Tuesday, August 17, 2021

Apa Arti Kemerdekaan Bagi Seorang Mom Blogger

Apa arti kemerdekaan bagi seorang mom blogger




Sharing By Rey - Apa arti kemerdekaan bagi seorang mom blogger seperti si Rey ini? yang mana telah menekuni dunia blogging for money, sejak tahun 2018 lalu?

Artinya? Alhamdulillah sih ya, hahaha.
Btw, saya dong udah siapin artikel lain buat hari ini, lalu saya menyadari satu hal, bahwa artikel #TuesdayBlogging ini kan bakalan terbit di hari dirgahayu RI untuk ulang tahunnya ke-76 ini.

Maka demi mengikuti tema yang sedang berlangsung di tanah air tercinta ini, biar kekinian kan ye, dasar blogger money oriented kamu, Rey! hahaha.
Saya putuskan menulis tentang makna kemerdekaan aja deh.

Nah, kalau ditanya tentang memaknai kemerdekaan sebagai seorang blogger, bakalan asyik nih ditulis, karena udah pasti banyakan curhatnya, hahaha.

Dan saya suka banget kalau menulis curhat, bikin saya bisa menulis dengan lancar dan cepat, karena entah mengapa otak saya bisa terkoneksi dengan baik, saat menulis curhatan, hahaha.

Sudahi hahaha-mu, Rey!

Sudah 76 tahun Indonesia merdeka, dan tahun dirayakan secara berbeda karena pandemi yang melanda dunia, termasuk Indonesia, tanah air tercinta kita semua.

Dan selama 2 tahun ke belakang ini, memang saya merasakan, ada sebuah hal yang menyangkut kemerdekaan saya dalam ngeblog as a mom blogger pastinya.

Yang sebenarnya sih nggak juga terlalu berarti yang gimana-gimana banget sih, cuman sedikit merasakan ada yang kurang aja, meski itu juga nggak terlalu pengaruh juga.
Halah, ngomong eh nulis apa sih saya ini.

Jadi, bikin list aja deh, apa arti kemerdekaan bagi saya sebagai Mom Blogger, yaitu:


1. Bisa ngeblog selama sejam tanpa gangguan apapun


Gangguan itu bisa berupa koneksi internet yang lemot, laptop yang pengen dibanting *eh! ini nih yang paling bikin saya sebal ya, si Laptop Asus A407U yang dulu saya beli dengan penuh harapan bisa menopang kerjaan saya secara lebih baik, eh nyatanya lemotnya minta dibanting, huhuhu.

Saya jadi merasa nggak merdeka gara-gara si laptop ini, karena sumpah ini benar-benar menghabiskan waktu saya banget loh.

Bayangin, jadi kek nulis di komputer jadul di 20an tahun lalu, yang mana komputer pra pentium, yang kalau kita nulis satu kalimat, loading per katanya sampai bikin kita ngantuk, huhuhu.

Hiks, semoga saya bisa segera merdeka dengan bisa ngeblog pakai laptop yang performanya bagus untuk menemani saya ngeblog dengan cepat, biar ga butuh berjam-jam sampai semalaman di depan laptop.

Btw, Temans, bisikin laptop apa sih yang nggak lemot, performanya bagus, tapi harganya juga terjangkau, masih di kisaran 6-7 juta gitu deh.

Saya dulu pake laptop HP, yang pas saya beli, harganya di bawah 5 juta dong, dan selama pake laptop itu, sama sekali nggak pernah lemot, dia hanya mati, saking udzur dan kelelahan menemani saya selama berjam-jam lamanya setiap hari.

Ngeblog tanpa gangguan apapun juga termasuk dengan gangguan anak-anak.
Iyaaaa, i know seharusnya saya nggak menulis dengan menganggap anak-anak pengganggu.

Tapi serius, saya nggak tahu lagi menyebutnya dengan sebutan apa, karena saya selalu nggak bisa fokus, kalau anak-anak datang minta gendong lah, ini lah, itu lah, hahaha.

So, saya bisa merdeka dari itu, kalau anak-anak bobok, semoga nantinya si anak-anak bisa tidur dengan lelap setiap pukul 8 malam ya, jadi kan saya ada waktu khusus dan fokus selama 2-3 jam ngeblog sebelum tidur.


