Sunday, August 15, 2021

Sinopsis Gone Girl, Jangan Mengkhianati Wanita Cerdas

Sinopsis Gone Girl, jangan mengkhianati wanita cerdas

Sharing By Rey - Sinopsis Gone Girl ini secara tidak sengaja saya tuliskan kali ini, meski sebenarnya udah lama saya nontonnya.

Film pernah trending di mana-mana, termasuk Gone Girl IMDB maupun Netflix, ini bertema drama thriler, dan kebetulan saya tonton ketika saya sedang menyukai segala hal tentang film drama khususnya drama Hollywood.

Sejujurnya, saat menonton film ini, saya jadi baper dong, merasa nih film sedang memperlihatkan sikap saya kepada paksu, hahaha.

Karena kalau dipikir-pikir, apa yang dilakukan oleh si Amy, istri dari Nick Dunne yang cerdas dan cantik, terkesan sangat kekanak-kanakan dan cari masalah aja, hahaha.

Tapi sejujurnya juga film Gone Girl ini, membuat saya bangga jadi seorang wanita, di mana ketika dunia kadang eh bahkan seringnya tidak berpihak pada wanita, ternyata ada juga kisah, meskipun hanya dalam film, seorang wanita yang memberikan pelajaran paling cerdas, kepada sang suami, hanya untuk memberi tahukan kepada sang suami agar... TAHU DIRI WOI! hahaha. 

Film Hollywood ini memang udah lama tayang, di tahun 2014 lalu, dan saya rasa udah banyak juga yang pernah menontonnya.
Tapi, saya juga yakin masih ada yang belum menontonnya, dan kepo ama sinopsisnya.

Dan begini sinopsis Gone Girl yang trending tersebut.


Sinopsis Gone Girl (2014), Alur Cerita Lengkap!


Seperti biasa ya, ini bakalan spoiler!
Dan juga, film ini bertema drama thriller, ada adegan intim serta berdarah-darah, yang nggak cocok ditonton bersama anak-anak.

Dan juga, ini bakalan jadi cerita panjang, sepanjang filmnya, hahaha.


Awal Cerita Amy Menghilang


Sinopsis Gone Girl dimulai dari cerita sepasang suami istri yang tampan dan cantik.
Nick Dunne (Ben Affleck) yang menikah dengan seorang wanita cantik dan cerdas, Amy Elliot Dunne (Rosamund Pike), sedang merayakan anniversary pernikahan mereka.

Tapi alih-alih ada acara romantis, Nick malah pergi menemui saudara kembarnya, Margo Dunne (Carrie Coon) di sebuah kafe/bar yang dikelola oleh mereka berdua.

Sesampainya di kafe tersebut, Nick terlibat obrolan dengan Margo dan mulai menceritakan pertemuannya dengan Amy di masa lalu.

Nick pertama kali bertemu Amy di sebuah pesta, di mana Amy memang seorang penulis terkenal dari buku Amazing Amy yang dielukan banyak orang.

Sinopsis Gone Girl imdb
Masa-masa manis Nick dan Amy

Dari pertemuan tersebut, Nick akhirnya menemukan bahwa dia dan Amy saling cocok satu sama lain. Hubungan mereka akhirnya terus dimulai, dari berkencan, sampai akhirnya memutuskan untuk menikah.

Ketika sedang asyik bercerita, ponsel Nick berdering, yang ternyata dari seorang tetangganya, yang mengatakan bahwa kucing peliharaannya keluar dari rumah.
Setelah itu, Nick lalu bergegas pulang, dan menemukan kucingnya memang ada di luar rumah.

Segera digendongnya kucing tersebut, dengan maksud ingin mengajaknya masuk kembali, akan tetapi dia merasa ada yang ganjal dengan keadaan rumahnya.


Teka teki Amy, dan Nick yang terdesak


Rumahnya begitu sepi dan kosong, Nick mencoba memanggil-manggil Amy, namun tak ada jawaban sama sekali, sampai di sebuah ruangan dia melihat keadaan ruangan yang begitu berantakan dan rusak.
Segera dia menelpon polisi untuk melaporkan hal tersebut.

