Sunday, August 29, 2021

7 Film Korea Tersedih yang Bikin Baper dan Nangis

Film Korea Tersedih

Sharing By Rey - Meski saya jarang nonton drama Korea yang ber episode-episode tersebut, tapi bukan berarti saya tidak menggemari film Korea Drama.

Saya suka juga kok nonton film Korea dari berbagai genre, terutama film Korea tersedih yang sukses bikin saya baper dan nangis bersimbah air mata.

Apalagi kalau lagi galau tanpa sebab tuh, menonton film seperti itu, rasanya bikin saya jadi merasa lebih baik, karena udah nangis, hahaha.

Jujur nih ya, meski saya tuh tipe the most cengeng evvehh, hahaha. 
Tapi sebenarnya saya bukan tipe yang mudah nangis, tanpa pemicu gitu, meski pemicunya bukan hal sedih juga sih, hal yang membahagiakan aja bisa bikin saya nangis.

Ya begitulah, si Rey yang sungguh aneh ini, makanya kata sahabat saya yang selalu rajin curhat ke saya, dia suka sama saya, karena saya aneh, dan cewek aneh itu memang menarik buat disukain, wakakakakak.

Udah ah, mari kita fokus ke list 7 film Korea tersedih yang pernah saya tonton, bahkan pernah saya tulis sinopsis dan review lengkapnya di blog ini.

Sebenarnya sih nggak cuman 7 film ya, buanyak!
Tapi kali ini saya coba fokus ke film yang pernah saya tulis di sini aja dulu, biar kalau Temans yang mau nonton tapi kepo sinopsis lengkapnya dulu, bisa intip post saya terdahulu.


Dan, rekomendasi saya tentang 7 film Korea tersedih yang bikin saya baper dan nangis bersimbah air mata adalah:


1. Film Korea A Long Visit


Huwaaaa, saya nangis banget dong nonton ini, perasaan campur aduk banget.
Antara baper, karena merasa nggak punya ibu seperhatian ibunya Ji-suk, hiks.

film korea tersedih a long visit

Juga, ketika saya nonton ini, saya lagi kangen berat ama ortu, which is udah bertahun-tahun nggak pernah pulang liat mereka, bahkan semacam lost contact banget.

Sementara adegannya bercerita tentang Ji-suk yang sakit, dan mengunjungi ibunya di kampung halamannya, sepanjang perjalanan menuju rumah ibunya, dia kembali terbayang cerita masa kecilnya, di mana sosok ibunya yang amat sangat perhatian, dan terlalu menyayangi dia.

Dan yang bikin mewek banget tuh ya, salah satunya, ketika Ji-suk remaja, malu akan kondisi ibunya yang mengunjungi sekolahnya.

Ibunya, meski kecewa, tapi tetap menghargai perasaan Ji-suk, dengan akhirnya pulang ke rumah, agar Ji-suk nggak perlu malu kalau teman-temannya melihat ibunya yang kurang gaul itu.

Duh ye, bisakah saya berhati semulia ibu Ji-suk?
Dan adakah ibu seperti itu di dunia ini?
Kalau mama saya, hanya dengan saya mengungkap isi hati sesungguhnya, beliau udah benar-benar membuang saya, menganggap saya nggak ada, huhuhu.

Bukan hanya itu, ada banyak banget adegan pengorbanan ibunya, yang bikin saya merinding, sungguh cerminan kasih ibu, yang masih jarang ditemui di dunia ini, huhuhu.

Sinopsis dan review lengkapnya, bisa Temans baca di postingan saya mengenai film Korea A Long Visit ini ya. 


2. Film Korea Ode to My Father


Kalau sebelumnya adalah film Korea tersedih tentang kasih ibu yang tiada dunianya, yang ini beda lagi, tentang kasih anak sulung yang begitu mencintai dan berpegang teguh pada janjinya kepada ayahnya.

film korea tersedih ode to my father

Astagaaa... udahlah film ini panjang betul durasinya, kisahnya juga bikin saya sukses nangis mewek banjir air mata.

Film ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang bernama Yoon Deok-Soo, yang masa kecilnya terenggut karena janjinya kepada ayahnya.

