Friday, July 19, 2019

Wahai Perempuan, 'Sex Sebelum Menikah' Akan Membuatmu Menderita Dan Cepat Tua!


Ketika 'Sex Sebelum MenikahMenjadi Sudah Biasa (Khusus 18+++, eh salah ding, khusus yang sudah kenal apa itu sex)


sex before married
unsplash


Assalamu'alaikum :)

Sharing By Rey - #FridayRelationship - Sex sebelum menikah di zaman sekarang semacam hal yang sudah biasa, sungguh bikin sedih, takut dan miris.

Secaraaaa, say punya 2 anak, meskipun cowok, tetap saja saya nggak rela rasanya kalau anak jadi penganut sex bebas sebelum nikah gitu, hiks.

I mean, bukan berarti anak cowok lebih aman dalam hal seperti itu, tapi dosanya itu lohhh..
Ya Allah, jangan sampai saya masuk ke neraka lebih dalam, karena gagal menjauhkan anak dari zinah, hiks.

Yes, tema bahasan hari ini lumayan berat, penyebabnya adalah karena si mamak Rey ini, suka banget baca-baca postingan di akun instagram @cerminlelaki.

Siapa nih yang juga follow akun tersebut?

Iya, di akun tersebut, menerima curhatan para lelaki, tentu saja nggak semua curhatan bisa ditayangkan, kudu memenuhi rules yang ditentukan, salah satunya kudu ada bukti misal berupa chat atau foto atau apa saja.


Dan karena semua yang curhat berhasil ditutupi oleh empunya IG alias, semua orang bebas curhat sedetail dan sepuasnya, tanpa takut akunnya jadi tersebar.

Dan begitulah, curhat yang muncul beneran bikin saya selalu geleng-geleng kepala.
Terutama jika yang curhat adalah orang yang belum menikah.

Duh yaaaa...
Rasanya, hanya ada 1 di antara 1 juta orang, anak muda yang belum pernah berhubungan sex sebelum menikah.

Kalau cuman berhubungan sex satu dua kali sih, meski bikin miris masih mending kali ya.
Lah ada juga bahkan seringnya yang curhat tuh menggambarkan seolah berpacaran itu sudah sah berhubungan sex.

Karenaaaa... bahkan orang yang sudah menikahpun kalah handal.
Iyaaa, orang yang sudah menikah mah, kadang nggak sempat ena-ena tiap saat, apalagi yang sudah punya anak, waktunya sudah sangat terbatas.

Lah, mereka, yang belum nikah, bahkan setiap saat, yang bikin saya kepo berat, MEREKA ITU MELAKUKAN ZINAH KAYAK GITU DI MANA YA?

Ye kan, kalau tiap saat, di indekos ya bakal dilemparin orang sekampung tuh indekosnya.
Kalau di hotel? duh memang sih banyak hotel murah, tapi kan bangkrut juga lama-lama, hahaha.

Kapan hari, saya baca curhatan seorang lelaki, belum nikah, dia pacaran 2 tahun atau lebih ya, lupa saya.
Dan selama itu sudah sering banget dia berhubungan sex ama pacarnya dan dia tulis ALHAMDULILLAH GAK KEBOBOLAN.

Atuh maaahhh, dunia udah mau kiamat rasanya.
Sudahlah zinah, masih pakai ALHAMDULILLAH pula, hiks!

Saya jadi suudzon, mungkin di antara mereka berdua tuh ada yang mandul kali ya, astagfirullahhhhh,.... Rey ngegibah!


'Sex Sebelum Menikah' Merugikan Perempuan!


Laki-laki juga sudah pasti rugi jika menganut paham sex bebas sebelum menikah, salah satunya dosa besar dan resiko tertular penyakit kelamin.

Tapi..
Duhai para perempuan!
YANG BAKAL RUGI BESAR ITU YA KAMU, WAHAI PEREMPUAN!!!

