Friday, May 24, 2019

Apa Arti Cinta Sejati Saat Ini ?


Apa Arti Cinta Sejati


apa arti cinta sejati


Assalamu'alaikum :)

Sharing by Rey - #FridayRelationship -  Kalau ditanya, apa arti cinta sejati ?
Dulu sih, arti cinta sejati menurut saya adalah..
Mencintaimu sampai kapanpun.

Hadeh, sound so abegeh, right ? lol.

Jadi ingat waktu pertama kali jatuh cinta, waktu itu saya masih kelas 1 STM, dan begitu kagum pada kakak kelas yang imut dan ganteng (menurut saya, dulunya, hehehe).

Well, meskipun akhirnya saya mencintai si dia dalam diam selama bertahun-tahun, toh akhirnya berhasil melupakannya, setelah bertemu dengan sang pacar pertama.

Ye kan, tidak ada cinta sejati yang long lasting.
Itu hanya perasaan semata.

Duh ya, mengapa saya harus menulis tentang apa arti cinta sejati sih?
Sungguh, saya agak geli mengingat si lelaki yang sepertinya jadi cinta-cintaan pertama saya, lol.

Tapi, beneran ya, sejak SMP, bahkan waktu itu saya belum mengenal cinta-cintaan, saya sudah pandai menulis kata-kata puitis.
Saya bahkan sering banget menuliskan surat cinta, buat teman saya yang balas-balasan surat sama cowok, tapi si teman tersebut gak pandai merangkai kata.

Dan dengan mudahnya, saya membuatkan dia surat cinta yang kata-katanya, bikin si lelaki gebetan teman saya itu jadi makin keplek-keplek.

Rasanya aneh ya?
Saat kita sendiri belum pernah merasakan gilanya eh indahnya cinta, tapi bisa menuliskan kata-kata penuh puitis.

Baiklah, saya akui, semua karena sejak masih SMP saya sering baca novel percintaan, gara-garanya dipinjamin kakak sepupu saya yang memang hobi baca novel percintaan.
Sedang saya hobi membaca apa saja, hehehe


Dan ketika saya akhirnya bisa membayangkan (masih dalam tahap membayangkan, hehehe) bagaimana rasanya cinta itu.
Rasanya ribuan kalimat puitis begitu mudah meluncur dari benak *halah, hahaha.

Begitulah, saya memang pernah mencintai kakak kelas tersebut, dan bisa dipastikan dialah cinta pertama saya.
Saya habiskan sekitar 5 tahunan saya untuk selalu memikirkan si kakak kelas tersebut.

Mengiriminya hadiah setiap ulang tahunnya.
Menelponnya, tanpa pernah terucap satu kata apapun, hanya ingin mendengar suaranya.
Dan itu saya lakukan sejak kelas 1 STM hingga saya jadian sama si pacar pertama.

apa arti cinta sejati
cinta itu manis kayak permen, source : unsplash

Ya ampuunn, mengapa saya menuliskan hal-hal remeh ini yak?
Bikin sedikit mual rasanya, tapi biarin deh, biar ada postingan masalah relationship, nggak melulu mengenai marriage hehehe.

Iya, apa arti cinta sejati bagi saya dulu?
Ya mencintai si kakak kelas itu selamanya.
Dan ternyata, saya hanya mencintainya selama 5 tahun saja.
Ternyata, kata 'selamanya' itu berujung setelah 5 tahun, lolololololol.

Sekarang gimana Rey?
Oh iya, saya menemukan akunnya di facebook dong.
Dia meng add saya, daaannnn... saya senyum-senyum saat meng approve permintaannya.

Berikutnya bisa ditebak.
Hah?
Rey, kamu inbox-an ya sama dia.

Yeee, enggak lah.
Saya cuman stalking akunnya saja, dia udah nikah.
Dan melihat wajahnya sekarang melalui fotonya?
Sungguh bikin saya ngakak guling-guling (eh beneran guling-guling loh di kasur).

Saya merasa sangat konyol banget mengigat masa lalu saya yang begitu melas.
Mencintai dalam diam.
Pada dia yang.. ah sudahlah.
Pokoknya saya ngakak nggak bisa berhenti setiap lihat fotonya, hahahahahahaha.

So jika ditanya, apa arti cinta sejati bagi saya sekarang?
Sudah pasti sangat berbeda dengan dulu.


