Saturday, August 28, 2021

Snackit Pia 100, Jajanan Enak di Minimarket

Snackit Pia 100

Sharing By Rey - Entahlah anak-anak saya nih termasuk beruntung, atau berbuntung, punya mami yang doyan banget ama jajanan enak.

Iya, bahkan sekere dan sebokek apapun, jajanan enak selalu ada di antara kami.
Nggak heran, pernah saya minta tolong kepada seseorang untuk memeriksa keuangan bulanan saya, dan ybs shock liat biaya jajan kami, hahaha. *plak.

Iya, mungkin karena sesuatu kebiasaan di masa kecil kali ya, kebawa sampai sekarang.
Di mana, kami memang bukanlah orang kaya atau berkecukupan, tapi kalau masalah makanan, orang tua nggak pengen kami tumbuh jadi anak yang suka ngileran, hahaha.

So, Alhamdulillah mama selalu beliin kami jajan, atau kasih duit ke adik saya, ketika masih ada, buat beli jajan, lalu saya memelas minta jajanan adik saya, dan dikasih dong, hahaha.

Kebiasaan makan jajanan itu berlangsung sampai besar, ketika punya gaji sendiri, saya selalu menghabiskan uang, hanya untuk jajanan.


Karenanya, saya benci banget, kalau belanja satu-satu gitu, sebab dipastikan duit saya bakalan kekuras hanya untuk jajan.
Karena, setiap kali ke minimarket, niatnya beli 1 macam, jadinya bermacam-macam, dan macam banyaknya itu, adalah jajanan enak, hahahaha.


Nemu Jajanan Enak di Minimarket


Jadi, kapan hari tuh, saya ke minimarket mau beli obat nyamuk.
Oh ya kami udah pakai obat nyamuk bakar sejak setahun belakangan ini, karena ampuh banget mengusir nyamuk dan hewan lainnya.

jajanan enak snackit pia 100

Penyelamat banget di musim hujan, untuk mengusir banyak hewan yang masuk ke rumah, salah satunya ular, hahaha.
Jadi 24 jam kudu bakar obat nyamuk, ditaruh depan pintu dan jendela.
Dan karenanya juga, obat nyamuk bakar adalah sesuatu yang wajib selalu ada buat kami.

Maka, ketika obat nyamuk bakar habis, segeralah saya menuju salah satu minimarket langganan depan komplek.
Namanya Satumart.
Dan yang bikin saya suka belanja di situ, obat nyamuk bakarnya lebih terjangkau, ketimbang di Alfa Midi, dan jajanan enak murah meriah buat anak-anak juga banyak.

Eh ternyata anak-anak ikutan dong, dan jadilah kami pergi bertiga naik motor.
Sesampainya di sana, off course, ada di lorong obat nyamuk cuman sekejap, tapi berlama-lama di lorong jajanan enak, hahaha.

Ketika sedang menunggu anak-anak memilih jajanan enak menurut mereka, tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah jajanan berbentuk biskuit, ada keterangan rasa cokelat gitu.
Karena si adik memang suka cokelat, akhirnya saya ambil aja deh, buat stock jajanan si adik.

Segera sesampainya di rumah, saya bersihin, dan masukin kulkas biar lebih dingin dan cokelatnya nggak belepotan.

Nggak lama kemudian, setelah makan malam, si adik minta jajan, saya bolehin deh dia ambil yang dia suka, dan dia milih jajanan yang saya pilih tadinya, yang ketika saya perhatikan namanya ternyata Snackit Pia 100.

Ternyata, si adik nggak suka dong, akhirnya saya yang makan, kan sayang dibuang, hahaha.
Eits... ternyata... itu enak dong.
Baru ngeh saya, kalau itu adalah kue pia, dan rasanya nggak kalah dengan pia oleh-oleh dari berbagai daerah dan homemade.


Review Snackit Pia 100, Jajanan Enak di Minimarket


Serius loh, ternyata ada pia enak yang dijual di minimarket.
Biasanya kan pia enak tuh homemade dan nggak tahan lama gitu.
Nah ini tuh, kayak kue pabrikan yang awet gitu.

jajanan enak

Dan bukan hanya ada di minimarket langganan kami, Satumart.
Kalau baca-baca, ternyata Snackit Pia 100 ini juga ada di Indomaret.