Saya ingat kata mama dulu, sewaktu mama galau saya belum mau menikah,
"Nak, perempuan itu, membawa malu di jidatnya, nggak bisa ditutupin, beda sama laki-laki, mereka membawa malu dalam hati, tidak berbekas selain dirinya sendiri yang rasakan"

Iya..
Kau tahu wahai perempuan!
Selaput darah tanda virginitas itu mungkin dianggap nggak penting lagi di zaman sekarang.
Bahkan sebagian memilih operasi agar selaput itu kembali lagi.


Tapi..
Kita ini perempuan!
Kita ibarat bunga yang mekar, sekali dipetik, mau diawetkan kayak gimanapun, nggak bakal bisa kembali segar dan wangi seperti sediakala.

Dan, bunga yang diawetkan mungkin akan menemukan pemiliknya yang berbaik hati.
Tapi pemiliknya itu bukanlah orang yang lahir dari batu, pasti punya keluarga.
Bagaimana  tanggapan keluarganya?

Belum lagi bujukan setan di tengah masalah rumah tangga.
Bukan tidak mungkin saat menikah kau diterima meski sudah layu dan pakai pengawet, tapi siapa yang menjamin hatinya nggak bakal berubah???

Coba tengok cerita di akun instagram tersebut, dari semua cerita yang masuk, ujung-ujungnya wanita yang rugi, terpaksa menjalani hidup yang sulit, hanya karena mungkin hamil di luar nikah, bahkan yang nggak hamil di luar nikahpun, akhirnya nggak berjodoh sama si pacar, lalu dia mendapatkan lelaki lain, yang manis di awal doang.

Sementara dia?
Setelah menikah dan punya anak, rasanya sudah sulit untuk bergerak membebaskan diri dari belenggu kesengsaraan akibat 'sex sebelum menikah'.


Wahai Perempuan, 'Sex Sebelum Menikah' Akan Membuatmu Menderita Dan Jelek!


Teruntuk para adik-adik gemas yang cantik dan rupawan.
Kalian itu semua cantik apa adanya.

Kalian itu berharga, dan tahukah kalian?
Kalian cuman punya 1 harta paling berarti di dunia ini, untuk mendapatkan cinta sejati.

sex sebelum menikah
pinterest

Oh, jangan percaya cinta sejati itu nggak memandang apapun.
BELIEVE ME!
ITU HOAX!


Tanyakan deh ke kakak-kakak wanita yang sudah menikah, apa kehidupan mereka selalu bahagia?

Menikah itu menyeramkan wahai adik-adik cantik, tapi bukan berarti tidak bisa kita ubah jadi menyenangkan.

Coba kau tengok feed medsos orang-orang, yang setiap hari memamerkan wajah cantik penuh pulasan make up mahal dan skincare terbaik.
Coba liat feed instagram mamah-mamah muda yang sibuk traveling kece ke berbagai daerah.
Coba lihat pasangan serasi yang adem banget saling semangat dalam mengasuh dan mendidik anak-anaknya.

Mupeng nggak?
Tentu saja bikin mupeng.

Kalaupun kalian belum mupeng sekarang, believe me, suatu saat nanti kalian bakalan mupeng.
Saat kalian sampai di waktu tiap hari berkutat dengan rengekan anak, piring kotor, masalah GTM anak, dan sebagainya.

Lalu ditambah dengan masalah suami cuek, atau bahkan pelit.
Duhhh...

"Ah mbak Rey mah lebay! pacarku nggak kayak gitu kok!"
Oohhh
Believe me!
Para wanita yang apes bersuamikan lelaki minta ditampol itu juga dulunya ngomong kayak gitu.
Balik lagi, lelaki yang baik itu tetap manusia, yang bisa saja digoda setan.

That ways, menjadi cewek punya modal itu penting banget!
Salah satunya modal virginitas.
Agar nggak jadi bahan problem yang bakal dipermasalahkan di kemudian hari.

Hidup ini sulit, bahkan yang bisa mempertahankan virginitas-nya saja tidak serta merta bisa menjalani hidup bahagia melulu dalam pernikahan, APALAGI YANG SUDAH LAYU???

