Tuesday, December 22, 2020

Voucher Makan Sodexo, Solusi Tepat Tunjangan Makan Karyawan Perkantoran

Voucher Makan Sodexo

Sharing By Rey - Voucher makan, adalah salah satu hal yang bikin banyak orang jadi bahagia, selain voucher belanja lainnya.

Apalagi, kalau yang dikasih voucher makan itu adalah si Rey.
Udah deh, nggak bakal lupa diet kok, kan masih bisa dimulai besok *eh.

Yang namanya makan, udah jadi kebutuhan primer semua manusia.
Berada di manapun, dengan kondisi apapun, sudah pasti semua orang butuh makan.

Termasuk ketika sedang bekerja.
Saking pentingnya makan, sehingga banyak perusahaan yang memberikan tunjangan makan buat karyawannya.

Ketika dulu saya masih kerja kantoran, saya juga beruntung mendapatkan tunjangan tersebut.
Meskipun ada yang diberi tunjangan dalam bentuk uang, ada pula yang memang disediakan makan siang dari kantor.

Namun di zaman sekarang, perusahaan makin dimudahkan dengan adanya voucher makan Sodexo, yang biasa disebut Sodexo Food Pass.


Apa Itu Voucher Makan Sodexo Dan Apa Kelebihannya?


Voucher Makan Sodexo atau Sodexo food pass adalah sebuah produk yang dirancang khusus untuk memfasilitasi tunjangan makan karyawan perusahaan, khususnya di perkantoran kota-kota besar di Indonesia.

Dengan voucher makan Sodexo food pass, perusahaan bisa lebih mudah mengatur tunjangan makan karyawannya, serta memberikan pilihan kepada karyawan untuk membeli makan siang, sesuai seleranya masing-masing.

Ini penting banget, karena nggak dipungkiri, makanan enak bisa membawa mood yang bahagia loh, terutama buat pekerja atau karyawan, di mana jika karyawan bahagia, maka kinerja mereka juga bisa lebih meningkat.

Dengan voucher makan Sodexo food pass membantu, karyawan bisa makan siang di restoran pilihan mereka sendiri, yang tentunya tergabung dalam jaringan merchant Sodexo.

Sodexo food pass

Menggunakan voucher makan Sodexo food pass, itu berarti menikmati kelebihannya dalam segi manfaat, di mana manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh perusahaan saja, tapi juga bagi karyawan, hingga merchant yang bekerja sama dengan Sodexo.


Adapun manfaat menggunakan Sodexo food pass untuk perusahaan adalah:


  • Memfasilitasi tunjangan makan karyawan dengan mudah dan simple, tentunya dengan memperhatikan lokasi dan jadwal kerja karyawan.
  • Bisa memesan voucher makan dengan tampilan personalisasi perusahaan bahkan karyawannya, jadi bisa jadi sekalian branding buat perusahaan serta karyawannya.
  • Memudahkan perusahaan mengatur dan mengontrol anggaran tunjangan makan karyawan.
  • Administrasi perusahaan lebih lengkap, karena semua catatan serta dokumen tunjangan makan karyawan tercatat secara rapi.


Bukan hanya perusahaan, karyawan pun mendapatkan manfaat lebih menggunakan voucher makan Sodexo food pass, yaitu: 


  • Lebih bebas memilih makanan sendiri, karyawan/pengguna hanya perlu membawa voucher makan Sodexo ke merchant Sodexo, dan menikmati makanannya, lalu membayarnya dengan voucher makan tersebut.
  • Lebih mudah dalam penggunaan, karena pengguna hanya cukup memberikan lembaran voucher makannya kepada kasir saat pembayaran.
  • Pilihan makanan yang beragam, karena merchant Sodexo memiliki beragam pilihan jenis makanan, mulai dari masakan Indonesia hingga Internasional, bahkan bakery, cafe hingga beberapa street food.

Sementara itu, merchant-pun ketularan manfaat lebih dari penggunaan voucher makan Sodexo ini, yaitu:


  • Transaksi akan meningkat, karena merchant jadi seolah punya langganan tetap dari perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar mereka.
  • Merchant bisa memanfaatkan penjualan tambahan, misal dengan memanfaatkan beberapa promo menggunakan voucher makan Sodexo.
  • Membuka jaringan penjualan dengan instan, karena dengan bekerja sama dengan Sodexo, membuat merchant-merchant tersebut, akan secara otomatis bertemu dengan para pemegang voucher makan Sodexo.
  • Sebagai branding dengan mudah dan murah, karena Sodexo secara langsung akan memperkenalkan merchant tersebut kepada pemegang voucher-nya.


Kebayang kan, betapa 3 elemen tersebut bertemu dan bekerjasama dengan baik, karena adanya voucher makan Sodexo food pass ini?

Sungguh, voucher makan Sodexo, benar-benar merupakan solusi tepat untuk tunjangan makan karyawan perkantoran.


Cara Pemesanan Dan Penggunaan Voucher Makan Sodexo


Pemesanan voucher Sodexo Food Pass sangat mudah sekali, loh. Sodexo Food Pass dapat diperoleh di website www.sodexo.co.id .

Kunjungi menu ‘beli voucher’ pada menu utama website Sodexo, lalu pilih jenis produk yang ingin dibeli yaitu Sodexo Food Pass. Pilih nominal voucher yang diinginkan.

Jika ada kebutuhan mendesak, bisa juga kok memesan terlebih dahulu, dan kemudian memilih 'Pengambilan Pesanan di Kantor Sodexo’. 
Jika pengambilan langsung, dalam sehari kita bisa segera mengambil voucher makan yang dipesan tersebut.

