Tuesday, December 29, 2020

Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari Blog A La Rey

cara menghasilkan uang dari internet

Sharing By Rey - Ada nggak sih cara cepat menghasilkan uang dari blog? misal kita baru bikin blog, terus bisa langsung menghasilkan uang gitu?

Demikian pertanyaan yang masuk di email saya, beberapa waktu lalu.

Dan seingat saya, pertanyaan serupa, meski beda bentuk pertanyaannya, sering saya dapatkan.
Manusiawi sih ya, meski sebenarnya lucu, karena bahkan nyari duit instan kayak jualan jasa di tempat aja, kita masih butuh waktu, hingga meraup rezeki dari situ.

Apalagi menghasilkan uang dari blog dengan cepat?

Tapi, sesungguhnya tak ada hal yang mustahil di dunia ini, selama kita mau usaha, ye kan?
Karenanya, kali ini saya ingin berbagi, gimana sih cara cepat menghasilkan uang dari blog yang baru dibikin? domain masih baru, masih kinyis-kinyis, tapi udah pengen menghasilkan uang.

Adapun caranya, adalah:


1. Pahami bahwa Cari Duit Itu Penuh Perjuangan


Hal pertama yang harus dipahami dalam menghasilkan uang dengan cepat melalui blog adalah, bahwa cari duit atau uang itu susah, penuh perjuangan dan pengorbanan.

Kebalik ya, jika yang lain mengatakan bahwa sebaiknya mengatakan sesuatu itu mudah, saya sebaliknya.
Biar yang mau terjun ke hal ini udah ngerti di awal, dan udah mengira-ngira, hal apa yang akan dihadapinya nanti.

Iya, yang pasti, menghasilkan uang dari blog dengan cepat itu adalah hal yang memungkinkan, asalkan kita paham, kalau cari uang itu ya penuh perjuangan.
Kalau udah siap? yuk lanjut.


2. Bikin Blog dengan TLD dan Isi Blog dengan Artikel Sesering Mungkin


Hal kedua yang harus dilakukan adalah, punyai blog dengan TLD atau Top Level Domain, atau blog dengan domain berbayar, jangan yang gratisan.
Memang sih, yang gratisan juga bisa kok menghasilkan uang, tapi di sini kan kita mau menghasilkan uang dengan cepat, jadi kita kudu melakukan hal yang lebih dengan cepat.

Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari Blog

Karenanya, pastikan udah punya blog dengan domain berbayar ya.
Blognya terserah, mau di blogspot atau wordpress atau lainnya, juga nggak masalah, yang penting alamat blognya udah berakhiran dot com atau semacamnya.

Apakah harus dot com? nggak boleh yang murah-murah saja macam dot my dot id?
Saran saya sih mending pilih yang standar aja, selain lebih terlihat profesional, saya rasa suatu harga pasti membawa kelebihannya tersendiri.

Jangan nanya apa bedanya ya? sayapun belum tahu, hahaha.
Masalah cepat keindex google, yang domain dot my dot id juga bisa cepat keindex kok, blog beauty saya di www.beautybyrey.my.id udah lama keindex google dong, dan beberapa artikelnya bisa bersaing juga di page one google meski kudu pakai keyword yang nggak ramai, hahaha.

Nah setelah punya blog dengan domain berbayar, segera di isi ya blognya, dengan artikel hasil tulisan sendiri lebih diutamakan.

Gimana kalau nggak punya ide buat nulis postingan di blog?
Beli dong brosis!
Banyak kok yang jual artikel murah, cari aja di grup-grup blogger.

Lah keluar uang lagi dong?
Kalau mau ngirit ya nulis dong, malah sebenarnya sih bagusan nulis sendiri, karena selain kita punya ciri khas tersendiri, pun juga menghindari duplicate artikel yang bikin blog kita makin dimusuhin ama google.

Nulisnya seberapa banyak? 
Yang banyak dong, kalau perlu 2 kali sehari, hahaha.
Tapi usahakan pakai ritme tayangnya.
Misal, satu artikel terbitnya pagi, satunya lagi terbitnya sore.

