Saturday, September 12, 2020

[Giveaway] Kasih Ide, Plis!

ide blog reyneraea.com

Assalamu'alaikum :)
Hola Temans!

Iya, saya nggak mau mulai dengan Sharing By Rey kayak biasanya,  saya bikin kek gitu karena disuruh ama si web pengecekan performa SEO blog, tapi lama-lama saya jadi sedikit bete.
Rasanya kok ya saya udah terlalu jauh melampaui apa tujuan pertama saya ngeblog.

Oya, saya stop dulu ngomelnya, pengen sapa-sapa temans.
Gimana kabarnya? semoga sehat dan bahagia meski mungkin penuh perjuangan untuk itu, ya! Aamiin :)

Kabar saya temans nggak mau tahu kah?
Mau ya! ya! ya!
Hahahaha.

Kabar saya?
Lagi mabok blogwalking, wakakakakak.


Update Kegiatan


Jadi, beberapa waktu ke belakang ini, saya rempong oleh beberapa kegiatan.
Mulai dari challenge komunitas NBS yang bulan ini mulai merambah dunia belajar motret, dan saya sungguh mengkerut sendiri kalau udah ngomongin motret, minder seminder-mindernya, karena jujur saya merasa jauh dari yang namanya kreatif, hiks.

View this post on Instagram

Dibelai #DaunKering aja hepi, apalagi dibelai Kamu *eh! ⁣ ⁣ Astaga, sungguh ku geli sendiri bacanya 🤣⁣ ⁣ Btw, tema lain dalam challenge #SinauMotoNBS minggu ini adalah 'Daun Kering' , dan seperti beasah... Si mamak Rey minim kreatifitas ini bingung sendiri cari ide anti mainstream (guayaaaa polll! Yang mainstream aja belom bisa, eh cari yang anti-antian 😂)⁣ ⁣ Alhasil, kemaren siang berteman teriknya mentari, keluarlah saya bersama 2 krucil yang setia menjadi ekor saya 😅⁣ ⁣ Dan setelah cekrek sana cekrek sini, baik bergaya dengan rumput kering, maupun rumput keringnya gaya sendiri 😂⁣ ⁣ Kok ya kagak ada yang memuaskan ya, sungguh ku angkat jempol buat teman-teman yang kreatifitasnya tanpa batas. ⁣ Ga ribet kek mamak Rey, tapi hasilnya keceh.⁣ ⁣ Sampai akhirnya, pas lagi jongkok tiba-tiba angin mengacaukan tatanan daun kering kami, dan tanpa sengaja merekam ini. ⁣ ⁣ Ya udah, ini aja yang diposting, sebuah foto tak sengaja, di antara puluhan foto sengaja lainnya, 🤣🤣🤣🤣🤣🤣⁣ ⁣ Udah ah, mau cerita itu aja, sebuah cerita receh, biar kepsyennya lumayan panjang. ⁣ Kan katanya kitorang #Bloggerfluencer , jadi kekuatan konten medsosnya, juga ada di kepsyennya yang panjang⁣ *eaaaaaaakkk... Eaaaakkkk 😂😂😂😂⁣ ⁣ Panjang sih Rey, tapi gaje 🤣🤣🤣⁣ Etapi, gaje-gaje juga kadang sulit loh menulis itu. ⁣ ⁣ Nggak percaya? ⁣ Cobain aja 😅⁣ ⁣ Makanya, banyak yang suka copas kepsyen orang *eh 😂⁣ ⁣ Udah ah.. ⁣ Makin melebar ke mana-mana... ⁣ ⁣ @ningblogersuroboyo ⁣ ⁣ ⁣ #fotodengandaun ⁣ #dryleaf ⁣ #FotoDenganLangit ⁣ #leafart ⁣ #leafphotography ⁣ #photowithleaf ⁣ #autumnleaves ⁣ #autumcolors ⁣ #autumvibes ⁣ #autumn🍁🍂🍃 ⁣ #daun ⁣ #daunmangga

A post shared by Reyne Raea || Blogger Surabaya (@reyneraea) on


Itu contohnya, bayangin! temanya daun kering, kenapa pula ujung-ujungnya, saya  pajang muka sendiri menuhin layar, dan daunnya jadi kek figuran, hahahaha.

