Saturday, March 21, 2020

Cegah DBD Dengan Usir Nyamuk Pakai Semprot Kebaikan

cegah DBD

Sharing By Rey - Cegah DBD (Demam Berdarah Dengue) itu penting sekali, dan jangan pernah abaikan hal ini hanya karena perhatian kita semua tertuju pada virus corona.

Cegah DBD juga sebaiknya dicanangkan untuk semua lokasi, khususnya di beberapa daerah yang terdapat kasus demam berdarah.



Di Jawa Timur sendiri, sejak bulan Januari hingga Februari 2020, ada sekitar 1.700an warga yang positif menderita penyakit DBD. Dan dari ribuan orang tersebut, 15 di antaranya berujung kematian.

Sungguh tidak bisa diabaikan begitu saja kan, cegah DBD itu wajib hukumnya, sewajib kita mencegah penyebaran virus corona yang booming sekarang.


Cara Cegah DBD A La Rey


Waktu kecil, saya sering terkena penyakit malaria.
Karenanya, sejak kecil saya sudah sangat familier dengan omelan mama tentang,
"Awasssssss nyamuukkkkk!" hahaha.
Dan saya sungguh sudah sangat bosan sampai eneg dicekokin obat anti malaria yang pahitnya ampun-ampunan tersebut.
Karenanya, saya memilih menghindari atau mengusir nyamuk saja, mengikuti nasehat mama.

Siapa sangka? semua itu berkembang menjadi good habbit sampai saya dewasa, dan karena itulah saya selalu aware terhadap nyamuk, apalagi ditengah gempuran musim DBD seperti sekarang.

cara cegah dbd atau demam berdarah dengue

Adapun cara saya cegah DBD dengan usir nyamuk, di antaranya :


1. Membiasakan hidup bersih dan rapi


Cara cegah DBD seperti ini sebenarnya sudah menjadi kebiasaan sejak kecil, dikarenakan bapak saya orangnya selalu bersih dan rapi.
Beliau nggak suka jika rumah kotor, berantakan, terlebih banyak nyamuk.

Hal itu terbawa menjadi good habbit bagi saya, ketika menikahpun saya menerapkan hal tersebut di dalam keluarga kami, seperti :

  • Menata barang dengan rapi di sebuah kotak atau laci, agar nyamuk tidak betah lama-lama karena tidak ada tempat hinggap yang menyenangkan.
  • Membatasi pakaian yang menggantung, saya bahkan lebih memilih melipat baju tersebut, meski baju bekas yang masih bisa dipakai kembali, tentunya sebelumnya saya jemur sebentar agar tidak bau.
  • Rajin menguras bak mandi.
  • Memastikan tidak ada air tergenang di sekitar halaman rumah

2. Membiasakan tidur di kamar yang bebas nyamuk


Saya parno dengan nyamuk sejak kecil, karenanya saya selalu aware dengan memastikan tidak ada nyamuk sama sekali dalam kamar, sebelum saya maupun anak-anak tidur.

Dan tentu saja, saya memilih tidur di kamar yang tertutup, kecuali siang hari dan sudah dipastikan tidak ada nyamuk di kamar.

Meskipun menyadarkan anak-anak dan suami untuk aware terhadap nyamuk lumayan menantang, tapi saya nggak kenal menyerah, sampai nantinya anak-anak sayapun terbawa habbit peduli akan bahaya gigitan nyamuk.



3. Selalu sedia pemati dan penolak nyamuk dengan semprot kebaikan


Meskipun sudah sedemikian menjaga agar nyamuk tidak betah di rumah, tapi toh yang namanya nyamuk seolah bisa mencium darah manusia dari segala penjuru.
Terlebih di musim penghujan seperti sekarang.

Karenanya, saya selalu sedia pemati dan penolak nyamuk semprot yang pastinya aman untuk keluarga, terutama di rumah ada toddler.

Untuk hal ini saya selalu memilih Force Magic yang memang sudah terbukti sejak dulu, bagaimana ampuhnya mengusir nyamuk dan tetap aman untuk keluarga.
Dan pada tahu nggak sih? kalau sekarang ada varian baru dari Force Magic 2in1.


