Featured

#UninstallKhawatir GOJEK, Solusi Bagi Pasangan Long Distance Marriage

Source : uninstallkhawatir.com Assalamu'alaikum :) Sharing  by Rey  ,  because sharing is caring   -  GOJEK  sudah menjadi sesuat...

Minggu, April 21, 2019

Festival Bunda Generasi Maju Sebagai Langkah Awal Dukung Generasi Maju

Festival Bunda Generasi Maju

Assalamu'alaikum :)

Sharing by Rey , because sharing is caring Festival Bunda Generasi Maju merupakan sebuah acara menarik dan penuh manfaat, sebagai langkah awal dukung generasi maju yang dihadirkan oleh SGM Bunda di beberapa kota di Indonesia, dan Surabaya terpilih menjadi kota pertama diselenggarakan acara tersebut selain Jogja, Jakarta dan Bandung nantinya.

Mengingat kualitas susu SGM yang sudah gak diragukan lagi, saya menjadi salah satu bunda yang beruntung banget bisa menghadiri acara tersebut pagi tadi, Minggu 21 April 2019 di lapangan parkir Grand City Surabaya.

Pentingnya Nutrisi Lengkap Dalam Masa Kehamilan



Menghadiri acara Festival Bunda Generasi Maju oleh SGM Bunda, membuat saya teringat lagi akan masa kehamilan saya di 2 tahun lalu.
Saat itu, merupakan masa kehamilan yang paling menantang buat saya, karena saya terkena hyperemesis yang demikian parah, sehingga saya hanya bisa terbaring di tempat tidur selama beberapa minggu kehamilan.
Baca juga : Drama Trisemester Pertama Kehamilan
Masa kehamilan adalah masa yang amat didambakan oleh semua bunda, termasuk saya tentunya. Dan sebagai bunda yang sadar akan pentingnya masa 1000 hari kehidupan pertama anak, tentunya saya sadar betul kalau kehamilan merupakan periode awal dari masa tersebut.

Selama kehamilan, kebutuhan nutrisi baik mikro dan makro meningkat, karena seorang bunda yang hamil tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisi untuk dirinya sendiri, namun juga kebutuhan nutrisi bagi janin yang dikandungnya.

Apa sih nutrisi mikro itu?

Biasa juga disebut mikronutrien yaitu zat yang berperan dalam menjaga kesehatan tubuh manusia, yang terdiri atas vitamin larut lemak, vitamin tidak larut lemak dan mineral.
Selama masa kehamilan nutrisi mikro berperan menunjang pertumbuhan tubuh dan organ yang sedang dalam masa pembentukan.

Vitamin dan mineral dari nutrisi mikro terdiri dari, asam folat, zat besi, vitamin B1, B2, B12, kalsium, vitamin D dan vitamin C.

Lalu, apa pula nutrisi makro itu?

Disebut juga makronutrien yaitu zat yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah besar untuk memberikan tenaga secara langsung, terdiri atas karbohidrat, protein dan lemak.
Dan ibu hamil membutuhkan nutrisi makro ini sebagai pembentuk organ serta sel janin.

Asupan nutrisi pada masa ini sangat menentukan perkembangan optimal untuk menjadi anak generasi maju dengan 5 potensi prestasi, yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel dan percaya diri.
Baca juga : Festival Sahabat Generasi Maju
Kebayang kan, betapa pentingnya kedua nutrisi tersebut?

Fakta di Indonesia, ada sekitar 1 dari 2 ibu hamil yang mengalami anemia dan kekurangan mikro nutrisi.  Dan tentu saja hal ini bisa berdampak buruk bagi janin yang dikandungnya karena dapat mengakibatkan, bayi lahir prematur, berat badan bayi lahir rendah hingga kematian bayi dalam kandungan.

Itu pula yang membuat saya selalu was-was di masa kehamilan dahulu, karena memikirkan nutrisi untuk si dedek janin di dalam perut.
Meskipun akhirnya saya memaksakan untuk terus mengkonsumsi makanan bergizi selama hamil, namun belum tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan.

Dan karenanya, saya memilih mengkonsumsi susu formula, selama masa kehamilan bahkan hingga masa menyusui sekarang ini.

Ada beberapa peran penting susu formula  pada ibu hamil, yaitu :

  • Membantu mencukupi asupan nutrisi makro ataupun mikro, terutama formula yang tinggi kandungan zat besi dan asam folat.
  • Melengkapi konsumsi makanan bergizi dan seimbang, agar ibu hamil tetap sehat.
  • Sebagai gizi ibu optimal dalam mendukung anak generasi maju, untuk mencapai potensi prestasi.


