Saturday, December 19, 2020

3 Jenis Pakaian yang harus Anda Persiapkan Saat Traveling

Jenis pakaian saat traveling

Menyegarkan pikiran dari pekerjaan dan rutinitas adalah hal yang ditunggu-tunggu. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan traveling di daerah wisata yang disukai.
 
Traveling adalah cara melepas penat yang paling bagus, karena selain dapat menyegarkan pikiran juga membuat pengalaman dalam hidup menjadi lebih berkesan dan berwarna. 

Untuk membuat traveling menjadi lebih nyaman, dibutuhkan pakaian yang tepat agar enak dipakai dan tetap modis. Salah kostum akan membuat tampilan terlihat norak dan mengganggu aktivitas berlibur Anda.
 
Untuk mengatasi hal-hal tersebut, artikel ini akan membahas 3 pakaian yang wajib atau harus Anda persiapkan saat traveling, agar Anda dapat menggunakannya sesuai dengan tempat wisata yang dituju. 

Beberapa di antaranya adalah:


1. Kaos


Kaos adalah salah satu jenis pakaian yang wajib dimasukkan dalam koper saat traveling. Selain terlihat lebih menarik, kaos menjadi salah satu pakaian yang nyaman saat digunakan. Anda dapat memilih jenis kaos yang diinginkan baik itu kaos oblong, kaos v-neck, kaos ringer, kaos turtleneck dan lain sebagainya.
 
Untuk memilih kaos yang bagus, perlu memperhatikan bahan yang ada pada kaos yang akan dikenakan. Biasanya kaos yang cocok digunakan saat traveling adalah kaos tipis dengan bahan cotton combed, yang sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis. Anda juga dapat memilih bahan sintetis selama terasa dingin saat dikenakan, cepat kering dan dapat dengan mudah menyerap keringat.
 
Setelah memilih bahan yang ada pada kaos, hal yang paling penting selanjutnya adalah warna. Bila Anda ingin mengabadikan kenangan Anda saat traveling, maka pilih warna yang cerah agar bisa kontras dengan background ketika difoto.


2. Celana


Tidak mungkin bila Anda tidak membawa celana saat traveling. Celana adalah salah satu jenis pakaian yang wajib dibawa dalam koper. Ada banyak jenis celana yang bisa diperhitungkan untuk dibawa. Bila Anda pria, Anda bisa memperhitungkan jenis celana seperti celana pendek cargo atau celana jogger.
 
Celana pendek cargo adalah jenis celana pendek yang sangat nyaman digunakan saat traveling. Selain enak dipakai, celana ini juga memiliki banyak kantong sehingga Anda dapat menyimpan berbagai barang tanpa perlu membawa tas.
 
Kedua adalah celana jogger. Celana ini juga bisa diperhitungkan dibawa karena selain ringan, celana ini juga memiliki sistem ventilasi yang baik, sehingga cocok dibawa di pantai atau di daerah pegunungan saat traveling.
 
Bila Anda wanita, Anda juga bisa memperhitungkan jenis celana seperti celana stretch, jogger pants, kulot, atau track pants. Selain modis dan trendy, celana-celana tersebut memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan dan tentunya membuat tampilan menjadi lebih ramping.
 
Perlu dicatat juga bahwa untuk celana jogger pants hanya cocok digunakan bila sesuai dengan ukuran kaki, sedangkan celana kulot akan terasa lebih pas bila Anda langsing dan bertubuh mini.  


3. Jaket


Karena sifatnya yang fleksibel dan cocok digunakan dimanapun, jaket menjadi pakaian yang penting untuk dibawa saat traveling. Anda bisa memilih berbagai jaket yang bagus untuk dibawa seperti jaket hoodie, jaket denim, jaket kulit, dan berbagai jaket lainnya.
 
Jaket hoodie cocok untuk daerah traveling yang panas seperti di pantai karena bahannya ringan dan dapat menyerap keringat. Jaket denim akan lebih cocok digunakan di daerah dingin sehingga Anda menjadi terasa lebih hangat, dan jaket kulit yang fungsinya sama dengan jaket denim, yakni sama-sama menghangatkan.
 
Sebelum membeli jaket, lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui jenis jaket apa yang cocok dipakai berdasarkan destinasi traveling yang dituju. Di samping itu pilih jenis jaket yang memiliki tampilan yang menarik sehingga tampilan Anda menjadi lebih tetap modis.