Review Force Magic 2in1 Pop Art Baru


Force Magic merupakan produk aerosol anti nyamuk 2in1 yang dapat mematikan dan menolak nyamuk sekaligus.

Review Force Magic 2in1 Pop Art Baru


Terbuat dari bahan aktif syntethic pyrethroid (transfultrin & Permetrin), yaitu bahan aktif yang biasa ditemui di bunga chrysanthemum.
Tak hanya itu, eucalyptus oil yang terdapat di ForceMagic 2in1 juga dapat menolak nyamuk.


Alasan memilih  FORCE MAGIC 2in1?


Simple sih, tentu saja karena lebih aman dan sangat ampuh membunuh maupun menolak nyamuk.
Force Magic merupakan insektisida golongan organik yang dikembangkan dari konsep bunga chrysanthemum.

kemasan Force Magic 2in1 Pop Art Baru

Bahan aktif synthetic pyrethroid ini sangat ampuh mematikan serangga, namun lebih aman bagi mamalia (manusia), dan tentunya merupakan satu-satunya yang dapat menolak nyamuk masuk ke dalam ruangan sekaligus.


Macam-macam Force Magic 2in1


Force Magic 2in1 sekarang hadir dengan varian baru, yaitu Force Magic 2in1 Pop Art dengan varian Pink, Green Apple, Lemon Fresh dan Orange Peel.

ForceMagic 2in1 POP Art hadir dengan kemasan baru, dan trough cap yang sudah didesain khusus, sehingga dapat memberikan semprotan maksimal ke seluruh ruangan. 

Selain itu, ForceMagic terbaru juga memiliki manfaat membunuh dan menolak nyamuk semalaman dengan kandungan eucalyptus oil di dalamnya.

KeHEBATan utama dari ForceMagic 2in1 POP Art ini adalah, bisa menyerang saraf nyamuk sehingga tidak bangun lagi, tapi tetap baik dan aman untuk manusia.


Keunggulan lain Forcemagic 2in1 POP Art


Selain dari keunggulan utama Force Magic 2in1 Pop Art di atas, ada lagi keunggulan lainnya, seperti:

Keunggulan Force Magic 2in1 Pop Art Baru
  • Force Magic efektif dalam melumpuhkan dan membunuh nyamuk dan serangga sasaran.
  • Formula mencegah nyamuk luar kamar masuk lagi.
  • Force Magic memiliki tekanan gas yang lebih tinggi dari produk lainnya, sehingga lebih efektif dalam melumpuhkan nyamuk, serta mampu menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau.
  • Force Magic memiliki bau yang tidak menyengat sehingga tidak mengganggu pernapasan.
  • Bahan aktif Force Magic lebih ramah lingkungan dan relatif mudah dikeluarkan dari dalam tubuh melalui feces, urine dan saluran pernafasan jika terhirup.
  • Force Magic menggunakan gas non CFC & kemasan kaleng yang dapat didaur ulang, sehingga relatif lebih ramah untuk lingkungan.


Kesan Pemakaian Force Magic 2in1 Pop Art Baru, Lemon Fresh


Jadi, setelah tahu bahwa Force Magic 2in1 mengeluarkan varian baru, saya segera order dong karena kepo pengen nyobain.

Karena memang belum ada di semua toko offline, baru ada di beberapa daerah saja, maka saya memilih beli online dari Tokopedia Enesis Official Store seharga Rp. 44,000 untuk kemasan 600 ml.

Review pemakaian Force Magic 2in1 Pop Art Baru

Sedikit sedih, karena ternyata sebelumnya ada promo yang saya kelewatan dong, duh ye mamak-mamak tumben kelewatan harga promo hahaha.

Hanya menunggu beberapa hari, dan sampailah pesanan saya di hadapan saya, kemudian langsung saya kepoin.

Kemasannya terbuat dari kaleng bulat, dan bagian kepala penutup spray-nya lebih kokoh dan bulat, serta corak kemasannya lebih berbentuk pop art.

Saya mencoba menyemprotkan ke dalam kamar dan benar saja, aromanya amat samar, jadi sama sekali nggak mengganggu pernapasan.

