Saturday, July 20, 2019

Raa Cha Suki & BBQ, Pilih Menu, Masak Dan Langsung Makan Di Meja


Pengalaman Makan Unik Dengan Raa Cha Menu


raa cha menu


Assalamu'alaikum :)

Sharing By Rey - #SabtuKuliner - Raa cha menu sungguh adalah hal yang unik dan baru bagi kami.

Bermula dengan selera baru saya dalam kuliner di masa hamil 2 tahun lalu, yang mana saya jadi suka banget makan ramen. Mengantar saya jadi mencoba ramen di berbagai tempat, dan membawa saya eh kami tepatnya, jadi familier dengan ramen di Gokana Resto.




Dan kebetulan, saat kami makan ramen di Gokana baik di Tunjungan Plaza maupun Pakuwon Surabaya, bertetangga dengan Raa Cha resto, yang setiap kali kami mampir ke Gokana, aroma enak yang bikin ngiler selalu menguar dari Raa Cha resto tersebut.

Apa itu Raa Cha Suki & BBQ ?

Adalah restoran berkonsep menu suki dengan kuahnya dan juga bisa barbeque di atas meja makan kita, yang mana restoran ini berasal dari Thailand (auto ngiler ingat Tom yum)


Dan akhirnya, setelah kami mulai bersahabat dengan voucher makan Traveloka Eats (lagi-lagi.. Traveloka, mbog ya di endorse gitu loh *ngarep, lol), makan kami memberanikan diri untuk mencoba makanan dengan Raa Cha menu.

Begitulah, suatu ketika kami selesai mengajak anak-anak main di Pakuwon mall, karena bingung mau makan di mana, saya mengusulkan makan di Raa Cha resto saja.

Mumpung, saat itu ada Raa Cha promo traveloka eats, yang mana saya bisa beli 2 lembar vouvher makan @100ribuan seharga 120an ribu saja.
Lumayan hemat 80ribu kan.
Mamak-mamak mana yang nggak bahagia dengan itu? :D


Dan begitulah, setelah mendapatkan 2 voucher tersebut, kami bergegas ke Raa Cha resto yang berada di samping Gokana resto Pakuwon Mall Surabaya.

Setibanya di depan Raa cha resto, suasana masih sepi, kami langsung masuk dan mencari tempat duduk, sambil kebingungan kok nggak ada pelayan yang nyamperin kita ya? hahaha.
Saya akhirnya datang ke kasir, lalu ngeh kalau ternyata kudu milih sendiri menunya dulu, baru deh di bayar dan dibawa ke meja untuk dimasak dan dimakan.


Cara Makan Di Raa Cha Suki & BBQ Resto


Agar yang lain bisa lebih ngeh, kagak katrok kayak kami, berikut saya tuliskan cara makan di Raa Cha resto, meskipun sebenarnya mudah saja, tinggal datang terus nanya mbak/mas/kakak pelayannya,
"Mbak/mas/kak, caranya gimana?"
Yeee kan..
Tapi rasanya kok ya malu juga ya terlihat sekali katroknya kayak kami, lololol.

Setidaknya, hingga saat ini, kami sudah mengunjungi berkali-kali 4 Raa Cha resto yang berbeda di Surabaya, seperti Raa Cha Pakuwon Mall Surabaya, Raa Cha Tunjungan Plaza Surabaya, Raa Cha  Plaza Surabaya dan Raa Cha SUTOS Surabaya.

raa cha menu cara makan

Di kesemua Raa Cha resto tersebut, tata caranya sama saja, hanya beda sedikit di Raa Cha Tunjungan Plaza Surabaya, karena di sana seringnya ngantri, jadinya kudu ambil nomor antrian dulu.

Cara makan di Raa Cha Suki & BBQ, yaitu :

1. Cari meja kosong terlebih dahulu.


Bisa tanya ke pelayan yang bertugas, jika di TP Surabaya bisa ambil nomor meja yang disediakan oleh mbak pelayan di depan resto.

2. Pilih dan pesan jenis kuah suki.


Biasanya, ada pelayan yang bakal nanya mau pesan kuah apa?
Tersedia kuah tom yum yang menurut saya paling enak dan pedas, ada juga kuah kaldu yang paling pas buat anak-anak karena nggak pedas, serta kuah spicy yang kata si papi kayak kuah Indomie rebus hahaha.

3. Pilih Raa Cha menu, suki dan BBQ nya.


Kadang, jika ada promo paket hemat, membeli paket hematnya jauh lebih hemat ketimbang memilih Raa Cha menu satu persatu.

raa cha menu suki
beberapa Raa Cha menu suki



Biasanya, kalau ada promo, dalam 1 paket tersebut sudah tersedia berbagai jenis sayuran segar, macam-macam suki dan tentunya beef BBQ nya.

raa cha menu
abaikanlah tangan si kakak yang merusak pemandangan, lol

Jika tidak sedang ada Raa Cha promo, maka harus milih menunya satu persatu.

raa cha menu
Raa Cha menu - raacharesto.com


Kalau saya sih nggak banyak macamnya, cukup sayuran seabrek dan bakso keju 1 biji, hahaha.
Kalau papi lebih senang suki goreng-gorengan, sedang buat anak-anak pilih beef BBQ dan juga beragam suki bakso.

raa cha menu bbq
beberapa Raa Cha menu BBQ

Nggak perlu takut dengan harganya, semua jenis menunya lengkap dengan harganya kok dan harganya beragam.