Apa Arti Cinta Sejati ? - Ikhlas


Setelah jadian dengan si pacar pertama, saya mengganti jawaban dari apa arti cinta sejati, menjadi bersamamu (si pacar) selalu, *eaaaaa :D


Jadinya bia di tebak, saya dan si pacar selalu bersama setiap saat (selain malam sih, atau kalau si pacar gak disuruh orang tuanya ke manaaa gitu).

Selama 8 tahun kami bersama, boleh di bilang kami bagai sepasang soulmate *tsah.
Di mana ada Ade, di situ ada Rey.
Semacam Ade dan Rey.
Yang mana biasanya orang menebak, Ade nya cewek, Rey nya cowok, lololololol.


apa arti cinta sejati
source : unsplash

Sampai akhirnya, waktu terus berjalan, sampailah juga kami pada izin Allah untuk menjadi jodoh yang halal, meski penuh dengan drama yang rempong.


Lalu mulai berdatanganlah tantangan menikah.
Lalu tiba-tiba mata batin saya terbuka di saat yang sudah terlambat menyadari, bahwa menikah itu ternyata, harus mengubah apa yang selama ini saya yakini tentang apa arti cinta sejati itu.

Setelah menikah, cinta sejati itu adalah IKHLAS.

Saya tidak tahu pastinya dari sudut pandang lelaki, atau mungkin wanita lainnya.
Namun menurut saya, menikah itu membuat wanita terjebak dalam sebuah hal yang tidak adil dalam pikiran manusia.

Harus tunduk pada suami, harus nrimo kalau suami begini, giliran wanita yang begitu, eh lakinya kawin lagi.
Hadehhh..

Tapi, itulah takdir yang diberikan Allah, dan saya yakin Allah tidak pernah salah menakdirkan sesuatu.

Oleh karenanya, apa arti cinta sejati bagi saya sekarang adalah ikhlas, atau lebih tepatnya belajar ikhlas.

Eh eh eh..
Bentar!
Bukan ikhlas kalau suami mau kawin lagi sih.
Kalau suami mau kawin lagi sih, saya silahkan saja.
*nulisnya sambil ngasah gunting besar, lololololol.

Belajar ikhlas dengan hidup bersama mantan pacar bagi saya adalah karena mantan pacar itu adalah cinta sejati saya.

Saya mencintainya bukan karena..
Tapi saya mencintainya meskipun..

Meskipun dia pernah menyakiti hati saya hingga berbekas tak pernah bisa hilang..
Meskipun dia seolah memaksa saya melupakan semua impian masa kecil saya..
Meskipun dia seolah tidak mendengar isi hati saya..
Meskipun dia membuat saya merindu berkepanjangan pada orang tua saya yang masih hidup, huhuhu.

Yup, saya mencintainya meskipun..
Karena dia adalah cinta sejati saya.
*nulisnya sambil usap air mata, takut eye cream saya abis, lololololol.


Apa Arti Cinta Sejati ? - Komitmen


Cinta sejati setelah menikah itu adalah KOMITMEN.
Berkomitmen ridak akan pernah menyerah apapun yang terjadi.

Yup, komitmen dalam pernikahan itu amat sangat penting.
Itu pula yang membuat saya bertahan di tengah luka dan mengubahnya jadi suka.

Berkomitmen, akan selalu di sisinya, apapun yang terjadi.
Berkomitmen, akan selalu memaafkan meski kadang terlihat mustahil untuk dilupakan.
Iya sih, rasanya mustahil.
Tapi saya berjanji akan menikmati rasa sakitnya, akan selalu saya ingat, bahkan saya tulis.


apa arti cinta sejati
source : unsplash

Agar hati ini menjadi kebal dan memaafkan serta melupakan dengan damai.
Itulah bentuk komitmen saya, karena dia adalah cinta sejati saya.
*eaaa...

Ini mengapa tulisan saya gaje kacau gini yak, hahahaa


Apa Arti Cinta Sejati ? - Berjuang


Pernah ada di tengah prahara yang sungguh saya ingin menyerah.
Ketika kami sedang berada di tahap paling rendah rumah tangga kami, tak punya uang sama sekali, bahkan punya hutang yang nyaris ratusan juta.

Lalu ditambah dengan hadirnya wanita lain di kehidupan kami.

Di sisi lain, para lelaki lain mulai memanfaatkan keadaan tersebut.
Tapi..

