Tuesday, December 08, 2020

Alhamdulillah, Postingan Blog Ke-1000

Postingan Blog Ke-1000

Sharing By Rey - Akhirnya postingan di blog ini mencapai 1000 post dong.
Mulai kemaren, dan dengan ter-publish-nya post hari ini, jumlah post di blog www.reyneraea.com ini menjadi 1001 post.

Lucunya lagi, jika di post saya yang ke-500 pas di hari Selasa.
Di post kali ini yang ke-1000 pun sama, ngepas banget di hari Selasa juga.

Kalau itu, post ke-500 di tanggal 25 Juni 2019, dan hanya butuh 1,5 tahun untuk mencapai 1000 post.
Ya nggak lain dan nggak bukan karena sepanjang tahun 2020 ini memang saya isi dengan menulis di blog setiap hari sih.

Bahkan untuk tahun 2020 ini saja, saya sudah menulis sebanyak 363 post termasuk dengan postingan ini. Sungguh kumerasa sangat produktif, padahal ya nyaris pingsan kalau mikirinnya, hahahaha.

💖💖💖💖💖

Lalu, setelah post ke-1000 tersampaikan, apa yang saya lakukan pertama kali?
Off course back up blog ini lah, hahaha.
Yang benar saja, udah nulis sebanyak itu, mana tulisan sendiri pula, lumayan panjang-panjang pula, tiba-tiba diisengin orang.

Jadi sebelum terjadi hil-hil eh hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya diamankan terlebih dahulu.

Mengingat selama beberapa lama ngeblog, sudah berbagai hal saya alami, salah satunya adalah dengan sebal ketika pertama kali tahu, bahwa isi blog saya di copas dengan plek ketiplek, dan lalu saya laporkan ke google satu persatu linknya, padahal ada lebih 100 postingan yang di copas, oleh google dicuekin aja, hiks.

Syukurlah, setelah lama ybs setia copas isi blog saya, akhirnya dia capek juga, dan meninggalkan blog yang isinya copasan semua itu, begitu saja.

postingan ke 1000 di blog

Karenanya, benar kata bapak Anton, kalau sebaiknya kita lebih sering mem-backup isi blog kita, biar aman kalau lagi ada orang iseng, yang minta disantet *eh, hahaha.

Btw, selain mem-backup isi blog ini, hal lain yang terpikirkan di benak saya adalah, ingin mengganti templatenya, dengan template yang lebih simple dan pink tentunya.

Tapi saya belom tahu dong mau beli di mana, padahal sebelumnya saya udah beli 2 template, dan berakhir dengan saya nggak suka  tampilannya, hahaha.

Namun kali ini, saya rasa saya teracuni teman-teman blogger lainnya, yang template-nya sooo minimalis. Saya jadi tersepona melihatnya, dan ingin juga mengganti template saya.

So, apakah temans punya ide?
Template girly yang pink dan tentunya se-simple mungkin?
Dan yang paling penting adalah nggak mahal-mahal banget, karena saya belum sesanggup itu jadi sultan, hahaha.

💖💖💖💖💖

Selain dengan memikirkan ganti template, saya juga bersiap memikirkan target ngeblog di tahun 2021, insha Allah kalau masih diberi umur panjang.

Di tahun depan, sepertinya saya akan mengurangi intensitas menulis di sini, saya tetap akan menulis setiap hari, insha Allah jika dimampukan.
Tapi saya akan menulis untuk blog saya lainnya, atau akun-akun saya di website lainnya, seperti Kumparan, Kompasiana hingga Medium.

Buat apa Rey?
Ya buat branding dan backlink pastinya, bahahaha.
Sungguh saya kangen dengan kegiatan ngeblog saya di tahun 2018-2019 lalu, meskipun saya tidak serutin sekarang menulis di blog, tapi saya rajin menulis di platform lainnya.

Selain itu, atuh maahhh, blog beauty saya jadi penuh laba-laba, hahaha.
Ya gimana dong, empunya terlalu serakah.
Sudahlah ngotot ngeblog di sini tiap hari, pun juga ngotot merawat akun instagramnya biar dapat duit juga, hahaha.

Kaenanya, kegiatan ngeblognya jadi tersendat.
Saya hanya mampu memaksakan menulis setiap hari, biar kata ngantuknya minta ampun kayak sekarang.
Ini saya ngetik sambil merem dong, udah merem pun mulai memasuki alam mimpi, jadi harap maklum kalau banyak kosa kata yang nggak nyambung hahaha.