Di sisi lain, Alhamdulillah ada beberapa job yang meskipun mungkin tidak sesuai harapan, setidaknya bisalah buat bayar beli kuota internet.

Eh gila dong, sejak si kakak sekolah di tahun ajaran baru ini, saya menghabiskan kurleb 500rebo setiap bulan, itu belom termasuk kartu cadangan biar pemakaian nggak terlalu boros.
Plis jangan suruh pasang wifi, masih belom memungkinkan karena suatu hal.

Nah, akan tetapi, yang namanya cari duit itu ye, mau profesi apapun selalu penuh tantangan.
Saya dapat beberapa job, berarti kudu kejar-kejaran ama deadline dan sejuta tetek bengeknya.

Misal, kudu ikutan zoom dulu, karena beberapa job itu sebenarnya ibarat event online, dan blogger sebagai salah satu yang meliputnya.

Terus kudu kerjain konten buat IG feed, konten buat IG Story, semua itu kudu di approve dulu dong.
Setelah di approve, diposting dong, abis itu selesai ya, terima duit ya?
TYDAC KAKA! 
Optimasi dulu, biar reach-nya luas.  

Lalu setelahnya bikin draft blog, kirim agar dicek dan di-approve, setelah itu posting deh.
Lalu sudah ya Rey? terima duit buat beli token listrik ya?
Beloommm kaka!

Optimasi lagi kaka!
Dengan ikut list blogwalking.

Dan demikianlah, ada beberapa job yang saya kerjakan, kesemuanya itu paketan blogpost dan IG, which is saya kudu optimasi ikutan list BW dan list IW

Saya ikutan beberapa grup sih, jadi optimasi jadi lebih mudah buat saya, akan tetapi...
Optimasi dengan list BW itu sama dengan saling support, which is setelah saya ikut taruh link di daftar, maka kewajiban saling BW lalu menghampiri saya.

Daaaannn saya jadi mabok sodarah! hahahaha.

Seingat saya, sejak 4 hari lalu ya, tiap hari saya setor nama, 1 list bahkan ada yang sampai 28 url.
Kalau saya naruh di 5 grup misalnya, karena memang saya butuhnya untuk beberapa link, that's mean saya kudu BW kurleb 100 blog dalam 1 hari.

Pengsan nggak tuh!
Lebih pengsan lagi, berbeda dengan BW di circle blogger saya yang blogging just for fun
Kalau BW melalui list itu, kita kudu super kreatif mencari kata-kata, karena kadang kita ketemu tema yang sama untuk puluhan url, hahahaha.

Kadang pengen usil aja, mau komen di blog 1, lalu saya copaskan komen itu ke blog lain dengan tema sama, tapi kan keliatan banget nggak profesionalnya, biar gimanapun, udah berani ngelist ya kudu ikutin aturan.

Dan demikianlah, beberapa hari belakang ini, saya BW dan mabok blackmores (padahal dalam 1 atau 2 hari ke depan, saya juga kudu posting hal tersebut, hahaha), Vanish, ngemil bijak, data center dan apa lagi ya? sampai udah lufah, hahaha.


Merindukan Blog Walking Ke Temans


Saya sungguh udah kayak sakaw gitu, pengen ganti suasana BW, pengen BW ke tulisan yang isinya ringan-ringan aja, kayak barusan tadi saya baca postingan Mba Rini Uzegan tentang puyengnya menyertai anak PJJ, rasanya saya kayak punya teman senasib sepenanggungan, huhuhu.

View this post on Instagram

Diskon gede? Saatnya Me Time! Apa hubungannya ya? 😁⁣ ⁣ ⁣ Kerjaan rumah tangga itu, kagak ada ujungnya! ⁣ Apalagi kalau ada anak krucil, astagaaaa.. ⁣ ⁣ Migren teroooss!⁣ ⁣ Bersihin sini, bongkar di sana. ⁣ Rapiin sana, bongkar di sini. ⁣ ⁣ Kerjaan lain? ⁣ Kagak kepegang deh. ⁣ ⁣ Apalagi kudu harus dikejar deadline ngeblog. ⁣ ⁣ Duh ye.. ⁣ Kubutuh me time rasanya! ⁣ ⁣ Saatnya melirik @okhome_cleaning aja deh. ⁣ Serahkan pekerjaan rumah ke petugas cleaningnya yang lebih profesional dalam hal bebersih rumah. ⁣ ⁣ Daann kebetulan banget nih, dalam rangka memperingati anniversary ke-4, mulai hari ini ada diskon hingga 40% loh untuk layanan jasa OKHOME. ⁣ ⁣ Eh btw, masih ada yang belom kenal OKHOME ya? ⁣ ⁣ Apa sih OKHOME itu? ⁣ Apa saja layanan jasanya? ⁣ Gimana cara makai layanannya? ⁣ Dannn di mana aja? ⁣ ⁣ Intip di postingan terbaru saya di blog www.reyneraea.com ya ⁣ ⁣ https://www.reyneraea.com/2020/09/Layanan-OKHOME.html⁣ ⁣ Link di bio ya 😊⁣ ⁣ Ada yang udah pernah pake? ⁣ Atau baru mau make jasa layanan OKHOME? ⁣ ⁣ ⁣ #OKHome

