Thursday, September 17, 2020

Melindungi Keluarga Dengan Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Sharing By Rey - Melindungi keluarga merupakan hal yang penting bagi semua orang, karena setiap orang tentunya menginginkan kehidupannya selalu baik-baik saja, demikian pula dengan kehidupan keluarganya.

Karenanya memastikan diri sendiri dan keluarga selalu terlindungi adalah hal yang penting, sebagai bukti cinta nyata kepada keluarga.

Kehidupan memang tidak pernah menjanjikan kepastian, ada up dan down.
Kadang, kita bisa berbahagia menikmati hidup bersama keluarga.
Lalu beberapa saat keadaan bisa berbalik 180 derajat.

Entah itu karena hal-hal duniawi yang bisa saja terjadi, misal seperti pandemi sekarang. 
Di mana datang tanpa permisi, seolah air bah yang memporak-porandakan kehidupan.

Bukan hanya merenggut orang tanpa pilih-pilih, pun juga merenggut keadaan perekonomian secara mendunia.

Yang menyedihkan adalah, saat kepala keluarga terenggut tanpa permisi. As we know, ada banyak banget anak-anak yang sedih kehilangan orang tuanya akibat pandemi ini.
Atau mungkin, anak yang terpaksa mengurungkan niat masuk sekolah di sekolah impian, hanya karena orang tuanya terkena badai PHK di mana-mana.

Sungguh hal demikian sama sekali tidak diinginkan, akan tetapi toh bisa terjadi, bahkan datang tanpa permisi.


Ikhtiar Melindungi Keluarga Agar Berkah Dengan Asuransi Syariah


Melihat dari kenyataan yang ada, kita tahu bahwa melindungi keluarga adalah hal yang penting kita ikhtiarkan.

Bukan hanya semata melindungi, tapi juga memastikan perlindungan yang diberikan selalu berkah, tentunya dengan cara yang memenuhi syariah Islam.
Hal tersebut menjadikan kita lebih tenang, karena ikhtiarnya menjadikan berkah keluarga lebih terjamin.
 
Beruntungnya kita, di zaman sekarang produk syariah semakin banyak digaungkan, demikian pula dengan produk perlindungan diri dengan berkah yaitu asuransi syariah.


Apa sih Asuransi Syariah Itu


Asuransi syariah adalah, bentuk asuransi yang dijalankan sesuai dengan syariat Islam, yang mana hal ini amat sangat penting bagi keluarga muslim.

Asuransi syariah adalah

Adapun perbedaan cara kerja asuransi syariah dengan asuransi konvensional, adalah:

💛 Saling melindungi dan tolong menolong.
Asuransi syariah merupakan usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru’ (kumpulan dana dari kontribusi peserta asuransi syariah) yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah. 
(Fatwa DSN MUI no 21/DSN-MUI/IX/2001)

💛 Memberikan Kesejahteraan
Asuransi syariah bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi keluarga yang ditinggalkan akibat musibah yang dialami pesertanya.

💛 Akad dan pengelolaan sesuai prinsip syariah

💛 Tidak mengandung riba (tambahan dan kelebihan), maysir (untung-untungan), gharar (ketidakpastian)

💛 Asuransi syariah menerapkan prinsip berbagi risiko dengan sesama peserta

💛 Pelaksanaannya di bawah pengawasan Dewan Pengawas Syariah


Ikhtiar Melindungi Keluarga Dengan Asuransi Salam Anugerah Keluarga


Asuransi Salam Anugerah Keluarga adalah sebuah asuransi syariah yang memberikan manfaat perlindungan kepada keluarga dan merupakan persembahan dari Asuransi Sun Life Indonesia.

Menjawab tantangan kebutuhan di zaman sekarang, PT Sun Life Financial Indonesia mempersembahkan Asuransi Salam Anugerah Keluarga, sebagai solusi perlindungan dan perencanaan keluarga secara menyeluruh. 

Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini hadir dengan Santunan Asuransi untuk pasangan suami istri dan 2 orang anak dan siap menjawab kebutuhan keluarga Indonesia di masa kini hingga mendatang.


