih ke hal yang lebih mendatangkan manfaat buat akun saya dan saya sendiri tentunya, dan kegiatan saya saat buka akun instagram adalah,


1. Ngecekin dan balas komen di postingan


Sama dengan blog, sayapun tetap berusaha untuk menunjukan interaksi hidup dengan menjawab semua komentar yang ada di setiap postingan saya.
Setidaknya yang notifnya terbaca oleh saya, kalau yang notifnya tertutup dan saya nggak tahu ada komen ya wassalam, hahaha.

Jadi,  hal pertama yang saya lakukan saat membuka akun intagram saya adalah ngecekin notif dan balas komen yang ada.


2. Balas komen atau boom like


Meskipun, tidak semua teman di instagram berharap saya melakukan kunjungan balik dan komen serta like balik di akun mereka, tapi sudah menjadi kebiasaan saya untuk mengunjungi dan membalas komen serta like ke akun teman yang meninggalkan jejak di komentar.

Meskipuuuunnn, juga kadang tidak selalu bisa saya lakukan karena keterbatasan waktu.
Tapi setidaknya, ada satu dua akun yang akan saya kunjungi dan komen like di postingannya.


3. Follow back blogger atau kenalan


Hal lain yang sering saya lakukan juga adalah, mengecek notifikasi dan jika ada notif difollow seseorang dan orang tersebut adalah blogger (terbaca dari bio-nya), ataupun yang saya kenal, maka saya akan segera follow back akunnya.

Meskipun, kembali lagi, kadang juga terlewatkan karena notifnya ketimbun notif lainnya.


4. Buka feed IG, like komen dan cek unfollow



Setelah melakukan 3 poin di atas, hal berikutnya yang saya lakukan adalah mengecek feed IG sejenak, tentunya sambil memberikan like dan komen (sesekali), serta random cek manual mana akun yang unfollow saya, lalu saya ikutan unfollow juga, hahaha.


5. Buka IG Story


Setelah dirasa cukup buka IG feed, berikutnya adalah membuka IG story, sejenak refreshing melihat kegiatan teman-teman yang menarik.
Namun biasanya sih nggak lama, 5 menit udah paling lama tuh. 


6. Explore menu pencarian instagram


Nggak nyari siapa-siapa sih, iseng aja buka dan liat yang kebetulan nongol di beranda pencarian, kalau ada yang menarik, saya share ke IGS saya.


Demikianlah, tidak ada hal yang spesifik sih saat buka akun instagram, dan tidak juga mengidolakan salah satu akun, biasanya yang saya baca itu random dan tidak sengaja saya temukan dari hasil share orang lain di IGS, ataupun muncul di beranda pencarian.

Nggak asyik ya, tapi begitulah hidup si mamak Rey ini, nggak ada yang spesial, hahaha.
Kalau temans, punya akun instagram favorit yang sering dikepoin nggak?
Share yuk :)

Sidoarjo, 6 Mei 2020

Reyne Raea untuk #BPNRamadan2020 day 17

Sumber : pengalaman pribadi
Gambar : Canva edit by Rey

28 comments:

  1. waduhh apa ya, bukan favorit favorit yang gimana, tapi aku suka yang berbau travel aja. kayak mba claudia kaunang, atau kartuposinsta. kadang mb claudia ini ada semacam self improvement juga, nggak melulu soal postingan travel. cerita yang dipost masih positif positif, jadi kayak semacam petuah kali ya untuk follower follower nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh dapat insight baru saya, baru tau dong akun Claudia tsb :D

      Delete
  2. Lama nggak berkunjung nih aku :)

    wah, sama banget.jarang banget kepoin akun IG orang terlalu berlebihan, kalaupun iy untu hl-hal yang penting bnget aja.
    wah sama kita, masih mencintai blog no 1 hahahaha..belum bisa ke lain hati haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi blog lebih melengkapi saya sih, saya lebih suka nulis sebenarnya ketimbang menikmati foto :D

      Delete
  3. Hola mba Rey :D

    Saya kalau kepo sih nggak pernah sepertinya, kepo itu yang sampai buka-buka profilnya terus baca-baca feed-nya kah? Ehehehehe. Kalau sampai sebegitunya belum pernah. Tapi kalau ditanya akun favorit yang biasa saya nantikan update-nya ada beberapa :)) mostly akun foreigners. Yang lokal paling akun-akun financial planners dan travellers hihihi ~ oh tapi ada akun personal yang saya suka banget, akunnya Nana Mirdad :DDDD karena selalu giving positive vibe disetiap post-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kalau si Nana seringnya muncul di explore tuh, memang keren yak, udah 2 anak tapi tetep mesra dan ke anak-anaknya juga keceh :D

      Delete
  4. Saya juga ngga follow akun Instagram favorit mbak, tapi alasannya bukan karena ngga ada akun favoritnya tapi karena ngga punya akun Instagram.

