Thursday, December 31, 2020

Alhamdulillah And Bye 2020, Bismillah And Welcome 2021

Alhamdulillah And Bye 2020, Bismillah And Welcome 2021

Sharing By Rey - Tahu nggak, tepat di tanggal segini setahun lalu, saya juga menuliskan hal seperti ini, dengan judul yang lebih kurang lebih sama, beda tahunnya doang.

Dan saya kehabisan ide mau nulis gimana di penghujung tahun ini, jadinya nyontek ide tahun lalu aja ah, toh juga isinya bertema sama, tapi pokoknya beda.

Intinya, saya menuliskan ini, biar kata jatah tulisan hari ini udah ada, bahkan setahunan ini saya menulis artikel sebanyak 393 di blog ini, hanya untuk mengucapkan syukur, mencoba mengumpulkan hal-hal yang wajib saya syukuri selama tahun 2020 ini, meskipun saya yakin, kalau saya kumpulin, sampai 7 hari juga nggak kelar-kelar, saking nikmat-Nya yang tak bisa dihitung.

Dan juga, saya ingin mengevaluasi resolusi yang saya buat tahun lalu, yang sejujurnya, saya juga baru tahu loh, kalau tahun lalu saya buat resolusi hahaha.

Dan tentunya, menjabarkan, let me say rencana, karena resolusi udah terlalu mainstream, hehehe, untuk tahun 2021 besok.


Alhamdulillah Tahun 2020


Alhamdulillah untuk tahun 2020, karena selama tahun ini, banyak hal yang saya dapatkan, alami, rasakan.
Dan adapun evaluasi serta hasil dari resolusi yang saya buat tahun 2019 lalu adalah:


1. Manajemen waktu dengan baik?
Hahahaha!

Sama sekali kagak!
Ya ampun, kalau masalah waktu mah, malah makin kacau di tahun ini, hidup saya udah kayak kebalik beneran, begadang sampai pagi, dan tidur di pagi hari.

Waktu tidurpun sungguh sangat kurang, kadang saya hanya bisa tidur 3 jam dalam 24 jam, itupun nggak nyenyak, karena diganggu anak-anak yang minta ini itu. 

Syukurnya menjelang akhir tahun, saya menggiatkan yang namanya mengatur waktu makan dengan intermittent fasting, yang berakibat saya nggak sanggup lagi begadang sampai pagi.
Setidaknya, saya masih bisa tidur di malam hari dengan nyenyak.


2. Menulis di blog minimal 15 artikel setiap bulannya?
Berlebihan!

Yang ada saya nulis setiap hari bahkan lebih dari tanggalan setiap bulannya, dan itu rutin hingga setahun ini saya bisa menuliskan artikel sebanyak 393 artikel, dengan hanya sekitar 46 artikel sponsored baik berbayar maupun tidak.

Setidaknya, saya menulis sekitar 347 artikel organik atau nulis tanpa disuruh atau dibayar.
Uwowwww, nggak heran saya bisa membaik dari perasaan depresi yang sempat melanda saya hingga pertengahan tahun ini.


3. Melatih si adik untuk bisa berbicara dengan jelas, lulus toilet training dan lepas ASI?
Alhamdulillah, ketiganya kami lakukan, meski toilet trainingnya belum lulus.

Lebih mengejutkan, si adik bisa menunjukan peningkatan yang signifikan, karena usahanya sendiri, jadi saya nggak melakukan hal-hal lebih seperti yang dilakukan orang tua lainnya.
Mungkin itu adalah sebuah hadiah pandemi dari Tuhan ke saya, Alhamdulillah.

Si adik bisa lepas ASI tanpa drama, tiba-tiba aja udah bisa bicara dan cerewetnya ampun-ampun.
Toilet training untuk pipis sudah bisa nahan, tapi yang BAB, dia masih ogah di kloset.


4. Melatih si kakak, menulis di blog seminggu sekali, dan bikin rekening buat si kakak?
Tak ada yang tercapai, hahaha.

Si kakak jadi kurang semangat menulis, dikarenakan dia hanya suka menulis tentang jalan-jalan dan games.

Sementara, selama hampir setahunan, jangankan jalan-jalan, bahkan ke minimarket aja baru bisa sekarang-sekarang aja.