Saya memilih untuk tidak menyerah.
Saya memilih untuk berjuang.

Karena dia adalah cinta sejati saya.
Dan cinta sejati itu adalah BERJUANG.

Bukan beruang ya!
Eh tapi kalau BER UANG juga boleh tuh, lololololol.


Apa Arti Cinta Sejati ? - Keluarga Yang Paling Utama


Arti cinta sejati setelah menikah memang banyak yang berubah.
Yeaaa..
Life is always change, right ?

Semua jawaban dari pertanyaan apa arti cinta sejati saat ini bagi saya adalah, karena demi keluarga kecil saya.

Keluarga adalah yang paling utama.
Dia di atas segalanya, termasuk semua ego, impian bahkan rasa ingin menyerah saya.

Dia adalah cinta sejati saya.
Yang telah menciptakan kami menjadi sebuah keluarga kecil.
Dan cinta sejati, semoga bisa selalu menyatukan kami, hingga saatnya berpisah sementara untuk berkumpul lagi di tempat yang kekal dan bahagia, aamiin ya Allah.

Jangan tanya, mengapa tulisan saya hari ini agak aneh.
Sayapun juga heran.
Anggap saja saya lagi ngelindur dan bermimpi tentang apa arti cinta sejati.

Kalau teman-teman, apa arti cinta sejati menurut kalian?
Share yuk :)

Sidoarjo, 24 Mei 2019

Wassalam

Reyne Raea

89 comments:

  1. Tumben,,,,pada sepi kolom komentar ini,,,,Anyu , hima, dll, pada kemana ? sibuk belanja..? atau sibuk mencari CINTA SEJATI. hahaha.......semoga ketemu, kalau ngak ketemu, yuk sini nyari di kampung saya saja....hahahah.

    Soal cinta sejati, soal ini saya ngak begitu faham dan pandai menjelaskanya, CUMA kalau boleh berpendapat.....

    CINTA SEJATI ITU ADALAH.............

    C = CERITA
    I = INDAH
    N = NAMUN
    T = TIADA
    A = AKHIR

    Dan KOKOH, KUAT, Kayak........SE-perti Pohon-JATI.....

    RAGA tak berdekatan, namun hati,,,selalu MERINDU, cieeeeee.......

    mmmmm.....siapa nama mantan Mbak, saya mau lihat ahhhhh.....hahaha.

    Pak Su,,, kira2 baca tulisan ini ngak yah....??

    Soalnya dulu ada yang nyambi menjadi penulis " kata kata gombal " hahahah.....

    sipaa tahu Pak Su, mau lihat dan pesan tulisan mesra karya Mbak rey...., kan lumayan bikin Pak Su,,,,buru buru ngasih THR, hahahah...#PEace..peace.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh,....gesit sekali kang nata kali ini,..ea, pasti buka puasanya pakai batagor ya,..bata goreng,...πŸ˜‚

      Bicara cinta ya teh, cinta itu enggak ada habisnya, juga misterinya enggak bisa diuangkapkan karena ia berasal bukan dari dunia nyata tapi berasal dari dalam kalbu manusia,..ea

      Cinta itu sulit untuk dilepas,..apalagi cinta dengan seorang yang cantik, seksi, imut, ha-ha,..susah dah ngelupaninya, butuh waktu, butuh tenaga dan hati

      Delete
    2. hahahahah....bata goreng ama campur barbel rebus plus Kopi sianida....hahahah.✌πŸ˜† plus sirup racun ular cobra....#puassss πŸ‘πŸ˜²

      Delete
    3. Ha-ha-ha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    4. hahaha, pak suami tahu namanya :D
      Tapi gak tahu orangnya

      Gak marah lah, orang dia mantannya banyak, saya mah mantan suka doang, gak pakai pacaran wakakakakaka

      Delete
    5. @Kuanyu: nggak jadi makan batagor ah takut giginya rontok semua hahaha

      Delete
    6. hahaha...oh gitu yah Mbak, jadi Pak Su bawaannya pasti ngak berani ungkit2 mantan yah.... :)

      Delete
    7. Hadiiirr.... Iya, aku lagi tersesat di truk rombongan pencari cinta sejati hihihi...

      Wah, aku paling gak bisa tuh untuk mendefinisikan hal absurd kekgini. Etaapi, apa cinta sejati itu Absurd???