Akan tetapi, thanks to habbit ya, saking saya udah nyaris setahun memaksakan diri buat menulis setiap hari, jadinya berbagai hal udah bisa saya lakukan ditengah hal keadaan imposible yang saya alami.
Seperti saat ini, pas nguantukkknya minta ampun, pas juga nyadar kalau saya belum nulis post buat besok.

Alhasil, bukannya saya buka selimut dan masuk meringkuk di dalamnya.
Yang ada saya malah buka laptop lalu menulis sambil melayang, saking ngantuknyaaa.

💖💖💖💖💖 

Udah ah ngalor ngidulnya, daripada makin gaje.
Sesungguhnya, saya menuliskan semua ini selain untuk bersyukur telah dimampukan terus menulis setiap hari, sehingga tembus 1000 postingan blog.

blog archieve reyneraea

Pun juga saya ingin berterimakasih, kepada semua temans blogger yang selalu berkunjung ke sini, baik yang meninggalkan jejak di komen, maupun hanya silent reader saja.
Terimakasih banyak, telah meluangkan waktunya, membaca banyak curhatan gaje saya di blog ini.

Dan bersama ini, saya ingin berbagi seseruan receh, yaitu pulsa masing-masing Rp. 25 ribu, untuk 2 orang yang beruntung.

Caranya mudah, cukup dengan menceritakan, postingan mana yang menurut temans, begitu membekas di benak temans, dari semua postingan saya di blog ini.
Jelaskan!

Mudah bukan?
Yuk ikutan.


Sidoarjo, 8 Desember 2020


Sumber : pengalaman pribadi
Gambar : Canva edit by Rey

26 comments :

  1. woooh, selamat buat post ke-1000 nyaa mbaa

    ReplyDelete
  2. Congratulation Mamak Rey.. Sebuah pencapaian.. 1000 artikel begitu loh...jarang yang bisa tahan sampai segitu... Jadi, #pukpukpuk... selamat ya Rey...Ditunggu 1000 tulisan berikutnya...

    Template : sebenarnya setelah saya pelajari, tidak akan ada template yang langsung pas sesuai selera. Bukan hanya di Blogspot, tetapi juga di Wordpress.. Selalu butuh sedikit kemauan untuk utak atik.

    Contohnya, kalau soal warna, jarang yang jual langsung pakai warna pink karena terlalu girly. Jadi, warnanya harus diubah sendiri lagi menyesuaikan dengan kemauan... warna pinky a la Rey mudah kok dicari codenya dna masukkan saja ke dalam template yang baru..

    Mungkin coba saja dua template yang sudah dibeli, utak atik dikit supaya warnanya bisa girly...

    Tapi kalau mau beli lagi, perhatikan tampilan mobile karena 50-60% pembaca sekarang memakai ponsel untuk membaca. Selama ini tampilan blog Rey masih memakai tampilan bawaan Blogspot untuk mobile..O ya kalau memang mau ganti template, atur ulang yah bagian sidebar.. wakakaka keliatan ruwet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kong...Tapi template yang sekarang juga menarik saya bilang...Ciri khasnya blog Nyonya Rey..😊😊

      Tetapi kalau mau diganti yaa monggolah.😊

      Delete
    2. Hahahhaa, iyaaa...
      Sebenarnya pengennya punya template yang keceh, tapi kalau saya pertimbangkan, secantik apapun template kita, memangnya berapa lama sih pembaca bisa stay? hanya bacaan yang pembaca butuhkan yang membuat mereka stay lama :D


      Btw, tengkiuuu Bapak atas pujiannya eaaakkk..eaakkk

      Masih binun sih mau diganti ama template gimana nih :D

      Delete
  3. CONGRATULATIONS mba Rey 🥳🥳🎉🎉🎉🎉🎉

    Banyak bangetttt itu 1000 post, hhahahaha, 4x lipat jumlah post saya sekarang. Daebak 🤣 By the way, saya vote untuk template minimalis, dan setuju sama mas Anton, mungkin template yang sudah mba beli bisa diutak-atik daripada beli lagi, mba. Mana tau hasilnya lebih maksimal 😍

    Doa saya, semoga mba Rey tetap semangat berbagi, mau di blog ini atau di media lain seperti Kumparan, etc. Meski saya jarang baca di sana, tapi kalau dibagi linknya via blog ini maka dengan senang hati saya baca 😆 Once again congrats, mba 🥳

