3 Alasan Istri Selingkuh, Meski Suaminya Terlihat Sempurna

Alasan Istri Selingkuh, Meski Suaminya Terlihat Sempurna

Sharing By Rey - Banyak istri selingkuh, meski kata orang, suaminya terlihat sempurna.
Buat apa coba?

Sudah berkali-kali saya mencoba, untuk menghapus aplikasi 'Baca' di hape saya, karena selain notif artikelnya bikin shock, mulai dari gosip artis yang menurut saya gak penting banget, sampai artikel mengenai urusan ranjang pasutri.

Bukan saya gak mau menambah pengetahuan tentang urusan membahagiakan suami, tapi shock aja kalau tiba-tiba judul artikel tersebut dibaca oleh si kakak.
"Begini Cara Membuat Istri Anda Klimaks Dengan Puas"

Bayangin kalau si kakak nanya tentang itu,
"mi, maksudnya klimaks dengan puas itu apa?"
Dijamin saya menggigil sendiri hahaha.

Gara-gara aplikasi tersebut, sering banget ada notif artikel macam-macam, salah satunya gosip artis/pelawak yang baru saja cerai karena digugat cerai istrinya.

Pastinya pada tahu kan ya, itu tuh, si pelawak yang konon katanya penghasilan bulanannya fantastis, dan menurut gosip yang mencengangkan, si pelawak tersebut ternyata digugat cerai karena adanya orang ketiga, alias istrinya jatuh cinta sama lelaki lain, yang parahnya adalah tukang pijatnya.

Astagfirullah.. ampuni saya karena bergosip ya Allah.

Btw, mari kita tinggalkan gosipnya, ambil saja hikmah dan pelajarannya, yaitu bagaimana bisa seorang istri yang telah mempunyai segalanya (yang terlihat), suami yang setia dan gak aneh-aneh di luar, nafkah lahir yang cukup eh berlimpah malah ya.
Namun mungkin (mungkin loh ya) nafkah lahir yang kurang (maybe, who know?).

Sekilas, seorang istri bakalan terkesan GAK BERSYUKUR jika berada di posisi seperti itu. Di saat pasangan lainnya rela melakukan segalanya demi punya suami yang setia dan sukses, lah ini udah punya dambaan banyak istri, malah disia-siakan.
Seem gak bersyukur banget ya?

Itu mungkin bagi sebagian besar pemikiran orang, sayapun akan berpikir demikian, jika posisi saya sekarang belum pernah menikah.

Namun, setelah menikah hampir 10 tahun dengan orang yang sudah saya kenal dekat sejak 17 tahun lalu, rasanya saya gak berani untuk men-judge kondisi rumah tangga orang seperti yang banyak orang lakukan.

Karena ternyata menikah itu adalah hal yang komplek, penuh drama, penuh cerita dan kisah, serta penuh makna.

Menikah adalah memutuskan untuk hidup bersama hingga maut memisahkan, hingga sampai nantinya di ujung usia, kita bakal hidup bersama pasangan yang kita pilih.
Baik buruk pasangan, seakan menyatu dalam kehidupan kita. Terlebih saat sudah 'diikat' dengan hadirnya buah hati kita.

Karena setiap hari, sepanjang hidup kita bakalan bersama pasangan, maka bukan hal yang aneh jika akhirnya muncul gesekan dan pertengkaran, yang kadang tidak ada titik temunya, atau berulang terjadi, atau bahkan sekali terjadi namun membekas selamanya.
Khususnya jika perlakuan salah suami terhadap istrinya.

Penyebab istri selingkuh, meski suaminya seorang yang baik


Perselingkuhan, sudah menjadi hal yang biasa terjadi sejak zaman dahulu kala.
Namun sayangnya, wanita selalu dijadikan alasan permasalahannya.

Alasan Istri Selingkuh, Meski Suaminya Terlihat Sempurna
source : canva

Istri selingkuh, istrinya gak tau diri, gak tau bersyukur.
Suami selingkuh, istrinya gak bisa bikin suami nyaman, istri gak peka terhadap suami.
Sedih ya.

Tapi itulah kehidupan, sejak zaman dahulu wanita selalu disalahkan, tak peduli para pen-judge itu juga lahir rahim seorang wanita.

Kalaupun mereka membaca kata di atas, bakalan segera dibalas,
"saya lahir dari rahim seorang wanita baik-baik"
Ya..ya..ya..