Lakukan hal tersebut secara konsisten, kalau nggak sanggup ya sekali sehari juga it's ok.
Oh ya, sambil nulis, sambil belajar SEO sekalian ya, googling aja, banyak kok penjelasannya di google.
Biar blognya bisa cepat keindex google, dan performanya juga semakin naik dengan cepat.


3. Tebar Pesona Sesering Mungkin


Punya blog dengan domain berbayar, udah.
Nulis artikel juga udah, maka langkah selanjutnya agar blog tersebut bisa cepat menghasilkan uang adalah, tebar pesona alias cari perhatian, hahaha.

Caranya gimana?
Blog walking beibeh!

Usahakan, blog walking dan meninggalkan jejak komentar yang relevan dengan isi post blog orang, agar orang-orang jadi kepo ama kita dan datang berkunjung ke blog kita.

Dan usahakan, blog walking lah serta tinggalkan komentar di artikel berbayar di blog orang lain yang menuliskan postingan berbayar.

Jadi, sebenarnya rahasianya gitu.
Biar kata artikel berbayar itu sangaaaaaatttt membosankan untuk dibaca, hahaha.
Tapi sesungguhnya, dia menyimpan pancingan pundi-pundi rupiah buat yang meninggalkan komentar.

Kok bisa?
Karena seringnya klien yang ngasih job itu, bakalan membaca postingan tersebut, termasuk interaksi yang terjadi melalui kolom komentar, dan jika ada komentar yang menunjukan rasa ketertarikan atau komentar yang terlihat lebih niat, bukan sekadar basa basi, bukan tidak mungkin si kliennya bakalan kepo terhadap pemilik komentar tersebut, dan karenanya pastikan kita meninggalkan jejak blog kita di kolom komentarnya ya, entah itu akun blogger ataupun alamat url blog kita.
(Ingat! di kolom nama, bukan di kolom komentar, biar nggak terlihat norak, hahaha)

Lakukan blog walking tersebut sesering mungkin, dan pastikan meninggalkan jejak komentar yang bagus dan terlihat niat, nantinya bukan hanya klien saja yang bisa datang ke blog kita, tapi juga pembaca lainnya yang kepo, dan bukan tidak mungkin kita bisa lebih cepat terkenal.


4. Bergabung dan Membaur bersama Komunitas Blogger


Ada banyak komunitas blogger di Indonesia, cara nyarinya gampang kok, setiap kali blog walking, coba deh liat banner komunitas di widget blog tersebut, klik itu dan cari tahu bagaimana cara daftar dan tergabung sebagai anggotanya.

Setelah itu, segera gabung di grup medsos mereka seperti facebook, seringnya masing-masing komunitas nyebarin info job di grup facebook.

Selain di grup facebook, jangan menutup diri untuk gabung di WAG masing-masing grup, di sana selain sering diadakan list blog walking yang seringnya berisi postingan berbayar, pun juga seringnya info job dibagikan di WAG.

Dan jangan hanya diam-diam bae ya..
Cobalah untuk lebih ramah dan ikutan berinteraksi ketika ada tema yang dilontarkan di grup, ikutan ngelist blog walking juga dan pokoknya membaur dah.

Lah, gimana caranya bisa membaur Mbak Rey? kan saya introvert?
Samaaahh kok!
Aselihnya, saya pun seseorang yang pemalu, bingung mau ngomong di grup itu kudu ngomongin apa? takut salah ngomong eh nulis trus ada yang tersinggung, gimana?

Tapi, demi menghasilkan uang kan ye, apapun tantangannya, taklukan!
Karenanya, saya yang dulu pemalu, sekarang jadi malu-maluin, hahaha.
Biarin, yang penting jadi terkenal di komunitas blogger dan jadi sering kecipratan job, hahaha.


5. Aktif di Medsos dan berteman dengan semua Blogger


Selain aktif di komunitas blogger, jangan lupa juga untuk aktif di media sosial, bisa facebook maupun instagram dan twitter.