Deok-soo, sebagai anak sulung yang ditugasi menjaga ibu dan adik-adiknya, ketika mereka berpisah di sebuah perjalanan mengungsi ketika perang di Korea pecah di tahun 1950.

Ayahnya yang harus kembali mencari adiknya yang hilang dari kerumuman banyak pengungsi, berpesan agar Deok-soo segera berjalan duluan, dan menjaga ibu dan adik-adiknya.

Siapa sangka, ternyata ayahnya tak pernah kembali, dan sejak saat itu, Deok-soo memikul semua beban yang seharusnya jadi beban ayahnya, hanya karena dia adalah seorang anak sulung laki-laki.

Astagaaa, mewek banget nget liat seorang anak kecil yang setiap hari harus mencari uang buat ibu dan adik-adiknya.

Harus mengalah nggak sekolah demi mencari uang buat adik-adiknya.
Segala hal dia lakukan demi mencari nafkah buat ibu dan adik-adiknya. 
Meski kadang nyaris membahayakan nyawanya sendiri.

Film Korea tersedih ini bisa Temans baca sinopsis dan review lengkap dari Ode to My Father atau Gukjeshijang ini ya.


3. Film Korea My First Client


Film ini sukses bikin saya mewek berat plus juga kesal berat.
Dan menurut saya, film ini nggak rekomended ditonton sendiri oleh ibu yang punya gejala depresi, takutnya jadi pemicu melakukan hal-hal yang nggak diinginkan.

film korea tersedih my first client

Film ini bercerita tentang seorang pengacara muda bernama Jung Yub (Lee Dong-Hwi), yang bertemu dengan 2 anak, yang kurang beruntung karena mempunyai ayah pemabuk serta ibu tiri yang punya mental buruk, sehingga sering menyiksa kedua anak tersebut, hingga akhirnya anak kedua meninggal di tangan ibunya tersebut.

Duh ya, saya gemetar banget nontonnya, memikirkan bagaimana nasib anak-anak tersebut, terlebih memang nih film diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Korea beberapa tahun lalu.

Temans bisa baca mengenai sinopsis lengkap dan reviewnya di tulisan saya tentang film Korea My First Client ini ya.


4. Film Korea The Way Home


Film Korea tersedih yang saya pernah nonton juga adalah, The Way Home, yang unik banget, karena film ini melibatkan nenek yang bukan artis atau pemain film dong, bernama  Kim Eul-boon.

film korea tersedih the way home

Nenek Kim Eul-boon ini merupakan masyarakat di sekitar tempat pembuatan film The Way Home, yang memang karakter aslinya sesuai dengan cerita film ini.
Jadinya, ini film jadi kek berasa film dokumenter gitu nggak sih, sisi positifnya akting mereka, jadi kayak nyata banget.

Dan yang bikin makin baper itu, tentang bagaimana kisah si nenek, diceritakan tinggal di gubuk yang reot, sepertinya jarang mendapatkan perhatian anak perempuannya, giliran anak perempuannya punya masalah di kota, etdah dia asal aja ajak anaknya dan dititipin ke ibunya yang udah renta itu.

Kan baper liatnya, huhuhu.
Temans, bisa baca sinopsis dan review lengkap di tulisan saya tentang film Korea The Way Home ini ya. 


5. Film Korea Bring Me Home


Film Korea Bring Me Home ini merupakan salah satu film yang bikin mewek dan baper banget buat saya, karena menceritakan bagaimana perjuangan seorang ibu yang mencari anaknya yang hilang.

film korea tersedih bring me home

Ya ampuuunn, gemes banget rasanya, liat perjuangan mereka yang akhirnya mengorbankan suaminya yang kecelakaan, karena dipermainkan orang yang ngaku-ngaku liat anaknya.

Anaknya sendiri, ternyata di bawah di sebuah daerah terpencil dan disiksa dijadikan pekerja di sebuah tempat pemancingan.

Sumpah ya, antara sedih, gemes dan pengen gebukin orang-orang jahat itu.
Kebayang nggak sih, anak kecil dipisahkan dari ortunya, dan dijadikan macam budak gitu?
Dilecehkan, disiksa.

Sedih banget liatnya, sedih liat ibunya yang nyaris gila nyari anaknya, sedih juga liat anaknya yang menderita gitu.
Temans bisa baca sinopsis dan review film Korea Bring Me Home ini ya.