Meskipun demikian, sangat ampuh membunuh nyamuk, ada satu dua ekor nyamuk yang berada di kamar, langsung jatuh ke lantai setelah disemprot Force Magic 2in1 ini.

Dan menariknya, setelah disemprot, bahkan pintu kamar terbuka lebar pun, para nyamuk enggan masuk hingga berjam-jam lamanya.

Tentu saja saya jadi jatuh cinta pada kesan pertama pemakaian Force Magic 2in1 pop art baru ini, dan akan menjadi pilihan saya dalam cegah DBD dengan aman bagi keluarga saya.

Saya berharap, Force Magic 2in1 pop art baru ini secepatnya didistribusikan di beberapa toko/minimarket atau supermarket terdekat, biar lebih mudah dan jadi produk wajib setiap belanja bulanan.

Kalau temans, ada yang sudah cegah DBD dengan #SemprotKebaikan dari Force Magic 2in1 Pop Art Baru?.

Sidoarjo, 21 Maret 2020

Reyne Raea

Sumber :
  • Pengalaman pribadi
  • https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2020/hanya-dua-bulan-ribuan-warga-jatim-positif-dbd-sebabkan-15-orang-meninggal diakses Maret 2020
  • https://enesis.com/id/product/force-magic/ diakses Maret 2020
Gambar : dokumen pribadi & canva edit by Rey

111 comments:

  1. Adanya demam berdarah ini sepertinya terlupakan karena adanya wabah Corona. Semua media menayangkan berita Corona terus menerus di pagi, siang, sore, malam. Padahal demam berdarah juga lagi sama maraknya belakangan hari ini. Jadi selain kebersihan diri dengan sering-sering cuci tangan kita juga harus peduli dengan kebersihan lingkungan. Jangan sampai ada air tergenang yang ada jentik-jentik nyamuknya. Corona bahaya, tapi demam berdarah juga sama berbahayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, justru sebenarnya demam berdarah jauh lebih mematikan, cuman memang penularannya kan bisa dicegah dengan menghindari nyamuk, kalau corona virusnya kecil hehehe :D

      Delete
    2. Padahal yang meninggal juga karena SBS sudah banyak ya

      Delete
  2. Naini, pintar pintarnya kita berkonstentrasi memerangi 2 virus yang banyak mewabah saat ini, dengue salah satunya yang sama sama bisa berakibat fatal, ya Alloh semoga kita semua dijauhkan dari berbagai penyakit dan wabah ya

    Sama, aku klo urusan obat nyamuk semprot tentunya milih yang paling ga ada tulisan aman lah uat manusia, soalnya di rumah kan ada anak-anak juga, pasti aku bacain atu atu kandungannya kira kira gimana abis disemprotkan, terus terpentingnya lagi adalah wanginya bisa nyaru ke bebungaan. Misal lavender, atau buah kek jeruk gitu kadi ga terlalu bikin pusing. Nah klo di merek ini chrisantemum ya, lumayan juga tuh, bikin ku pengen beli juga jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbul, sedih ya liat zaman sekarang banyak wabah virus di mana-mana, selain corona, DBD juga serem banget, udah banyak korbannya.

      Nah betul banget tuh, kalau jadi mamak-mamak harus super teliti, secara ada anak apalagi kalau masih kecil, kasian kalau mabuk obat pengusir nyamuk hahaha

      Delete
  3. Belum pernah beli Force Magic nih. Terima kasih sudah mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan terutama untuk menguras bak mandi. Semoga kita semua tetap sehat selalu dan terhindar dari penyakit DBD dan virus corona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, bisa dicoba, enaknya wanginya samar, jadi nggak bikin pusing :)

      Delete
  4. dulu waktu seringnya musim orang kena DBD jadi parno sama nyamuk, apalagi kalau pintu ruang tamu dibuka lebar lebar pas malem, nyamuk tinggal masuk aja ke kamar
    di rumah kadang semprotin pakai semprotan nyamuk tapi aku selalu nggak tahan sama pernafasan, ga kuat.