Ketika medsos tersebut amat sangat membantu kita untuk mempercepat menghasilkan uang dari blog, karena selain bisa jadi media branding kita, agar semua orang tahu kita blogger yang aktif dan rajin.
Pun juga bisa bermanfaat mendongkrak blog kita agar lebih cepat dikenal orang serta diajak kerjasama.

Bahkan jika bisa aktif dengan konsisten di medsos seperti instagram, bukan hal yang sulit bagi kita untuk cepat mendapatkan uang dengan rate fee yang lebih besar, karena memakai paketan blog dengan akun instagram kita.

Jangan lupa juga untuk aktif dan berteman dengan semua blogger, baik itu di instagram, twitter maupun facebook ya.
Mengingat instagram dan twitter juga kadang kecipratan job ngebuzzer atau influencer.
Jadinya pemasukan bertambah, bukan hanya dari blog semata.


6. Lengkapi semua Branding Kita dengan Attitude yang Baik


Yang terakhir adalah, jaga attitude!
Itu modal yang utama banget sebenarnya.

Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari Blog

Mau kita punya blog sebagus apapun, kalau attitude kita terbelakang, orang-orang juga malas banget bekerja sama dengan kita.

Attitude yang baik itu seperti apa sih?
Sopan dan bertanggung jawab sih yang paling utama.

Selalu sopan dalam berinteraksi dengan siapapun, baik dengan semua blogger yang senior maupun yang baru terlebih lagi dengan klien, selalu meninggalkan komentar yang sopan juga penting, kalaupun pengen protes sebuah post orang, tuliskan sesopan mungkin, agar tidak terkesan meremehkan atau menyombongkan diri.

Lalu bertanggung jawab.
Kalau ikutan list blog walking, segera diselesaikan sesuai peraturan yang ada di masing-masing grup, meninggalkan komentar yang baik (ingat, biar kata kebanyakan post berbayar itu memmmmbosankan, tapi itu jalannya menuju kecipratan job dong!).

Terlebih lagi kalau kita udah mulai kecipratan job, biar kata receh banget, usahakan untuk dikerjakan seprofesional mungkin.
Nama baik itu mahal dong!
Sekali kita mengerjakan asal-asalan, biar kata alasannya fee-nya kecil, klien yang lain nggak mau tahu masalah alasannya, mereka cuman mau liat hasilnya kayak gimana.

Dan jangan sampai jadi pasukan deadline bahkan melebihi deadline ya, usahakan dikerjakan di awal-awal, karena selain itu merusak reputasi diri, pun juga bisa bikin blogger lainnya jadi ketunda pembayarannya, saking masih nunggu kita selesai ngerjain job-nya.


Begitulah cara sederhana tapi luar biasa butuh perjuangan, a la saya, dalam menghasilkan uang dari blog dengan cepat.

Cara ini menurut saya lebih mudah, karena hanya butuh keuletan, bukan butuh bakat apalagi kudu hitech mengatur blog kita dengan utak atik kode yang bikin kepala mumet itu biar bagus di mata google.  

Bisa sih pakai cara itu, tapi menurut saya itu lebih membosankan dan bikin orang cepat menyerah kalau belum juga kecipratan job dan menghasilkan uang.

Karena, cara yang saya pakai di atas tersebut membuat kita lebih terkenal, masuk ke dalam lingkaran blogger yang mana bakal saling mendukung.
Dan akhirnya, kegiatan blogging nggak semata untuk ngoyoh cari duit, namun menyenangkan karena kita jadi punya banyak teman, dari Sabang hingga Merauke. 

Demikianlah.
Gimana? masih semangat? atau sudah mau pingsan?
Ye kaaannn udah saya bilang di poin satu.
CARI DUIT ITU SUSAH!
Kalau mudah, kagak mungkin lah ada orang kesulitan duit, hihihi.

Semangaaattt.


Sidoarjo, 29 Desember 2020


Sumber : pengalaman pribadi
Gambar : Canva edit by Rey

39 comments :

  1. Nah, beli domain, aktif di medsos dan attitude yang baik itu yang belum aku punya mbak. Entah kenapa aku belum pengin beli domain, mungkin takut tidak bisa perpanjang dan jadinya sia sia sudah pakai domain lama.