Kualitas Susu SGM Bunda Bantu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Selama Masa Kehamilan Dan Menyusui


Sejak tahun 2012, SGM bunda telah membantu mendukung pemenuhan nutrisi bunda selama masa kehamilan dan menyusui.

Susu untuk bunda yang diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardhika ini telah lama melalang buana dan berpengalaman selama 65 tahun dalam dunia nutrisi.

Bukan hanya berpengalaman, namun juga produk-produknya dikembangkan oleh kolaborasi Sarihusada dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura.

Dalam perjalanannya, SGM Bunda berkomitmen untuk mendukung kesehatan ibu hamil melalui 3 cara, yaitu :

  1. Selalu menghadirkan produk susu berkualitas untuk mencukupi kebutuhan nutrisi khususnya di mana hamil dan menyusui. 
  2. Selalu memberikan edukasi melalui aktifasi offline / on ground, seperti mengadakan kegiatan Festival Bunda Generasi Maju di beberapa kota, hingga adanya aktivitas mini mobi SGM yang berkeliling hingga ke pelosok Indonesia untuk memberikan edukasi mengenai nutrisi ibu hamil dan menyusui.
  3. Memberikan edukasi melalui aktifasi secara online / digital, dalam hal ini melalui fanpage SGM Bunda


Dan kabar gembiranya, SGM Bunda kini hadir dengan formula COMPLINUTRI, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi bunda selama masa kehamilan dan menyusui.

Susu SGM Bunda dengan COMPLINUTRI adalah nutrisi khusus untuk masa hamil dan menyusui yang mengandung tinggi mikronutrisi penting bagi bunda maupun si kecil, karena mengandung :

  • Minyak ikan yang mendukung perkembangan saraf dan otak janin yang dikandung.
  • Tinggi zat besi, yang mendukung pencegahan anemia pada bunda.
  • Tinggi asam folat yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin.
  • Tinggi kalsium dan vitamin D, yang membantu pembentukan tulang janin.


SGM bunda merupakan minuman nutrisi yang lezat, tinggi asam folat, zat besi dan kalsium, yang membuat bunda selalu sehat dan si kecil juga sehat.
Cukup 1 gelas susu SGM Bunda yang lezat sehari, nutrisi penting buat ibu hamil dan menyusui semua terpenuhi.


Festival Bunda Generasi Maju


Dalam mendukung lahirnya para generasi maju, SGM bunda memberikan edukasi kehamilan melalui offline / on ground.
Salah satunya dengan menyelenggarakan Festival Bunda Generasi Maju yang akan di selenggarakan di 4 kota besar di Indonesia, yaitu :

  • Surabaya, pada tanggal 21 April 2019 (pagi tadi), bertempat di lapangan parkir Grand City Mall Surabaya.
  • Jogjakarta, pada tanggal 28 April 2019, bertempat di Jogja Expo Center.
  • Jakarta, pada tanggal 21 Juli 2019, bertempat di Park & Ride Thamrin Lot 10 Jakarta.
  • Bandung, pada tanggal 28 Juli 2019, bertempat di Taman GOR Saparua Bandung.
Pagi tadi, sekitar pukul 8 pagi, saya sudah berada di lokasi penyelenggaraan Festival Bunda Generasi Maju di lapangan parkir Grand City Mall Surabaya.

Acara ini berlangsung meriah dan membuat saya maupun bunda lainnya yang hadir begitu bahagia mendapatkan beragam ilmu dan juga hal-hal menarik lainnya.

Acara di mulai dengan pendaftaran di meja yang telah disiapkan lalu sambil menunggu acara dimulai, saya dan bunda lainnya bisa bereksplorasi di beberapa booth yang sudah disiapkan, seperti :
  • Area bunda jajan, area ini merupakan salah satu area favorit para bunda, karena bisa mendapatkan snack yang lezat-lezat, sekaligus bisa mencicipi susu SGM Bunda yang juga lezat.
Festival Bunda Generasi Maju
mencicipi SGM Bunda yang lezat
  • Area bunda sehat, di area ini, kami para bunda bisa mendapatkan cek kesehatan seperti tensi darah, hingga USG bagi ibu hamil.
Festival Bunda Generasi Maju
Para petugas area bunda sehat siap menanti bunda yang ingin periksa kesehatan
  • Area bunda cerdas, di area ini, saya dan bunda lainnya bisa mengikuti kuis yang ditampilkan pada layar, isi kuisnya adalah pertanyaan seputar mitos dan fakta selama kehamilan, dan hepi banget dong, dari 10 pertanyaan yang ada, saya bisa menjawab semuanya dengan benar, yippieeee... dan makin hepi karena dapat hadiah sebuah tas lucu.
Festival Bunda Generasi Maju
Seorang bunda sedang menjawab beberapa pertanyaan di booth
  • Area bunda santai, area ini juga merupakan area favorit, karena di area ini para bunda bisa mendapatkan pijatan lembut hingga totok wajah yang membuat bunda-bunda bisa relax, karena relax di masa kehamilan itu penting.
Festival Bunda Generasi Maju
Area bunda santai, para petugas massage siap menanti bunda-bunda yang ingin bersantai