Apa saja kelebihan Asuransi Salam Anugerah Keluarga?


apa itu Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Asuransi Salam Anugerah Keluarga punya beberapa kelebihan dan keunggulan yang membedakan dengan produk asuransi Sun Life Indonesia lainnya, yaitu:
  • Cukup Satu Polis asuransi dasar, sudah memberikan perlindungan asuransi untuk 4 Peserta sekaligus, yaitu suami, istri, 2 orang anak. Jadinya praktis kan.
  • Kontribusinya lebih terjangkau dengan perlindungan yang menyeluruh untuk semua anggota keluarga.
  • Dilengkapi dengan asuransi tambahan yang sangat bermanfaat bagi peserta, seperti asuransi kesehatan kelas dunia yaitu Sun Medical Platinum Syariah dengan limit booster hingga Rp. 40 miliar masing-masing untuk seluruh anggota keluarga hingga maksimal 6 peserta.
Adapun Sun Medical Platinum Syariah adalah, merupakan asuransi tambahan yang memberikan perlindungan kesehatan secara lengkap hingga usia 88 tahun. 
Produk ini merupakan asuransi kesehatan pertama di Indonesia yang menyediakan perawatan untuk efek samping kemoterapi dan terapi pendukung untuk pemulihan seperti terapi wicara serta terapi okupasi.
  • Ada 7 asuransi tambahan lainnya yang dapat dipilih untuk memaksimalkan perlindungan, termasuk asuransi jiwa.
  • Adanya sistem wakaf yang membuat peserta berkesempatan untuk bersedekah jariyah dengan berwakaf.


Lalu Apa saja sih ketentuan umum dari Asuransi Salam Anugerah Keluarga?


ketentuan umum dari Asuransi Salam Anugerah Keluarga

Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini punya beberapa ketentuan umum, seperti:
  • Mata uang yang dipakai adalah : Rupiah
  • Usia yang dianjurkan untuk peserta (dihitung dari ulang tahun terakhir) adalah :
Pemilik polis atau peserta pertama : 18 - 60 tahun
Peserta kedua : 30 hari - 65 tahun
Peserta ketiga atau anak : 30 hari - 17 tahun
  • Masa pembayaran kontribusi adalah selama masa asuransi berlaku.
  • Sedangkan masa asuransi berlaku hingga mencapai usia 88 tahun.
  • Minimum kontribusi tahunan sangat terjangkau, hanya Rp. 9.000.000,-
  • Dan mode pembayaran kontribusi beragam, mulai dari sistem tahunan, semesteran, kuartalan hingga bulanan.


Kesimpulan Dari Melindungi Keluarga Dengan Asuransi Salam Anugerah Keluarga


Melindungi diri dan keluarga dari berbagai risiko hidup yang kadang datang tanpa permisi dan tak terduga, memang sebaiknya harus menjadi bagian dari perencanaan kehidupan kita.

Dan memilih asuransi syariah adalah salah satu ikhtiar menjadikannya sebagai berkah keluarga.
Karena perlindungan itu penting, memilih yang berkah dan sesuai syariat Islam juga penting banget bagi kita keluarga muslim.

Dan thanks to Sun Life yang selalu berkomitmen mendukung warga Indonesua dalam melindungi keluarganya secara syariah, melalui produknya Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

Dengan manfaatnya yang memberikan perlindungan penuh kepada seluruh keluarga, praktis karena hanya butuh satu polis saja, bisa dilengkapi dengan 7 asuransi tambahan termasuk Asuransi Sun Medical Platinum Syariah, sekaligus memberikan kesempatan menambah amal jariyah melalui wakaf.

Maka menjadi bagian dari peserta Asuransi Salam Anugerah Keluarga dari Sun Life Indonesia, akan membuat hati kita tenang, karena diri dan keluarga terlindungi dengan baik.

Jadi, siapa nih yang ingin memberikan bukti cinta kepada keluarga dengan perlindungan menyeluruh dari Asuransi Salam Anugerah Keluarga?

Share Yuk.

Sidoarjo, 17 September 2020

102 comments:

  1. Asuransi jiwa buatku penting sih. Aku dan suami masing2 punya asuransi untuk jaga2 jika salah satu dari kami kenapa2, setidaknya ahli waris yg ditinggalkan ga akan kesusahan, trutama anak2 sampai mereka selesai kuliah.

    Malah sbnrnya, aku LBH dulu buat asuransi jiwa ini pas baru nikah, drpd mengumpulkan emergency cash utk 12 bulan. Setelah asuransi kita ada, baru deh fokusnya ke tabungan dan investasi lain.