A post shared by Reyne Raea || Blogger Surabaya (@reyneraea) on


Lalu saya ke blognya Eno, yang mana si bunny-nya udah makin gemes, hahaha. 
Terus sempat ke blog Phebie dan senang sejenak bisa menikmati bacaan ringan tapi mengena.

Jujur saya iri sama teman-teman semuanya.
(Iri terooosssss!!!! hahaha)
 
Dulunya, saya ngeblog itu biar self healing, biar bisa curcol, biar bisa menyimpan momen dan kenangan, karena saya ini pikun banget.
Sering banget saya bahkan melupakan apa yang saya baru ucapkan, parah banget kan?, hahaha.

Nah, semakin ke sini tuh, saya merasa kalau kehadiran saya di blog ini, udah nggak kayak dulu lagi, udah terlalu money oriented (woi Rey, gaya betoolll, ya iya lah money oriented, orang memang kamu butuh money, huhuhu)

Enggak, maksudnya, saya iri dengan blognya bapak Anton, yang bebas menuliskan isi pikirannya, menulis ya menulis aja, nggak peduli ama keterikatan SEO atau lainnya.

Atau Eno yang bisa membahas apapun yang dia sukai, tanpa harus tunduk oleh aturan SEO yang dia paksakan sendiri macam si Rey ini, huhuhu.

Atau si Mbul, astaga kurindu padanya, eh pada blognya dong.
Saya udah seminggu lebih kayaknya nih ketinggalan jauh mau kunbal ke blog teman-teman khususnya blog teman-teman dalam lingkaran blogger just for fun.

Banyak cerita menarik di blog teman-teman tersebut, lengkap dengan ciri khasnya masing-masing.
Sungguh kurindu bertandang ke sana, tapi ada beberapa prosedur yang harus saya lakukan untuk bertandang, salah satunya adalah, saya kudu balas komennya dulu, baru menuju blog temans tersebut.

Dengan cara itu, peluang saya melewatkan beberapa blog teman, jadi lebih kecil.


Rencana Blog www.reyneraea.com Ke Depan


Oh ya, sebenarnya  di hari Sabtu ini biasanya hanya ada 2 tema khusus yaitu #SabtuKuliner atau #SabtuTraveling.

Guayaaa betooollll, sok-sokan pakai tema kuliner ama traveling, padahal ya kulinernya cuman seputaran babang grabfood, ama nasi bebek Purnama di depan gang, ituuuu aja sampai muka jadi keliatan kek bebek, hahahaha. 