    Dulu aku pernah pakai domain TDL biarpun bukan dot com. Belinya di hosting luar negeri bayarnya pakai dolar $14 pertahun. Aku beli awalnya ada promo $3 doang.🀣

    Karena pakai dolar itulah kadang aku kesulitan buat perpanjang. Awalnya ngeblog di mywapblog sih bisa terkejar hasilnya bahkan pernah aku perpanjang sampai empat tahun. Tapi sejak mywapblog tutup dan pindah ke blogger jadi keteteran. Perpanjang domain kudu jalan terus sementara daftar adsense awalnya di tolak terus.

    Tahun 2018 terpaksa perpanjang pakai duit pribadi $14 karena duit dari mwb habis, itu kalo dirupiahkan sekitar 280k karena kebanyakan orang jual $1 itu 20k, sungguh menghermankan karena harusnya cuma 15k ya. Jumlah yang cukup besar menurutku karena bisa buat jajan anak sebulan.

    Tahun 2019 akhirnya diterima adsense, aku lega akhirnya dapat penghasilan, pikirku karena adsense google paling sebulan juga bisa untuk perpanjangan domain.

    Ternyata oh ternyata, sudah 10 bulan adsense bahkan belum cair. Dapat sih 600k tapikan minimal bayaran kan 1,3 juta. Akhirnya terpaksa domain yang sudah menemani blogku selama 6 tahun tidak ku perpanjang. Bahkan sampai November 2020 juga belum dapat bayaran adsense.πŸ˜†

    Kalo soal aktif di medsos entah kenapa malas mbak, padahal sudah banyak teman di Facebook. Padahal jika aktif bisa jadi branding ya mbak. Mungkin karena hapenya suka ngedrop atau dasarnya sudah malas saja sih.

    Ealah panjang amat, kabur ah sebelum yang baca pada bosan.πŸšΆπŸƒπŸ’¨

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha apakah Kak Agus sedang kode minta hp baru? 🀣

      Delete
    2. wah itu curhatan atau keluh kesah ya?
      Kalau saya kini suka domain gratisan, dan ternyata juga menghasilkan dolar. blog Om Koodok itulah namanya

      Delete
    3. Mungkin mbak Lia mau ngasih hape baru, monggo.�🀣

      Betul mas Djangkaru, domain gratis blogspot juga menghasilkan, sepertinya tahun 2021 akan dapat bayaran sih soalnya sudah sejuta, tinggal 300k lagi, masa setahun ngga dapat 300k.�🀣

      Delete
    4. Wah, cerita mas Agus cukup mengesankan, sini saya peluk, soalnya kita senasib, sama - sama belum gajian dari Adsense,hahahaha........

      Delete
    5. Hehehe iya Mas, btw yang dot my dot id murmer loh, saya bikin yang beauty blog itu, sampai beli sekalian buat 3 tahunan.
      Masalah performa juga lumayan sih, cepat juga keindex google, dan udah dilirik juga buat kerja sama :D

      Kalau adsense saya ogah Mas, soalnya memang nggak punya sesuatu yang bisa saya pakai buat bersaing di dunia adsense, seperti yang kita tahu, adsense itu lingkupnya blogger-blogger yang suka utak atik blog, yang dikejar PV meski kadang isi blognya artikel beli atau bahkan copas hahaha.