Jangan Sampai Menyesal!


Sudah banyak contoh di sekeliling kita, semasa kecilnya adalah gadis yang ceria, kesayangan kedua orang tuanya, lalu tumbuh besar menjadi gadis yang cantik jelita.
Banyak pria yang mengejarnya, bukan hanya satu dua saja yang kemudian patah hati karenanya.

Lalu, tiba-tiba..
Dia hamil dengan lelaki yang salah pula.

Kemudian, mungkin keluarganya tidak sanggup menanggung malu, diusirnyalah gadis cantik itu, dan dia hidup menderita, terlunta-lunta.
Syukur-syukur kalau si pacar mau peduli, meskipun peduli, kalau si pacar belum punya penghasilan?


Ya ampuunnn...
USG 4D itu penting loh dek!
Dan itu mahal!

Jadi, hamillah dengan berkah, biar lebih mudah dan menjalani kehamilan dengan bahagia, kayak Raisa atau siapapun itu, hehehe.

Lalu..
Setelah anakmu lahir..

Oh ya, jangan lupakan..
Biaya melahirkan itu mahal, apalagi kalau sesar!
Kalau hamil dengan baik, semuanya bakal terlewati sebagai priceless moment.

Lalu anakmu lahir, kebutuhan bertambah.
Susu anak mahal loh dek, dan anak bayi itu sangat complicated kesehatannya.
Semua butuh uang.

Gendongan lucu itu mahal!
Baju menyusui yang unyu itu butuh duit!

Sementara itu, kebutuhan pribadi seorang wanita juga banyak.
Baju, make up, skin care.

depresi karena sex bebas
care2

So, jangan sampai menyesal karena 'sex sebelum menikah'

Karena sudah banyak contoh perempuan cantik yang akhirnya menderita karena sex bebas, lalu dirinya tidak terawat, sehingga menjadi tidak secantik dulu.

Itukah yang kalian inginkan?

cermin lelaki
Kutipan salah satu curhat di akun IG @cerminlelaki

cermin lelaki
Kutipan salah satu curhat di akun IG @cerminlelaki

cermin lelaki
Memangnya mau, beli BH aja susah?

cermin lelaki
Beware ya adik-adik perempuan


Untukmu wahai perempuan yang sudah terlanjur salah melangkah.
Berhentilah sekarang juga!
Hidupmu masih panjang dan dunia ini luas dik!

Tinggalkan laki-laki yang hanya merusak itu.
Kau terlalu berharga untuk menderita karena lelaki seperti itu..

Kau terlalu cantik, untuk menjadi cepat tua sebelum waktunya karena 'sex bebas di luar nikah'

Semoga manfaat :)

Sidoarjo, 19 Juli 2019

Reyne Raea

25 comments:

  1. Saya nggak follow cerminlelaki sih, tapi beberapa teamn ada yg follow dan kami sering sharing membicarakan hal-hal kayak gini sekalian sebagai
    Saya follownya yang akun cerita perempuan dan sering kaget-kaget kalo baca curhatan disana. :"
    Semoga dijauhkan ya Allah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh iyaaa, saya kemaren sempat baca sekilas tuh dengan cerita perempuan, kayaknya bagus tuh di follow sebagai pembelajaran

      Delete
  2. Ngeri ya, semoga dijauhkan amiin

    ReplyDelete
  3. 1. Wanita salah pilih pasangan, pria kerja serabutan dan belum punya penghasilan tetap, kok mau-maunya diajak pacaran.
    2. Tidak/belum ada komitmen sebelum kehamilan itu terjadi, sehingga setelah menikah dan tinggal seatap, cenderung banyak konflik di antara mereka.
    3. Pria masih bocah ingusan yang belum siap menafkahi dan apa-apa mengandalkan ortu.