    force magic ini belum pernah nyobain dan ada banyak varian ternyata ya. ruangan jadi wangi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, tempat tinggal kami juga dekat sawah, kalau musim hujan tuh, ampuuunnn banyak banget nyamuk, kalau disemprot, sayanya yang nyaris pingsan hahaha.
      Memang kudu cari semprotan nyamuk yang lebih samar baunya dan aman :)

      Delete
  5. Kemasan baru ini saya baru tahu. Waktu rumah masih panggung, semprot begini tidak berpengaruh soalnya rumah masih dari bilik bambu banyak bolongnya. Ya keluar masuk hilang hehehe. Sekarang Alhamdulillah rumah tembok, pakai semprotan ini lebih baik.
    Saya paling sensitif sama nyamuk. Jadi beneran harus proteksi banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya Teh, oh ya pakai force magic juga mengusir nyamuk kok, selama beberapa jam mereka nggak bakal datang :)

      Delete
    2. Apalagi sekarang banyaknya diam di rumah saja, ya. Harus selalu jaga kebersihan ya. Jangan sampai kena wabah ini
      Sudah banyak yang terkena DBD di daerah saya juga

      Delete
    3. Duh beware Teh, semoga semua selalu dalam lindunganNya, aamiin :)

      Delete
  6. Di rumahku biasanya nggak pernah ada nyamuk aedes, sekarang muncul. Harus berperang lebih gigih lagi ini. Btw kemasannya force mafic baru kali ini kayak gini ya. Lain dari yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi musim ya Mbak, jaga kesehatan nih, biar tetep fit :)

      Delete
  7. Sama mbak , aku jg dirumah pakai force magic. Apalagi lagi musim hujan gini. menurut ku bukan cuma rumah yg harus bersih tapi juga lingkungan sekitar rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener, paling tidak sekitaran rumah sendiri dulu ya, selokan juga kudu bersih

      Delete
  8. DBD memang gak kalah bahaya sama corona ya. Ak juga pakai force magic dirumah, ak suka yg varian lemon. Seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, enaknya juga nggak terlalu menusuk wanginya :)

      Delete
  9. Aku belum coba Force Magic. Boleh juga nih apalagi kalau ada diskon. Baca² virus DB bukan dibawa oleh nyamuk Aedes aja, tetapi juga nyamuk biasa yg malem hari. Duh tambah serem...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh iya kah?
      saking banyaknya kali ya, padahal biasanya nyamuk DB itu di pagi hari :(

      Delete
  10. Sejak anak anak masih kecil, saya pakai force magic karena baunya ngga bikin sakit Kepala 😊😊👍👍

    ReplyDelete
  11. Bapaknya mba Rey kayak suami saya deh hahaha. Ampun deh justru suami yang sering ngomel rumah berantakan 😁 ohya, saya belum pernah coba Force Magic tapi penasaran sih kalau baunya kalem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iyaaa.. bapak saya dulu rapi dan bersihan, rajin banget.
      Kebalikan ama mama saya, blio mah kalau ngantuk ya bobok hahaha

      Delete
  12. Makasi reminder nya mba. Lupa terus mau stok semprotan nyamuk. Kemarin anak sempat demam tinggi khawatir aja DBD

    ReplyDelete
  13. Musim kaya sekarang gini emang jadi banyak nyamuk , aku jadi mau coba force magic biar nyamuk kabur

    ReplyDelete
  14. Saking paniknya masyarakat akan virus corona, sampai lupa sama virus DBD.
    Padahal, ini juga ngga kalah bahayanya. Kudu siapkan Force Magic di rumah yaaa
    Semoga kita semua sehaaattttt

    ReplyDelete
  15. belum pernah pakai ayng ini, mungkin bisa dicoba lain waktu

    ReplyDelete
  16. Di rumahku tu nggak ada nyamuk. Apa mungkin karena datarannya agak tinggi ya? Tapi di luar rumah banyak sih karena banyak pohon & semak2. Kalau musim DBD ada aja tetangga yg kena jadi selalu dapat fogging. Nggak suka fogging karena aku asma. Mendingan dibagi semprotan nyamuk gini ya aman, tapi duitnya dari mana? Heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya Mba, lagian fogging sebenarnya kurang mempan, malah bikin nyamuk kecil yang nggak mati jadi semakin kuat :)