Sanckit Pia 100 ini dikemas dalam sebuah bungkus modern, kayak biskuit-biskuit yang ada di minimarket gitu loh.
Kemasan plastiknya berwarna coklat dan putih, dengan gambar pia serta potongan cokelat dan keterangan produk di depannya.

Pianya sendiri, dikemas di dalam sebuah plastik mika ya, terdiri dari 6 pia untuk kemasan 150 gram, dan di antara pianya, ada pengawet, duh apa ya namanya itu?
Oxygen absorber ya kalau nggak salah tuh namanya.

Teksturnya sendiri, lebih padat ya, karena saya masukin ke kulkas dulu, jadinya lebih enak, apalagi filling cokelat yang berlimpah di dalamnya jadi lebih mengeras, duh suka banget deh saya.

Jadi bersyukur si adik nggak suka, kan bisa dimakan mamaknya semua, wakakakak.

Beberapa hari kemudian, kami kembali mengunjungi minimarket tersebut, dan saya tentu saja nggak melewatkan ambil jajanan enak Snackit Pia 100 lagi, dan ternyata ada varian lain dong, kacang ijo, yang tentu saja saya ambil juga, eh beli ding, hihihi.

Karena saya juga pecinta kacang ijo sih ya, apalagi kalau pia kacang ijo, enak banget dah.
Dan ternyata, tekstur pia kacang ijo itu mirip ama yang varian cokelat, isiannya aja yang beda.

Filling kacang ijonya juga banyak, dan lebih enak jika dimasukan ke dalam kulkas, meski jadi sedikit keras sih.

Intinya, ternyata saya nggak perlu memaksakan pesan jauh-jauh bakpia, karena Snackit Pia 100 pun sama enaknya dengan bakpia yang sering jadi oleh-oleh itu.


Tentang Kino Indonesia, Produsen Snackit Pia 100 yang jadi Jajanan Enak di Minimarket

>
 
Ternyata, Snackit Pia 100 ini, diproduksi oleh PT Kino Indonesia, yang sebelumnya bernama PT Dutalestari Sentratama.

jajanan enak snackit pia 100

Dan ternyata, memang Kino Indonesia ini spesialis banget dalam memproduksi makanan ringan atau jajanan enak.
Beneran yang nggak biasa, menggabungkan produk homemade dengan kemasan modern dan masa kini.

Produk-produk lainnya juga bikin ngiler deh, ada Kino Nastar, yang sepertinya saya pernah cicipin deh, memang enak, kayak nastar rumahan tau nggak.

Keren nggak sih, kalau ada produsen besar, yang memproduksi makanan ringan yang beda dari biasanya, semacam menggabungkan produk tradisional ke kemasan modern.
Dan yang pasti, tetap menjadi jajanan enak, yang masuk ke minimarket.
 
Ada yang pernah cicipin?

Sidoarjo, 28 Agustus 2021

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

5 comments :

  1. aku suka banget snack iniii. baru tau dia ganti kemasam. isiannya banyak tapi gak bikin eneg, dan coklatnya legit :D kalau yang kacang ijo jarang banget makan, lebih sering pilih yang coklat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah ganti kemasan? saya malah baru tau, hahahaha.
      Iya sih ya, kalau yang buatan pabrik gini, lebih enak cokelat :D

      Delete
    2. aku malah kenalnya ini tuh snack pabrikan Mbak, baru bertaun2 setelah itu tau kalau itu tuh snack tradisional... mikirnya semacam oreo gitu 🤣🤣

      Delete
  2. Ada rasa keju ga sih :D. Kalo coklat aku EMG ga doyan, tapi kalo rasa keju ga ada, berarti kacang ijo yg pasti aku pilih Rey. Yg penting bukan coklat hahahah.

    Penasaran juga, ntr kalo ke indonart aku cari deh. Aku tuh suka pia2 gini ga terlalu sebnernya. Tp memang bbrp di antaranya doyan, tp ya itu isinya mostly keju yg aku suka :D

    ReplyDelete
  3. belum pernah icipin karena baru tau ini
    aku sering keluar masuk indomaret tapi malah ga perhatiin jajanan begini, biasanya yang aku perhatiin snack ala chiki chiki gitu mbak, yang mengandung micin hahahaha

    next deh aku coba cari di indomaret. etapi di area jember sama banyuwangi sini, ada pia legend juga mbak, home made, biasanya sering dikenal dengan pia glenmore

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top