2. Bisa sering dapat job dari blog yang asyik, baik fee maupun klien dan pengerjaannya


Arti kemerdekaan kedua bagi saya sebagai mom blogger adalah, bisa sering dapat job dari blog yang asyik.

Asyik dalam artian, fee-nya bagus, dapat klien yang sopan, ramah, fast respon dan yang pasti profesional pula, terutama dalam hal transfer fee, hahaha.

Lalu, pengerjaannya juga asyik, nggak yang aneh-aneh.
Misal, kasih keyword yang seabrek, dan semuanya kudu dimasukin, alhasil bingung cara merangkainya dengan smooth hahaha.

Atau pengerjaannya kudu begini lah, kudu kasih foto kayang misalnya.
Eh emang pernah, Rey?
Enggak sih, hahahaha.

Pokoknya gitu deh, yang namanya udah semangat konsisten ngeblog, pengennya dikasih pemasukan yang bisa diandalkan dari ngeblog, ye kan.


3. Bisa kembali dapat job meliput event blogger, dengan bintang tamu terkenal, dan fee yang gede, hahaha.


Iya, merdeka bagi saya tuh adalah, berharap agar segera bisa diundang ke sebuah event blogger dengan fee yang gede, plus ada bintang tamunya yang terkenal pula. 

Iya kan, event blogger itu, berarti banget sih bagi saya, karena sebagai mamak-mamak yang kesehariannya ngendon aja di rumah, bisa ke event gitu, kayak me time banget.

Apa arti kemerdekaan bagi seorang mom blogger

Bisa ketemu teman-teman blogger, bisa foto-foto buat nyetock foto buat feed IG *halah, hahaha.
Pokoknya berharap banget deh, pandemi segera pergi, dan keadaan mulai membaik seperti dulu, aamiin.

Segitu aja deh arti kemerdekaan bagi saya, seorang mom blogger, dan menurut saya sih saat ini masih kurang lengkap kemerdekaannya, karena beberapa hal di atas.

How about you, Bloggers?

Sidoarjo, 17 Agustus 2021


Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Canva edit by Rey

4 comments :

  1. Menurut yang pernah aku baca, laptop seharga 20 jutaan juga percuma mbak kalo orangnya malas, jadinya mendingan laptop harga 4 jutaan, eh laptopnya mbak Rey mah 7 jutaan ya.

    Jadi mendingan laptop 7 juta tapi orangnya rajin menulis seperti mbak Rey, daripada laptop 20 jutaan tapi cuma buat FB sama IG an 😁

    Kalo mbak Rey tanya hape mah, mau harga berapapun aku bisa kasih rekomendasi, misalnya Samsung A52 atau Xiaomi Pico X3 GT, sudah jaringan 5G, kamera 64 MP, ram 8/256 GB, cukup buat ngeblog.😀

    Semoga mbak Rey mendapatkan job dengan fee yang banyak, bisa meliput event blogger dengan bayaran yang gede, dan bisa menghibahkan laptop nya yang lemot buatku, amin.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks jangan 20 juta dong Mas, belom punya duit sebanyak itu, hanya untuk dialokasikan ke laptop, yang B aja, tapi enggak lemot, ngabisin waktu banget soalnya kalau lemot huhuhu.

      padahal ya cuman saya pakai buat ngenet aja loh, jarang banget buka yang lainnya, atau ngegame, bisa dibilang ga pernah malah.

      Tapi lemooottt.

      Aamiin buat doanya Mas, semoga Mas Agus juga bisa dapatin rezeki berlimpah dari blog atau lainnya, aamiin :D

      Delete
    2. Mbak, kalo laptop 7 juta tapi lemot kemungkinan perlu dibersihkan saja sih, soalnya kalo harga segitu udah baguslah menurutku. Mungkin banyak sampahnya jadinya lemot.

      Itu hanya perkiraan ku saja sih, soalnya kalo hape ku lemot aku bersihkan cache biasanya lancar lagi.:)

      Delete
  2. samaaaa, aku juga berharap pandemi cepet kelar, biar bisa dateng ke event offline dan ketemu temen temen blogger keceh se indonesia raya
    laptop aku ini menurut aku sendiri agak lemot, tapi menurut teknisi langganan enggak lemot, malah masih sisa space banyak banget.
    padahal pengen ganti laptop baru, tapi karena masih bisa dipake, yaudah deh sabar dulu ini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top