Sunday, August 08, 2021

Quick Update (2) - Self Blog Audit

sedang sibuk audit blog sendiri di www.reyneraea.com

Yuhu Temans,
Udah beberapa hari saya nggak bisa blog walking, saking masih banyak yang harus dikerjakan dengan cepat dan wajib.
Lalu, setelah semuanya berlalu, lah kok saya malah jadi keterusan melakukan hal lain lagi, hahaha.

Iya, saya lagi sibuk audit blog, meski pas cari tahu hal-hal yang harus diperbaiki, sayanya udah mau bobok aja gitu bawaan, banyak banget yang harus diperbaiki.

Bahkan, saya coba untuk audit blog parentingbyrey.com aja kan, saya pikir karena blog ini memang masih tergolong baru, maka harusnya sih bisa lebih cepat dibenerin mana yang eror, mana yang nggak SEO.

Ye kan, biar kata saya suka menulis, tapi kalau saya udah mencampurkan dengan euforia ngejar duit, mau nggak mau saya harus berbuat sesuatu yang bisa dipakai untuk bersaing di kancah per-job-an.

Salah satunya adalah, performa blog.
Yup, baik itu pageview maupun DA/PA/DR dan semacamnya, meski banyak yang bilang DA/PA/DR itu nggak terlalu berpengaruh dengan algoritma mesin pencarian, tapi karena itu yang ada pada kancah per-job-an sekarang, ya udah ikuti aja, hahaha.

Ya karena apa-apa tuh saya lebih suka ngerjain sendiri ketimbang bayar, saya memilih untuk utak atik sendiri aja dulu.
Meski untuk itu, saya menghabiskan waktu berjam-jam sampai berhari-hari, dan belum juga memuaskan, hahaha.

Ya anggap aja saya lagi belajar, ye kan.. as a payment blogger *halah!
Kita kan nggak boleh hanya tahunya nulis doang, tapi juga kudu tau minimal sedikit hal-hal teknis yang bikin mata terputar-putar ini, hahaha.

So, kalau ada yang berkunjung ke sini dan heran melihat saya kok nggak pernah balas komentar, ya karena empunya blog ini lagi sibuk melakukan hal yang bikin dia penasaran.

Namun, saking penasaran dan multi pikirnya, baru aja ngerjain satu blog, eh dia kepo dong buat blog lainnya, dan akhirnya?

Kagak kelar-kelar! hahaha.
Atuh mah kamu Rey!

Kalau ada yang nanya, auditnya pakai apa Mbak Rey?
Pakai googling, hahaha.

Banyak kok di post Temans blogger lainnya yang menjelaskan tentang audit blog, entah itu struktur template-nya agar SEO friendly, demikian juga kontennya.

Nah yang saya lakukan ya ngikutin postingan Temans itu, langsung dipraktikan di semua blog saya.
Menarik sih sebenarnya, apalagi kalau pas saya perbaiki terus jadinya lebih rapi gitu, ada yang kurang saya edit kode-kodenya berbekalkan googling.

Rasanya itu puas banget.
Dasar memang si Rey sukanya terlihat sibuk, hahaha.

Udah ah, gitu aja quick update-nya.
See you again, soon.


Sidoarjo, 8 Agustus 2021

6 comments :

  1. Semoga setelah audit, performa blognya jadi meroket ya mbak. Because what an audit is for kan.

    ReplyDelete
  2. Kalau mau fair mah... audit yang melakukan pihak ketiga Rey.. wkwkwkwkwkw.. audit yang dilakukan sendiri hanya berdasarkan saran dan informasi teman membantu, cuma ya tidak maksimal.

    Belum lagi apakah kredibilitas si pemberi saran memang mumpuni dan sudah terbukti atau belum. Kan lucu juga kalau yang memberi saran dan masukan, sbenarnya blognya ya begitu begitu dan sama saja.. Artinya kita kan ngikutin saran orang yang ga jelas juga

    Tidak semua saran harus diikuti dan dianggap bagus..

    Jujur saja sih Rey, kalau membuat sebuah blog SEO, sebenarnya hampir semua template yang dipakai sekarang juga sudah menyesuaikan. Masalahnya kan algoritma Google itu berubah setiap waktu, jadi apakah benar audit yang Rey lakukan memang sudah sesuai dengan kaidah SEO para pakar.. atau sekedar sesuai dengan kaidah SEO "menurut teman" saja..

    Apakah Rey yakin audit yang Rey lakukan membawa kebaikan bagi Rey atau justru keburukan? Tidak semua tulisan SEO masih berfungsi saat ini karena perubahan algoritma Google yang semakin cepat dan rutin...

    ReplyDelete
  3. Kalau bisa mengerkannya sendiri kenapa harus bayar. Keren, ananda Rey.

    ReplyDelete
  4. ampoonnn rajin banget mamak..
    aku dulu juga mayan sering audit, utak-atik html dan lain-lain. lah, sekarang mah ampuunn pusiing dan malesnyaaaa.. haha..

    dan audit blog itu ngabisin waktu banget ya gak sih mba.. apalagi aku kudu baca tutorial, dipahami pelan-pelan, dipraktekin, baca lagi, pahami lagi, praktekin.. tau-tau udah malem.. hihi..

    tapi emang sih pas udah kelar dan lihat hasilnya, berasa puas bangeet..

    ReplyDelete
  5. Semangattty mbakkk, sejauh ini aku audit blog sendiri dan awal awal dulu memang penasaran sama tools blog. Sekarang malah mood mood an buat audit

    ReplyDelete
  6. Hebaaat lah si Rey ini, ngelakuin sendiri. Aku nyerah aja itu mah 🤣🤣. Bukanny bener, malah makin berantakan itu sih hahaha..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top