View this post on Instagram

Pakai masker tetep cantik kok *uhuk! 😂⁣ ⁣ ⁣ Btw, kemaren saya liat postingan FP E100, bahwa kru radio Suara Surabaya banyak yang positif Covid-19⁣ ⁣ Pada shock, karena selama pandemi ini, mereka sudah menerapkan protokoler kesehatan super ketat di studio. ⁣ ⁣ Ternyata, yang super ketat aja bisa kebobolan. ⁣ Apa kabar orang-orang yang dimulai bosan #DiRumahAja⁣ , sekarang kayaknya bosan #PakaiMasker. ⁣ ⁣ Jangan ya temans! ⁣ ⁣ Pakai masker itu, wujud betapa kita mencintai diri dan keluarga kita, juga orang lain. ⁣ ⁣ Kita nggak pernah tahu, siapa yang sudah tertular dan tidak menunjukan gejala sama sekali, atau OTG. ⁣ ⁣ Mungkin saja kita? ⁣ ⁣ Lalu kita jadi sumber penyebaran virus lebih luas lagi. ⁣ ⁣ So, pakai masker itu penting, temans. ⁣ ⁣ Terlebih sekarang masker yang beredar itu unyu-unyu, nyaman dan tetap melindungi dan mengurangi risiko tertular. ⁣ ⁣ Kayak masker yang saya pakai ini, dari @kenangastyle punya Ning @wulankenanga ⁣ ⁣ Masker ini nyaman dipakai, karetnya pas di kepala, nggak mudah molor pula. ⁣ ⁣ Dan terdiri dari 2 lapis, dengan lapisan dalam terbuat dari kain lembut, jadi nggak bikin sesak napas. ⁣ ⁣ Oh ya, sementara yang satunya, selain unyu, pun ada rongga di dalamnya buat naruh tisue biar lebih aman dan nyaman. ⁣ ⁣ Yang mau ikutan punya masker ginian, sila hubungi @wulankenanga ya. ⁣ ⁣ Yuk pake masker, karena pakai masker juga tetep cantik kok. ⁣ *uhukkkk 🤣🤣🤣⁣ ⁣ ⁣ #MaskerLucu⁣ #MaskerMurah⁣ #MaskerKainKatun⁣ #MaskerDuaLapis ⁣ #ClozetteID ⁣ #SukaSukaLiig

A post shared by Reyne Raea || Blogger Surabaya (@reyneraea) on


(Padahal ya tulis tema traveling atau kuliner, selain menyimpan cerita, pun juga buat ngincar job dari Traveloka dan sejenisnya itu loh, hahaha.
Dulunya Traveloka itu selalu membayar blogger dengan rate yang lumayan banget.
Tapi sejak negara api menyerang, jobnya itu didelegasikan ke PIC-PIC kecil, alhasil rate yang nyampe ke blogger udah jadi lebih kecil karena udah dipotong sana sini, huhuhu).

Akan tetapi, jujur kedua tema tersebut, kadang bikin tekanan batin juga, sumpah saya nggak punya ide lagi mau bahas apa?

Jadi saya putuskan, untuk merombak beberapa tema blog ini.
Saya ingin, ada 1 hari yang isinya saya bebas menuliskan curhatan, opini, atau apapun yang ada di kepala saya, nggak peduli dengan kata kunci, SEO, aturan ini itu.

Pokoknya just write kayak dulu.
Dan sepertinya saya pilih itu di hari Sabtu gini.
Lalu, nantinya tema kuliner dan traveling itu, saya masukin ke tema lifestyle di hari Minggu.

Oh ya, satu lagi update-an yang lupa saya kabarkan, saya daftar prakerja beteweeee, iseng aja sih, mengisi data dengan jujur, memberitahukan kalau saya nganggur bukan karena pandemi.

Hasilnya?
Ditolak sodara!
Akan tetapi, pas besoknya saya buka lagi, ajaib!
Saya diterima, lalu disuruh masukan rekening, dan milih pelatihan.
Dan saya udah ikut pelatihan dong, soon bakal saya bahas, mungkin di tema business kali yak :D

Nah, kemaren itu, saya ikut pelatihan, lagi-lagi diingatkan mengenai niche atau tema blog.
Dan saya jadi kembali mikir, mau di bawa ke mana nih masa depan blog saya.
Karena jujur, semakin ke sini, rasanya blog ini udah kek pasar malam yak, semuaaaaahhh ada, hahaha.

Nggak masalah sih, tapi jadinya aneh sendiri, plus nggak disayang google juga jadinya.
So, ke depannya kayaknya saya mau ikut jejaknya bapak Anton, mengelola beberapa blog, yang tentunya dengan niche yang lebih spesifik.

Sudah cukup rasanya udah mau hampir setahun saya maksa diri menulis setiap hari, dan maksa diri straight di tema harian yang udah saya tentukan sendiri.