    Jadi ya, bukan hanya salah seks pra nikah-nya itu, tapi memang sedari awal hubungan mereka sudah rusak. Ngomong-ngomong, mereka usia berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya, dalam alasan apapun, dalam ajaran agama apapun, bahkan di negara manapun, sex pranikah itu salah besar.

      Ada perbedaan antara salah memilih dengan perencanaan dengan terpaksa memilih karena gak ada pilihan.

      Saat seorang wanita memutuskan untuk menghindari sex pranikah, dia punya peluang terbesar untuk menentukan masa depannya dengan baik.
      Karena ya itu, gak ada ikatan sama sekali yang mengharuskan dia harus memilih lelaki yang salah :)

      USianya beda-beda sih, yang curhat kebanyakan anak kuliah hingga sudah menikah, tapi rata2 mengatakan sudah lama menganut sex bebas, hhh

      Delete
  4. Haduhh jadi ingat beberapa waktu lalu nonton video di youtube, lupa acaranya apaan yang jelas si mbk mbk dengan pede bin bangganya mengaku sudah pernah begituan, katanya sudah berkali kali dan dia tidak merasa sedih, malu, ataupun dirugikan.

    Entahlah, gemes poll aslinya kalau lihat dari pihak wanitanya sendiri sudah ikhlas begitu, kok bisa gak sadarnya kebangetan gitu.

    Astagfirullah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagfirullah, yang gitu2 tuh yang merusak para wanita :(

      Delete
  5. Rasanya emang miris ya mbk, hal yang dulu tabu sekarang malah biasa. Budaya dan tradisi luntur gitu aja. Kata dosa atau neraka juga udah nggak mempan, nggak bikin takut.
    Yang bener kadang malah dikatain cupu
    Ckckck...
    Nyesel di kuburan baru tahu rasa.
    Jadi ingat kata temen saya, anak prempuan itu seperti cermin, kalau udah pecah nggak bisa balik lagi.
    (Duh, saya kok jadi emosi ya😁)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending cupu deh, percayaaa...
      Cupu di masa remaja itu bukan akhir dunia.
      Yang jadi akhir dunia itu saat 20 tahun berlalu, ikut reunian, terus yang cupu jadi lebih cantik, yang cantik ikut pergaulan bebas jadi ngenes

      Delete
  6. Saya juga kadang baca-baca cerita di cerminlelaki ini, dan memang banyak cerita yang membuat saya geleng kepala~ pertama kaget karena mereka bisa seterbuka itu bercerita sampai nggak ada filternya, ke dua kaget karena lebih banyak laki-laki yang menganggap wanita seperti barang dan mewajarkan segala hal dan masih banyak cerita yang buat stres kalau dibaca berkepanjangan~ tapi saya tetap appreciate akun itu karena berharap dari situ banyak yang belajar soal hubungan yang baik seperti apa, dan banyak yang tersadar kalau pernikahan itu nggak semudah membalik telapak tangan, apalagi kalau sampai banyak anak-anak muda yang dengan gampangnya memberikan value mereka~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeettt, saya dulu pengen unfol saking bete sendiri bacanya, pengen berkata kasar rasanya, tapi saya sadar, banyak pelajaran dari sana, khususnya dari masalah rumah tangga dan didikan anak lelaki

      Delete
  7. Naahlooo!!..😱😱😱

    Lain dulu lain sekarang yaa mbak Rens. Kalau zaman dulu orang hamil diluar nikah mungkin akan diam seribu bahasa bahkan pindah tempat. Meski apapun itu yaa tetap dibayang2ngi akan dosa.😄😮


    Beda dengan zaman sekarang orang dengan PDnya justru bangga dengan apa yang namanya Sex bebas.