    ReplyDelete
  4. UUWWOOWWW!!..Luar biasa...Beri tepuk Tangan dulu dong..👏👏👏 Untuk sang Ratu Blogger Perempuan yang ternyata Artikelnya sudah mencapai 1000.😳😳 Angka yang luar biasa.👍👍

    Ditengah kesibukkannya yang padat tetapi sang Ratu Blogger ini tetap konsisten menelurkan artikel2 menarik..Luar biasa..Selamat Dan Sukses Yaa Nyonya Rey..Tetap semangat.👍👍💪💪

    ReplyDelete
  5. Congrats reyneraera.com utk pencapaian 1000 postnya....
    Uuuuwaaaarrrrbiazaaaa.......
    Aku bertaun2 tak mampu macam begitu hiks hiks...

    Moga di tahun 2021 reyneraea bikin gebrakan baru lg.. artinya,ada hal2 baru di reyneraera.com

    Aku liat sekarang banyak hati [💖] ini pertanda baik...
    Selamat iya...

    ReplyDelete
  6. Congrats, mbak Rey....aku rasanya 200-an saja udah gak kuat yoi....hopeless :(

    ReplyDelete
  7. Rey, ini saking seringnya kamu nulis, kayaknya udah ga pake edit lagi yaaaa :D. Udah lancar banget ngalir tulisannya. Bacanya aja aku ngerasa kayak ngobrol jadinya...

    Speechless lah bisa 1000 :D. Apa lagi pertahun ini aja jumlah postingannya udah 360an... Salut Rey.

    Aku paliiiiiiiing suka ama postingan2mu ttg film sih. Mungkin Krn aku suka nonton yaaa, dan aku suka Ama spoiler. Jd baca spoiler ga akan mengurangi keseruan menonton kalo buatku. Malah jd bisa mutusin bakal aku tonton ato ga nih. Krn kalo ceritanya gantung dan ga happy, aku emoh. Naah tulisan reviewmu ttg film itu jelas. Walopun ga cerita plek2 sampe ending kadang2, tp setidaknya bisa bikin aku mutusin aku bakal tonton ah film ini..

    Yg paling keinget dan abis baca lgs saat itu jg aku tonton, review film oh my granny.. itu abis baca reviewmu, lgs aku liat di viu, dan saat itu juga nonton. Seruuuuu hahahahhaa. Kocaknya ada, tegangnya dapet. :)

    ReplyDelete
  8. Wahhh keren mba Rey. Punya 1000 postingan blog itu udah jadi cita cita saya sejak lama yang belum kesampean. Parahnya lagi ditahun ini yang banyak waktu luang malah ga dipake buat ngeblog hehehe. Makasih karena dengan tulisan ini saya jadi semangat lagi dan inget ada sesuatu yang harus saya kejar.

    ReplyDelete
  9. wow keren kak Rey udah sampe seribuuu
    aku aja baru 800, hoho

    aku juga pecinta template pink
    mauku sih minimalis ya, tapi mauku juga yang ramah SEO
    dapat deh template yang ini. sederhana banget, meski agak kurang suka di headernya, tapi sepertinya itu yang membuat ramah SEO
    jadinya yaaa... ya udah aku nikmatin aja. emoh ganti2 template lagi. udah cocok sama yang 2 sidebar ini

    ...dan kak rey, semoga segera menemukan jodoh template yang pas yaaa

    ReplyDelete
  10. Wahh udah postingan ke-1000
    ini salah satu blog yang menurut aku cukup konsisten :)
    dan bahasanya juga mengalir.. semangat terus ya untuk berbagi..

    ReplyDelete
  11. wadidaw.. syudah 1000 postingan. terlaluu tsadiiiss caramu~ wkwkwk..
    keren dan selalu menginspirasi mba rey ini. jujur ya, aku kalo lagi males ngeblog, langsung saja ku mampir ke blog mba rey untuk membakar semangat. Ya gitu, jadi kalo ngeliat di blog mba rey udah ada postingan baru lagi, aku jadi kepancing buat rajin nulis juga.. hahaha..

    btw, kalo postingan mana yang paling aku suka, aku suka semuanya sih. tapi yang favorit tuh kalo mba rey udah nulis berita-berita yang lagi viral. udah mah menuliskannya lucu dan bikin ngakak, aku juga jadi gak kudet deh. zuzur, beberapa kali aku tau berita2 viral terupdate ya dari blognya mba rey ini.. haha..