      Delete
    8. wkwkwkwkw kalau pak su ngungkit mantan, dijamin cari masalah sendiri, orang saya ga punya mantan, dan ga pernah punya masalah bermain hati muahahahaha

      wkwkwkwkwk, apaan tuh mba Agustina?
      Tapi beneran juga, cinta sejati berubah mulu artinya hahaha

      Delete
    9. Aku yang disebut-sebut kang Nata ..., akhirnya datang jugaaa ..

      Maaf ya terlambat datangnya :)
      Habis angon singa jantan nih .., hahaha ..

      Ayok kak ajak pak Suami ke taman Seribu Cinta di Kali Blongkeng, terus cintanya digembok disana pakai gembok betulan .., hehehe ..


      Delete
    10. hahahah...gitu yah mbak, berarti aman dong posisi mbak.✌πŸ˜†

      Mas Hima : kemana ajah baru muncul, sibuk ngabuburit yah
      .✌πŸ˜†

      Delete
    11. @Hima : cintanya aja kan? masa se orang2nya digembok juga? wakakakaka :D
      Kang Nata : amaaaannn :D

      Delete
  2. Cinta itu bagi saya menyenangkan teh,..apalagi bagi laki-laki seperti saya yang ganteng,..ea dan gagah perkasa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Wanita yang hanya mengandalkan kecantikan yang naksir sering kali saya tolak dan wanita yang punya kelembutan hatilah yang menjadi incaran saya,...cinta itu harus bisa komitmen ya teh, susah senang bersama, makan bersama, suap-suapan bersama, hingga pergi bersama 😊, pergi kemana saja selalu bersama, itulah cinta setia

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya...????πŸ‘πŸ˜²

      Delete
    2. Intinya saya dan dia satu hati untuk memiliki,..ea πŸ˜‚

      Delete
    3. wkwkwkwwkwkw kok saya cuman mau bilang eaaaaa...eaaaaa...eaaaa...

      Delete
    4. Cieeee... Mas Anyu, sedang mabok cinta, tpi pas kalau udah meritttt,,,,mmmmmm, bakal mabuk kena omelan, hahahah.....,

      Tull ngak Mbak ...???

      Delete
    5. Cepet,..teh rey harus dukung saya,..dengan mengatakan kata,..enggak betul itu kang,.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    6. dukung saya ajah yah mbak...✌πŸ˜†

      Delete
    7. Udaaahhh, kalian nikah aja dulu, baru saya dukung muahahahhahahaa :D
      *semacam kode
      *bentar lagi lebaran
      wakakakkakakaka

      Delete
    8. Hahahahaha ...

      Udah nulis ketawa ngakak aja akh ..

      Delete
    9. Mbak Rey : ihhh mbak rey bisa ajah bikin motivasi, hahahha

      Delete
    10. wkwkwkwkwkwkw, kang Nata kayaknya termotivasi nih :D

      Delete
  3. Tumben sedikit orang nongol..., apa.pengruh dari facebuk yg ngak bisa dibuka ?? sehingga ngak bisa.share...?? #sabar ya mbak.✌πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang enggak mau bw ke blog ini lempari barbel aja teh,..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Hahahaha, udah dekat lebaran juga, pada sibuk belanja, ayo Kang Nata ama Anyu gak beli baju lebaran kah? :D

      Delete
    3. hahahah,,,,,beli baju baru !!! ( mata melotot,,,,sambil lihat isi dompet yg udah sekarat.... ) , baju lama ajah belum habis Mbak, hahahah.......

      Delete
    4. hahahah tenanggg, saya aja mamak-mamak ga beli baju lebaran.
      Soalnya saya ga mau makin lebar hahahahahah

      Delete
    5. ngak beli baju lebara,tapi setelah lebaran....borong semua, hahah✌πŸ˜†

      Delete
    6. wkwkwkwkww tauuhhh aja kang Nata :D
      kebaca banget belang saya wkwkwkw

      Delete
  4. Mengenang masa lalu semasa pacaran, ternyata cinta nggak harus memiliki hanya sebagai kenangan pengisi masa lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaa.. eaaa...
      Kalau saya sekarang, cinta mah harus dan wajib memiliki.
      Kalau ga memiliki itu cuman sesaat aja hahahaha

      Delete
    2. kalau ngak.memiliki.maka orang lain yg akan memilikinya, hahahh

      Delete
    3. Kesimpulannya, semua pasti termiliki hahahaha

      Delete
  5. Cinta sejati beda dengan cinta pertama ya...
    Kalau cinta pertama saya adalah saat.... TK. hahaha.. Beneran saat itu melihat dia begitu tampan dan bersinar dibanding yg lainnya🀣

    Di rumah pun sampai ngoceh2 mulu ttg dia. (maklum ya namanya anak TK. blm ada yg disembuyikan dari ortu)

    Sampai orang tua saya penasaran banget seperti apa sih, penampakan anak laki2 yg berhasil membuat saya tergila gila, hahaha...