Catatan


Masih banyak jenis pakaian yang harus Anda bawa selain ketiga barang di atas, beberapa di antaranya adalah sepatu atau sandal, kaos kaki, dress, rok, sweater dan lain sebagainya. Pakaian tersebut dapat Anda pakai untuk traveling dan membuat Anda tetap nyaman saat digunakan.
 
Di samping pakaian, perlu juga untuk mempersiapkan berbagai peralatan traveling seperti gadget baik itu smartphone, laptop atau kamera, peralatan mandi, obat-obatan jika dibutuhkan, dan charger. Perlengkapan tersebut setidaknya membuat Anda lebih tenang dan dapat membuat perjalanan traveling Anda menjadi lebih berwarna.
 
Itulah ketiga jenis pakaian yang harus dibawa saat traveling, semoga perjalanan Anda menjadi istimewa karena telah membawa jenis pakaian yang penting untuk dibawa dalam perjalanan. 


26 comments :

  1. Yaa intinya sedia payung sebelum hujan yaa uni Rey.😊😊


    Saya mah boro2 Traveling udah sibuk ngurusin printilan2 dirumah...Travelingnya kalau nggak nyuci yaa main sama anak2 doang.Haahaaa 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul banget Kang, daripada bikin traveling jadi nggak nyaman gara-gara nggak siapin pakaian yang nyaman :D

      Delete
  2. Aduhaaiiii, aku jadi rindu traveling bangettt bangeetttt
    Udah siap sih per baju an nyaaa, koper, backpack dll.udah ready, tapiiiii iki corona kapan bubar jalannyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, iya Mba, semoga sebentar lagi vaksinnya berhasil membuat pandemi berlalu :)

      Delete
  3. Tipsnya ok banget ini. Biarpun cuma travelling, tapi kalo salah kostum 'kan malu juga, jalan-jalannya jadi ga seru. Untuk anak-anak aku selalu mbawain jaket, minimal biar gak gosong kulitnya atau gak masuk angin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi betul sekali, wah jaket itu penting banget, biar ga masuk angin beneran :D

      Delete
  4. Sudah ngeluarin koper mau mudik, gatot nnih mba.. informasi data angka positif covid makin ugal-ugalan... ya udah, tips nya aku keep dulu, siapa tahu bisa travelling luar kota setelah pandemi ini usai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sabaarr Mba, semoga segera datang di vaksinnya ya

      Delete
  5. Biasa'y saya klo traveling yg paling byk underwear malah 😂🤣 terutama klo main'y k daerah pantai, berenang mulu. Baju renang bisa bilas kering pake, klo underwear kan harus fresh terus. Wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau saya pake underwear sekali pakai, lebih praktis :D

      Delete
  6. yes ketiga item ini hampir selalu semuanya aku bawa, beberapa kaos dengan model yang aku suka, jaket untuk membantu jika dingin atau biar ga gosong :D, dan celana panjang pasti, biar kulit kaki ga belang hahaha
    model anaknya kayaknya takut flek hitam dan belang wkwkwkwk
    ketiga item ini memang basic menurutku, dan pasti selalu dipakai juga, plus pinter padu padan juga biar nggak sia sia bawa barang banyak

    ReplyDelete
  7. Kalau pas bepergian, paling sering bawa manset yang large, jadi enggak nempel di badan. Terus dipadu sama cardigan. Udah, gonta-ganti manset atau kaus lengan panjang aja, cardigannya nempel terus. :)

    ReplyDelete
  8. Persis sama bawaanku kalau lagi traveling: kaos, kulot, jaket. Bikin nggak mati gaya.
    Huaaa...tiba-tiba tersadar kangen traveling nih. Tahun ini kami sekeluarga gak ke mana-mana.

    ReplyDelete
  9. Baju2 di atas pasti jd pilihan utamaku juga kalo sdg traveling. Sbnrnya memang liat cuaca negara yg didatangin sih. Tapi kalo cuacanya kayak Indonesia , udh cocok kok baju2 di atas. Supaya ga bikin koper terlalu berat juga :D. Skr ini aku udh mulai banyakin beli kaos Rey. Saking udh bingung kalo pake baju model apaan. Drpd kelamaan mikir, mnding baju2 sekarang disamain aja kaos semua hahahahaha. Jd enak kalo pergi2. Ga bingung. Kalo bawaan msh LBH mudah :D

    ReplyDelete
  10. Selain tiga item di atas, saya biasanya bawa pakaian dalam (celana dalam) yang terbuat dari kertas. Ini buat jaga- jaga saja. Apalagi kalau pas bepergian mendekati jadwal tamu bulanan. Atau ke tempat yang suhunya dingin.