4. Pilih minuman.


Setelah menu suki dan BBQ dipilih, maka nampan berisi menu pesanan kita bawa menuju kasir, yang sebelumnya ada beberapa minuman yang bisa kita pilih.

raa cha menu
beberapa menu minuman di Raa cha resto


Saya paling suka Thai ice green tea, sayang agak mihil untuk dompet kami, jadinya lebih sering pilih air mineral saja, lololol.

Selain sehat buat dompet, juga sehat buat tubuh hahaha.

Oh ya, untuk minumannya nggak pakai refill ya, boleh refill tapi bayar lagi.
Jadi... sebagai saran, isilah gelas kita sampai penuh, bahkan sebisanya abaikan es batu, toh juga minumannya sudah dingin.

5. Pesan nasi dan bayar di kasir.


Untuk memesan nasi, bisa dilakukan di kasir, jika ada promo paket hemat, biasanya sudah termasuk dengan nasi, jika tidak ada promo, maka nasi bayar sendiri.


Setelah itu biarkan kasir menghitung semua pesanan kita, dan bayarlah semuanya, bisa memakai voucher, cashless atau cash.

6. Bawa ke meja yang disediakan.


Setelah selesai membayar menu makanan yang kita ambil, silahkan angkat dan bawa ke meja yang sudah disediakan, biasanya di atas meja sudah siap 2 macam kuah pilihan kita, serta 1 panggangan mungil lengkap dengan minyak di atasnya.

raa cha menu masak di meja
Siap di meja makan, ada kuah tom yum, panggangan
dan kuah kaldu buat anak-anak

Kuah dan alat panggangan itu, sudah tersedia dengan api di bawahnya yang sayangnya, tidak bisa diatur besar kecilnya.

Jadi kalau apinya kebesaran, atau acara barbeque nya udah selesai dipanggang, hubungi pelayannya agar mematikan api tersebut.

Oh ya, sometime, panggangannya bakal menjadi panas dan apa yang kita panggang jadi melompat-lompat, awasi agar anak tidak terlalu dekat panggangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

7. Pilih saus di meja saus


Acara barbeque di atas meja serta rebusan di kuah lezat tom yum, nggak bakal sempurna tanpa saus ala Raa Cha.

raa cha menu sauce
berantakan, tapi enak :D

Jadi, jangan lupa untuk mengambil saus yang tersedia di meja khusus.
Ada beberapa saus yang tersedia, seperti chilli sauce, garlic sauce, Raa Cha sauce, soy sauce dan suki sauce.

8. Siap masak-masak dan barbeque-an di meja dan langsung di makan


Setelah siap semuanya, waktunya masak-masak, panggang beef dicampur sauce sesuai selera, masukin suki ke kuah tom yam, nyammm..

raa cha menu

Semuanya enak!
Bahkan tahu gorengnya enak, hahahaha.
Apalagi kalau dikasih voucher makan gratis, lebih enak lagi, lolololol.


Kesan Makan Di Raa Cha Suki & BBQ 


ENAK!
Itu deh satu kata dari kami, setidaknya dari saya dan si papi.
Kalau si kakak mah, kadang suka, kadang lebih milih ramen Gokana.

Kelebihan dari Raa Cha Suki & BBQ ini adalah, harganya lebih murah dibandingkan makanan sejenis yang ada di mall.
Rasanya pun enak banget.


Bahkan goreng-gorengannya enak!

Kekurangannya?
Menurut saya adalah nggak baby friendly!

Atuh mah rempong banget, mana kudu masak-masak dulu, panggang-panggang dulu, sementara si bayi udah krenki duluan, lol.

That ways, kami selalu lebih semangat makan di Raa Cha kalau si bayi lagi bobo, jadi kami bisa masak-masak dan makan dengan tenang.