Tak lama kemudian, detektif Rhonda Boney (Kim Dickens) datang bersama asistennya.
Nick segera menceritakan apa yang dialaminya, di mana dia pulang dan menemukan rumahnya kosong dan satu ruangan berantakan, sementara dia nggak bisa menemukan Amy.

Detektif mendengarkan semua laporan tersebut, mencatatnya, lalu mulai memeriksa seluruh penjuru rumah Nick, sambil bertanya beberapa hal kepada Nick.

Btw, si Nick ini memang adalah seorang penulis juga, di sebuah majalah, dan dia juga berprofesi sebagai seorang dosen, dan saat ini juga membantu Margo di kafe atau bar milik mereka.

Ketika sampai di ruangan dapur, sang detektif menemukan sebuah percikan darah, dan karenanya rumah Nick resmi dijadikan TKP dan dipenuhi banyak forensik untuk mencari tahu jawaban dari teka teki, di mana Amy, apa yang terjadi, dan darah siapa yang ada di dinding tersebut.

Selama rumahnya dalam pemeriksaan forensik, Nick akhirnya mengungsi ke rumah Margo, dan karena Amy tak kunjung ditemukan, serta adanya beberapa hal mencurigakan di rumah tersebut, maka pihak kepolisian memutuskan untuk mengumumkan hilangnya Amy melalui beberapa media yang ada.

Masalah jadi semakin serius, dan membuat Nick harus menjalani beberapa pemeriksaan dengan dicecar banyak pertanyaan.
Mulai dari kronologi tepatnya di hari hilangnya Amy, sampai keadaan hubungannya dengan Amy, istrinya.

Dari pemeriksaan tersebut, barulah terungkap, betapa Nick tidak mengenali istrinya sepenuhnya, bahkan sudah menikah bertahun-tahun lamanya.
Ada begitu banyak fakta tentang Amy, yang sama sekali Nick baru tahu.

Atas perintah detektif, Nick akhirnya menghubungi dan mengabarkan orang tua Amy atas hilangnya putri mereka.

Detektif kembali ke rumah Nick dan Amy, lalu bertemu seorang tetangga Amy yang ingin mengatakan sesuatu padanya, sayangnya si detektif malah mengabaikannya.

Dari pemeriksaan mendetail di rumah tersebut, diketahui bahwa semua aset di rumah tersebut, di atas namakan oleh Amy.
Dari sertifikat rumah, mobil, kartu kredit hingga tagihan-tagihan di rumah tersebut.
Bukan hanya itu, ternyata kafe atau bar tempat Margo bekerja, adalah milik atau atas nama Amy.

Ketika memasuki ruang kerja Amy, detektif menemukan sebuah surat yang ditulis Amy, yang sepertinya menjadi sebuah petunjuk dari sebuah permainan.

Keesokan harinya kedua orang tua Amy mengadakan konferensi pers untuk mengabarkan hilangnya Amazing Amy, dan berharap semua pihak bisa membantu menemukan Amy.

Mereka  juga menceritakan tentang masa lalu Amy, di mana sang anak pernah dekat dengan seorang lelaki yang sangat terobsesi akan dirinya, bernama Desi Collings (Neil Patrick Harris).

Setelah orang tua Amy pulang, detektif memberitahukan surat Amy yang dia temukan di ruang kerja Amy, dan Nick mengatakan bahwa surat itu adalah petunjuk untuk mencari harta karun perayaan anniversary mereka, dan hal itu biasa mereka lakukan.

Nick lalu membaca surat tersebut, dan setelahnya dia segera pergi ke ruangannya bekerja sebagai dosen, untuk menemukan surat atau petunjuk berikutnya.
Ternyata mereka hanya menemukan sebuah celana dalam wanita di sana, dan oleh detektif, hal itu dijadikan barang bukti.

Detektif lalu bertanya tentang celana dalam tersebut, namun Nick mengatakan bahwa dia tak tahu menahu tentang itu.