    Kalo aku cukup akun Facebook dan blogger saja, terlalu banyak akun malah bikin pusing mengurusnya. Ada notif ini, ada notif itu, nanti ngga ada waktu senggang buat nonton film.😂

    Belum lagi masalah kuota, harus irit biar sampai akhir bulan.

    Sama mbak, aku juga lebih suka blog daripada Facebook, kalo sehari ngga buka blog rasanya ada yang kurang, tapi sebulan ngga buka FB juga ngga apa-apa.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, eh iya, IG itu butuh kuota gede loh, beda ama medsos lainnya, pun juga notifnya bikin kita kepo mulu, jadinya saya nonaktifkan semua notif medsos hahaha

      Delete
  5. kalo dulu sih ada mba, tapi cuma sekedar cari-cari resep. Kalo sekarang udah jarang posting di ig dan henpon buat moto juga udah rusak. Paling sesekali liat kabar, gimana keadaannya disana. Udah mirip pesbuk belum status orang-orangnya, kalo sudah. ntar aplikasinya saya hapus dulu untuk sementara, baru kalo udah mood lagi ato kalo ada yang penting-penting baru meluncur lagi kesana 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha, kadang saya juga pengen gitu, fokus ke 1 medsos dan blog.
      Tapi job IG juga menggoda sih.
      Bahkan kadang lebih hede dari blog.
      Cuman saya terlalu cinta ama blog :D

      Delete
  6. Saya suka akun Diah Didi karena beliau suka bikin video memasak. Kadang di blognya nggak komplit dan lebih enak nonton di IG.

    Kalau kepoin akun orang saya pernah mba. Akun orang luar sih, hehehe. Penasaran sama gaya hidupnya yang positif dan dia enjoy banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sapakah itu Mba? baru tahu saya hahaha.
      Sumpah ya saya kudet banget, saya dapat info-info terbaru tuh biasanya dari BW :D

      Delete
  7. Wah, kebalik sama aku di mana Instagram udah kayak sahabatku sehari-hari deh 😂 sesuka itu sih aku ngulik sosmed satu ini. Makanya belakangan ini dijatahin banget main Instagram biar nggak kebablasan.

    Eniwei, soal akun favorit aku juga punya beberapa. Beberapa di antaranya ada Alodita (karena aku udah follow beliau sejak masih aktif di blog), Teh Keke Kania dan Fany Sebayang. Kalau akun artis cuma ada Baba Ringgo dan Mama Sabai, mereka berdua positive dan fun fibe banget, kalau lagi jenuh sama parenting lihat akun mereka jadi ketawa-ketawa lagi hahaha. Oh lupa deh, ada Nana Mirdad juga (di-mention sama Mbak Eno). Bawaannya pengen pinter masak dan ngurus suami kalo lihat akunnya 😝

    Ada beberapa akun luar juga sih yang aku follow, mostly karena aku nonton channel Youtube-nya mereka lebih dulu. Aku suka ngulik Instagram karena emang senang melihat kehidupan sehari-hari orang lain seperti apa dan nggak jarang suka terinspirasi dari mereka juga (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahhahahaah, kaaaannn.. kalau nggak dibatasi gawaaatt.
      Sayapun, sebenarnya yang bikin saya nggak punya akun yang diintip, karena saya batasi banget, buka IG kudu yang manfaat banget :D

      Si Nana tuh sering muncul di explore sih, kece maksimal memang ya :)

      Delete
  8. Mungkin, ini aku menyebutnya mungkin loh ya ha ha ha ..., kejelekanku tuh kalo lagi fokus aktif di salah satu sosmed, entah ig atau fb atau juga blog ... Ya udah satu ituuu saja yang aku aktif tiap harinya.