    Aku ga kebayang aja, kalo sampe amit2 aku dan suami ga ada, trus anak2 telantar. Ngebayangin mereka terpaksa diurus Ama kluarga yg lain, jujur aku ga tega Krn aku anggab itu menyusahkan. Itu dulu alasan kenapa aku mendahulukan bikin asuransi jiwa. Tapi memang yg aku pake asuransi lain , bukan sun life ini. Menarik juga sih featuresnya. Mungkin nanti kalo aku msh butuh asuransi, kebetulan kedua anakku blm aku bikinin, bisa di discuss dulu ke suami utk bikin polis baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhhh, insight baruuuu nih Mba, betul juga ya, asuransi jiwa dulu, baru investasi.
      terlebih kalau udah punya anak ya, nggak kebayang nasib mereka sepeninggal kita.

      Meskipun kita pastinya berharap, semoga diberi kesempatan untuk bisa selalu mendampingi dan menyekolahkan anak-anak hingga mereka dewasa dan mandiri nanti, aamiin :)

      Delete
  2. Wahh keren banget asuransi nya

    semoga keluarga kita selalu terlindung dan terjaga dengan atau tanpa asuransi ya Mbaak

    ReplyDelete
  3. Asuransi Salam Anugerah Keluarga, bisa buat suami, istri dan 2 anak..pas buat aku sekeluarga nih Mbak Rey. Mana banyak manfaat yang didapat. Setuju juga akuu, memastikan diri sendiri dan keluarga selalu terlindungi adalah hal yang penting, sebagai bukti cinta nyata kepada keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mba Dian, melindungi keluarga dengan nyata :)

      Delete
  4. Menarik ya, mudah ini Asuransi Salam Keluarga .. masa kontribusi sampai 88 tahun.
    Salah satu bukti cinta kepada keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini istimewanya bisa untuk sekeluarga. Makin penasaran.

      Delete
  5. Konsep asuransi jiwa yg super duper mantaabb
    Karena udah bisa dibikin "paket" sekeluarga ya kan.
    Udah gitu, syariah-nya bikin jiwa tenaaaanggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, yang syariah insha Allah bikin kita adem dan tenang :)

      Delete
  6. Kalo asuransi syariah sifatnya Taawun ya kak.. alias saling tolong menolong. Ini yang bikin keluarga merasa nyaman ya kak..

    ReplyDelete
  7. Asuransi memang penting buat jaga2, masa depan siapa yang tau ya.
    Aku baru tau, ternyata Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini dari Sun Life. Cocok nih buat pasangan suami isteri yang punya dua anak, satu polis bisa langsung sepaket berempat ya. Praktis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, nggak perlu beda-beda polis, 1 polis udah menjangkau sekeluarga :)

      Delete
  8. Aku sedih banget pas baca di kalimat mbak, Saat kepala keluarga terenggut tanpa permisi. Pandemi ini bener-bener mematikan dalam senyap ya mbak. Kalau perang ketahuan baku hamtamnya. BIsmillah semoga yang ikut asuransi masih bisa mendapat manfaatnnya di tengah pandemi. Aamiin

    ReplyDelete
  9. Sudah ada asuransi syariah tentunya lebih menenangkan pengguna yang jika sebelumnya ragu untuk daftar di asuransi yang konvensional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener, ada asuransi syariah gini, jauh lebih menenangkan :)

      Delete
  10. Iya ya mba penting banget punya asuransi di jaman seperti sekarang ini.. Syukurlah sudah ada Asuransi Salam Anugerah Keluarga, sehingga semakin banyak orang bisa tercover asuransi.. Produk asuransi Sun Life Indonesia bagus bagus yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, inovasinya menjawab banget kebutuhan masyarakat :)

      Delete
  11. Unik ya Mbak Asuransi Salam ini, satu polis untuk satu keluarga ya. Salah satu bukti cinta pada keluarga tersayang dg mempersiapkan asuransi sepeninggal orang tuanya ya

    ReplyDelete
  12. Kayaknya aku baru denger ada asuransi syariah dan dari asuransi salam anugerah keluarga.
    Ternyata asuransi ini dari Sun Life, kalau Sun Life nggak asing

    ReplyDelete
  13. Berasa banget nih manfaat asuransi dijaman sekarang yang serba membuat was2. Ini rekomen asuransi salam anugerah keluarga, yang udah terpercaya yaa. Apalagi bisa buat keluarga, dan bukti cintaa pada keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, melindungi orang-orang tercinta kita :)

      Delete
  14. Di masa seperti sekarang ini semakin terasa betapa pentingnya proteksi yang dapat melindungi kita semua yah mbaaak. Salah satunya asuransi salam anugerah keluarga ini

    Semoga kita semua diberi kesehatan yaaah

    ReplyDelete
  15. Asuransi Salam Anugerah Keluarga cocok buat keluarga berencana ya. Apalagi syariah. Jadi yang mau juga bakal banyak. Perlindungan kaya gini tuh penting juga

    ReplyDelete
  16. Masalah ekonomi memang bisa jadi ruwet. Kalau ada dana, bagus sekali nih Asuransi Salam Keluarga. Syariah, bisa buat sekeluarga pula.