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Diantara pendemik Corona, sebetulnya yang mematikan adalah DB, di RS masih tinggi pasien dengan DB. Untuk menghentikan ini kita mulai dari mematikan si nyamuk-nyamuk nakalnya ya mba. Huhuhu, harus sedia anti nyamuk biar keluarga terlindungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, udah gitu serem juga kalau ada nyamuk di RS huhuhu.
      Pokoknya mulai dari lingkungan kita sendiri ya :)

      Delete
  19. Force Magic yang ini tergolong organik yah. Mengandung eucalyptus oil juga. Minyak kayu putih kan ya eucalyptus oil?

    ReplyDelete
  20. Musim yg gk jelas kaya skrang sbntar panas sbntar hujan memang bkin nyamuk berkembang biak ya mba ..kita harus waspada buat pakai semprotan nyamuk Force Magic biar nyamuk gk berkembang biak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, semoga wabah-wabah di musim ini segera berlalu, aamiin :)

      Delete
  21. Mam Rey duh kena Malaria itu gimana ceritanya pas kecil? kok aku parno yah..padahal DB juga kian banyak yah cuman tertutupi aja nih beritanya sama pandemi corona.

    di rumah juga aku ada lotion anti nyamuk, ada semprot nyamuk juga pokoknya jaga2 aja. semoga kita semua diberikan kesehatan selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah kejadian sama diri sendiri pasti jadi lebih berhati-hati ya mba apalagi sekarang udah ada anak2 di rumah

      Delete
    2. Iya bun, dulu yang banyak malah Malaria, saya selalu aja kena, sampai eneg minum pil Kina yang pahit.

      Betul banget, saya mah lebih kepikiran karena anak-anak

      Delete
  22. Setuju aroma Force Magic ini lembut ya..enggak keras seperti merk sebelah, jadi enggak berasa ini semprotan nyamuk, karena aku gak tahan mbak kalau menyengat, sering sesak jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener, terlebih memang wanginya lembut, kalau terlalu nyegrak, nyamuk masih nguing, kitanya yang tepar hahaha

      Delete
  23. Sudah lama banget ga nyetok semprotan nyamuk, wajib selalu ada dirumah , ohya ini bisa juga ya di gunakan buat insec?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget Mba, buat kecoa, semut dan lainnya :)

      Delete
  24. Sekarang macam-macam ya masalahnya. Di saat lagi ada DBD, Corona pun masuk. Gak boleh abai sama semuanya. DBD juga bukan penyakit sepele

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, semoga kita semua selalu dalam lindunganNya :)

      Delete
  25. Wabah virus Corona membuat info tentang wabah DBD jadi tertutup ya. Mudahan negeri ini segera bebas dari semua wabah yang ada.
    Aku di rumah juga pakai Force Magic, mba. Tapi belum coba yang baru ini.
    Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  26. DBD dan malaria juga nggak boleh dilupakan. Cek genangan air, jaga kebersihan. Menjaga diri dari sakit kan harus.

    ReplyDelete
  27. Wah force magic ini emang keren ya. Pas banget nih butuh pemati dan penolak nyamuk karena kmrn ada yg kena DB di lingkungan kami. TFS mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh serem juga tuh, semoga nyamuk-nyamuk pembawa DB bisa mati semua :)

      Delete
  28. Memang karena orang-orang terfokus pada Corona, jadi lupa kalau DBD termasuk killer juga di negara kita. Bahkan sampai puluhan ribu orang yang kena DBD hanya dalam waktu 3 bulan :( that's why saya pun selalu siap sedia semprotan nyamuk kalau di rumah Indonesia ~

    Saya jadi penasaran sama brand ini, kok kayaknya bagus banget hihi. Mana saya agak sensitif sama bau-bauan, jadi kalau kata mba Rey aromanya samar dan nggak mengganggu pernapasan well, perlu saya masukkan list untuk kebutuhan rumah <3

    Thanks for sharing, mbaaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, sedih ya tinggal di daerah tropis nggak enaknya banyak nyamuk :D