    Misalnya aku lagi suka ig ... , ig teruuuus yang aku pantengin.
    Berbalas like yang datang, DMan sama temen2 bule tiap hari.
    Sementara yang lain terabaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu malah bagus kok, fokus, biar hasilnya lebih bagus :D

      Delete
  9. Sama, sih. Aku pun gak punya satu akun favorit. Tapi memang kalau di IG seringnya mantengin akun meme, vegan sama binatang aja yang random muncul di explore, hahaha. Gak banyak akun yang aku follow, dan fitur yang sering digunakan biasanya DM. Buat komunikasi sama teman-teman atau pembaca buku :)

    ReplyDelete
  10. Eh sama banget kak rey, yaampun samaaaa ahahah, aku sekarang jaraaaang banget buka ig, bahkan beberapa tahun ke belakang buka ig ada kali cuma sebulan sekali atau 2 kali doang, abis upload foto yang buat teaser url postingan baru di blog (promosi di ig) abis itu aku log out lagi hahahha, ga aku cek-cek apa ada yang komen atau like ga, jadi kadang telat tau ada yg komen atau like.,,
    Entahlah di ig emang sekarang ga ada seseakun yang bikin aku merasa wow banget, aku ngerasa biasa biasa aja, even mungkinntemen2 lain pada punya idolah, aku kok ga ya hahahhaha...

    sebenernya aku juga ga terlalu tertarik sih mengikuti kehidupan orang yang ga kukenal2 banget lewat foto ig hahahha, jadi buka ig pun amat sangat jarang...paling kalaupun yang kukepoin kabarnya cuma cek akunnya kakak kandung ama adek kandung doang, haha

    kalau akun teman, which is itu teman sesama blogger kadang aku blas ga ngeh ada updatean apa, jarang ngematin soalnya hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, kalau udah jadi mamak-mamak beranak kecil, medsos kadang kayak pedang bermata mata *eh :D
      Maksudnya medsos kadang memang hiburan, tapi kadang juga bikin tidak terkontrol dan kerjaan nggak ada yang beres, trus bilang "lah kok udah malam lagi, cepet banget"
      Padahal kitanya yang keasyikan nyekrol hahaha.

      Sumpeh, kalau bukan karena ngejob, malas sebenarnya punya banyak medsos :D

      Delete
  11. Kalau saya pake ig cuma buat share poto gowes,,,udah itu udah deh wkwkwk,,,saya sendiri jarang banget follow follow orang,,,apalagi artis,,,saya cuma ngefoloow orang yg follow saya aja,,,gtu aja udah,,,wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kalau artis pasti ada di explore, makanya saya nggak follow satupun :D

      Delete
  12. Saya kira Mbak Rey orangnya pemanteng media sosial Instagram karena tulisannya ada aja dan menarik-menarik (saya sering sekali nyasar ke sini kalo lagi gugling hal atau referensi pengalaman menggunakan suatu produk dan tips), kalo gasalah yg terakhir kemarin pas lagi nyari pengalaman org lahir cesar. xD

    taunya, main IG tetap bisa dikontrol dan seperlunya saja. saya juga nggak punya yg favorit-favorit sih, nggak aktif upload juga, ngecek akun gebetan saja (iya maaf, saya masih penuh gejolak remaja), tapi sejak WFH ini, intensitas ngeliat explore IG jaid lebih sering, suka aja gitu liat poto-poto macro serangga, kayak ngerefresh otak yg suntuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakak, mungkin kalau saya lagi jatuh cinta kayaknya kerjaannya ngecekin akun gebetan juga *plak *mamak gatau diri :D

      cuman karena udah mamak-mamak rempong, benar-benar terbatas liat sosmednya :D

      Delete
  13. samaaaa mba rey..
    ku juga gak punya akun favorit yang suka ku kepo2in. ya, aku mencari sesuatu berdasarkan kebutuhan aja.

    misal,lagi cari resep, ya aku intip akun2 resep masakan. lagi mau beli baju, aku intip akun2 olshop. gitu aja sih..

    kalo kepoin akun pribadi orang si tidaaa pernah.. dan tidaaa sempat juga sih. aku lebih memilih bobo syantieekkss aja.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, kurang kerjaan yak intip akunnya orang, bobo lebih nikmat :D

      Delete
  14. Aku juga gak terlalu buka IGS orang mbak hehe, entahlah. Kalo di IG aku suka ngikutin beauty vlogger yang suka bikin tutorial make up 1 menit, ada yang pakai Bahasa Jawa lucu banget. Trus lihat2 idolaku, kayak Lyodra Juara 1 Idol, dia lagi ada project apa, dan lihat berita terbaru.. Ya gt doang siih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rajin amat saayy, kalau tutorial make up udah agak bosan sih saya hahaha

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)