Demikianlah, kalau temans, ada yang pernah cobain Raa Cha Suki & BBQ nggak?
Share yuk :)

Sidoarjo, 20 Juli 2019

Reyne Raea

24 comments:

  1. Padahal sudah makan tapi lihat ini tetap ngiler. Sebenarnya saya pernah makan suki seperti ini, tapi sayangnya pilihan suki dan dagingnya nggak selengkap di atas. Semoga kapan liburan ke kota besar lagi baru deh bisa nyobain *maklum euy blogger daerah :P*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo, main ke Surabaya, nanti wajib meet up! :D

      Delete
  2. suki-sukian ini kesukaanku, tapi biasa masak sendiri. belum pernah jajan ginian di resto. kapan-kapan nyobain jajan di raa cha ah. halal MUI pula kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh asyiknya masak sendiri, insha Allah halal mba, ada label halal MUI nya :)

      Delete
  3. Aku belum pernah makan di restoran Thailand. Dan di kotaku belum ada restoran Thailand. Kok sama kayak aku sih, Mbak. Makanannya enak dan minumnya cuma air putih biar sehat di dompet juga. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah iyaaa... air putih itu sehattt lahir batin hahahaha.
      Btw di Semarang aja, ada tuh :)

      Delete
  4. Wah kalo bareng keluarga ke tempat beginian pasti asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangettt, cusss ajak keluarga, pas juga lagi ada promo disk Travelloka eats loh sekarang, (duh ye, why pihak traveloka eats ga endorse saya, padahal saya selalu review dia? hahahahahahahahah)

      Delete
  5. Duh lidah saya ndeso banget mb Rey. Kalo yang asing2 dijamin auto mules :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih ini asing tapi masih Asia kok bang, duh si bangday merendah banget, padahal sering traveling keliling dunia ih

      Delete
  6. Kalo sedang laper banget keburu pingsan dong ikut petunjuk pemesanan diatas..😂😂😂😂


    Tetapi apapun itu bagi saya, Mau Raa Cha Suki & BBQ atau sejenisnya kalau Gratis mungkin akan nikmat rasanya mbak Rens..😂😂😂😂😂🏃🏃🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha, pokoknya, jangan berani ajak orang yang kalau lapar dia resek ke tempat kayak gini.
      yang ada, panggangannya langsung dikunyah saking laparnya tapi masih kudu masak-masak dulu hahahahaha

      Delete
  7. Dulu ke raca suki waktu ada promo di fave,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang banyak promo di tarveloka loh, eh toped juga biasanya ada promo vouchernya juga :)

      Delete
  8. Sayaaaaaa! hehehe saya suka banget sama Raa Cha sukiii, dari awal buka di kota saya, sudah nggak terhitung berapa kali saya mampir ke outlet Raa Cha suki :D dan memang enak sih mba, enak banget malah hahahaha kebetulan memang suka tipe makanan yang seperti Raa Cha ini~ terus menurut saya juga harganya affordable compare to beberapa brand lain yang jual tipe makanan sejenis :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bener kann, enak dan terjangkau kalau dibandingkan yang lain dan sejenis.

      Paksu saja yang selalu menolak makan di tempat yang aneh-aneh jadi ketagihan :D

      Delete
  9. Kalau selera saya makanan ndeso yg sesuai dengan kantong dan lidah saya mbak jadi belum pernah ke restaurant ini hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, aselihnya sama kok, saya cuman suka mencoba makanan baru :D
      Bayarnya pun pake vocer hahaha

      Delete
  10. Eeee... bukankah nama " Raa " itu berasal dari kata " Raea " tpi dihilangkan huruf " e " 😆✌.

    kalau model makan yg begini saya pernah mencobanya, tpi di kebun,hahahah....." cari dulu,cuci dulu, lalu masak, baru dimakan ".

    tpi yg versi kota saya belum pernah nyicip.😆😃😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakak, eh saya pernah loh di kebun makan-makan gitu.
      Tapi jagung bakar :D
      Dulu ada temannya mama, panen jagung di kebunnya, saya diundang, terus kita bakar-bakar jagung di kebun, sambil makan semangka yang langsung dipetik.

      Ya ampuuunnnn, itu mah jauuuhhhhhh lebih enak dari Raa Cha :D

      Delete
  11. ini suki dan bbq kesukaankuuuu yg bukan all you can eat (ayce) . makin kesini tuh aku ga bisa makan ayce mba. makanya sistem yg raa cha ini lbh cocok di aku. jd bisa sesuai kemmapuan perut ;). dan aku suka daging2 dan segala bahan utk shabunya.. seger kok. kalo saus aku paling suka yg rachaa sauce, agak peanut gitu rasanya yaaaa ;)
    ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya mba, saya makan ini saja, setelah selesai sulit rasanya menyembunyikan perut menggembung hahaha.
      Tapi saya emang lebih senang sayurannya sekarang, meski juga suka bbq nya :D

      Delete
  12. dari kapan tau pengen nyoba makan di Raa Cha ini... cuma karena gak paham cara pesan dll dan takut dikira katrok wkwkwk akhirnya selalu batal makan disini.
    Daaannn... mbak Rey akhirnya nulis tata cara makan di Raa Cha! Horeee~

    Tinggal prakteknya aja hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, ayooo dicobain, tunggu promo Traveloka aja, lebih murah.
      Saya seringnya pakai vocher traveloka sih, kayak barusan aja, saya beli 2 voucher 100ribuan, bayarnya cuman 118rebo.

      200ribu makan berdua udah kenyang banget tuh :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)