      Selain dari area tersebut, kami juga bisa berfoto di booth yang sudah disiapkan, dan sudah pasti booth foto merupakan tempat pertama tujuan saya, lol.

      Tidak lama kemudian, acarapun dimulai, dengan ditandai pembukaan oleh MC cantik yang super kocak.
      Acara hari ini terdiri dari beberapa sesi, yaitu :


      Sesi Talkshow Bersama Obgyn atau Dokter Spesialis Kandungan

      Acara pertama dimulai dengan talkshow bersama dr. Sylvia Chandra, SpOG.
      Dalam talkshownya, dokter Sylvia menerangkan betapa pentingnya nutrisi yang cukup buat bunda selama masa kehamilan.

      Festival Bunda Generasi Maju
      dr. Sylvia Chandra, SpOG
      Selain menjelaskan tentang nutrisi ibu hamil, ada pula sesi tanya jawab oleh beberapa peserta bunda hamil, salah satunya seorang bunda bertanya,
      "bagaimana cara menaikan berat badan janin yang kurang, sementara usia kehamilannya sudah memasuki hampir masa persalinan"
      Menurut dr. Sylvia, menaikan BB janin di 2-3 minggu terakhir itu sangat memungkinkan. Hal yang harus dilakukan adalah dengan memperbanyak intesitas waktu makan bunda.

      Tidak perlu menambah porsi, cukup dilakukan sesering mungkin.
      Dan yang paling penting adalah memperhatikan asupan nutrisi makanan yang di konsumsi, baik nutrisi makro maupun mikro.

      Perbanyak asupan karbohidrat, protein terutama lemak, dan pastinya jangan lupa tambahkan asupan pemenuhan nutrisi dengan mengkonsumsi susu formula seperti SGM Bunda


      Sesi Talkshow Bersama Senior Brand Manager SGM Bunda

      Setelahnya, giliran ibu Renta Robasa Situmeang selaku senior brand manager SGM Bunda,  yang memberikan penjelasan tentang peranan SGM Bunda dalam mendukung pemenuhan nutrisi bagi bunda dalam masa kehamilan dan menyusui.

      Festival Bunda Generasi Maju
      Renta Robasa Situmeang
      Bagaimana SGM Bunda menjembatani keinginan dan kebutuhan bunda yangs edang hamil terutama dalam pemenuhan nutrisi

      Juga tidak lupa memberikan penjelasan tentang kandungan susu formula SGM Bunda yang lezat dan kaya nutrisi sehingga lebih disukai oleh ibu hamil serta mendukung perkembangan janin seperti perkembangan saraf dan otak janin, mencegah anemia pada bunda yang hamil, serta mendukung pertumbuhan dan pembentukan tulang janin.

      Tak lupa juga ibu Renta menjelaskan tentang beberapa program SGM Bunda salah satunya dalam menyelenggarakan Festival Bunda Generasi Maju sebagai Langkah Awal Dukung Generasi Maju.


      Sesi Couple Prenatal Yoga

      Selanjutnya, kursi-kursi di tengah aula dipinggirkan, dan sesi prenatal couple yoga pun dimulai, dengan panduan instruktur mba Vonny Tenry Opu RM .

      Festival Bunda Generasi Maju
      Sesi Couple Prenatal Yoga
      Acara ini diikuti dengan antusias oleh para bunda yang sedang hamil. Kurang lebih 45 menit dengan berbagai pose yoga diajarkan oleh mba Vonny, dan diakhiri dengan posisi relax yang nyaman yaitu posisi tidur menyamping.

      Saking nyamannya, beberapa bunda malah nyaris ketiduran, hahaha.


      Sesi Cooking Demo 'Resep Kreasi Bunda'

      Sering terjadi, saat hamil kita merasa mual dan malas makan.
      Jangankan minum susu, makan saja kadang eneg.
      Padahal, bunda yang lagi hamil maupun janin yang ada, amat sangat membutuhkan nutrisi lengkap.

