Wednesday, December 05, 2018

Jika Diberi Uang 100 Juta


#BPN_D16 - Jika Mendapat Hadiah Uang 100 Juta

Assalamu'alaikum :)

Hari ini saya bakal nulis yang isinya bermimpi.
Eh jangan kabur dulu, meskipun isinya mimpi, tapi tahu gak sih? ternyata sulit juga loh membeberkan impian kita dalam tulisan.

Apa kabar membeberkan dalam dunia nyata ya?

Jadi, saya ingin bermimpi, berandai-andai, sambil di aamiin in, semoga saya mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 100 juta, aamiin..aamiin..aamiin ya Rabbal Aalamiin.

Kalau saya diberi uang 100 juta, bakal saya belikan atau habiskan untuk apa sih uang tersebut?
Setelah lama terpekur, saya jadi punya pikiran tentang hal yang akan saya belikan / habiskan uang tersebut, yaitu hal-hal seperti ini beserta detailnya :


1. Sedekah 10 juta

Terkesan riya' ya, hehe.
Tapi satu hal yang bakal saya lakukan saat mendapat hadiah 100 juta adalah, 'mencuci' uang tersebut agar bersih dan berkah.
Source here

Setelah saya hidup puluhan tahun di dunia ini, saya sadar banget, berapapun uang yang bakal kita punyai atau terima, gak bakal keliatan nyata manfaatnya kalau jauh dari kata berkah.
Thats way, saat ini, hal utama yang selalu saya perhatikan adalah, membersihkan kekayaan atau rezeki yang saya terima.

Semoga uang 90 juta sisa dari sedekah, bisa bermanfaat lebih dengan keberkahan, aamiin



2. Pulang menjenguk orang tua - 20 juta


Huwaaaa..... i am so miss mama dan bapak!!!!
Sudah 2 tahun lebih saya gak melihat mereka, bahkan sudah setahunan lebih saya gak pernah berbicara sama mereka.

kangen mama yang complicated ini :')
Mengapa Rey? kamu marah ama orang tuamu??

BIG NO!
Orang tua saya itu, terutama mama saya, amat sangat complicated.
Sensitif, introvert parah, dan mudah panik.
Di usianya yang ke 63 tahun, beliau lebih senang menyendiri di rumah yang lumayan jauh dari anaknya, khususnya kakak saya yang masih tinggal se kabupaten.

Beliau punya handphone, tapi jarang di aktifkan, jadinya saya amat kesulitan menelpon beliau, even hanya untuk menanyakan kabar.
SMSpun jarang banget di balas.

Satu-satunya cara agar saya bisa mengetahui kabar beliau adalah, melalui kakak saya, yang juga gak bisa setiap minggu menjenguk beliau.

Itupun kakak saya sulit dihubungi, punya handphone dan medsos namun jarang di jamah, huhuhu.
Sungguh keluarga yang aneh.

Lalu mengapa gak mudik Rey?
Hmm.... seandainya saya punya pesawat sendiri gitu ya, jadi gak butuh banyak biaya untuk mudik.
Karena mudik ke rumah orang tua itu paling gak punya dana sekitar 20 juta, hiks.
Baca : Plus Minus Punya Tempat Mudik
Thats way, kalau saya dapat hadiah 100 juta, hal kedua yang bakal saya lakukan adalah... beli tiket untuk menjenguk orang tua saya di Buton.

Kabulkan ya Allah, aamiin.



3. Bayarin mama Umroh - 35 juta

Impian mama yang belum juga kesampaian adalah umroh, impian mainstream bagi semua orang ya.
Sedih banget, karena belum bisa membantu mama mewujudkan impiannya.

Source here

Thats way, hal ketiga yang ada di pikiran saat dapat hadiah 100 juta, saya bakal maksa mama untuk umroh dengan biaya 35 juta.
Kok mahal? bukannya zaman sekarang banyak umroh yang lebih murah?
Ya gimana dong, mama berangkatnya sendiri, saya belum bisa nemanin, mana tega saya membiarkan mama saya yang sudah tua itu pergi umroh sendirian dengan fasilitas umroh yang ala kadarnya.
Minimal saya bakal memilihkan paket umroh yang bikin mama beribadah dengan nyaman dan khusuk.

Ya Allah, kok mau nangis ya bayanginnya, bisa aja nih BPN bikin tema yang bikin mewek para blogger, meskipun masih dalam tahap bermimpi, hiks.


4. Beli laptop - 7 juta

Yang ini impian sejak 2 tahunan lalu.
Laptop yang saya gunakan sekarang adalah laptop yang sudah berusia 6 tahunan.
Mungkin bagi sebagian orang belum terlalu uzur kali ya, dan menurut saya juga sih.
Isinya juga masih mumpunilah buat dipakai ngeblog.