    Kalau cinta sejati... Saya tidak tahu,
    Mungkin jodoh yg sdh dipilihkan oleh Allah itu yg dinamakan cinta sejati ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta pertama mungkin cinta monyet ya

      Cinta kedua monyetnya berubah jadi setengah manusia,..atau cinta orang utan

      Dan cinta ketiga mungkin baru cinta seutuhnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Rita Dewi :
      Kayaknya kalau saya tua nanti, apa arti cinta sejati, bakal berubah lagi jadi "cinta yang bertahan hingga maut memisahkan"
      eaaaaaeaaaaaa hahahaha

      @Kuanyu : Cinta anak kecil katanya cinta monyet, saya heran mengapa dikatakan cinta monyet wkwkwkwk

      Delete
    3. kalau urusan cinta, monyet selalu ikut-ikutan ya hehehe

      Delete
    4. wkwkwkwk itu dia deh, kenapa pula harus melibatkan monyet wakakkaa

      Delete
  6. Apa ya...karena dalam hidup selalu ada harga yang harus kita bayar, jadi kita harus bekerja keras terlebih dahulu untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Ada masa orang berfikir bahwa ada campur tangan keajaiban dalam hidup ya hidup itu sendiri memang ajaib sepanjang prinsip matimatika dapat menjelaskannya, penuh keajaiban!

    Tapi cinta tampak tidak simultan: itu hanyalah rekayasa alam agar kita dapat melekat pada sesama, agar kita dapat melanjutkan kelangsungan hidup ras kita, bukan hanya manusia tetapi semua spieses makhluk hidup akan berperilaku sama dengan grade masing masing. Dan kebetulan hanya kita yang dapat menceritakan melalui tulisan didalam khazanah kesusteraan peradaban kita.

    Ada yang bercerai cinta telah usai, tapi cinta baru datang, kepada yang lain, kepada bayi dan anak anaknya, itu teknis banget. Sebagai orang dengan latar engineer, saya bisasanya sangat dingin mengahadapinya sama seperti ayah dan kakek saya. Namun benar, segala yang pergi akan meninggalkan kesan mendalam dan yang datang lambat laun akan mendatangkan kesenangan yang serupa. Itu hanya proses yang alami.

    Maaf jika apa yang saya uraikan kurang dapat dimengerti, soalnya terlalu sering berhadapan dengan angka matimatis dan mempelototi kinerja mesin he he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeh baiqlah, komen ini beneran membuktikan 2 hal penting.

      1. saya memang salah pilih jurusan sekolah dulu, saya juga punya basic engineer, tapi sungguh terkagum-kagum baca komennya.
      Fix, saya salah pilih jurusan hahahahahaha

      2. "cinta tampak tidak simultan: itu hanyalah rekayasa alam agar kita dapat melekat pada sesama, agar kita dapat melanjutkan kelangsungan hidup ras kita, bukan hanya manusia tetapi semua spieses makhluk hidup akan berperilaku sama dengan grade masing masing"

      Suka banget dengan penjelasan tersebut.
      Sederhana, dan semacam menyiratkan si mas Sofyan ini seseorang yang kurang ekspresif, terkesan dingin, tapi setia dan perhatiannya bisa diadu *eaaaaa..

      Tapi emang, kebanyakan lelaki engineer itu kayak gitu sih ya, dulu temen2 saya juga.
      Pak suami saya juga gitu.
      Dia sih gak cuek, tapi datarrrrrr kek dugaan bumi datar hahahahahahaah

      Delete
  7. Cinta sejati = cinta sehati. Tak peduli sejauh apa pun jarak yang memisahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata mutiaranya,...nyentuh banget,..kasih πŸ’š,..ea πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. bikin baper yah mas ??✌πŸ˜†

      Delete
    3. Saya gak suka jarak mba, tapi akhirnya dipaksa juga oleh jarak *eaaaaa...wkwkwkwkw

      Delete
    4. apalah arti sebuah jarak kalau tetap dekat dihati....eaaaaa...eaaaa!!!