Setelahnya, Nick lalu berangkat sendiri untuk mencari petunjuk berikut, seolah Nick menyembunyikan sesuatu.
Dan lokasi petunjuk berikutnya adalah rumah dari ayahnya yang menderita demensia.

Ternyata, di sana Nick menemukan petunjuk surat ketiga, dan ketika ingin meneruskan pencariannya, detektif malah memergokinya.
Nick mulai banyak beralasan tentang petunjuk-petunjuk itu, yang membuat detektif semakin curiga padanya.


Potongan-potongan perjalanan cinta Nick dan Amy


Ketika sedang sendirian, Nick kembali mengingat hubungan pernikahannya dengan Amy, di mana mereka jadi sering ribut atau dengan kata lain, Am begitu bawel dengannya.
Hal itu terjadi ketika Nick berhenti bekerja dan malah menghabiskan waktu untuk bermain game sepanjang hari.

Bukan hanya itu, Nick juga keranjingan membeli beberapa barang tak penting dengan menggunakan kartu kredit Amy.
Amy yang makin kesal meminta Nick agar segera mencari pekerjaan lagi.

Setelah 2 hari kehilangan Amy, banyak orang berkumpul dan memberikan empaty kepada Nick yang awalnya dikenal sebagai sosok yang tidak ramah terhadap tetangga.  

Pada acara itu, detektif menanyakan tentang salah satu tetangga mereka, Noelle Hawthorne (Casey Wilson) yang merupakan sahabat dekat Amy, namun ternyata Nick sama sekali nggak mengenal nama tersebut, dan hal itu semakin membuat detektif curiga padanya.

Pencarian Amy terus berlanjut, mulai dari rumah Nick dan Amy, hingga menyebar ke jalanan dan tempat-tempat lainnya, tak lupa mereka juga menyebarkan melalui media massa.

Nick kembali ke tempat Margo, di mana Margo juga mulai mencurigai Nick dengan berbagai kenyataan yang dia ketahui. Namun karena nggak ada petunjuk jelas, Margo mengurungkan kecurigaannya dan meninggalkan Nick sendirian.

Selepas Margo tidur di kamarnya, Nick kembali mengingat potongan kisah perjalanan cintanya dengan Amy.

Saat itu, mereka berbahagia selepas menikah, dan tinggal di New York.
Namun sayang, kala itu ibu Nick menderita sakit kanker parah, yang memaksa Nick harus kembali melihat orang tuanya.

Sebagai istri yang baik, Amy akhirnya mengikuti Nick pindah dari New York.
Tak lama setelah mereka pindah, ibu Nick meninggal dunia, dan sejak saat itu, Nick jadi sering keluar rumah dengan alasan bertemu dengan teman-teman lamanya.

Sinopsis Gone Girl

Sebelum Nick keluar, Amy mengajaknya berbicara tentang anak, sayangnya Nick tidak menginginkannya, dan malah mendorong Amy hingga terjengkang.
Seketika Amy ketakutan dengan sikap suaminya.
 
Ketika sedang asyik memikirkan masa lalu, tiba-tiba seorang kekasih gelapnya, yang mana adalah seorang mahasiswinya datang ke rumah tersebut.
Meski takut ketahuan, mereka tetap saja berhubungan, dan akhirnya ketahuan oleh Margo yang terbangun.

Margo marah sekali melihat hal itu, namun Nick membela diri, bahwa dia berselingkuh karena Amy nggak bisa memuaskan dirinya.
Bukan hanya si Margo, saya aja pengen ngejambak tuh laki ye rasanya, hahaha.

Meski marah, Margo tetap berusaha mengendalikan diri dan mengajak Nick untuk menonton televisi, di mana sedang disiarkan sebuah acara debat, yang mana publik udah termakan berita, bahwa Nick lah yang bertanggung jawab atas hilangnya Amy.
Dari situ, Nick berkenalan dengan seorang pengacara handal, yang percaya bahwa Nick tidak bersalah.
   

Point of View dari Amy 


Sebelumnya, detektif Rhonda menemukan petunjuk baru, di mana ternyata Amy pernah datang ke pasar gelap untuk membeli sebuah pistol kecil.