Demikian juga bikin rekening, nggak sempat.
Hanya saja si Kakak sekarang punya penghasilan, dari profesinya sebagai asisten foto mami, hahaha.


5. Menuliskan 5 hal manis yang dilakukan pak suami setiap minggunya. 
Boro-boro! hahahaha.

Padahal awal-awal tahun ini sering saya lakukan, lama-lama menuliskan hal manis pak suami, malah bikin saya jadi sedih, ya udah terpaksa nggak saya tulis sekalian, alias bahkan nggak mikirin sama sekali, saking menyibukan diri melulu, hahaha. 

Selain dari resolusi akhir tahun lalu, yang pencapaiannya nggak bisa semuanya diraih, ada banyak hal yang saya dapatkan selama tahun 2020 ini, yaitu:

Untuk job, meskipun sedang pandemi, Alhamdulillah tahun ini lebih banyak berdatangan ke saya baik untuk blog, instagram hingga twitter.

Bahkan, saya bisa mengumpulkan receh demi receh, di antara receh yang harus keluar untuk kebutuhan sehari-hari kami, karena tahun ini memang sungguh berat di bagian ekonomi buat kami, bahkan hingga saat ini masih banyak hal yang memberatkan, hanya saja saya udah malas bertanya, jadi ya udah dah, ikuti kemauannya saja, hanya berharap semoga nantinya nggak membebani saya juga pada akhirnya.

Alhamdulillahnya, dari receh demi receh yang saya kumpulkan, akhirnya saya bisa membeli kamera mirrorless yang saya idamkan, meskipun bukanlah kamera yang secanggih dan semahal punya orang lain, tapi sungguh membeli kamera mirrosless itu impian banget buat saya.

Alhamdulillahnya juga, kamera itu akhirnya bermanfaat buat memotret produk-produk job juga.
Semoga selalu berkah, aamiin.

Untuk kehidupan pribadi, sungguh tahun ini begitu puncaknya nano-nano, ya Allah, berat banget subhanallah.
Sampai-sampai saya nekat menelan beberapa pil sekaligus, untung masih diberi kesempatan hidup, hiks.

Tapi, Alhamdulillah, semuanya perlahan membaik, setidaknya mood saya.
Meskipun hubungan kami juga masih ada jarak yang lebar, tapi setidaknya saya sudah lumayan tenang, bisa menahan sedikit emosi, mungkin juga bisa dibilang capek atau ilfil kali ya, bahahaha.

Namun, di balik semua itu, saya tak bisa melukiskan bagaimana perasaan syukur saya diberi-Nya sahabat-sahabat terbaik yang menemani saat-saat terpuruk saya sepanjang tahun ini.

Para sahabat blogger, yang tak lelah mengsupport saya secara langsung, padahal ya sejujurnya saya nggak pernah ketemu mereka sama sekali.

Terimakasih Creameno, Pak Anton, Mba Fanny, Lia si peri imut, Mas Agus yang selalu ada di komentar semua postingan saya, juga Kang Satria, Mba Inun, Mba Ike Lawbers, Mama Thessa, Mama Lui, Madamsay Ajeng, haduh siapa lagi ya?
Buanyaaakk banget pokoknya.

Yang kesemuanya muncul dari segala macam arah, yang sukses bikin saya bisa memanjat jurang depresi, dengan waktu yang nggak terlalu lama.
Can you believe?

Saya masih merasa sangat tidak baik-baik saja hingga pertengahan tahun, pernah konsultasi dengan psikolog juga tapi nggak membawa dampak lebih baik secara signifikan.
Namun tiba-tiba saja, semuanya seperti nggak pernah terjadi lagi.

Alhamdulillah And Bye 2020, Bismillah And Welcome 2021

Saya jadi lebih tenang, dan Alhamdulillah jadi lebih fokus ke pekerjaan ngeblog dan lainnya.
Terimakasih temans, atas persahabatan luar biasa dimulai dari blog.


Bismillah for Tahun 2021


Di tahun 2021 ini, sepertinya saya nggak bakal bikin banyak resolusi sih ya, soalnya udah capek nulis, bahahahaha.

Yang jelas,...