Mungkin, untuk blog ini, saya bakal lebih menekankan dalam tema blogging, medsos, opini dan lifestyle deh kayaknya. Ye kan, domainnya udah pakai nama saya soalnya, which is saya pengen orang mengenal saya as a blogger begituh :D

Sementara tema parenting, marriage, relationship, healthy bakal saya pindahkan di blog baru.
Demikian juga dengan bisnis plus finance, bakal saya buatin 1 blog lagi.
(Kek ahli financial ajah dirimu, Rey!. Ya gimana dong, job asuransi, satu-satunya cakupan finansial yang masih saya terima kerjasama di blog itu, kadang menggoda rate-nya, selama nggak melalui makelar-makelar berlapis sih, hahaha)

Wowwww, kayaknya nih saya bakal punya 4 blog aktif, meski pastinya saya nggak bisa aktif menulis setiap hari di semua blog kayak saya menulis di sini.

Mungkin di blog ini bakal saya tulis 5 kali seminggu, sementara di blog lain, 1 atau 2 kali seminggu.
Jadinya bakal agak lama sih ya, jadi banyak artikelnya.
Tapi kalau rutin, lama-lama kan menjadi bukit.

That's why saya kemaren cari pelatihan tuh fokus ke pelatihan dalam dunia blog atau web, pengennya sih biar profesi blogger saya bisa menghidupi saya nanti, who knows kan jodoh rezeki saya di sini.
Biar nggak bingung lagi bayar SPP si Kakak, hahaha.


[Giveaway] Kasih Ide, Plis!


Oh ya, untuk rencana tersebut, saya jadi pengen minta tolong ke semua temans blogger atau pembaca, khususnya yang selama ini setia membaca curhatan saya di blog ini :D

ide blog reyneraea.com


Kasih masukan dong buat saya, gimana bagusnya?
  1. Apakah rencana saya membuka 2 blog baru buat parenting, dan satunya bisnis/financial serta pengembangan diri itu tepat? Alasannya apa?. Oh ya btw saya sekarang punya 2 blog aktif ya yang saya kelola, yaitu blog www.reyneraea.com ini, sama blog  www.beautybyrey.my.id.
  2. Atau apakah temans punya ide dan masukan lain? share yaaaa :)
Akan ada hadiah kecil yaitu pulsa masing-masing senilai Rp. 25 ribu, untuk 2 orang pemenang (maapkeuunn, baru bisa kasih segitu, doain ye biar bisa berbagi lebih besar lagi, kayak our inspiration si Eno :D)

Oh ya, biar lebih beragam masukannya, kolom komentar saya moderasi sampai hari Rabu, tanggal 16 September nanti ya, dan di hari itu akan saya pilih pemenangnya berdasarkan random aja yak. :D

Semoga manfaat :)

Sidoarjo, 12 September 2020

22 comments:

  1. Hahahahah... Jangan ngiri sama yang laen Rey, setiap orang berbeda, termasuk dalam tujuan ngeblognya.

    Buat saya sih sebenarnya tidak masalah jadi "madu" (mata duitan wkwkwkw) karena
    situasi Rey dan saya berbeda. Jadi, jangan melihat rumput tetangga selalu lebih hijau yah.. wakakak..

    Btw, Traveloka lumayan besar, tapi benar banget sudah dipangkas di tengah jalan sama pihak ketiga. Pernah ngalamin itu

    (Btw, bukan ikutan giveaway yah... jadi, tidak usah diikutin, ini mah sharing sesama teman)...
    Rey kan sekarang sedang "bekerja", ngeblog itu kerjaanmu, jadi wajar saja kalau tekanan lebih tinggi dari yang lain.

    Kalau saya sih, kalau boleh saran..

    1. Sistem memaksa hari ini harus ini harus itu juga merupakan belenggu keras. Memang membantu mendisiplinkan diri dan mengatur alur posting, tetapi kalau dibuat terlalu kaku, akhirnya menekan sekali.. Coba temukan resep yang lebih fleksibel agar bebannya tidak terlalu berat dan menekan

    2. Punya blog lebih dari satu itu "BERAAT".. meski coba dibuatkan jadwal, tetap hambatannya juga banyak sekali. Terutama dari ketersediaan waktu, tenaga, dan ide.

    Mungkin yang Rey butuhkan, sebuah blog dimana Rey bisa hahahahah hihihihi... bebas lepas... Kalau nambah blog spesifik, sebenarnya nambah tekanan. Tapi kalo blog maen-maen, itu bisa membantu memperbaiki keseimbangan antara mengejar materi dan merefreshing diri dengan menulis secara bebas...

    Dengan kata lain, kita membuat katup pelepasan supaya tekanan tidak terus meninggi yang akhirnya bisa "melelahkan" banget...

