Bekal Penuh Cinta Untuk Kakak

bekal untuk orang tercinta

Sharing By Rey - Ngomongin tentang bekal makanan, sebenarnya gak banyak yang bisa saya share.
Secara, saya jarang banget menyiapkan bekal, baik untuk suami maupun anak.

Satu-satunya bekal yang rajin saya siapkan adalah, sewaktu masih tinggal di rumah mertua, tiap hari rajin bawa bekal, karena hanya perlu ambil kotak makan, lalu diisi dengan makanan yang sejak pagi sudah dimasak oleh ibu mertua saya (menantu malas minta dikoyek, lol)

Setelah resign dan mandiri dari rumah mertua, saya tetap jarang bahkan nyaris gak pernah nyiapin suami bekal untuk makan siang.

Karena si pak suami kerjanya mobile di proyek, jadi percuma banget dibawain bekal, orang biasanya makan siang dapat jatah dari proyek, atau seringnya ditraktir kontraktor (salah satu enaknya kerja di proyek, lol).

Meskipun demikian, bukan berarti si pak suami gak pernah sama sekali ngantor bawa masakan saya, kadang juga bawa kok, tapi yang dibawa bukan makanan berat, biasanya snack atau cake yang saya buat dan kebanyakan.

Lalu dibawa ke kantornya deh untuk di makan bareng teman-temannya.
Lalu semua pada komen "enak loh mas Ade, kalau jualan laku keras nih".

Enak banget tuh yang komen, giliran saya jualan cake itu, dijamin pada gak mau beli, soalnya mahal.
Yeeee... cake enak mana ada yang murah??
Itu kan enak gegara bahannya premium dan pastinya harganya juga premium, lol.


Bekal Penuh Cinta Untuk Kakak


Setelah si kakak masuk sekolah, saya excited karena pengen ngikutin ibu-ibu lain yang paginya seru dan rempong menyiapkan sarapan plus bekal buat anaknya.
Bekal yang lucu dan ditata sedemikian rupa, sehingga anak bisa makan dengan lahap di sekolah.

Ekspetasinya sih gitu.
Dan realitanya??

Sudah capek-capek jungkir balik di dapur sejak sebelum subuh, terus tata bekalnya dengan baik, eh pas pulang sekolah diperiksa, bekalnya masih utuh, gak disentuh sama sekali.
Semacam patah hati dong maminya, hiks.

Sejak saat itu saya jadi malas banget nyiapin bekal makan siang buat si kakak, terlebih memang si kakak masuk sekolah Full Day, dan SPPnya sudah include dengan makan siang di sekolah.

Jadi emaknya bebas deh dari yang namanya ribet nyiapin makanan dan berakhir patah hati karena gak di makan (atuh mah, si emak gak pintar masak kali ya, hiks).

Tapi, walau makan siang si kakak sudah tersedia di sekolah, bukan berarti si kakak gak pernah bawa bekal ke sekolah, setiap hari minimal 4 hari dalam seminggu, si kakak bawa bekal snack dari rumah.

Karena maminya pelit gak mau ngasih uang jajan ingin mengajarkan si kakak untuk gak terbiasa jajan di luar.


Ada banyak manfaat dari bekal yang saya siapkan penuh cinta buat kakak Darrell :


  1. Mengajarkan untuk hidup sehat, karena bekalnya disiapkan sendiri dari rumah, dengan begitu kakak Darrell tidak akan jajan sembarangan di warung sekolah.
  2. Mengajarkan untuk lebih hemat, dengan membawa bekal dari rumah, kakak Darrell tidak perlu membawa uang jajan di sekolah.
  3. Mengajarkan untuk gemar menabung, meskipun tidak membawa uang jajan di sekolah, kami tetap memberinya uang jajan setiap hari, dan uang tersebut kami arahkan agar dia tabung. Agar kakak tetap familier dengan dunia perbelanjaan, maka setiap hari Jumat, kami membolehkannya jajan di sekolah.
  4. Sebagai bukti cinta mami kepada kakak, dengan menyiapkan bekal penuh cinta untuk kakak Darrell, dia terlihat lebih bahagia karena merasa lebih diperhatikan.

Bekal snack si kakak beragam, kadang jika maminya rajin dan si baby Adean bersahabat, maminya pasti membuatkan snack kesayangannya si kakak, yaitu Pancake ala mami.
Atau hanya sekadar roti tawar diolesi mentega dan meses atau Nutela.

Dan yang pasti, bekal si kakak haruslah snack yang enak, sehat, bergizi, halal dan bebas MSG.

#BekalCintaJulies

Salah satu bekal snack kesukaan kakak adalah Biskuit Julie's.
Biskuit ini, bukan hanya menjadi snack favorit si kakak saja, tapi saya juga doyan banget.
Baca : Julie's Peanut Butter Sandwich, Mood Boosternya Ibu Menyusui
Dan Alhamdulillah, dengan menyiapkan bekal dengan sepenuh cinta buat kakak Darrell, yang gak perlu ribet dan memakan waktu lama, bikin si kakak selalu gembira dan berangkat sekolah dengan bahagia.