      Saya menyisir yang bagian blogger dari influencer aja deh, selalin lebih mudah dan memungkinkan, juga saingannya dikit, karena nggak bisa dibikin-bikin itu mah, beda ama blog yang mengejar PV dan DA/PA, semua bisa diakali :D

      Delete
  2. Kak Rey, thank you for sharing!
    Kakak adalah blogger yang nggak pelit ilmu deh 😍. Segala-galanya diberitahu dengan detil pulaaak! 😍
    Untuk aktif di medsos ini juga masih sulit untukku sebab aku udah nyaman hidup tanpa medsos 😭. Kalau untuk job yang hanya mengandalkan blog saja, masih cukup banyak nggak sih, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Lia, aku tidak aktif di medsos juga menurutku karena sudah nyaman. Memang kadang kangen dengan Facebook pengin lihat teman tapi tidak terlalu sih, beda dengan dulu, sehari ngga buka FB gatal rasanya.�🀣🀣�

      Delete
    2. Nah iyaaa, kebanyaka memang orang nggak nyaman dengan medsos, demikian juga dengan saya, tapi balik lagi, saya menyetel mindset duluan sih, bahwa saya main medsos ya buat kerja, mau saya pamer kek, update status kek, semua buat kerja dalam hal ini branding.
      Masalah toksisnya medsos, itu saya anggap sebagai resiko pekerjaan :D
      Ya gitu deh, yang namanya kerja itu, nggak ada deh ceritanya tanpa sesuatu yang bikin kita nggak nyaman :D
      Mau ngerjain apapun itu, termasuk kerjain hobio kita :D

      Kalau mengandalkan blog saja masih memungkinkan Lia, tapi saingannya memang banyak, dan yang disasar itu performa blog, DA/PA/PV itu adalah Tuhannya wkwkwkwkw.

      Delete
  3. Begitu tulisan di up langsung meluncur ke blog Mba Rey! πŸ˜†
    Makasih banyak Mba Rey sharingnya, bener kata Lia, Mba Rey selalu share ilmu2 tentang blogging dan influencer secara cuma2 di blog dan tentu itu bantu banget buat blogger kayak saya.

    Anw, kalo komunitas gitu banyak share di facebook ya Mba? aku udah jarang banget nih malahan udah gak pernah buka facebook lagi πŸ˜₯

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih yaaa :)

      Iya, di facebook juga banyak, bukan hanya di grup, bahkan beberapa blogger yang jadi team leader kadang share info job di statusnya :D

      Delete
  4. Selalu padat nih ilmunya mba Rey, suka bacanya 😍

    Hehehehehe, memang yang namanya cari uang itu nggak ada yang instan ya mba. Meski kelihatannya cari uang di blog terkesan gampang, pada kenyataannya seperti pengalaman yang sering mba Rey ceritakan, sampai harus begadang terkantuk kantuk demi mengerjakan tumpukan deadline yang diberikan πŸ˜† hehehehehe.

    Saya setuju sama mba Rey, poin pertama dan paling utama perlu ada di-mindsetnya. Kalau sudah punya mindset yang pas, ke depannya jadi lebih mudah 😁 So, thank you very much mba Rey untuk ilmu yang telah dibagikan. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan πŸ˜πŸ’• Much love,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiu kesayangan :*

      Hahaha, betul banget, sebenarnya dari semua ilmu dan tips, yang paling penting itu ya mindset, seperti menyadari kalau cari duit itu ya susah, jadi wajarlah kalau ngeblog ketemu masalah yang terasa susah hahahaha

      Delete
  5. Lamaa banget ga BW dblog Mb Rey, sy seakan vakum dari dunia blog Mbak dan br aktif lagi 2 bulanan ini. Itupun hanya post seminggu sekali, bismillah semoga bisa semakin produktif.

    Mb Rey selalu menulis dengan jujur, saya baru tau jika dibalik post berbayar yg emang bosaaan sekali bacanya ada peluang dpt job dari sana hehe

    Mkasih sharingnya Mbak Rey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangaaatttt :)

      Iyaaa... justru sebenarnya ada keuntungan komen di post berbayar itu :D

      Delete
  6. Sebenarnya ngeblog itu juga menyangkur soal hoby
    Kalau tidak punya hoby, membaca, menulis atau photret-potret, ya akhirnya lemes.Nah dari sebuah hoby itulah akhirnya membuahkan hasil, menghasilkan duit.
    Mau ngeblog tapi sudah memikirkan duit, ya dijamin putus asa ditengah jalan
    Karena ngeblog juga butuh modal awal, dari soal alat tempur, pulsa ,belum itu lagi soal jika membeli artikel atau membeli Domain atau tema/template.
    Pada intinya saya setuju dengan enam poin tersebutlah.
    Tetap menjadi blogger yang ramah dan ihklas berbagi ilmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah benerrrr!