      Apalagi macam-macam penyakit yang dibawa, terutama DB :(

      Iya, saya juga kurang suka beberapa brand yang aromanya terlalu keras.
      Bahkan sayanya mabuk duluan sebelum nyamuknya haha

      Delete
  29. Saat ini berasa parno aja ya mbak. Belum ilang ketakutan karena mewabahnya DBD kini ada pandemi Corona yang lebih menyeramkan. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah ini..aamiin. ngomongin force magic aku juga pakai ini mbak, baunya harum tidak menggangu pernafasan bahkan sangat manjur membunuh nyamuk. Recommended lah dimiliki setiap keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, benar Mba, semoga segera berlalu ya, setidaknya kalau DBD ada si Force Magic ya :)

      Delete
  30. Aku suka banget masukin barang2 ke tempat yag tertutup, tapi di kamar anakku tuh kadang sukanya naruh di luar jadi bisa didatangi nyamuk padahal kan ya. Sedia foce magic buat menghalau nyamuk di rumah ya biar terbebas dari penyakit DB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya Mba, anak-anak suka banget bebongkar qqiqiqiqiq

      Delete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Bagus nih kita nyetok Force magic buat persediaan di musim hujan. Soalnya kalau musim hujan nyamuk mulai banyak masuk rumah.

    ReplyDelete
  33. Nah, DBD ini ya mba yg wabah penyakit skala nasional saat ini. Makanya penerapan PHBS harus dibiasakan selalu. Salah satunya dengan nyemprot pake force magic kayak gini, bismillah ya jadi no worry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, betul Mba, semprot-semprot pakai force magic, insha Allah nyamuk takut datang kembali :D

      Delete
  34. Wah iya nih, musim hujan kayak sekarang, nyamuk banyak banget di mana2. Kalo didiemin, bias berisiko bikin kita DBD. Kudu banget dilawan dengan obat nyamuk. Dan tentunya obat nyamuk yang aman ya. Kayak Force Magic ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, serem juga kena DBD, mana lagi banyak pasien Corona :(

      Delete
  35. Pas musim hujan emang nyamuk jd lebih ganas ya makanya butuh perlindungan lebih buat di rumah, salah satunya disemprot obat nyamuk kyk force magic ini. Wah sekali semprot bisa ampuh membunuh nyamuk ya, walau ruangan gk tertutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, nyamuknya lama baru balik lagi, jadi aman kalau buka pintu atau jendela :D

      Delete
  36. aku belum pernah juga nih pakai force magic. Biasanya pakai merk sejuta umat itu. hihi. ntar bakalan cari ah. oya kalau dulu selain pakai semptotan ini orang tua juga pakai kelambu biar nggak diserang nyamuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah saya dulu juga pakai kelambu Mba, lebih aman, bahkan sebelum tidur, mama saya ngeronda cari nyamuk yang mungkin masuk dalam kelambu :D

      Delete
  37. Perlu banget mencegah DBD yah mba apalagi di kampung saat ini udah mulai sering hujan bahkan nyaris tiap hari kalau udah magrib itu duh nyamuk udah keluar dr sarangnya. Btw jd tertarik coba force magic stlh baca reviewnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener tuh, jangan sampai malah jadi wabah juga kalau kebanyakan nyamuk :(

      Delete
  38. kadang yang bikin malas pakai obat nyamuk semprot itu baunya yang menyengat, nyamuk nya mati sih tapi akunya sesak nafas haha.. boleh juga nih force magic aku coba kalau memang nggak terlalu bau

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, bisa-bisa kita ikutan diketawain nyamuk tuh kalau mabok :D

      Delete
  39. DBD ini ancaman yang awet banget ya bagi kesehatan kita. Saat Corona melanda, DBD juga terus mengincar kita, terutama anak-anak yang seringnya rawan kena gigitan nyamuk karena main di luar ruang. Melindungi kebersihan lingkungan dan memberantas nyamuk harus terus dijalankan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, saya jadi parno deh kalau anak-anak digigit nyamuk, makanya kudu semprot-semprot nih :D