Source here
Tapiiiii...
Dia sudah ngos-ngosan dong.
Efek sejak tahun 2014 lalu saya pakai si lapy ini tanpa peri kelaptopan hahaha.

Iya, sering terjadi laptop ini nyalah selama 12 jam nonstop.
Bahkan dulu seringnya, selama itu saya pakai untuk beragam kegiatan.
Entah menulis di word, edit foto, buka power point bikin materi persentasi bisnis Oriflame.
Itupun sambil online, buka facebook sepanjang waktu karena bisnisnya dijalanin melalui facebook.

Saking lamanya saya standby di depan si lapy ini, sampai-sampai jari saya 'kapalan' gegara memencet tombol keyboardnya.
Dan sudah bisa ditebak pengaruhnya di lapy, gegara saya ajak dia lembur kerja, si lapy udah 3 kali masuk RS Lapy gegara mati suri hahaha.

Jadi, membeli laptop baru adalah impian saya banget, semoga bisa tercapai dan laptop uzur ini bisa di turunkan ke kakak Darrell buat belajar utak atik laptop hehehe.

Aamiin in yaaa :D


5. Beli Kamera - 7 juta

Satu lagi impian saya adalah, pengen membeli kamera mirrorless.
Gak perlu yang mahal-mahal amat, yang standar saja lah, (eh standar juga masuk kategori mahal ya buat kaum menengah ke bawa kek saya muahahaha).


Source here

Mupeng banget ama teman-teman yang punya kamera mirrorless dan bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.
Saya punya sih kamera, tapi yang jenis pocket (jadul banget yak), ada 3 dong yang kesemuanya saya benci karena hasilnya buram, hiks.

Ah, semoga beneran bisa membeli kamera mirrorless Canon atau Fujifilm impian, aamiin :D 


6. Investasi - sisanya

Setelah impian yang ingin banget saya bayar pakai uang tersebut, rasanya gak ada lagi hal mendesak lainnya selain INVESTASI.

Masih ada sisa uang Rp. 21 juta.
Saya rasa cukup banget nih buat di investasikan.
Baca : Ternyata Begini Cara Menyusun Prioritas Hidup Ke Dalam Angka

Ternyata, asyik juga ya menuliskan impian dengan berbekalkan mimpi hahaha.
Mumpung mimpi itu gratis, namun banyak manfaatnya yang bisa dipetik.
Bahkan banyak hal luar biasa yang terjadi bermula dari bermimpi.

Semoga, list impian saya di atas, bisa menjadi bahan bakar yang kuat bagi saya dalam bersemangat mengajar impian, aamiin.

Kalau teman-teman, jika dapat hadiah 100 juta, mau dibelikan apa dong?
Share yuk :)

Karena mimpi itu gratis :D
  

Sidoarjo, 05 Desember 2018

Wassalam



*Artikel ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Blog Challenge  (Day 16)
 #BloggerPerempuan 
#BPN30dayChallenge2018





26 comments:

  1. Iya juga ya, walau temanya ngimpih tapi tetep sulit klo mau ngepos ngepos tu duid mau dikemanain aja andai ada yang berbaik hati ngasih wkkwkwk

    Yang nomer 1 bener banget tu mb rey, kadang aku uda keburu mau garcep nabungin lah apalah, e giliran sedekah pikire belakangan terus dinasehatin pak su, yang utama ya itu dulu hahahha...ku protes trus diketawain, gimana mau dikasi beneran, di mimpi aja disuruh sedekah uda berat aja, terus ku ngerasa ketampar, terus ber oh iya ya gitu hahhahahha

    Amiin ya rob, semoga komunikasi dg ortu yang uda mulai senja dan memang susah dihubungi karena sifat introvert segera clear ya mb, juga impiannngumrohkeun mama, n mudik sambil halan halan ahhahaha


    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw.. benar kaaann, bahkan saya iseng berhayal dapat 1 milyar aja, masih bingung juga post-post in, secara, semakin besar nilai uang, semakin banyak karepe hahahaha.

      aamiin, makasih banyak doanya mbul cantik manis :*

      Delete
  2. Jika dikasih uang 100 juta, baru ini nih aku baca yang langsung mau sedekah biar hartanya bersih. Hebat kak Reynerea, kudoakan semoga Allah memberikan rezeki berlimpah pada kakak dan keluarga dengan caranya yang tak disangka-sangka. Amin. (doa 1000 dinar) #Serius