      Delete
    5. wakakakaka, kenapa kita jadi berbalas pantun dan puitis ya di postingan ini :D

      Delete
  8. menikah itu membuat wanita terjebak dalam sebuah hal yang tidak adil dalam pikiran manusia ==> mbakkkk, saya suka banget sama kalimat ini. Bener dan sesuai fakta.

    seorang istri tuh pengorbanannya besar banget untuk suaminya :")))

    Kalo menurut saya, cinta sejati itu = ikhlas + komitmen sih mba
    ikhlas menjalani berbagai macam jalan kehidupan yang naik turun karena adanya komitmen yang kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seorang wanita memang luar biasa ya teh,..salut dah πŸ˜€

      Delete
    2. hehehehe, bener banget, wanita harus ikhlas saat jadi istri, karena banyak yang kadang terlihat tidak adil :D

      Delete
    3. Kalo perempuan dari awal udah gak ikhlas, ketika mulai melihat ketidak adilan tersebut dia langsung berontak... padahal bisa dibicarain dulu sama pasangan supaa win win solution

      Delete
    4. Nah bener, komunikasi itulah yang paling penting, biar ga salah kaprah
      Dan bener, harus ada solusi yang tidak memberatkan 1 pihak saja :D

      Delete
  9. Cinta sejati yang bisaaaa aaaa memberi tanpa harus menerima #e la kok saya nyanyi mb rey, lagunya element wkwk, itu lagu band 2000 an berjudul cinta sejati
    Ketauan generasi jadoel dh kamu Mbuuul

    Hmmm klo definisiku, cinta sejati yg menerapkan istilah mawadah dari doa yg biaasa orang ucapkeun ke sepasang penganten yaitu sakinah mawadah warohmah. Nah klo uda bisa nerapkan di istilah mawadahnya yaitu cinta tulus nerima apa adanya walau fisik kita telah menua nantinya, semakin bawel, dan semakin bertambah usia tentulah fisik tidak seperti saat muda dulu, tp tetap masi sama cintanya walau mungkin nda semembara pas manten baru, tp semakin lama dlm usia pernikahan justru semakin mengukuhkan tali kesetiaan karena memang sudah nyaman satu sama lain, saling memahami kelebihan kekurangan masing2, sehingga bisa saling melengkapi dan mengisi sebab mengerjakannya atas ridha Alloh semata #icikiwir

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk, saya gak mau memberi aja tanpa menerima mbulsay *anaknya perhitungan wakakakakaka

      Awww... bisa bertahan saling setia hingga tua itu adalah modal utama saya, semoga pasangan kita juga bisa seperti itu, aamiin :D

      Delete
  10. "Cinta sejati setelah menikah itu adalah KOMITMEN." betul seh mbak. komitmen menyempurnakan ajaran dan pengamalan agama juga, termasuk Poligami seh menurut saya,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkwkw mulaaaaiiii lagiii, minta diserbu nih hahahahha

      Delete
    2. wkwkw,, sampai sekarang saya masih nunggu serbuan para wanita yang mau jadi iStri ke 1 hingga 4 mbak, blom datang-datang,. :D

      Delete
    3. wkwwkwkw, dijemput aja mah, biar cepat ketemu :D

      Delete
  11. Gak bisa berkata-kata sayaaaπŸ˜‚
    Ketawa-ketiwi dan angguk-angguk aja. Hahahaha.
    Cuma kepikiran lirik lagu bertahan satu ce ii en te aa. 🎢

    ReplyDelete
  12. Kak rey jadi mengingatkan saya masa muda dulu hehehe, ini juga masih muda sih tapi memang seiring bertambahnya usia makna cinta sejati juga mengalami pergeseran dari sd yang namanya cinta sejati adalah seseorang yang kita sukai tapi tak pernah terungkapkan sampai smp bahkan sma sma masih malu2 dan beranjak ke bangku kuliah mulai sedikit ada pergeseran makna...wah malah jadi cerita kemana-mana hehehe jadi keinget lirik lagu elemen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhee, hanya cinta sejati yang bisaaaaaa.... :D

      Delete
  13. wah kalau berbicara tentang cinta sejati, saya jadi inget sama mantan mantan saya kak dari waktu masih muda sampai sekarang, sampai tak terhitung jumlah nya wcwcwcwc :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow.. keren nih arjuna Zunif hehe

      Delete
    2. Mas xunif ini ternyata pangeran vinta ya,...πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    3. Loh kok xunif,..zunif maksudnya,..ea πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    4. waaaaahhhh mantanpun masuk dalam cinta sejati ya :D

      Delete
  14. Jadi cinta sejati itu apa ya masih bingung..

