Sunday, September 16, 2018

Teman Main Salicyl Fresh, Ajak Anak Tidak Takut Keringat Dan Gatal Saat Main Di Luar


Assalamu'alaikum :)

Sebagai anak dari seorang tenaga kesehatan, saya sudah sangat familier dengan bedak Salicyl sejak kecil.
Gatal sedikit, ambil Salicyl Talc.
Keringatan sedikit, nyari Salicyl Talc.

Di tengah gempuran bermunculannya produk baru, tiba-tiba Bedak Salicyl legendaris kami semacam menghilang dari pandangan.
Sewaktu anak pertama saya lahir, saya masih sempat memakai bedak Salicyl baby yang dibelikan oleh mama saya.
Namun, setelah mama pulang ke rumahnya, bedak si kecil ikutan berganti pula hehehe.

Sebenarnya saya tidak memakai bedak Salicyl lagi bukan karena lebih cinta merk lain, tapi karena semakin sulit dicari, pun juga dulu kemasan dan warnanya kurang eye cathing menurut saya.

Sampai akhirnya, saya semacam kembali ke masa kecil, saat Minggu pagi tadi menghadiri sebuah event Teman Main Ceria Bersama Salicyl Fresh di Notredame Wisata Bukit Mas, Surabaya.
Ngantuk tapi excited

Ternyata PT. Kimia Farma (Persero) Tbk. melalui program Relaunching produk Salicyl Fresh mengajak anak-anak di Surabaya untuk tidak takut akan keringat dan gatal dalam bermain bebas dan menyatu dengan alam melalui berbagai kegiatan outbond seperti Giant Ular Tangga, mini soccer, bermain cat air dalam canvas wall colouring dan kegiatan outbond yang menantang seperti flying fox dan semacamnya.
Baca juga : Dokumentasi Tumbuh Kembang Anak
Acara ini berlangsung sukses dan meriah, dengan dihadiri kurang lebih 800-900 anak PG / TK dan SD se-Surabaya dan sekitarnya.
Sejak pukul 6 pagi, para peserta yang antusias sudah memadati area gedung Notredame WBM Surabaya, riuh rendah dan bahagia menerima arahan dari kakak-kakak pemandu dalam masing-masing kelompok setelah sebelumnya sudah berganti kaos yang dibagikan oleh panitia.
Antri dulu

Pukul 7 tepat, arena dibuka dan dengan penuh semangat anak-anak lucu dan bahagia tersebut, dengan patuh mengikuti arahan kakak pemandunya.

Si kakak Darrell, ikut dalam kelompok dengan range usia yang beragam, mulai dari 1 tahun alias si baby Adean yang aslinya belum genap 1 tahun tapi tetap ikutan gegara maminya ikut juga hahaha.
ada pula 2 tahun, 3 tahun hingga 8 tahunan.

Di mulai dengan bermain giant ular tangga, lalu diteruskan dengan permainan Colouring wall, lanjut ke mini soccer.
Bermain ular tangga
Colouring creation wall

Kakak Darrell happy banget ketemu mini soccer, maklum di sekolah dia ikutan futsal, dan dia lupa kalau itu mini soccer dan pede aja gitu dia nendang keras-keras hahaha.
Mini soccer

Setelah itu mereka dipandu untuk ke arena outbond yang lumayan menantang, ada tantangan melewati lingkaran, memanjat jaring, hingga akhirnya antrian anak menumpuk di permainan utama favorit yaitu flying fox.


Bukan main senangnya si kakak demikian anak-anak lainnya.
Setelah puas bermain, mereka diarahkan untuk berkumpul di sebuah tempat lapang untuk menyaksikan beragam hiburan yang disiapkan oleh Teman Main Salicyl Fresh.

Bedak Salicyl Fresh Kemasan Baru


Melalui kesempatan ini, bapak Bayu Sulendrotomo selaku Manajer Marketing OTC Herbal PT Kimia Farma, kembali meresmikan relaunching produk Salicyl Fresh dengan kemasan baru.
Bedak Tabur Salicyl Fresh mengandung komposisi talcum, asam salisilat, sulfur, mentol, dan balsam perlu, yang pastinya ampuh menghilangkan keluhan gataI-gatal yang disebabkan oleh biang keringat dan gangguan kulit lainnya yang bukan infeksi.