    Pernah ke pegunungan di Jawa Barat, dua jam dari Bandung, tempatnya dingin banget. Udah gitu musim hujan. Di sana hampir seminggu. Nyuci pakaian dalam enggak kering-kering saking lembabnya dan hujan terus. Untung bawa persediaan celana dalam kertas ini.

    Jaket denim jarang dibawa kalau bepergian soalnya bahannya berat. Biasanya bawa jaket hodie, yang bahannya parasut, atau wol. Jeans satu, celana kain satu.

    ReplyDelete
  11. Bener ini Mbak Rey. Baju, celana harus dipilih mana yang harus dibawa. Disesuaikan dengan cuaca daerah tujuan juga. Aku malah kalau mau pergi-pergi, paling repot ya siap-siap sebelumnya. Sampe aku list dan centang apa aja yang mau dibawa. Dan biasanya, masih ada aja yang ketinggalan. Secara, yang disiapin bukan buat diri sendiri. Satu keluarga emaknya ini semua yang nyiapin. Rempooong.

    ReplyDelete
  12. aku selalu bawa jaket sih mbak biarpun ke pantai apalagi anak2. khawatir angin dan multi fungsi buat bantal pas nyusuin atau anak2 buat bobo hehe

    ReplyDelete
  13. Andai daster masuk jadi pakaian yang nyaman saat traveling, daster yang selutut lengan pendek, duuuuuh enyaaaaaaak *plak��. Eeeh tapi sekarang piyama juga masuk baju buat hangout kan ye mbak rey? Banyak motif² ataupun polosan piyama yang menghantui feed² instagram, wkwkwkwk. Anyway soal jaket aku selalu lupa ni mbak rey kalau travelling, didaerahku kan cenderung panas ya, jadi pertama naik gunung, kukira juga gak bakal dingin, eeee trnyata dingiiiiiiiin, sudah sampai atas gak sampai satu jam langsung tancep pulang, karena bawa anak²

    ReplyDelete
  14. Sejak pakai gamis aku nggak terlalu puyeng masalah printilan traveling sih hihi. Palingan jaket aja yang harus diingat.. soalnya kalau dalam kota aja jarang2 bawa jaket.. nah kalau mlipirnya ke kota yang hawanya lebih dingin ya wajib banget sih bawa jaket daripada nggak bisa tidur hehe.

    ReplyDelete
  15. Jaket itu beneran penting banget sih dibawa saat travelling. Apalagi saat musim hujan begini saat udara dingin seakan membuat kulit membeku.

    ReplyDelete
  16. Bener nih, 3 benda ini yang gak boleh luput dari persiapan traveling. Wajib, kudu. Harus bawa.

    ReplyDelete
  17. Memikirkan bakalan travelling itu seneng banget.
    Jadi suka gak kerasa bawaan uda banyak banget.
    Salah satu pengendalinya adalah suami. Hehhe...beliau suka auto-checking bawaan kami. Dan alhamdulillah, anak-anak kini sudah paham kalau mau pergi, packing masing-masing.

    Tapi memang kalau orang 4 tinggal kalikan jumlah koper masing-masing yaa..
    heuhue....pengen yang praktis kaya yang kak Rei bilang di atas.

    ReplyDelete
  18. Kalo travelling sama anak, pakaian mamak sama bapak yang dibawa jadi seadanya aja. karena entah kenapa tiap mau travelling walaupun cuma 3 hari bawaannya kaya mau pindahan rumah hahaha

    ReplyDelete
  19. Jarang bawa jaket pas lagi travelling, soalnya pakaianku udah tebel-tebel bikin gerah.
    Mungkin kalo ke tempat yang bener-bener dingin seperti Bromo, baru bawa jaket tebel lengkap sama kupluk, sarum tangan, kaos kaki tebel.

    Sejujurnya bagian yang paling bikin males waktu travelling itu nyiapin segala keperluannya gini. Apalagi harus bawa anak-anak, sekoper ngga cukup pasti. Wkwkw

    ReplyDelete
  20. Weeeh, jadi pengen traveling. Tapi aku jarang bawa jaket sih, soalnya gampang kepanasan. Baju lain yang penting bisa mix and match aja. Yang rempong adalah packing baju anak-anak hehehe.

    ReplyDelete
  21. Kalau Traveling itu bagusnya pakai baju yang nyaman dan bisa di mix match dong ya pastinya. Sama sesuaikan juga sama daerah yang mau dikunjungi. Kalau ke tempat yang dingin pasti harus siapin baju tebal dan jaket

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top