    ReplyDelete
  15. jadi kesimpulannya cinta sejati itu apa ya? wkwkwkw ada yang bilang cinta sejati adalah yang berkomitmen dan berjuang sampai halal,,,,tapi kenyataannya yang udah halal juga banyak yang bercerai wkwkwk,,,owh iya kak rey kunjungi blog saya ya domainnya baru www.ekopriantoblog.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, cinta sejati ternyata bisa berubah arti, seiring waktu hahahaha.
      Siapppp :D

      Delete
  16. aku smpe sekarang belum yakin sama cinta mbak.. soalnya kadang berubah ubah..

    ReplyDelete
  17. Kata teman cinta itu paling 3-5 tahun. selebihnya adalah komitmen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Widih,..mantap tensn kata mutiaranya πŸ˜€

      Delete
    2. Seharusnya sih terus ada cintanya bang, maka dari itu perlu dipupuk :D

      Delete
  18. Mungkin cinta sejati itu sama dengan jodoh kita.

    ReplyDelete
  19. Kapan berakhirnya koment ini, tema cinta saja komentnya seabrek, gimana kalau tema lainnya, ngak bisa kebayang lagi, hahahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tema cinta nggak ada habisnya Kang πŸ˜€

      Delete
    2. hahahahaha, iya ih, cinta bikin banyak yang melayang :D

      Delete
  20. Menurut saya, cinta itu menyakitkan banget, apalagi jika di Doinya tak

    begitu peduli dengan si gadis. Duh nyesek dada iya, Ditambah jika si Doi

    di goda wanita lain tambah sakit hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw mencium aroma tsurhat nih, perlu di mensyen ga nih orangnya? :D

      Delete
  21. issssshhh bacanya kok rada mellow akunyaaa hahahaha...jd keinget juga masa2 masih naksir cowo dlm diam ;p... sampe akhirnya nemu pacar yg beneran.. tp dulu ttp aja aku ga ngerti cinta sejati apaan... awalnya aku pikir pas putus aku nangis2 bombay krn mikirnya ga bakal bisa normal lg kalo ga ada dia... cuiiih, ternyata sedihnya cuma 2-3 hari, besoknya aku udh kumat flirting ama yg lain wkwkwkwkwkw...

    tp skr sih, udh nikah gini, ada anak, ya aku lbh setuju ama definisimu yg cinta sejati itu ikhlas, berjuang dan keluarga.. setuju bangetttt... skr ini, ya mereka2 ini penyemangatku selalu, yg bikin aku rajin cari duit, semangat nabung demi anak2 , bisa nerima apapun kekurangan pasangan, krn aku sendiri ngerti ga ada manusia sempurna... aku ama pak suami itu bedanya utara selatan. tp kami msh bertahan sampe skr, krn masing2 bisa trima kekurangan pasangannya.. perbedaan ini kami anggab bukan pemisah, tp malah memperkaya hubungan :D. buatku itu penting banget sih... jd kalo ada org yg aku bisa trima ikhlas kekurangannya, berarti buatku dia itu cinta sejati

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakaka ngakak mbaaaa :D

      Betewe, sukaaaa banget!
      Mba Fanny kalau komen mah selalu meninggalkan bekas banget di hati :D

      Sama mba, saya ama suami beda juga, kadang mikir alangkah senangnya kalau pak suami bisa seperti yang saya inginkan, tapi lama-lama juga mikir, bisa jadi pak suami juga mikir sama kayak saya hahahaa

      Delete
  22. Bikin artikel tentang Broken Heart napa tante? Memang salah dan fatal

    tante jika saya merasa nyaman deket Himawan sant, memang salah jika saya

    sering blog walking Himawan sant,salah dengan semua ini? Jawab tante

    reyku yang cantik ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha, sip deh, boleh juga idenya.

      Gak salah lah, saya mah dukung :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)