Happy banget nerima goodie bag yang isinya Salicyl Fresh
Bapak Bayu Sulendrotomo me-relaunching Salicyl Fresh dengan kemasan baru

Jadi, dengan Salicyl Fresh, orang tua gak perlu takut lagi jika anaknya bermain di luaran.
Ini saya banget deh, suka khawatir jika si kakak Darrell panas-panasan di luar, karena sama dengan saya, maminya, kakak Darrell juga gak kuat kena keringat, dijamin kulitnya gatal-gatal dan merah-merah.
Baca juga : Karya Tulis Pertama Darrell
Selain ampuh menghilangkan gatal-gatal dan biang keringat, Salicyl Fresh juga membuat kulit menjadi tetap sehat, segar, harum, dan halus pastinya.
Jadi, gak perlu khawatir anak bakal bau 'acem' gegara main di luar, hanya perlu diberikan bedak tabur Salicyl Fresh yang memang wangi banget, anak bakal tetap segar walau bermain di luar atau ruang terbuka hijau.

Manfaat Bermain Di Luar


Semua orang tua, pastinya ingin anaknya bisa melewati masa tumbuh kembang yang sehat dan baik.
Sayangnya beberapa hal yang mendukung hal tersebut seperti membebaskan anak bermain di luar kadang menjadi dilema tersendiri bagi orang tua.

Padahal, dengan bermain di luar rumah, bersama teman lainnya, bakal membawa dampak positif bagi tumbuh kembang dan sosial anak.
Beberapa manfaatnya adalah :
  1. Meningkatkan kemampuan sosial anak. Dengan bermain di luar, anak bakal belajar bersosialisasi dengan sesamanya, belajar berbagi serta menghormati sesama, baik sesama manusia maupun menyayangi hewan dan tumbuhan.
  2. Membantu pertumbuhan tulang anak. Dengan bermain di luar, maka anak akan terkena sinar matahari yang mengandung vitamin D yang baik untuk tulang.
  3. Membantu penglihatan anak jadi lebih baik. Dari sebuah penelitian mengatakan, bahwa anak yang sering bermain di luar ruangan akan memiliki penglihatan yang lebih baik ketimbang anak yang hanya berada dalam ruangan terus.
  4. Memperbaiki mood anak dan mengatasi stres. Bermain di luar bersama teman sebaya membuat anak jadi lebih bahagia, hal ini tentunya akan memperbaiki mood anak dan menghindarinya dari stres.
  5. Merangsang kreativitas anak. Ada beragam permainan yang bisa dimainkan dalam ruang terbuka, hal tersebut secara langsung akan meransang pemikiran anak untuk jadi lebih kreatif.

Teman Main Ceria Salicyl Fresh


Melalui event #TemanMainCeria dari #SalicylFresh yang sudah diadakan di beberapa kota seperti Jakarta dan Bandung, lalu Surabaya dan menyusul Semarang nanti.
Salicyl Fresh mengajak anak-anak hebat untuk lebih berani mengeksplore permainan di alam terbuka.

Selain itu, anak-anak juga bahagia banget karena dihibur dan bergembira bersama dalam dance baby shark, serta dance Salicyl Fresh.

Anak-anak ketakutan diserang monster kuman

Kak Obby menghibur dengan sulap kocaknya

Kak Awam pun tak ketinggalan mengocok perut semuanya dengan dongeng atraktifnya


Sampai bertemu di kota selanjutnya

Tak ketinggalan pula ikon Teman Main Ceria Salicyl Fresh yaitu Ibo, Uta, Sali dan Acil yang begitu riang mendampingi anak-anak selama bermain maupun bergembira bersama.
 Baca juga : Memakaikan Pakaian Lengkap Dan Tertutup Ke Anak, Yay or Nay?
Tidak cukup sampai di situ, anak-anak lebih gembira lagi saat menyaksikan kak Obby dengan atraksi sulapnya yang kocak.

Puncaknya, anak-anak diajak ketawa bareng kak Awam yang membawakan dongeng anak tentang Sali yang terkena gatal-gatal karena kuman dan ditolong oleh bedak Salicyl Fresh.

Acara yang berlangsung hingga pukul 10.30 tersebut, sukses menghibur anak-anak yang hadir.

Oleh karenanya, jangan sampai melewatkan event Teman Main Ceria yang bakal diadakan di kota selanjutnya yaitu Semarang.

Dan para ayah bunda, gak perlu takut anak keringatan, gatal-gatal dan bau 'acem' karena main di luar ya. Kan ada Salicyl Fresh.
Karena Salicyl Fresh adalah, teman main ceria untuk anak-anak tercinta.

Mau tau informasi lengkap tentang Salicyl Fresh maupun event-event berikutnya?
Pantengin saja media sosial salicyl fresh di :

FP : Salicyl
Instagram : @salicylkf


Sidoarjo, 16 September 2018

Wassalam

Reyne Raea


4 comments:

  1. Asyik banget ya, anak dan ibunya sama-sama ceria. Kapan yah ada acara semacam ini di malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget mba.
      Semoga Salicyl nantinya bakal gelar acara di Malang juga :)

      Delete
  2. Sangat perhatian kepada anak. kasih ibu sepanjang masa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...