    Oiya, soal cita-cita Umrahkan mama, aku doakan juga terkabul segera ya kak. Duh, jadi baper karena kita punya cita-cita yang sama. Tapi yang terpenting kita usaha dulu deh.. Salam dari Medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, kayaknya umrohin orang tua itu doa semilyar anak ya mba, bismillah dimampukan dan diizinkan, semoga Allah juga mampukan agar sayapun bisa seklaian ikut biar mama gak berangkat sendiri gitu, aamiin :)

      Delete
  3. Gak ada yang tak mungkin, meskipun mimpi.. siapa tahu, ujug dapet job 100 juta lebih mbaaknya. Amiiiin.. ❤️❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiinnn ya Allah, saya aamiin in yang panjang mba, biar semesta mendukung :D

      Delete
  4. Impian manis. Semoga terwujud, Mbak. Aamiin.
    Allah Mahapemurah.
    Saya juga punya mimpi. Kalau dapat 100 juta setelah sedekah 10 juta, sisanya untuk beli tanah tempat rumah. Yah, saya masih numpang di tanah milik desa karena suatu soal.
    Sisanya semoga bisa beli komputer baru, netbook ACER lagi, soalnya bagus, sih. Netbook ini juga sudah rusak, kewna air. Servis 2 kali dan habis 2 juta lebih, belum peralatan tambahan lain. Karena hadiah dari seseorang yang saya hormati, jadi dipertahankan, namun nanti harus istirahat.Saya kerap pakai sampai 24 jam. Tukang begadang.
    Sisa uangnya, yah, sesuatu yang saya butuhkan bareng anak dan suami. Sebenarnya pengen untuk dana hamil karena takut saya harus melahirkan cara caesar lagi.
    Biar Palung punya adik, gitu.
    Asal Mbak dari Buton? Duh, jauh banget. Semoga ada dana tak terduga sebagai jalan rezeki untuk ke sana lagi. Pun mewujudkan impian Mbak Rey. aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. aamiin.. aamiin ya Allah..

      Makasih banyak doanya mba, insha Allah dimampukan Allah ya mba.
      Semoga niat baik kita bisa dikabulkan dan diizinkan Allah :)

      Delete
  5. Allah Maha Pendengar dan Maha Pengabul....Insyaallah ada saatnya mimpi2 jadi nyata.... Amin yarabbilalamin..
    Jangan lupa Mbak, sedekahnya....saya nunggu...

    ReplyDelete
  6. 10 juta atau 100 juta, kadang tetep bingung Kak hahaha meskipun baru mimpi atau berandai-andai :D

    ReplyDelete
  7. Amiin kenceng...
    Wah keren smua mimpinya mba.. nggak apa2 ditulis kok mba hehe. Sedekah cakep
    Wah mama jauh ya di Buton.. moga sehat2 selalu di sana

    ReplyDelete
  8. Td ak jg mau pass mba n pakai tema pengganti, tp ternyata tema pengganti juga gak mudah yeess hihihihi.... Klo d paksa, ngayal aj jd susah y mbaa....

    ReplyDelete
  9. Semoga terwujud mbak, amin amin ya robbal alamin. Terutama pulang kampung ketemu orang tua mbak. Gimana mau ngajak umroh kalo belum ketemu mama. Hehe :)

    ReplyDelete
  10. Ya Alloh biaya mudiknya mahal banget mbaa. Gak tau lagi deh gmn rasanya gak ketemu ortu 2 tahun. Semoga dikasih kesempatan mudik dan ketemu mamak tercinta ya mbaa..

    ReplyDelete
  11. Aku juga nih gala min mbak, susah bgt hubungi ortu. Mau telpon pulsanya mahal bgt ke luar negeri nih, video call hp mbak yg di rumah cepet lowbat.. Rinduku tanam dalam doa aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, hanya melalui doa saya bisa sampaikan betapa rindunya kita pada ibu ya :')

      Delete
  12. masyaallah. duit 100 juta bisa dapat banyak ya say. semoga beneran terkabul dan bisa terlaksana semua impianmu di atas :)

    ReplyDelete
  13. mbak, kenapa nggak beli laptop yang bagusan dikit. kalau 7 juta sih setauku speknya masih minimalis. kalau notebook, mungkin bisa dapet yogabook. ini asik sih, kecil, praktis, terus bisa dibawa ke mana aja. masuk ke tas cantik oke banget.

    eh, malah promosi. wkwkwk..

    tapi aku suka banget emang pake yoga book. super kecil dan enteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, sayang duitnya kalau teknologi beli yang mihil wkwkw.
      Soalnya teknologi begitu cepat berubah.
      Hari ini beli spek lengkap dengan harga 10 juta,
      Eh bisa jadi bulan depan keluar spek lebih baik dengan harga sama hahaha
      Lagian saya makenya buat hal-hal sederhana aja kok, kayak nulis dan browsing :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...