    3. Kalau Rey sudah tenang dan rasa seimbang itu sudah muncul, barulah coba strategi ke depan, apakah menambah blog niche menguntungkan atau tidak. Bisa dimanage atau tidak.

    Kalau ya, jalan, kalau tidak, tunda dulu...

    Kalau baca tulisan Rey di atas, sepertinya "keseimbangan" nya sedang "terganggu" hahahaha.. jadi seimbangin dulu supaya lebih tenang untuk memikirkan langkah ke depannya


    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiuuu so muccchhh Bapakkk...
      Ini baru mastah beneran, udah tahu banget apa yang terjadi dalam dunia blogging, bukan semata mengenai google, dan semacamnya itu, tapi bahkan kondisi bloggernya sendiri :D

      Tengkiuuu soo muchhh :D

      Delete
  2. Hi, kak Rey! Sebelumnya, aku turut senang karena kak Rey bisa dapat banyak job walaupun tanggung jawabnya jadi banyak juga tapi tetap disyukuri dan dinikmati aja ya kak 🤭

    Untuk keputusan kak Rey ingin membangun blog lain, aku setuju aja. Asalkan, kak Rey udah mantap dengan keputusan yang diambil dan udah siap mental untuk mengurus banyak blog 😁.
    Sejujurnya, aku sendiri nggak masalah jika kak Rey menggabungkan semuanya di blog ini, nggak dipisah-pisah karena bahan yang akan dibaca jadi lebih beragam bagiku meskipun nggak semua artikel aku beri komentar tapi aku baca kok 😆

    Apapun yang menjadi keputusan akhir dari kak Rey, tetap akan aku dukung kak. So, semangat ya! 💪🏻😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiuu Liaaa...
      Iya nih, mentalnya dan yang paling penting waktu.
      Lebay amat banyakin blog, padahal kadang udah nggak punya waktu bobok wakakakka.

      Tengkiu so much ya Liaaa, udah baca tulisan-tulisan curcol gaje saya hahaha :D

      Delete
  3. Saya menulis juga hal-hal ringan saja
    Tidak mau memaksakan diri, blogwalking juga begitu. jika ada kesempatan saja.
    Wah kalau untuk memberikan saran, pastinya sedikit bingung juga.
    Sebenarnya sudah punya dua blog cukuplah, soal niche abaikan saja. Jika sudah terlanjur gado-gado, tinggal menambahkan label saja.
    Jangan sampai suatu saat menyesal, waktu habis untuk mengurus blog.
    Sedangkan waktu bersama orang terkasih, tersisihkan dan terkalahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awwww... tengkiuuu Mas, masalah waktu itu bikin jleb!
      Bener sih, kadang saya lupa waktu, anak-anak ga sepenuhnya mendapatkan waktu saya huhuhu

      Delete
  4. Kalau dari segi SEO mungkin tepat mba, karena katanya kan blog lebih disayang Google kalau niche-nya jelas (nggak kayak blog saya yang gado-gado macam Toserba) hahahahaha.

    Tapi kalau dari kacamata pembaca, tentunya lebih enak dalam satu blog ini saja. Sebab pembaca bisa pilih tema yang diinginkan. Saya pribadi merasa blog mba Rey ini lebih mirip majalah karena semua informasi tersedia :D

    Lagipula blog mba Rey sudah disayang Google, even DA/PA-nya tinggi, terus Alexa-nya ramping plus sering masuk page one tanpa harus buat blog banyak :3 jadi saya prefer mba Rey fokus pada pengembangan blog ini mana tau nanti bisa jadi majalah betulan yang semua informasinya lengkaap kap kaaap :P

    Saya nggak punya banyak saran sebab saya belum tau banyak soal SEO mba, jadi hanya bisa kasih saran berdasarkan pendapat sebagai pembaca bucin blog Reyne Raea :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowwww majalaahhh, tengkiuuu so much Eno, Eno mah selalu pandai bikin hangat hati :*