Untuk keuangan, saya masih mau berjuang mengumpulkan receh, agar di tahun 2021 ini, saya bisa memberikan hadiah buat si Kakak, untuk bisa khitan tahun ini, dan juga mengunjungi dokter gigi buat merapikan giginya yang rusak karena jatuh hingga gusinya sobek, hiks.

Demikian juga ada hadiah buat si Adik, dan terakhir jika memungkinkan hadiah buat diri sendiri, saya pengen banget ketemu mama dan bapak ya Allah.

Untuk as a mom, saya hanya ingin menerapkan sebuah cara yang lebih ampuh, agar saya bisa memutuskan kata-kata bentakan ke anak-anak, selain marah hanya 30 detik seperti yang pernah saya lakukan.

Untuk as a wife, nggak banyak sih, mungkin merealisasikan resolusi yang saya tulis tahun 2019 lalu, yaitu menuliskan hal-hal manis tentang suami, biar kata mikirinnya aja bikin pengen menguap, ngantuukkk, hahahaha.


Untuk as a blogger, nah ini yang penting.


Btw anyway busway *halah!
Ada yang udah ngeh nggak, kalau saya dong punya blog baru, khusus parenting, family and healthy di www.parentingbyrey.com , nah mulai tahun 2021 besok, saya tidak akan lagi menulis tema parenting, marriage and relationship serta kesehatan di sini, tapi pindah di blog parenting tersebut.

Jadi, jika saya sanggup menulis setiap harinya seperti tahun ini, pada hari Rabu, Kamis dan Jumat, saya nggak bakal update di blog ini, melainkan di blog parenting saya.

Secara umum, nggak banyak yang berubah sih, temanya masih sama, harinya insha Allah juga sama, hanya beberapa tema nggak ditulis di sini lagi.

Saya hanya akan mengembangkan blog ini, sebagai personal blog saya, di mana bakalan jadi media branding saya as a blogger, so tentu saja isinya bakalan ada di seputar blogging and medsos, serta lifestyle yang termasuk di dalamnya traveling, kuliner, movie, dan juga cerita-cerita saya.

Saya juga , mungkinnya nggak bakal menulis setiap hari seperti tahun 2020 ini, karena saya ingin mengejar keterlambatan saya membalas banyak komentar di blog serta kunjungan balik.
Saya sungguh kewalahan akan hal itu, karena memilih menulis setiap hari.

Apalagi ya?

Intinya seperti itu deh, nggak banyak hal yang saya inginkan, selain terus berusaha jadi manusia yang lebih baik, lebih ikhlas, dan selalu berpikiran positif, aamiin.

Terimakasih dan bye wahai 2020.
Welcome dan bismillah untuk 2021.


Sidoarjo, 31 Desember 2020

love is...

27 comments :

  1. welcome 2021, tepat beberapa menit menuju 00.00 ketika aku berkomentar ini hehehe
    terima kasih juga buat mbak rey yang sudah berada di circle support aku melalui blogku. dan juga temen temen yang lain, saking banyaknya hahaha. nggak nyangka bisa mengenal sejauh ini. luvvv

    semangat terus di tahun 2021 besok ini, luar biasa buat mba rey yang udah konsisten ODOP, mantul mbak :D
    semoga di tahun 2021 ini aku nggak males males lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, pertamax ya Mba Inun, taun baruan malah blog walking nih, saya taun baruan begadang utak atik blog dong :D

      Aamiin, semoga taun 2021 lebih baik dalam segala hal ya :)

      Delete
    2. hahaha iya mbak ndekem di kamar aja pokoknya kemarin, pusat kota juga ditutup total, kayaknya banyak juga yang diem diem bae dirumah ya warga indo ini hehehe

      Delete
  2. Semoga semua hajatnya terkabul ya Mbak Rey, terutama bisa mudik tuk ketemu Mama dan Bapak.
    Aamiin

    ReplyDelete
  3. Blog pertama yang saya kunjungin tahun 2021. Ha ha ha. Selamat tahun baru kak Rey dan keluarga. Semoga sehat dan bahagia. Aamiin. Saya baru ngeh kalo blog ini punya tampilan baru. Sangat mencolok pada headernya, meski ada beberapa bagian yang tetap sama. Keren kak Rey. Tidak begitu berubah dan meninggalkan ciri khas kak Rey.