      Salah satu rahasianya saya ya karena hobi menulis, jadinya mau job rame kek, enggak kek, saya tetap menulis :D

      Dan duit juga jadi penyemangat saya sih wakakakakak.

      Nggak bisa dipungkiri, duit selalu jadi patokan, sayangnya sebagian orang mau duitnya aja :D

      Delete
  7. Menarik sekali topik pembahasannya tentang cara cepat menghasilkan uang dari blog. Dan memang cara yg mba Rey ulas di atas adalah yg paling bagus...

    Sayang sekali, blog aku samasekali gak masuk kriteria ini. Iya, karena aku memang blm berniat utk mencari penghasilan dgn blog. Lebih utk menyimpan fail2 kesehatan saja.

    Alhasil masih pake domain gretongannya si mbah 😊

    Rasanya koq repot, karena beli domain ada banyak kerjaannya lagi. Mesti mengikuti tahap demi tahap memasang domain n etc. Hal inilah yg bikin aku males lesssss😊

    Mungkin suatu saat, aku akan sempatkan diri utk ngerjain hal tsb. Rajin update artikel dll😊

    Tx y mba Rey ilmunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha stepnya gampil banget kok Mba, ada tutorialnya, bahkan sebagian penyedia jasa tersebut mau bantuin kita masangnya.

      Tapi bener Mba, kalau memang belum mau diseriusin, enaknya memang gratisan dulu, kalau berbayar itu ada resikonya, siapa yang tau kan usia kita, kalau kita udah nggak ada dan nggak ada yang mau bayarin perpanjangan domain kita, hilang deh semua tulisan kita :D

      Kalau gratisan kan, sampai google tutup dah baru ikutan hilang :D

      Delete
    2. Nah, itu dia mba, aku blm ada kepikiran utk diseriusin.

      Sebenarnya aku udah pernah punya blog yg berdomain 'TLD' yg dibantu masangnya dll sama ponaan, sampailah blog itu dicopas habis2an.

      Aku kesel banget dong. Sejak saat itu blognya gak aku apa2in lagi sampai hari ini udah gak tahu juntrugannyaπŸ˜…

      Seperti yg mba bilang di atas, hilang tuh tulisannya.. bye2 beibeh🀣

      Tx mb ReyπŸ˜‡

      Delete
    3. Iya Mba, nggak kebayang tulisan udah bejibun hilang gitu aja, makanya saya rajin ngeback up, paling nggak sebulan sekali :D

      Delete
  8. Semua tips yang mbak Rey tulis memang benar adanya. Karena saya juga sudah melaluinya. Paling penting kita berusaha dan cari ilmu terus sih. Ayo blogger yang baru mulai pasti bisaaaaaaaa^^

    ReplyDelete
  9. aku setujuhh semuaaaa dengan point diatas
    aku sendiri juga masih banyak belajar dari temen temen blogger yang lain, termasuk dari mba rey juga
    dulu mana ngerti dan paham kalau dari nulis bisa menghasilkan, semakin kesini dan banyak ilmu baru, jadi tau juga akhirnya
    yang jelas aku masih semangat mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Mba Inun, semoga nantinya bisa berkembang jadi travel and kuliner blogger, bisa menghasilkan dari situ, bisa jalan-jalan gretong terus dan dibayar karena blog, aamiin :)

      Delete
  10. Hallo Mbak Rey, mohon maaf nih Mohon izin Numpang mampir dan numpang bertanya nih...