      Delete
  40. Selain bersihin rumah dan lingkungan, memang aku selalu sedia Force Magic ini mbak. Baiknya tidak bau dan aroma jeruk gitu. Nyamuk langsung pada kabur karena takut DBD nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, ngeri juga dengan banyaknya wabah sekarang hiks

      Delete
  41. Ya Allah, tetanggaku ada yang dirawat 2 orang gara2 DBD :(
    Mencekam sekali rasanya situasi sekarang ya, bund. Emang selain membersihkan rumah & perkarangan perlu Force Magic jg nih buat penyemprotan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah harus makin rajin tuh ya bersihin nyamuk jangan sampai datang, rasanya kita kayak perang dengan nyamuk dan virus juga ya

      Delete
  42. Kebetulan di rumah juga sering pakai Force Magic. Anak saya suka sama wanginya dan kadang dia fikir itu pengharum ruangan 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh hihihi, jangan dicium juga dek qiqiqiqiqi

      Delete
  43. Habis disemproti ini pastinya langsung ilang ya nyamuk-nyamuk nakal
    tahu nih mba di sini juga banyak banget nyamuknya, aku mau make force magis ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, emang lagi musim Mba, makanya lebih aware nih jadinya :)

      Delete
  44. DBD ini masih banyak di Lampung Mbak. Dulu pernah teman saya sekeluarga masuk RS karena DBD dan sampai diberitakan di koran. Alhamdulillah kalau ada anti nyamuk yang aromanya nggak bikin dada sesak. Jadi lebih nyaman u keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah, iya Mba, saking menular kan lewat nyamuk, nyamuknya abis gigit satu, gigit lainnya lagi, langsung ketularan semua :(

      Delete
  45. Aku pernah pakai juga di rumah nih mba.. memang wanginya oke dan bisa bantu berantas nyamuk

    ReplyDelete
  46. Bener banget ini kamar harus bebas nyamuk biar tidur nyenyak

    ReplyDelete
  47. Selain virus corona kita juga harus aware dengan musim DBD di peralihan musim kaya gini, jangan lupa juga cegah DBD salah satunya pake force magic yang bisa bantu basmi nyamuk nakal di rumah

    ReplyDelete
  48. Karena cairannya berupa aerosol, saya khawatir kalau terhirup di hidung Shanum
    Saya masih tanya hotline Force Magic untuk kebolehjadiannya digunakana untuk semua usia

    ReplyDelete
  49. force magic ini memang ampuh banget ya mom untuk usir nyamuk. andalan saat musim DBD. wanginya juga seger dan gak bikin sesek. ditambah lagi bahannya dari organik jadi tambah tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah penting tuh Mba, organik insha Allah aman :)

      Delete
  50. nah pakai Force Magic juga nih akutuh di rumah mba Rey, karena emang dari segi harga pas banget di kantong dan yg paling penting aku gamau sampe kena DBD lagi. Pas tahun 2017 aku kena DB dan rawat inap d RS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, bener banget ya, jangan sampai kena lagi :)

      Delete
  51. Di daerah rumahku, ada beberapa orang yang sudah terkena DBD mbak. Baru aja kemarin diadakan fogging..

    Kayanya aku juga harus beli Force Magic nih biar rumahku selalu aman dari nyamuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ditambah dengan beli kayak force magic ini Mba, kadang fogging itu malah bikin nyamuk lebih kuat

      Delete
  52. Saat ini selain virus corona yang harus jadi perhatian juga wabah DBD ya. Musim hujan gini jangan sampai ada genangan air, mencegah agar nyamuk gak berkembang biak. Pakai force mahic juga bisa jadi solusi supaya nyamuk mati.0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, jangan sampai pengantar wabah yang terlihat kayak nyamuk, malah bikin kita sakit

      Delete
  53. Aku kadang males pake obat nyamuk semprot itu karena baunya yang menyengat. Ternyata force magic baunya samar yah, bisa di coba nih agar tidak terkena demam berdarah serem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, kadang kalau bau terlalu nyengat malah bikin mabuk hahaha

      Delete
  54. Force Magic aku suka wanginya hehee.. ampuh juga ya buat mengusir nyamuk.. emang penting banget sih utk mengantisipasi DB

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)