Padahal, menurut pengalaman saya, maksudnya pengalaman yang saya rasakan meski SAYA GAK PERNAH DAN SEMOGA GAK AKAN PERNAH SELINGKUH, serta hasil sedekah kuping saya dari kisah-kisah sahabat saya, ada beberapa alasan mengapa wanita yang berstatus istri bisa selingkuh, meskipun sebenarnya kehidupan rumah tangga secara materi sudah sangat berkecukupan.


1. Istri merasa kesepian 


Wanita adalah mahluk yang sangat peka, seandainya para suami bisa lebih mengandalkan hati saat menghadapi para istri, sesungguhnya istri itu sangat mudah dihadapi.
Salah satu caranya adalah, temani dia.

Temani saat dia ngelindur ngalor ngidul gak jelas.
Dengarkan semua ocehannya dengan serius, tatap binar-binar matanya saat dia bercerita, meskipun mungkin ceritanya garing, karena gak jauh-jauh dari seputar rumah, tingkah anak, hingga tetangga atau kabar viral dari medsos, lol.

Jangan lupa beri tanggapan positif, gak usah disela dulu, biarkan dia bercerita, biarkan dia meluapkan hal gembira karena mendapatkan teman yang mendengarkan semua ocehannya, just hear!

Sayangnya, hanya sedikit suami yang bisa melakukan hal tersebut, dengan beragam alasan, salah satunya capek setelah kerja, yang sebenarnya jika suami mengemukakan alasan tersebut hanya bakal membuat si istri terluka.

Karena, bagaimana mungkin kau mengeluh capek? sedang istri seharian di rumah menjaga kehormatannya dengan membatasi diri dari dunia luar, padahal hal tersebut merupakan hal yang sangat melelahkan baginya??

Tapi tak mengapa baginya, demi cinta dan patuh serta harga diri suami.

Namun, lihat apa yang dia dapatkan, lelah dalam kesepiannya, tak ada yang bisa mendengarkan keluh kesahnya, sedang berkisah ke orang lain itu bisa masuk kategori membuka aib keluarga atau bisa menimbulkan gibah tak berkesudahan.

Lelah akan kesepiannya, sehingga dimanfaatkan oleh setan yang tak henti menggoda anak cucu Adam sampai mengikuti jejak mereka terpenjara dalam kehancuran dan masuk neraka.

Sampai muncullah penyelamat yang salah, dalam bentuk lelaki lain yang mengisi kekosongan di hatinya, mengobati kesepiannya, membuatnya merasa jadi wanita seutuhnya.

Dan ya berikutnya bisa ditebak, sesungguhnya wanita selalu mengedepankan perasaan ketimbang logika.


2. Adanya kesalahan suami, yang sudah dimaafkan namun membekas di ingatan istri


Wanita adalah, pengingat ulung, khususnya untuk kesalahan suami, lol.
Sekacau-kacaunya wanita dalam hal ingatan, akan berubah 180 derajat saat menyangkut kesalahan suami, terlebih jika kesalahan itu fatal, seperti :
  • Suami pernah selingkuh namun sudah meminta maaf, menyesali dan berjanji serta membuktikan gak bakal mengulangi lagi. Pastinya, bakal segera dimaafkan oleh istri, tapi siap-siaplah menderita seumur hidup, karena setiap langkah suami bakalan dicurigai ama istri hahaha.
  • Suami pernah berkata kasar atau hal lain yang menyakiti hatinya, misal membandingkannya dengan wanita lain, hati-hati berkata pada istri, salah sedikit bakalan diingat seumur hidupnya, apalagi sampai berkata kasar, dijamin istri bakalan jadi reminder akan kesalahan tersebut secara menerus, lol.
  • Suami berlaku kasar atau menyakiti fisiknya, bukan hanya menyakiti hatinya, menyakiti fisiknya pun bakalan membekas di ingatannya selamanya, meski itu hanya sebuah tamparan kecil. Bakal jadi reminder yang mengalahkan berlian yang suami berikan pada istri hahaha.
Kesalahan tersebut, bakalan abadi diingatannya, terlebih kalau sang suami tak pandai mengambil hati, hanya meminta maaf lalu membuktikan gak akan mengulangi lagi.

Alasan Istri Selingkuh

Padahal bukan hanya itu yang diinginkan istri.
Istri akan lebih senang kalau suaminya terus merasa bersalah akan kesalahan yang pernah dilakukannya.

Tidak perlu meminta maaf setiap saat, cukup berlakulah lebih peduli ketimbang sebelumnya.
Atau lebih romantis dan menyentuh hatinya kali ya.