Dalam Pov Amy, dia membeli pistol tersebut, karena takut akan sikap kasar Nick.
Sejak kejadian Nick kasar padanya, mereka memang masih tinggal serumah, namun tak pernah berhubungan lagi.

Lalu sebenarnya di mana Amy?
Benarkah Nick telah membunuhnya?

Kalau yang menyimak secara detail filmnya, sejak awal, sudah pasti bisa menjawab.
Ya nggak mungkin lah!

Bagaimana mungkin, seorang wanita cerdas seperti Amy, bisa dibunuh tanpa jejak oleh lelaki seperti Nick. Well, kalaupun Nick membunuhnya, hal itu pasti akan lekas ketahuan. 
Amy memang masih hidup, dan semua kekacauan yang terjadi itu tentu saja merupakan hasil karyanya.

Karena kesal dengan kehidupan percintaannya dengan Nick yang tidak berjalan seperti yang diinginkan, Nick malah jadi kasar, pengangguran, selingkuh pula!

Amy akhirnya memutuskan memberi pelajaran telak kepada sang suami, dengan semua rencana yang nyaris sempurna.

Dimulai dari dia mendekati tetangga-tetangganya dan mengaku sedang hamil, karena dia tahu semua orang pasti membela wanita hamil.
Lalu merencanakan kematian dirinya, dengan suspek utama adalah sang suami, Nick.

Sementara dia, telah pergi jauh sendirian dan mengendarai mobil.
Mampir di sana sini, sambil mengintip berita yang menampilkan suaminya sedang terpojok dan pusing oleh perbuatannya.

Sinopsis Gone Girl
Amy pergi jauh meninggalkan Nick yang terdesak

Satu hal yang tidak pernah Nick sadari adalah, kenyataan bahwa wanita cerdas itu selalu punya sisi kuat untuk menampilkan kecerdasannya, yaitu usaha keras mencapai tujuannya.

Orang cerdas, selalu teguh mengejar apa yang diinginkannya, dalam hal ini, masa lalu Amy yang terlihat amazyng, ternyata menyimpan banyak hal negatif yang bisa diputar balikan oleh Amy.

Hal itu terungkap saat seorang pengacara, Tanner Bolt (Tyler Perry) yang mendatangi seorang lelaki, yang katanya pernah melecehkan Amy di masa lampau, Tommy O'Hara (Scoot McNairy).
Dari keterangan Tommy, diketahui sifat Amy yang terlihat polos, tapi ternyata pandai memutar balikan fakta.

Tidak puas membiarkan Nick pusing dengan kehilangan Amy, masih ditambah dengan berita-berita privacy Nick yang disebarkan Amy, sehingga membuat publik makin membenci Nick.

Namun, sepandai-pandainya manusia dalam mengatur semua kebohongan, pasti ada satu hal yang terlewatkan. Ibarat kata bijak, bahwa tidak ada kejahatan yang sempurna.

Dan begitulah, suatu saat ketika Amy sedang berada di sebuah motel, dia menjatuhkan banyak uang yang dia miliki, dan dilihat oleh tetangga kamarnya.
Hal tersebut membuat Amy dirampok oleh teman kamarnya tersebut.

Tak punya uang lagi, Amy teringat akan Desi Collings, lalu menelponnya.
Saking cintanya terhadap Amy, Desi akhirnya datang dan makin terenyuh mendengar cerita Amy yang tentunya semua adalah kebohongan.

Desi lalu menawarkan agar Amy tinggal si sebuah tempat miliknya yang aman, karena letaknya di pinggiran kota, pun juga di tempat tersebut begitu banyak CCTV yang akan mengontrol segala sudut rumah selama 24 jam.

Namun lagi-lagi pepatah bijak benar terjadi pada siapapun, even terhadap wanita cerdas yang penuh perhitungan seperti Amy.

Di mana, ketika kita berbohong untuk satu hal, kita harus terus berbohong untuk menutupi hal tersebut, hingga akhirnya Amy yang terus berbohong kepada Desi, malah harus membunuh Desi dengan sadis dan terencana.