    ReplyDelete
  17. wah aku baru tau aku ada asuransi salam anugerah nih mba, ini tuh syariah jadi meminimalisir konflik halal-haram yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, jadinya lebih tenang punya asuransi yang aman :)

      Delete
  18. Iya mbak selama pandemi suka sedih mendengar beberapa keluarga yang harus kehilangan income, kehilangan orang2 disayang karena covid 19. Terjadi hal yang tak pernah diduga sebelumnya. Semuanya harus beradaptasi dengan kondisi saat ini. Melindungi Keluarga Dengan Asuransi Salam Anugerah Keluarga jadi salah satu pilihan yang bermanfaat ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mba,kudu adaptasi penuh dan mencoba menerima.
      Memang asuransi itu melindungi, setidaknya anak-anak bisa sedikit tercover :)

      Delete
  19. Banyak banget yaa keunggulan dari produk Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini. Dan yang terpenting adalah sudah sesuai syariat~ lebih tenang deh jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, yang syariah selalu lebih menenangkan :)

      Delete
  20. Di masa pandemi begini segala hal memang harus kita persiapkan, termasuk untuk perlindungan keluarga. Asuransi Salam Anugerah Keluarga semoga menjadi solusi dari permsalahan yang sering muncul ke permukaan. Tentunya lebih tenang dengan konsep syariah yang dijalankan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mas, dengan asuransi syariah kita bisa jauh lebih tenang :)

      Delete
  21. asuransi keluarga ternyata sangat penting di masa pandemi ini karena harus khusus untuk keluarga tercinta makanya Asuransi Salam Anugerah sangat bagus banget

    ReplyDelete
  22. Asuransi sangat penting! Mengapa aq blg bgtu...karena masa pandemi bener2 terasa banget hiks..sakit tnpa permisi

    ReplyDelete
  23. asuransi syariah tuh menurutku the best mba, kalo kita pahami cara kerjanya, semua orang sih harusnya punya ya, byk temenku yang bukan muslim pun ambil asuransi syariah loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, pada berpaling ke syariah, biar lebih tenang :)

      Delete
  24. Di kondisi yang sedang terjadi seperti sekarang ini, memberi perlindungan terhadap keluarga menjadi hal yang penting sekali, ya, Mbak. Supaya kita lebih tenang.

    ReplyDelete
  25. Gimanapun juga sebagai ibu dari anak-anak, namanya proteksi itu penting ya menurutku. apalagi situasi dan kondisi lagi gak menentu. Supaya lebih bisa tenang urusan proteksi dan tetap fokus berikhtiar mengais rejeki

    ReplyDelete
  26. asuransi tu beneran penting yaa, udah kaya investasi lagi nih biar hidup juga ngerasa aman dan tenang kalo udah ada "tabungan" hihihi, untung sekarang makin banyak premi yang terjangkau

    ReplyDelete
  27. Saya kalau beli asuransi pasti yang syariah, soalnya udah pasti halal dan amanah. Kayak asuransi salam anugerah ini

    ReplyDelete
  28. Bagus dan tentunya menarik sekali nih Asuransi salam anugerah keluarga ini. Asuransi emang penting ya dan tentunya harus yang sesuai syariat juga biar hati tenang 😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mba, biar melindungi orang tercinta kita :)

      Delete
  29. kalo ada yang akad syariah, kita prefer pilih yang itu ya, mbak. lebih yakin dan lega juga. yang perlu diperhatikan juga ketentuan2nya, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul say, yang penting sesuai dengan keluarga, dan akhirya lebih tenang :)

      Delete
  30. Aku baru tau produk asuransi ini. Kontribusi 9jt per tahun itu yg buat sekeluarga max 4 orang? Klo iya berarti lumayan murah juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mba, makanya terjangkau dan manfaatnya terasa banget :)

      Delete
  31. Bener yaa...selain akad, cara dan semua yang di dalamnya mesti dipelajari dulu.
    Apakah mengandung unsur-unsur yang melanggar syariat atau tidak.
    Alhamdulillah,
    tetap bisa melindungi keluarga dengan kebaikanNya.