Ih ribet amat ya?
Makanya... jangan berani punya salah sama istri hahaha.

Saat seperti itu, datang lelaki lain yang memberi perhatian, terbayanglah semua kesalahan suami, dan setan bakal berbisik padanya,
"udaaahhh, balas saja perbuatan jahat suamimu dulu, salah satunya dengan menyakiti hatinya juga"
Lalu selingkuhlah si istri dengan tujuan awal untuk balas dendam, namun karena wanita selalu mengedepankan perasaan, alhasil semakin hari semakin tenggelam dia pada perselingkuhannya.


3. Istri merasa hampa 


Seringnya, atas nama rasa cinta yang begitu besar, sang suami tidak mau istrinya capek dan pusing.
Sehingga apa-apa diatur oleh suami.

Semua kebutuhan rumah dipenuhi oleh suami, tagihan dan segalanya dibayar oleh suami.
Sekilas memang asyik ya, istri hanya perlu duduk manis, semuanya sudah dipenuhi dan diatur oleh suami, istri bagaikan ratu yang hanya bersantai sepanjang hari.

Tapi tahukah kalian para suami?
Tidak semua istri suka diperlakukan seperti itu, selayaknya suami yang ego dan harga dirinya sebesar gunung, istripun juga mempunyai ego yang mana lebih menyukai menjadi ratu dalam rumah tangga.

Bisa mengatur semua hal rumah tangga, mulai dari keuangan, menata rumah dan segalanya.
Simplenya, suami mencari uang, lalu serahkan ke istri semua untuk di kelola.

Dengan demikian, istri merasa punya andil dalam rumah tangga, punya hanya 'pajangan' belaka.

Tiba-tiba, hadir seseorang pria yang membuatkan merasa menjadi wanita sesungguhnya, yang memberikannya sebuah tanggung jawab selayaknya wanita produktif.
Dan dia merasa lebih dari istri pajangan.


Seperti (ada) suami yang selingkuh dengan wanita yang 'kualitas'nya jauh di bawah istrinya yang cantik dan sempurna, seperti itu pula wanita akan jatuh cinta dengan lelaki yang mungkin jauh lebih rendah dari suaminya.

Jadi, mari bersama menjaga rumah tangga masing-masing.
Karena dibalik perselingkuhan, apapun alasannya, tersimpan pembenaran dari hal yang salah.

Semoga bermanfaat.

Sidoarjo, 28 September 2018

#FridayMarriage

Sumber : opini pribadi
Gambar : canva


40 komentar :

  1. Ya Allah jauhkan dari problematika rumah tangga yang satu ini, ngeriiiiii...
    Intinya komunikasi yang baik yah mba, klo suami-istri ingin terus mendayung bersama di bahtera rumah tangga

    BalasHapus
  2. Judulnya ngeri ngeri tapi kepo niih.. Haha yaa .. Yang namanya manusia pasti ga ada yang sempurna sih yaa.. Baik suami dan istri, yang utama adalah kita harus "Takut sama Allah" makanya mau gimanapun ngga akan berani selingkuh kalo udah menikah.. Heehe. Smoga rumah tangga kita selalu dilindungi Allah yaa.. Amin :)

    BalasHapus
  3. Baca ini jadi takut trauma muda... Daku langsung berdoa, semoga Fenni Bungsu memiliki suami yang baik dan menjadi istri yang baik, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, jangaaan takutttt, pokoknya asal sebelum nikah udah diomongin hal-hal pentingnya, kesepakatannya daaannn jangan lupa selalu berdoa semoga dikuatkan menghadapi badai RT nanti :)

      Hapus
  4. kalau si artis menurutku sih karena alasan pertama..#eh malah nggosip jugaaak kwkwkw
    Kadang demi materi suami berada di luar rumah sepanjang hari dan ini memicu jarak antar pasutri.
    Apalagi kalau enggak rutin komunikasi. Wassalam deh, curhat jadi sama tukang pijat #eh lagi...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, tapi lama2 saya kok mikir juga, itu beneran kah istrinya selingkuh? atau hanya pencitraan selingkuh biar diceraikan?
      Karena udah gak tahan lagi rumah tangganya terasa penuh jarak

      Hapus
  5. ini ada hubungannya sama yang tadi ya mbak. iyaaa wanita itu apa ya.. butuh perhatian . secuek2nya istri suami itu kudu paham. . kadang ada perhatian lebih dari luar nahhhhh itu yang bahayaaa

    BalasHapus
  6. Aku kok sedih dan jengkel pake banget kalo mendengar kata "selingkuh". Semoga kalo nanti aku udah nikah aku nggak akan selingkuh. Dampaknya dari selingkuh itu loh mbak, ngeri pake banget.