      Asyiknya, susu formula SGM Bunda, ternyata bisa dikreasikan dalam berbagai resep sehingga menjadi semakin lezat, mengurangi mual pada bunda hamil, tanpa mengurangi kandungan dari nutrisi susu tersebut.

      Dan di sesi ini, chef Rio mengadakan cooking demo dengan kreasi resep menggunakan susu SGM Bunda.
      Ada 3 macam resep yang dipraktekin, yaitu :es jeruk pelangi yang terbuat dari susu SGM bunda varian rasa jeruk berpadu dengan jeli aneka rasa yang segar, es strawberry sirsak yang terbuat dari susu SGM Bunda varian rasa strawbery berpadu buah sirsak yang kaya manfaat dan lezat, serta cokelat lapis alpukat yang terbuat dari susu SGM Bunda varian rasa cokelat yang menurut chef Rio paling enak berpadu dengan buah alpukat.

      Festival Bunda Generasi Maju
      ketiga macam kreasi resep SGM Bunda siap dicicipin
      Sesi ini makin mengasyikan karena kami semua bisa mencicipi kreasi resep chef Rio tersebut, dan selain resep minuman tersebut, kami juga berkesempatan mencicipi puding yang bahan utamanya adalah susu SGM Bunda.

      Dan kebahagiaan kami makin bertambah karena kami mendapatkan semua resep tersebut.

      Dengan berbagai resep kreasi susu SGM Bunda tersebut, diharapkan bisa mengurangi rasa mual bagi bunda saat mengkonsumsi susu SGM Bunda.


      Sesi Beauty Demo Oleh Wardah

      Bukan hanya belajar tentang nutrisi penting masa kehamilan, serta menikmati beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan, lalu mencicipi kreasi resep SGM Bunda.

      Saya dan para bunda lainnya pun mendapatkan bonus beauty demo oleh Wardah.

      Mba Rini Setiawan selaku trainer Wardah Cosmetic menjelaskan bahwa selama kehamilan juga kita perlu merawat kulit dan penampilan.
      Saya sih percaya banget, tampil cantik bisa membuat mood kita lebih baik dan bahagia.

      Festival Bunda Generasi Maju
      Mba Rini Setiawan (kanan) bersama mba MC yang kocak
      Dan untuk itu, perhatikan pemilihan kosmetik yang digunakan, sebisa mungkin adalah kosmetik yang aman dan tidak mengandung zat berbahaya bagi janin seperti merkuri, hidroquinon dan semacamnya.
      Atau juga kandungan timbal pada lipstik dan semacamnya.

      Untuk itu, khususnya para muslimah, lebih baik memilih kosmetik yang halal seperti Wardah, karena kosmetik yang halal, otomatis insha Allah aman buat ibu hamil dan menyusui.

      Selain penjelasan oleh mba Rini, diadakan pula make up demo dengan tema look 'make up no make up' oleh team Wardah.
      Make up look ini cocok banget buat ibu hamil yang kurang tertarik tampil dengan full make up, karena pengaruh hormon.
      Dengan look make up ini, kita bisa berdandan namun tetap terlihat lebih natural.

      Festival Bunda Generasi Maju
      Sesi demo make up
      Acara ini ditutup dengan diadakan kuis oleh pihak Wardah, dan beberapa bunda beruntung mendapatkan hadiah dari Wardah.


      Gimana?
      Seru banget kan acaranya?

      Saking serunya, waktu dari pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang berlalu tanpa terasa bagi kami-kami para bunda yang antusias mengikuti semua acaranya.
      Terima kasih SGM Bunda yang sudah mengundang saya di acara bemanfaat seperti ini, dan #FestivalBundaGenerasiMaju ini memang benar-benar sebagai #LangkahAwalDukungGenerasiMaju


      Festival Bunda Generasi Maju
      Saya lupa namanya, tapi sumpah mba MC cantik ini sungguh kocak :*


      Makanya..
      Bunda-bunda yang berada di kota Jogjakarta dan sekitarnya, jangan sampai kelewatan deh acaranya.
      Minggu depan, 28 April 2019 Festival Bunda Generasi Maju bakalan diadakan di Jogja Expo Center loh.

      Buat bunda-bunda di Jakarta dan Bandung, pantau terus infonya ya, karena Festival Bunda Generasi Maju bakalan hadir di bulan Juli 2019 yaitu 21 Juli dan 28 Julis nanti.