    Bahkan waktu saya sedang dicafe dengan istri, Saya pernah melihat anak Smp pacaran sampe peluk cium dan lucunya lagi mereka memanggil sebutan Papa & Mama..😱😱 Padahal masih pake seragam Smp...😱


    Malah istri saya sempat menegur mereka... "Kamu masih bau kencur sudah berani pacaran, Kira2 apalah kamu sanggup bertahan sampai menikah nanti..😱😱


    Dengan santai anak Smp itu menjawab kami salin cinta kok Tante..😱😱😱


    Saya dan Istri hanya bisa geleng2....Terkadang Sex bebas bisa terjadi karena lingkungan yang terlalu berlebih akan trend gaya hidup serta keblabasan bergaul dan mengeblakangi ilmu Agama yang didapatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hikssss, itulah yang bikin sedih.
      Secara anak saya 2 nih, semoga bisa lebih baik dalam mendidik mereka untuk mencintai Tuhannya sehingga takut akan Tuhannya

      Delete
  8. Untuk yg ini No Coment deh, Maklum usia belum mencukupi, hahahah..😃😆😊

    ReplyDelete
  9. Sudah melihat contohnya secara langsung kala masih lajang. Ya, memang. Salah langkah bikin pihak perempuan yang jadi korban. Yang paling kasihan adalah anaknya mau gimana jika si bapak biologis kabur.
    Semuanya karena salah langkah. Hadi perempuan itu harus bisa jaga diri. Jadi ingat pesan almarhum bapak kala saya SMU, "Kamu jangan terima sesuatu dari lelaki yang bukan suami."
    Makanya, bapal mencukupkan uang saku saya kadi 1500, cukup untuk ongkos transportasi dan jajan, juga ada sisa nabung. Gak berlebih tetapi cukup.
    Saya punya anak lelaki dan bingung juga apakah bisa mendidiknya dengan baik di zaman sekarang ini da saya generasi X yang kenyang ngerasain masa belum ada listrik sampai TV hitam putih. Yang lebih banyak baca dari kertas bukan gawai.
    Duh, semoga keluarha kita dijauhkan dari api neraka, yang mana kita adalah kayu bakarnya menyala-nyala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks sedih ya mba :(
      meski anak saya laki keduanya, rasanya nggak rela mereka menganut sex bebas gitu ya Allah, semoga anak cucu kita bisa dihindarkan dari hal yang beginian ya mba :(

      Delete
  10. Memang memprihatinkan yah. Alat reproduksi malah jadi alat rekreasi. #eh

    ReplyDelete
  11. Kalau masalah hamil duluan sebelum nikah, pihak wanita yg selalu dirugikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget tuh, laki mah kagak berbekas huhuhu

      Delete
  12. aku ga follow IG itu karena aku mules baca-baca suka ada yang SS curhatan dari IG itu mba Rey, dan innalilahi itu geus mah zina masih bilang alhamdulilah pengen banget jedotin palanya juga astagfirullah ngeri bangett :( semoga anak cuu turunanku dijauhkan dari zina itu salah satu doa yang sering juga aku panjatkan mba Rey :( ngeri y zaman now

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget bun, duh sedih dan ngeri plus takut, jadi ingat anak-anak, gimana nantinya, kalau sekarang aja udah parah.
      Semoga Allah selalu melindungi anak cucu kita nanti ya, aamiin :)

      Delete
  13. Banyak yg mikir pendek, btw sering jg baca di igstorynya jennyjusuf ,seorang writer jg influencer..wah kalo udah bahas sex, yg curhat jg serem2, anak2 abg,yg berkerudung jg seakan udah biasa ngelakuin bareng pacarnya. Ada yg lbh parah lg, di twitter: bener2 sex education jg minim banget, tau2nya ngelakuin aja tnp mikir efek lainnya.
    semoga anak2 kita dijauhin ya mak rey dr prilaku sex bebas, berat tanggung jawabnya buat kita:S
    orang yg nikah karena kepaksa MBA, sejauh yang saya lihat sendiri, banyak yg berakhir ga langgeng, di kampung bebrrapa anak tetangga nikah krn mba ini, dalam hitungan setahun dua tahun sudah pada cerai. mungkşn jg krn hilang keberkahannya ..entahlah, diawali sesuatu yg ga baik, kalo ga diringi taubatannasuha...berujung jelek juga, byk rumah tangganya bermasalah.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)