Dengan membunuh, Amy akhirnya menemukan jalan untuk bisa kembali ke rumahnya, dengan membuat dirinya sebagai korban dari Desi, di mana dia membuat seolah-olah diculik, dilecehkan oleh Desi, lalu akhirnya Amy berhasil membunuhnya demi membela diri.

Gone Girl imdb
Amy kembali dengan bersimbah darah Desi

Uwow.
Amy akhirnya bisa kembali ke rumahnya, dan Nick pun bebas dari tuduhan sebagai pembunuh Amy.

Mereka lalu kembali ke kehidupan sebelumnya, meskipun itu hanya di permukaan saja.
Di mana, Amy adalah sosok wanita cerdas dan baik, sebagai amazyng Amy, dan Nick sebagai sosok suami yang penuh cinta kepada istrinya.

Kenyataannya?
Ketika di rumah, mereka sama sekali bukan pasangan harmonis, sering berseteru, tapi Nick harus patuh terhadap keinginan Amy, untuk membuat pencitraan sebagai suami yang baik.

Sampai ending-nya, tidak ada satu orangpun yang tahu, bahwa Amy lah yang seharusnya bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi.
Justru kekacauan itu membuat Nick, harus berpikir ribuan kali untuk tidak menuruti keinginan Amy.

Sinopsis Gone Girl

Makanya Nick, dan kalian semua para lelaki.
Hati-hati terhadap wanita cerdas ya.

Kalau pasangan kalian cerdas, hidup kalian pasti lebih mudah, namun jangan sampai mengkhianati apalagi menyakitinya.
Bisa trauma seumur hidup kek Nick nantinya, hahaha.

Demikian sinopsis Gone Girl yang menceritakan pengkhianatan suami dibalas dengan telak oleh istrinya.

Karena tulisan ini udah sepanjang kereta api, maka untuk review dan maknanya, saya tulis di minggu depan aja ya, biar nggak mabok yang baca, hahaha.

Ada yang udah pernah nonton sinopsis Gone Girl imdb yang pernah trending ini?


Sidoarjo, 15 Agustus 2021

Sumber: film Gone Girl
Gambar: Gone Girl imdb

6 comments :

  1. Eh aku juga pengin jambak rambut nya si Nick🤣🤣🤣

    Seneng juga si Nick di buat pusing 10 keliling😅 kapok gak tuh😂😂
    Jangan main2lah ma wanita cerdass..
    Tapi, ku pikir sanking cerdasnya dia malah kebablasan ampek membunuh😱

    Jadi seorang pembohong itu syusah...
    Harus berpikir keras utk menciptakan kebohongan2 selanjudnyaa..

    Dari awal aku udah wanti2, ini pasti si Nick yang ngebunuh Amy...
    Padahal gak😄

    Aku blm nonton ni...
    Thanku reviewnya mbaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, sebenarnya salah si Nick juga sih, meski Amy ga sempurna, tapi dia selalu berusaha jadi wanita sempurna.
      Sementara si Nick, sejak ibunya meninggal, malah stres sendiri.

      Padahal ya kalau dipikir-pikir, Amy udah berkorban, ninggalin New York demi Nick :D

      Delete
  2. hati-hati dengan wanita cerdas. Sepertinya ini bakal menjadi film yang akan dinonton. Makasih udah mereviewnya. Paling tidak punya gambaran bahwa film ini layak ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren nih film sih, drama tapi ada thrillernya :D

      Delete
  3. Awalnya sih pengen Jambak rambut Nick juga, tp pas scene Desi nya dibunuh juga, kok JD kesel Ama Amy nya hahahaha.

    Penasaran sih filmnya, pengen nonton juga apalagi Ben afflect aktor fav ku :D

    Wanita cerdasnya berubah JD psyco lama2 yaaa. Serem juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal Desi itu baik ya, hanya memang gantengan Nick sih hahaha.
      Udahlah lebih kaya si Desi, lebih cinta ama dia apa adanya pula, emang salah satu sisi negatif wanita cerdas ya jadinya psyco hahahaha

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top