    ReplyDelete
  32. Menarik banget nih asuransi salam anugerah keluarga... berguna banget infonya buat saya yg lagi nyari2 ttg asuransi

    ReplyDelete
  33. Proteksi keluarga itu bukan hanya physical, tapi proteksi kesehatan keluarga juga tidak kalah penting. bagus banget ini asuransi yang di tawarkan bisa jadi referensi.

    ReplyDelete
  34. Iya ya mba kehidupan kadang diatas kadang dibawah.. Pernah lo saya sedang bokek eh mendadak dapat vonis kena tumor dan mesti operasi hiks.. Untunglah ada asuransi kesehatan jadi ringan saja.. ^^

    ReplyDelete
  35. Wah asuransi salam ini bisa dimanfaatkan untuk 4 orang ya. Betul-betul praktis ya.
    Masalah kesehatan memang jadi poin utama dalam Anggaran keluarga agar tenang disaat kebutuhan perobatan khusus atau operasi ya

    ReplyDelete
  36. Aku beneran suka dengan syariah syariah gitu deh karena itu merupakan upaya kita melaksanakan muamalah yang sesuai dengan syariat Islam... jadinya kita nya merasa tenang, aman dan nyaman :D

    ReplyDelete
  37. Owh ini masih bagian dari Sun Life? So far, produk asuransi Sun LIfe memang masih menjadi salah satu pilihan terbaik.

    ReplyDelete
  38. Wah, aku baru tau ternyata sunlife ada untuk asuransi syariahnya dan benefitnya sesuai ketentuan syariah islam. Terimakasih mba untuk infonya

    ReplyDelete
  39. Ternyata Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini milik Sun Life Indonesia yang sudah lama dikenal sebagai salah satu perusahaan asuransi di Indonesia sejak lama.

    Sepakat soal, perlindungan dan persiapan untuk masa depan keluarga itu perlu.

    ReplyDelete
  40. Aku belum punya asuransi mba, tapi keluarga udah eheheh
    lagi milih-milih nyari yang pas. Karena kan sekarang banyak yang nggak amanah gitu. Membaca asuan si salam anugerah kok bagus ya, syariah pula jadi tenang gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Mba, yang pasti yang terbaik untuk keluarga ya :)

      Delete
  41. Stuju sih asuransi itu penting buat ku, setidaknya ketika aku ga ada aku ga menyusahkan orang :)

    ReplyDelete
  42. Nah ini nih alternatif buat yang kepengen punya proteksi tapinya nyaman dan tenang mengenai kehalalannya ya: asuransi salam anugerah. Pastinya ini bermanfaat banget untuk melindungi keluarga dari keadaan yang tidak diinginkan.

    ReplyDelete
  43. Aku waktu ikut asuransi dulu juga mikirnya ini ikhtiar untuk masa depan, bukannya mendahului takdir seperti kata orang-orang :(

    ReplyDelete
  44. Kalau ada asuransi syariah seperti ini bikin tenang ya ... insya Allah aman dari sisi agama.

    ReplyDelete
  45. Memang keluarga itu segalanya ya mba. Kita harus bisa untuk menjaga mereka dengan baik. Banyak cara ya. Saya selama ini menabung aja dan investasi ke emas batangan. Kalau asuransi gak berani hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhihi iya Mba, emang semua balik ke pilihan masing-masing :)

      Delete
  46. Asuransi Salam ini bs menjadi pilihan untuk proteksi diri dan keluarga ya, bahkan asuransi jiwanya bs turut tercangkup juga serta ad layanan perawatan pasca kemoterapi

    ReplyDelete
  47. Asuransi memang menjadi salah satu ikhtiar kita ya mb untuk masa depan yang lebih baik. Tapi saya punya pengalaman buruk sama asuransi jadinya nabung aja ini mba untuk ikhtiar masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kudu dibaca Mba TnC nya, kadang orang abai terhadap hal itu, pas udah kejadian, merasa kecewa, padahal ya udah jelas di TnC :)

      Delete
  48. Aku belum pernah nyoba asuransi, ini menarik nih karena syariah ya kakak jadinya lebih bisa tentamkan hati.

    ReplyDelete
  49. Asuransi salam anugrah ini dari sun life ya, betul banget kita musti mempersiapkan asuransi tuk keluarga apalagi ini syariah bagus bgt

    ReplyDelete
  50. asuransi menjadi pilihan dalam memberikan perlindungan pada keluarga ya

    ReplyDelete
  51. Duh makasih mba infonya nih mba. Aku nih blm kepikiran buat bikin asuransi buat keluarga nih mba. Tp pasa baca tulisan kamu jadi mau buat

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)