    Kalo ada satu hal yang saya kagum dari kak Rey, itu adalah konsistennya kak Rey. Saya salut dengan kak Rey yang bisa publish sehari sekali. Tidak mudah, apalagi dengan mood yang naik turun. Saya kira, semua teman tau hal itu. Jadi, selamat karena sudah melewati tahun 2020 dengan sangat baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, doa yang sama buat Rahul dan keluarga ya.
      Makasih banyak anak muda yang selalu bikin saya proud sebagai orang Sulawesi :*

      Delete
  4. Ciieee yang tahun baruan sampai templatenye ganti sampe pangling aye melihatnye..😁😁

    Yaa intinya apa yang ada di tahun 2020 yang sudah kita jalani hingga sekarang sampai diawal tahun 2021, Tahun pertama yang akan kita lalui untuk menjalani hidup ini.

    Semoga ditahun 2021 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Apapun perubahan yang uni Rey lakukan selama itu nyaman lakukanlah.😊😊 Karena kehidupan untuk diri kita tentulah kita yang tahu semuanya.😊😊

    Masalah pemindahan beberapa artikel yaa tidak masalah juga selama kedua blog tersebut aktif ok tetap semangat.πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    Jangan lupa kirimin saya kado tahun baru..πŸ™„ πŸƒπŸƒπŸƒπŸ’¨

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi, iya Kangsat, sekarang nyicil diutak atik biar lebih lengkap :D
      Atuh mah ganti template itu memang bikin puyeng :D

      Aamiin, tengkiu doanya KangSat, doa yang sama buat KangSat dan Mba Vina dan semua keluarga, aamiin :)

      Siap, mau kado apa nih? bunga aja boleh ya? saya kirim bunga kering, Kangsat kirimin bunga bank juga gapapa kok






      *kabooorrrrr

      Delete
  5. semoga di tahun 2021 bisa lebih banyak yang lagi bakal dikerjakan. :)

    ReplyDelete
  6. To Ytb mba Rey, ini hri 1 bln 1, 2021 aku bertamu di rumahmu yg baru😊 disaat kami sedang kumpul keluarga.

    Mau ngucapin mt taun baru 2021. Semoga semua yang diharapkan dan yg dicita2kan mba Rey terwujud di thn 2021 ini.

    Kekuatan, kesehatan kebahagiaan menjadi bagian mba Rey di thn 2021. MestiπŸ’ͺ😍

    Membaca semua pengalaman2 mba Rey di atas maka aku kasih πŸ‘πŸ‘
    Slm hangat utk si kakak n adikπŸ˜‡

    Big hugπŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ikeeee, makasih banyak ya...
      Selamat taun baru :*

      Semoga tahun ini lebih bersahabat lagi buat kita semua :*

      Delete
  7. Sudah lama saya nggak berkunjung ke blog nya Mbak Rey selama hampir seminggu yang lalu. Saya nggak nyadar kalau tampilan blog mbak Rey sekarang udah terlihat keren dan minimalis ^^


    Selamat tahun baru, Mbak Rey. Semoga tahun ini menjadi lebih baik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iyaaa, tapi masih kudu dilengkapi ini itu lagi :D
      Met taun baru juga ya :)

      Delete
  8. Hola tahun baru template baru.. tetap ngepink.. wakakakaka

    1. nice to know you Rey... banyak pelajaran juga yang saya dapat dari baca-baca tulisan Rey..

    2. Udah punya mirrorless kan? Berarti hasil fotonya harus lebih baik dari sekarang.. Come one Rey.. luangkan waktu sedikit tuk belajar komposisi foto dah.. hahahaha... ga usah teknik yang aneh-aneh... selain komposisi, juga soal sudut pengambilan fotonya yang perlu diperbaiki.. hahahahahah seriously, kameramu sudah lebih canggih dan mahal dari kamera yang saya punya sekarang, jadi hasilnya harusnya lebih baik..