Biskuit enak dan sehat ini sudah menjadi favorit keluarga kami sejak beberapa bulan belakangan ini, karena :

  • Rasanya enak, seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya, yang mana saya jatuh cinta pada gigitan pertama saat memakan Biskuit Julie's Peanut Butter Sandwich. Biskuitnya renyah dan gurih banget, benar-benar jodoh banget sama topping peanut butter yang punya rasa kacang yang lumayan kuat.
  • Terjamin kehalalannya, zaman sekarang banyak banget snack yang beredar di pasaran dan belum pasti kehalalannya. Sehingga bikin was-was saat mengkonsumsinya. Untuk biskuit Julies, Alhamdulillah halal dan telah memiliki sertifikat halal dari MUI
#BekalCintaJulies
Sertifikat halal Biskuit Julies

  • Sehat, bergizi dan bebas MSG, karena si kakak mudah alergi, jadi saya harus pilah pilih memberikan snack atau camilan untuk dikonsumsinya, salah satu yang selalu saya hindarkan adalah snack yang mengandung MSG. Dan Biskuit Julies aman di konsumsi si kakak karena sehat dan bergizi (mengandung kebaikan kacang dan cokelat), serta bebas MSG.
  • Harga terjangkau dan mudah didapatkan, biskuit ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya 8,500 rupiah dan bisa didapatkan di minimarket terdekat seperti Indomaret dan semacamnya. Secara, sebagai emak yang punya bayi dan seorang anak SD kelas 2, rasanya sangat tidak memungkinkan untuk sering-sering keluar ke tempat jauh untuk mencari snack. 
  • Rasanya beragam ada Julies Peanut Butter Sandwich dan Julies Choco More Sandwich,  dan keduanya merupakan favorit saya terutama setelah menjadi ibu menyusui.

Karena hal-hal tersebutlah, Julies Biskuit ini nyaris tidak pernah tidak tersedia di rumah kami.
Selalu ada setiap saat menemani jam snack si kakak yaitu setiap sore sebelum mandi, yang biasanya di camil bersama teh hangat atau segelas susu hangat.

Dan pastinya selalu setia menemani saya selaku ibu menyusui yang selalu lapar di segala suasana.

#BekalCintaJulies


Quiz #BekalCintaJulies


Kerennya biskuit Julies favorit kami ini, suka banget bagi-bagi hadiah buat para penikmatnya.
Kalau dulu sudah pernah bagi-bagi microwave, kali ini hadir kembali untuk membahagiakan para ibu-ibu di Indonesia.

Gimana enggak?
Bakalan ada hadiah utama total senilai 5 juta rupiah berupa produk favorit sejuta emak Tupperware/Lock&Lock set  + uang tunai + produk dari Julies biskuit.

Juga ada 5 orang yang bakal dikasih hadiah hiburan senilai total 1 juta rupiah.


#BekalCintaJulies

Mupeng gak tuh emak-emak?

Caranya mudah!
  • Beli biskuit Julie's Peanut Butter Sandwich 90 gr atau Julie's Chocomore di minimarket terdekat.
  • Foto bekal makanan emak dengan biskuit Julie's di dalamnya, lalu tulis cerita menarik di balik #BekalCintaJulies versi emak.
  • Upload di Instagram dengan mention Instagram Julies dan hashtag #BekalCintaJulies, atau bisa juga upload ke facebook di kolom komentar postingan kuis dan sertakan hashtag #BekalCintaJulies.
Mudah bukan?
Buruan deh borong Julie's Biskuit, dan berkreasi dengan bekal yang penuh cinta dari Julie's Biskuit.
Jangan sampai ketinggalan ya, quiz ini hanya berlaku selama bulan September ini saja, mulai tanggal 1 - 30 September 2018.

Ada yang sudah pernah nyobain?
Share di komen yuk:)

Sidoarjo, 15 September 2018

12 komentar :

  1. Baru tahu ada biskuit Julie's, saya coba cari ah di swalayan, mudah-mudahan jual. Terus ikutan lombanya. Hadiahnya bikin mupeng itu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cari di Indomaret mba, jangan lupa simpan struknya ya, biar bisa ikutan kuisnya :)

      Hapus
  2. Sayang kakak dengan biskuit halal.. enaknya

    BalasHapus
  3. belum pernah coba.. ada beberapa blogger review ini..

    BalasHapus
  4. Wah, sulung suka kacang dan bungsu suka cokelat. Pas banget ini, sih. Apalagi ada kuisnya. Beli juga, ahhh ... Norak banget nih aku baru tahu. Makasih infonya, Mbak hihihi ...

    BalasHapus
  5. Menyiapkan bekal untuk anak dan suami kadang membuatku selalu berfikir kreatif, mau bekal apalagi ya besok? Salah sayunya Julie's ini andalan banget.

    BalasHapus
  6. Padahal saya ikutan halaman Julie's Biscuit namun ternyata lewat. Duh. Pernah ikut dua kali kuis, unggah foto lalu berbagi kisah tentang kotak biskuit kaleng Julie, cuma belum rezeki saja. Mungkin karena saya jarang nge-like setelah kalah maka infonya tak lagi lewat beranda saya karena algoritma FB. yah, soalnya saya juga sudah susah payah ikutan kuis lalu banyak hal alin yang nyita fokus wajarlah lupa, he he.
    Saya juga suka biskuitnya, enak dan gurih. Sudah saya paparkan panjang lebar dalam kuis di FB.
    Coba kalau saya menang pasti dibikin ulasan di blog, namun malah kalah jadi lupa, ha ha.
    Sekarang saya sukanya wafer Roma rasa cokelat karena enak. Cuma seribu rupiah di warung dekat rumah. Saya sudah nyaranin pada admin lomba agar Julie/s Biscuit juga meluaskan distribusi produknya ke toko atau warung di pelosok kampung. Sayang tak ditanggapi. promo temporer yang bagus tak akan bertahan lama jika tak diimbangi dengan pemasaran lebih meluas lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Allah bakalan ada kuis lagi mba, stay tuned aja.
      Sering banget tuh bikin kuis, bahkan baru2 ini hadiahnya ke Malaysia :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)