    BalasHapus
  7. Iya ya mba..miris kadang lihat misal ada wanita yg selingkuh atau diselingkuhi tetap saja disalahkan. Tapi benar itulah hidup..makasih artikel nya mba

    BalasHapus
  8. Mbak reeyyyy, kusungguh suka kalau dirimu sudah membahas tentang pernikahan. udah 10 tahun berarti lumayan lama juga ya.

    Anyway, yang aku pernah dengae dari Ustadz Bendri : PEREMUPUAN BUTUH PERHATIAN, LAKI-LAKI BUTUH PENGAKUAN.

    Perhatian adalah pupuk dari tumbuhnya cinta, karena jaman sekarang godaan emang ada di mana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahhh tengkiu juga sudah sering sharing madammm :*

      Hapus
  9. baca ini cuma bisa berdoa, ya Allah jauhkanlah rumah tanggaku dari perselingkuhan. heu. btw aku baru tahu penyebab perceraian komedian itu karena istrinya yang selingkuh.

    BalasHapus
  10. Astagfirullah.. Semoga kita selalu dijauhkan dari hal-hal seperti itu ya mbak.

    BalasHapus
  11. Istri memang makhluk yang butuh diapresiasi, seringnya di pernikahan karena udah merasa salimg kenal, udah jarang banget mesra mesraan atau sekedar date night berdua saja. Padahal perlu banget loh.

    BalasHapus
  12. Wanita adalah pengingat ulung yes bener banget mbak, kesalahan sedikit pun akan selalu diingat.
    Baca ini saya jadi takut-takut, semoga kelak saya mendapatkan suami yang baik dan menjadi istri yang baik pula. Amiin

    BalasHapus
  13. Intinya emang soal komunikasi ya, wanita kesepian kan berarti gak ada tempatnya berkeluh kesah.

    Tapi btw, suamiku termasuk yang ngurusin semua kayak bayar tagihan dan belanja sayur. Tapi aku gak hampa sih, emang dasarnya males, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, saya cuman kebagian bayar tagihan say, belanja sayur mah pak suami hiks

      Hapus
  14. memang ya namanya hati harus selalu dijaga, godaannya bisa datang kapan pun dan dimana pun.

    BalasHapus
  15. waduh ngebacanya jadi Istighfar saja saya Mba.. sambil membenarkan bahwa kecukupan materi belum tentu mampu mengisi kehampaan jiwa.. intinya denger kata2 Ari Lasso lah yaa.. sentuh wanita tepat di hatinya kalo ingin dia jadi milikmu selamanya.. bukan begitu Mba? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener tuh mba, sayang jarang ada lelaki yang sadar akan itu

      Hapus
  16. Dulu pernah diceritain sama tetangga kalau suaminya pernah selingkuh dan sulit dilupakan si istri meski sudah lama sekali. Setiap berantem...selalu dahsyat karena dipicu peristiwa itu. Efeknya istrinya selingkuh by phone dan sekarang mereka sudah cerai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks jadi sedih dengernya, semang sulit memaafkan sebuah kesalahan :'(

      Hapus
  17. Makasi mba sharingnya, baiknya suami istri sama2 introspeksi diri ya agar merasakan rumah tangga yg bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, karena hanya bisa diperbaiki oleh kedua belah pihak :)

      Hapus
  18. Sebenarnya semua bisa diatasi dengan komunikasi.
    Apapun itu harus tetap dikomunikasikan. Karena selingkuh itu hal yang paling melecehkan dalam rumah tangga.

    BalasHapus
  19. kalau munurut saya awal dari semua itu karena terpropokasi hasutan setan....sehingga 3 hal yg disebutkan diatas menjadi alasanya logisnya... selingkuh indah namun ujungnya bakal hancur...huahahaha....

    BalasHapus
  20. Yahh... Itu mah tanda suaminya yg gak benar. Dan 1 lagi suami bisa berkata membandingkan isterinya dengan wanita lain apabila istrinya memang terlihat dan terbukti tidak menyayangi suaminya, agar para isteri menyadari kesalahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya, membandingkan pasangan dengan orang lain itu kurang tepat, mending kasih tahu aja maunya gimana, bukan dengan dibandingkan.
      Pun juga kalau dibalik, suami yang dibanding-bandingkan dengan lelaki yang yang lebih baik, memangnya mau ? :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)