Untuk estimasi waktu pengiriman normal adalah, sekitar 2-4 hari kerja, terhitung setelah proses verifikasi pembayaran berhasil dilakukan oleh Sodexo.

Lalu, bagaimana penggunaan voucher makan Sodexo Food Pass tersebut?
Tentu saja mudah juga!

Cukup datang ke merchant-merchant yang bekerja sama dengan Sodexo, jangan khawatir dengan pilihannya, Sodexo bekerja sama dengan lebih dari 300 merchant, serta lebih dari 3000 outlet, yang akan memanjakan pemegang voucher makan Sodexo tersebut.

Cara Pemesanan Dan Penggunaan Voucher Makan Sodexo

Setelah memilih merchant buat makan, lalu saat pembayaran, serahkan voucher Sodexo Food Pass tersebut pada kasir, dan done.
Mudah dan simpel, kan?

Oh ya, yang perlu diperhatikan adalah: bahwa voucher makan Sodexo ini, hanya bisa digunakan satu kali transaksi saja ya, dan sama sekali nggak bisa ditukar dengan uang tunai. 

Dan, karena pembayaran pakai voucher ini tidak beroleh kembalian, maka usahakan cari harga makanan yang sesuai dengan nominal voucher atau lebih dari nilai voucher.

Karena jika harga makananya lebih, kita bisa tambah uang cash.
Dan satu hal lagi, voucher makan Sodexo sebaiknya harus selalu dalam keadaan baik dan tidak rusak atau robek ya.

Agar voucher-nya bisa digunakan dengan baik.
And last but not least, jangan lupa selalu cek masa berlaku voucher makan Sodexonya ya. 


Sidoarjo, 22 Desember 2020

Sumber : website www.sodexo.co.id
Gambar : Canva edit by Rey dan website www.sodexo.co.id

22 comments :

  1. wah merchant kerja samanya banyak juga ya mbak, jadi ga bakal bosen karna tiap hari bisa ganti menu, kalau merchant nya dikit kan kadang orang suka bosan ya

    ReplyDelete
  2. Aku jd kangen masa2 ngantor, pas segala macam kompetisi staff, dikasih voucher sodexo ato MAP dulu pilihannya. Ada masa2 aku LBH seneng MAP, tp ada juga aku LBH milih sodexo Krn ada KFC nya hhahhahaha. Praktis sih memang. Tiap bbrp bulan aku jg selaku nyetok kartu voucher ini buat keperluan kantor dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakak, kompetisi hadiahnya vocher ya Mba? :D
      Beneran bikin praktis :D

      Delete
  3. Waah asik juga Voucher Sodexo kalau lapar tinggal tunjukin aja Vouchernya makan deh sampai kenyang..🀣🀣Meski ada aturan yang berlaku.😊😊


    Buat makan di Warteg bisa nggak Uni Rey sama belanja di Warung Janda sebelah.πŸ™„πŸ™„πŸ€—πŸ€­

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, kalau janda sebelah dikasih aja atuh Kang *kabooorrrr

      Delete
  4. sebagai pengguna voucher sodexo, diriku sudah merasakan manfaatnya dan emang beneran gampang digunakan, ngga cuman buat makan juga buat belanja sih, happy terusssss kalau ada ini

    ReplyDelete
  5. Kece juga nih makan pakai voucher, lebuh aman juga dr ribetnya kembalian, apalagi sekarang kan kita gak boleh bersentuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mba, daripada pakai kembalian permen ya :D

      Delete
  6. Waah penasaran. Pengin cobain jugaaa.
    Praktis gitu kayaknya ya kakkk

    ReplyDelete
  7. Kemarin2 pernah denger sudexo jugaa. Kupikir semacam merk resto gitu. Eh taunya merchant super lengkap

    ReplyDelete
  8. Kalau Sodexo sih banyak ya merchantnya. Terutama kota-kota besar. Jadi enak banget nih pilihan makannya bisa beragam. Kece sih alternative ini buat kantoran, jadi makannya nggak bosen, bisa ganti2 sesuka hati. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mba, jadi ga khawatir bosan, karenakerjasama dengan merchantnya banyak :D

      Delete
  9. Enaknya nih pakai voucher makan sodexo , tinggal tunjukin pilih deh makanan yang disukai yah sesuai merchant.. bagus sih biar karyawan gak bosen dengan makanan ketringan gitu.😊

    ReplyDelete
  10. Wah, vouchernya bisa dicustom ya. Saya jadi penasaran. Yang jelas, enak bentuk voucher gini. Karyawan bisa bebas pilih beli makanan apa dan harga berapa

    ReplyDelete
  11. aku lama nggak dapet gratisan voucher voucher hahaha, entah dapet dari menang kuis atau dikasih.
    kalau udah denger kata kata voucher langsung loading nya cepet mbak wkwkwk
    tenant di jember ini dikit, susah gitu mau makan macam pepper lunch atau yang nama nama aneh gitu ahahaha.
    aku belum coba buka sodexo nih, mungkin sekarang udah ada banyak pilihan tenant , kali aja ada di jember, bisa dicoba kan ya

    aku baca ini jadi keinget tim marketing kalau pas event kantor, aku selalu kasih voucher makan ke mereka dan mereka seneng banget bisa dapat voucher makan, meskipun itu di kantin mall. Kadang aku lagi JJS di surabaya, ehh dapet WA dari anak sales kok ga dateng di mall, yang dikangeni bukan aku nya tapi vouchernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Digunakan pas ke SBy aja Mba Inun, banyak banget mah merchant yang kerjasama dengan Sodexo, iya ya, seringnya hadiah lomba itu pakai voucher :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top