    Sejak kapan yah Top Level Domain disingkat menjadi " TDL " ? ayohhh sejak kapan....hahahah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahahahahaha *salim ama editor wkwkwkw

      Tengkiuuuu Kang, perasaan udah sering banget Kang Nata jadi editor yang baik, maklum mamak-mamak ini otaknya sungguh ngehang :D

      Udah di edit Kang :D

      Delete
  11. yup setuju. aku udah jalanin semua, tinggal menjaga konsistensi yg susah wkwkwk xD terutama untuk konsisten post blog 1 day 1 post ituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangaaatt, biar lebih semangat pasang target aja Mba, misal, dalam 1 bulan, saya harus mendapatkan job kerjasama dengan rate segini.
      Nah itu bakalan menyemangati konsistennya :D

      Delete
  12. Ohhh gituya caranya.. wuiihh daging semua nih Gan.. makasih infonya..

    #kabur sebelum digetok Rey..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru mau komen begini, ternyata sama persis dg Mas Anton. Jd reply di sini aja deh. Hehehhe..
      Daging semuaa ini ilmunyaaa. Bener kata Lia, Mba Rey ga pelit ilmu. Selalu totalitas dlm hal apapun 😍

      Delete
    2. hihihihi makasih Mama cantik, si bapak Anton, minta digetok tuh hahahaa

      Delete
  13. Hahahahahah aku sukaaaaa nih cara2 dari seorang senior ;). Aku termasuk suka baca tulisan2 berbayar yg kamu tulis, Krn buatku ga ngebosenin Rey, beda Ama tulisan berbayar lain yg cendrung kaku :D. Kalo yg begitu baru bosenin utk dibaca.

    Jd orang2 yg memang pgn monetisasi blognya secara cepat, udh paling bener ikutin cara di atas deh, walo ribet, tapi udh paling bener :D. Lah kalo ngarepin simsalabim lgs terkenal, di mimpi aja siiih :p. Semua org juga mau kaliii kalo segampang itu cara cari duit :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Walaupun tulisan berbayar, tapi kalau versi mbak Rey itu beda...nggak berasa kalau itu tulisan berbayar.

      😊

      Delete
    2. hahaha, iya Mba, kalau mau cepat kudu siap ribet, manalah ada hal yang mudah didapat tanpa pengorbanan.
      Tengkiuu somaac Mbaaa :*

      Makasih juga Mas Prima :D

      Delete
  14. Mbak Rey ini kayaknya bisa baca pikiran orang deh 🀭. Soalnya baru aja aku punya pertanyaan serupa di kepala, eh lha dalah jawabannya udah mampang aja di blogpost nya Mbak Rey. Thanks banget lho, Mbak. Ini bermanfaat banget buat aku dan temen-temen yang mau cari uang lewat dunia Maya.πŸ˜†

    Dari kesemuanya sepertinya aku masih lemah di bikin artikel sebanyak mungkin dan aktif di medsos deh. Soalnya medsos kalau ig aku buka pas lagi mood doang, fb cuma seminggu sekali pas nyebar link, Twitter malah blas gak buka sama sekali selama berbulan-bulan πŸ™ˆ. Duh, kayaknya PR ku banyak banget, Mbak Reeeeey 😱.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh nggak apa kali say, di medsos juga bisa semacam branding buat blog loh, apalagi foto dirimu itu keceeehhh, niat banget deh :D

      Ayooo kita semangat :D

      Delete
  15. Yang ala tebar pesona ini sudah mulai saya jalani lagi mbak Rey. Dan jujur aja, saya belajar banyak dari Mbak Rey soal ninggalin jejak di postingan seseorang.

    Udah bukan rahasia lagi, kalau komentar-komentar Mbak Rey di postingan orang itu bener2 added value, bukan sekedar menggugurkan kewajiban blogwalking.

    Itu yang aku tiru setiap kali ngasih komen di postingan orang. Namun jadinya frekuensi BW-nya jadi ndak bisa banyak-banyak.

    Kind of quality over quantity.

    Aku nggak maksain sehari BW banyak2 soalnya aku tahu diri lah, tingkat kewarasanku seberapa πŸ˜…

    Thanks for sharing mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, sebenarnya nggak perlu banyak sih, asal konsisten.
      Nanti juga bakalan nambah list BW dan nambah terkenal deh nama kita :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top