6. Film Korea Thread of Lies


Ya mungkin karena saya seorang ibu kali ya, jadinya film-film yang menceritakan masalah anak itu bikin saya selalu baper dan mewek nontonnya.

film korea tersedih thread of lies

Seperti film Korea Thread of Lies ini.
Menceritakan pembullyan yang dialami oleh seorang anak manis yang pendiam, dan akhirnya memutuskan bunuh diri, karena merasa nggak ada tempat buat berkeluh kesah.

Ibunya terlalu sibuk bekerja mencari uang, karena memang ibunya merupakan seorang single mom dan harus membiayai kedua putrinya.

Karena begitu lelah bekerja, ibunya nggak punya waktu untuk sekadar berbicara atau mendengarkan keluh kesah anaknya, bahkan terkesan menyepelekan.

Nantilah setelah mengalami kenyataan pahit, ketika anaknya ditemukan tewas gantung diri, baru ibunya begitu sedih menyadari kesalahannya.

Bukan hanya ibunya, kakaknya pun juga merasa bersalah, karena dia mencintai adiknya, tapi sama sekali nggak pernah tahu isi hati adiknya yang super manis itu, yang ternyata menyimpan beban berat karena selalu mengalami bully-an di sekolah.

Temans bisa baca review dan sinopsis lengkap film Korea Thread of Lies ini ya.


7. Film Korea Love,Lies


Kalau ini mah genre-nya sedikit beda dari ke-6 film Korea tersedih di atas.
Kalau yang lainnya memang lebih membahas tentang kisah orang tua dan anak, yang ini tentang CINTAH! hahaha.

film korea tersedih love, lies

Iya, sebenarnya ada banyak film Korea tersedih yang bertema drama cinta yang saya udah tonton, cuman belum sempat aja saya tulis sinopsis dan reviewnya di blog ini.

Salah satunya adalah film yang menguras air mata dan emosi ini, Love, Lies.

Bercerita tentang kisah serba salah yang dialami seorang wanita cantik bernama So-yool, yang mana dia merasa dikhianati oleh sahabat dan lelaki yang dia cintai.

Film ini memang lebih menceritakan, betapa cinta wanita yang besar tuh seringnya bikin jadi peperangan yang merugikan banyak pihak.

Gemas banget nontonnya, sedih banget liat si So-yool yang semacam dikasih PHP ama lelaki yang dia kasihi, lalu dikhianati oleh sahabatnya, yang sebenarnya sahabatnya tahu hubungan So-yool dengan lelaki tersebut.

Sedihnya lagi, sahabatnya tersebut adalah sahabat paling terdekat dan terbaiknya sejak kecil.
Duh tonton sendiri deh filmnya, atau baca dulu sinopsis lengkap dan review film Korea Love, Lies ini.


Demikianlah 7 film Korea tersedih yang bikin saya baper dan nangis bersimbah air mata, sebenarnya masih banyak banget sih, karena saya memang suka nonton film drama yang menyedihkan, kalau lagi sedih.

Lucu ya si Rey ini, orang lain kalau sedih mah nonton film komedi, biar sedihnya hilang, saya kebalikan dong, malah nonton film Korea tersedih, biar bisa puas nangis dan lega setelahnya, hahaha.

Temans, pernah nonton yang mana aja nih?

Sidoarjo, 29 Agustus 2021


Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: blog reyneraea.com

3 comments :

  1. untuk saat ini, as one dan my black mini dress yang bikin aku mewek
    apalagi my black mini dress

    tapi bring me home juga sih
    kasian banget itu liat anaknya yang dijadiin nafsu seks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh belom nonton tuh saya As One dan My Black Mini Dress :D

      Delete
  2. listnya mba rey belum aku tonton semua, dan aku tau review film korea yang bocorannya lengkap ya di blog mba rey. kadang aku kan suka kepo gimana endingnya, kadang kalau perlu nanya spoiler sampe akhirnya hahaha, biarpun ga surprise tapi gapapa, yang penting aku tau akhir ceritanya hepi atau engga

    film nomer satu korea a long visit oke juga nih, tapi semua listnya oke oke, kan aku jadi bingunggg

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top