      Delete
  5. holaaa mba reyyyy
    aku kok merasa 24 jam ini kayak kurang ya mbak, ada aja yang dikerjain
    nah tuh dulu aku kayaknya pernah dapet job dari traveloka dan fee nya mayan pake banget mbak, love it hehehe
    dapat tambahan kegiatan baru lagi dari program prakerja ini ya mbak, dapet ilmu juga sotomatisnya

    aku baru tau kalau post foto daun kering itu, temanya adalah daun kering, dan kalau diliat liat, bener juga apa yang dibilang mba rey, daunnya jadi figuran aja :D, ga marah kan daunnya yak hehehe

    nahhhh mengenai keinginan mba rey :
    1. mengelola blog lebih dari 1 nggak masalah jika ingin membagi sesuai niche masing masing. Tema parenting boleh juga dijadikan 1 khusus untuk tema parenting, tema finance boleh juga dijadikan satu niche seperti blognya sabdaawal itu.
    pengembangan diri mungkin ditaruh di reyneraea masih masuk juga mbak disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kaaann, Traveloka, Gojek, kalau udah lewat perantara udah ga asyik hahaha

      Iyaaa, daunnya kayaknya sedih, itu siapa yang jadi tema, siapa yang nguasai frame hahahaha.

      Makasih banyak ya masukannya, berarti banget buat saya :*

      Delete
  6. Memang baiknya punya lebih dari 1 blog. Tapi pastikan dengan ketat agar niche-nya spesifik. Sudah bagus kok pilihan Niche untuk blog barunya.
    Yang penting irama menulisnya harus diatur agar tidak ada yang kececer, ya.

    ReplyDelete
  7. Pertama, sepertinya memang benar sih daun keringnya itu cuma jadi figuran. Untung pemeran utamanya cantik hihihi (semoga setelah dipuji dikasih pulsa berapapun.😆)

    Memang kalo tema sudah ditentukan maka agak bingung juga kadang merangkai kalimatnya. Kalo sebulan dua bulan oke sih tapi mbak Rey sudah hampir setahun ya tema tema yang ditetapkan ditulis terus. Menurutku sekali kali bikin artikel yang semaunya, ngga harus SEO terus yang penting setelah menulisnya jadi puas.

    Saya juga kadang keder kalo BlogWalking nemu blog yang isinya seragam, misalnya lebih dari 10 blog yang bahas produk kecantikan. Akhirnya pilih jalan tengah saja ngasih komentarnya. "Nice post kak, jangan lupa kunbal.😆)

    Kalo rencana untuk membuka dua blog baru itu terserah mbak Rey sih, jika memang mampu menulis tidak apa-apa mbak. Yang penting sih keluarga jangan sampai terbengkalai, jangan sampai mbak Rey cari duit buat anak, tapi anaknya sendiri ngga keurus. Takutnya tuh anaknya gimana ya sama mamanya karena merasa tidak diperhatikan.🙂

    Saya ngga punya ide mbak untuk tema lainnya, mungkin dibawah saya nanti kasih ide yang bagus. *Lirik ke bawah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakakaka, makin kecewa daunnya dehhh hahaha

      Etapi saya belum pernah nemu komen Mas Agus kayak gitu di blog lainnya loh, selalu ada yang ditulis biarpun mungkin nggak terlalu menghayati :D

      Tengkiu Masss, betul sekali, terimakasih udah diingatkan, betul sekali, khususnya kalau lagi ada job, udah deh anak-anak main sendiri huhuhu

      Delete
  8. giveawaynya nasi bebek aja kalau gitu*cuss kayak bakal menang aja wkwkwk*main kesini udah pinky winky aja..dirimu fotogenic makrey...cocoklah jadi model.suer

    ReplyDelete
  9. Uhuy, ada giveaway lagi 😁

    Wuih, banyak banget kerjaannya Mba Rey, saya bewe yang standar aja kadang gak sempet dan tertunda terus Mba, hebatlah Mba Rey inih semangatnya. 🤩

    Eh ya, Maskernya itu unyu dan keliatan tebel banget Mba, jadi pengen 😁

    Kalo menurut saya sih, bagusnya cukup blog ini aja Mba, postingan Mba Rey yang variatif bikin pengunjung gak bosen dateng kesini. Kalo harus dipisahin tema personilnya, mungkin nanti bakal repot aja mengurus banyak blog Mba, jaga-jaga kalo salah satu ada yang terbengkalai, kan sayang juga. (Kalo dilihat dari sudut pandang pengunjung).