    terus apa lagi ya.. aku juga suka konten parenting, review film, traveling dan tips blogging sih. biasanya aku banyak terbantu juga dari tips2 blogging yang mba rey tuliskan. karena penulisannya gak teoritis, tapi dari pengalaman pribadi. Jadi lebih "ngena" gituh di otakku.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww... tengkiu so maacccc sayangkoohhh :*
      Mari kita semangaaattttt :*

      Delete
  12. cwit cwitttt wowww emejing udah 1000 hehehe
    tetep produktif menulis yang penting bisa buat mba rey seneng ngerjain hobinya ini, mau diplatform manapun, mau tiap hari atau beberapa sekali, yang penting mbak rey seneng, ocre mbakkk hehe
    ngomongin template, aku dulu sukanya beli beli template, pasang lepas pasang lepas kayak pasang behel aja. pusing sendiri saking banyaknya yang bagus, yang minimalis, pusiang dah hahahaha

    wadauu kalau ditanya postingan mana aku lupa judulnya mbak, tapi beberapa waktu lalu, waktu aku lagi ngelamun tiba tiba terlintas bogpost mba rey yang soal cowok "gatel" gitu, karena hampir tiap hari aku nemuin model beginian hahaha. Yang mana kadang si cewek iyo iyo ae gitu. Itu reality banget dikehidupanku :D
    dan aku nggak nyangka mba rey bisa blak blakan nulis itu dan itu mewakili isi otakku selama ini, dan aku mana berani nulis itu di blog sendiri hehehe
    kayaknya post awal awal tahun 2020 rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiuuuuu so maaaaacccc Mba Inuuunn *cipok! hahaha

      Template Mba Inun itu beli di sapa ya namanya, duhh lupa! hahaha, bagus sih, cuman kurang ngepink wakakakak, jadi pen beli yang simple tapi pink aja deh :D

      Btw, betapa naifnya diri ini ya, nanya pembaca tentang judul blog saya, lah wong saya juga lupa itu yang mana ya judulnya? wakakakakak.
      Penasaran, saya cari ahhh :D

      Saya ingat pernah nulis gitu, tapi lupa judulnya juga :D

      Delete
  13. Mbaa reeey selamaaat! yaampun keren bgd sampe 1000 postingan 😍😍 Konsitennya keren sih, apalagi sampai bs nulis sambil ngantuk2 merem tanpa ada typo donk. aku ngakak bacanya bisa yg mba ngetik sambil ngantuk gt. Hehehehe.
    Trus ngomong2 back up, aku baru tau ternyata blog bs diback up ya ternyata? (Maklum emak gaptek 😅). Aku mau browsing2 ah caranya. Soalnya aku pernh ga sengaja kehapus postingan donk. Dan itu gara2 hp lupa dikunci n kepencet2 trus kehapus 😭😭 Untung bs ditampilin lg dg manggil index google yg lama. Tp jatohnya kaya postingan baru..
    Ada yg ngecopy isinya blog mba rey? Aku doain dia cepet sadar. Parah bgd itu plagiarisme 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, banyak yang typo sebenarnya cuman kadang saya baca ulang, trus langsung diedit :D

      Bisaaaa, dan sebaiknya sering-sering di back up, apalagi kalau artikelnya udah banyak, takutnya ada yang isengin :D

      Delete
  14. Kak Rey, selamat atas pencapaian yang luar biasa iniiii 🥳🥳. Nggak henti-hentinya aku bilang kagum dengan Kak Rey. 1.5tahun bisa menulis 500 post cobaaa! Hebat nian 😍
    Btw, kalau Kakak ingin ganti tema, tetap yang berwarna pink dong soalnya udah ciri khas blog Kak Rey banget nih warna pinknya hahaha.

    1 post yang paling aku ingat dari blog Kakak, postingan bulan lalu yang selamat 10 tahun menjadi ibu 🙈🙈🙈
    Karena antimainstream, aku jadi keingat terus hingga sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih peri imut kesayangan.

      Hahaha, iyaaaa.. pink ama Rey itu udah jadi ke soulmate (menurutmu tapi Rey, menurut si pink, enggak, hahaha)

      Delete
  15. Hanya bisa bilang wooow.
    Emejing.

    Salut ma konsistensinya

    ReplyDelete
  16. Wah selamat ya, tipsnya donk biar gak bosan menulis

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top