    3. Asyikk ada blog baru buat direcokin...nambah lagi.. wakakakakakak

    Happy New Year Rey... Semoga tahun ini semua lebih baik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holaaaa Bapak!
      Pink is Rey Bapak, wakakakakak

      tengkiu juga Bapak, atas segala nasihat dan pelajarannya yang selalu diberikan melalui kolom-kolom komentar ke saya Bapak :D

      Hahahaha, punya-punya doang deh jadinya, terus kagak ada waktu buat setting-setting dan belajar ini itu, untung aja ikutan challenge di komunitas blogger Surabaya, jadi ada sedikit dorongan buat explore ilmu fotografi :D

      Delete
  9. Aku yg Makasii Mba Reeey.. Mba Rey yg membuat aku kenal dg blogger2 lain. Awalnya main k sini dr link female blogger. Dr sini aku jd kenal Mba Nita n Mas Agus, lewat itu aku kenal Mba Eno, abis itu aku jd kenal blogger2 lain. Semua awalnya dr Mba Rey. Makasiii yaa Mbaa 😍😍

    Selamat tahun baru buat Mba Rey. Semoga makin sukses selaluu.. Tetap semangat buat menggapai target yg blm tercapai thn sblumnya. Tenang aja, masih ada thn ini dan tahun2 berikutnya buat menggapai itu 😁 Selamat untuk target2 yg terlewati, termasuk bs membesarkan blog ini dg banyak postingan bermanfaat.

    Satu lg, cieeee template baruuuuu cieeeee 😍😍 Bagus Mba, kerasa lebih cerah jadinya .. semoga template baru nya bikin makin semangat nulis yaa Mbaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh iya kah?
      Saya malah udah jarang banget share link di sana hahaha.
      Jadi kangen share -share link lagi :D

      Aamiin ya Allah :)
      Semangat juga buat mama Thessa yaa :*

      Delete
  10. Wow template nya baru nih mbak Rey, jadi makin betah baca artikelnya.

    Oh nanti tema parenting pindah ke blog sebelah ya, sepertinya harus sering kesana karena suka gaya tulisan mbak Rey.

    Semoga tahun ini makin sukses ngeblog nya ya mbak, apalagi dengan adanya blog baru pasti makin semangat.πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Mas, semoga Mas Agus juga bisa lebih sukses, dan bisa nerbitkan novel, aamiin aamiin :)

      Delete
  11. Aku tepuk tangan dulu, ntah gimana caranya itu bisa nulis 393 postingan :D. Tulisanku setengahnya dari itu aja ga sampe wkwkwkwkwkkw.

    Baru tauuuu loh Rey yg blog parentingnya. Ntr aku samperin kesana jugaaa ;). Aku ikut doain semoga 2021 ini job postingan bakal LBH banyaaaak ke kamu, dan target2 yg dibuat bisa over achieve ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha, iya Mba, lama-lama udah jadi kebiasaan aja, kudu nulis setiap hari, nggak nyadar ternyata udah lebih dari ODOP.

      Aamiin ya Allah, makasih banyak Mba, semoga Mba Fanny juga makin sukses dan bahagia :*

      Delete
  12. Kak Rey, terima kasih juga telah mewarnai hari-hariku sepanjang tahun 2020 πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» Kak Rey benar-benar seorang panutan sekali dalam banyak hal, aku kagum dengan Kakak 😍. Jangan bosan mendengar hal ini terus aku ucapkan wkwkwk

    Btw, akhirnya Kak Rey membuat blog baru dan mengedit tema blog ini ya 🀭 selamat, Kak Rey! Juga akhirnya foto profilenya diganti 🀭
    Kak Rey, selamat tahun baru πŸ₯³ semoga semua yang terbaik diberikan untuk Kak Rey di tahun ini πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, tengkiu juga peri kecil nan imut :*
      Menambah daftar penyemangat baca buku dengan tulisan-tulisannya yang luar biasa tentang buku, bikin merinding semua liat bacaannya ih :D

      Delete
  13. Selamat tahun baru, Mbak Reeeeey πŸ₯³. Walaupun sebenarnya aku telat banget ngucapinnya, soalnya sekarang udah masuk tanggal tiga πŸ™ˆ. Dan semoga semua resolusi Mbak Rey untuk 2021 terwujud semua, yaaaaaa. Aamiin 🀲.

    Ngomong-ngomong tampilan blognya makin cantik, Mbak Reeeeey 😍. Wah, bisa makin betah nih aku baca-baca di blog ini.πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat tahun baru juga Roem.
      Aamiin ya Allah :)

      Hihihi iyaa, tapi masih harus dipoles lagi nih :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top