    Tapi kalo demi kewarasan, dan pekerjaan kita juga jadi lebih teratur. Setidaknya kita lebih relax dalam mengatur waktu maka emang lebih baik dipisah biar blognya bisa dicari sesuai nichenya. Dan bagusnya, kita bisa jungkir balik mo curhat apa aja di blog satu lagi 😂😂

    ReplyDelete
  10. aaahh, ngambek saya ndak disebut, hahahah.
    tapi nah Kak, sejak akhir bulan apa awal bulan ini memang lihat kita mulai ngelist BW dimana-mana lagi ya setelah sekian waktu kayaknya diam-diam bae hihihih.
    saya bulan kemarin tuh mabok BW juga, secara Alhamdulillah ada beberapa job yang minta PV dan ngasih waktu cuma 2 pekan saja, ckckkckk, ampun deh sayaaa.

    cucookmi itu kita buat blog baru Kak, biar jadi lebih spesifik lagi, makin cetar deh pastinya, yukss semangaat Kakakk :D

    ReplyDelete
  11. Saya sendiri pernah nyoba bikin beberapa blog dengan niche yang berbeda,,,tapi gk keurus karena menurut saya ribet,,,walaupun potensi kunjungan lebih besar karena blog dengan niche khusus akan lebih "punya posisi" di search engine,,,

    Jadi menurut saya yang anti ribet ini mending tidak perlu bikin blog baru tapi posting saja di blog yg ini hehehe

    ReplyDelete
  12. wah padet banget ini agendanya
    apalah daya saya
    cuman nonton film tanpa kegiatan blogwalking

    ReplyDelete
  13. pranting dan financial dimasa pandemi pasti banyak peminatnya karena memang kondisi yang mengharuskan orang tua belajar di rumah untuk anak-anaknya, dan bagaimana pula mengatur financial yang baik dimasa pandemi seperti ini

    ReplyDelete
  14. wowow! nanya dulu lah, haha. gimana sih itu caranya bisa konsisten untuk ngisi tulisan di blog? gimana bagi fokus biar bisa meluangkan waktu dan publish rutin dengan tema tertentu gitu? apalagi mamak2 macam kita xD

    menurut aku membuka blog baru lagi dengan tema berbeda (parenting/bisnis/financial) itu sih oke-oke aja karena kamu kan udah menemukan pola dalam ngeblog (dilihat dari konsistensi publish post by tema itu ya). niche baru yg kamu pilih juga long-lasting sepertinya, pasti ada aja orang yang search tentang parenting/bisnis/financial kan :D

    yang jelas jangan ada yang dianaktirikan, diperhatikan/diurus sesuai kebutuhan mereka. diangkat bareng-bareng aja gitu, saling support antar blog *kamu lebih ngerti lah soal optimasi seo/ da-pa gitu ;)

    sekian tanggapan dari postingan ide giveway ini ^^
    pst, blog beauty nya dilanjut atuh, hihi..

    ReplyDelete
  15. Baru bacaaa, ttg giveaway nya Rey. Duuuh Rey, aku lgs takjub loooh baca kamu harus BW 100 dalam 1 hari #pengsaaaan hahahahah. Aku aja cm 15 blog per harinya. Udh batas maksimal hahahaha.

    Sebenernya ga masalah kalo kamu mau pisah2 dan membuat bbrp blog jadinya. Krn bgs dari seo kan yaaa. Aku sendiri sebagai pembaca sebenernya kalo udh suka Ama 1 blogger, aku bakal baca trus sih tulisan2 dia, mau di blog yg beda-beda atopun dlm 1 blog.

    Jadi kalo kamu mau misahin tulisan2, go ahead aja, asal pastikan ga keteteran buat kamu sendiri. Tapi kalo selama ini kamu toh nulisnya setiap hari, aku yakin kok kamu ttp bisa bagi jdwal nulis di blog ini dan lainnya.

    Mangaaaaat Rey :D. Semoga job tulisanmu semakin banyaaaak yaaa :) . Memang sih jd ga bisa BW secara fun kayak dulu, tapi toh pembaca yg udh lama ngerti banget, kamu memang cari uang dari sini. Ini ajaaa aku msh kagum Ama kamu, Krn msh nyempetin mampir k blog temen2 yg ga ada kaitan Ama BW wajib kerjaan. Biasanya mana ada yg begitu :p.

    So santai aja Rey... Utamain kerjaan dulu ;). Ada waktunya nanti kamu bisa LBH santai dan BW for fun lagi.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)