      Untuk informasi selengkapnya, mengenai cara daftar dan semacamnya, buruan deh cek 



      Semoga bermanfaat


      Sidoarjo, 21 April 2019

      Wassalam

      Reyne Raea

      FB : Reyne Raea
      IG : @reyneraea
      Twitter : @reyneraea

      ******

      126 komentar:

      1. Wah komplit ya hiburan dan pusat informasi untuk bunda. Kalau saya paling ndekem di area bunda jajan haha

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahahaa iya mbak, bisa ngemil-ngemil aja mulu hahaha :D

          Hapus
      2. Keren banget Festival SGM Bunda...Dan bukan hanya itu saja tetapi ada arahkan untuk kesehatan seorang ibu serta calon bayi yang akan dilahirkannya..πŸ˜„πŸ˜„


        Apakah susu SGM Bunda itu dijual bebas dimall2 mbak Ren...Kalau ada bisa beli nih saya buat Istri tercinta dirumah..πŸ˜„πŸ˜„

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya kok, ada di mana-mana?
          MAs Satria tinggal di mana? kalau di JOgja, Jakarta atau Bandung bisa sekalian ikutan Festival Bunda Generasi Maju :)

          Hapus
        2. ea mas satria mau belajar tentang susu SGM juga ya,..atau mungkin belajar jadi wanita hamil,..wkwkckk

          Hapus
        3. wkwkwkwkw kan buat istri tercintanya hahaha

          Hapus
      3. Berbahagialah kakak Rey, kegiatan-kegiatan bermanfaat ini terselenggara di Surabaya juga hahaha kami di kota kecil cuma bisa baca artikel/infonya. Btw sesi2nya bagus euy. Ada yoga juga. Mantap!

        BalasHapus
        Balasan
        1. Hehehe Alhamdulillah kak Tuteh, masih bisa ikutan event-event di sini :)

          Hapus
      4. dr di ig mikir itu mc nya siapa sihh sekilas ngira becky tumewu..bukan ya, seru acaranya..me: bagian massage kyknya yg di incer*nasip disini kudu make koin di kursi massage doang:D

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahaha, iya ya mirip Becky Tumewu :D
          Di sana jarang ada tukang pijat ya :D

          Hapus
      5. Mc nya mbak Monica Menthul mbaa.. Cuzz follow ig nya @monicamenthul_mc kocak bangeet, perpaduan syahrini, soimah dan becky tumewu wkwkkkw....

        BalasHapus
        Balasan
        1. wkwkwkwkw iya mba, lali beneran saya, cuman ingat mentulnya itu, langsung follow dong sayanya hahaha

          Hapus
      6. Bermanfaat banget ini artikel, terutama untuk para ibu-ibu yang sedang menjalani masa kehamilan, pentingnya nutrisi mikro dan makro membuat sang bayi bisa tumbuh dan berkembang dengan sangat baik,...salah satunya adalah menghindari kekurangan gizi dan lahir prematur,...ayo ibu-ibu baca artikel ini biar bisa tahu bagaimana agar bayi tumbuh sehat dan kuat selama di dalam kandungan

        Minumlah susu SGM,...yeeay

        Ngomong-ngomong dusu SGM ini udah lama loh bun munculnya, kalau saya enggak salah, saya masih kecil aja udah ada ini susu dan dulu sering saya sebut dengan kepanjangan SGM atau sinting gila miring,wkwkckk, tapi itu hanya gurauan anak muda aja ya bun, jangan salah tanggap,...ea

        BalasHapus
        Balasan
        1. jangan berbelit belit dong mas...ngomong aja kalau dulu ngak nyicip SGM.hahahahh....#Peace

          Hapus
        2. wkwkwkkwkwkw, iyaaaa... kayaknya SGM ini udah jadi susu segala usia deh, dari zaman dahulu kala banget hahaha.
          Kalau yang SGM Bunda sih emang baru-baru aja sih, setelah booming nutrisi buat ibu hamil itu penting juga khususnya buat 1000 hari pertama kehidupan :)

          Hapus
        3. dulu mah enggak pernah nyicip SDM mas, dulu cuma pernah nyicip,..santan, gula dan mayonaise dicampur jadi,...jadi apa ya,...ha-ha,...ya pokoknya enak lah,..santan untuk masak kepiting,gula buat pemanis,..ia pemanis, biar manis seperti sekarang,,,ea,..dan mayonaise untuk bikin kue sus,..uenak tenan,jadi bahas apa ini sebenarnya,...yang penting susu SGM bikin badan sehat dan kuat

          Hapus
        4. berarti Mas Full ASI dong,,,,hehehe...

          Hapus
        5. oh, iya dong kang, tentu itu, itulah kenapa saya sekarang menjadi anak yang pintar, sehat dan kuat,..ha-ha

          Hapus
        6. ini mengapa malam2 sebut mayonaise ya, pan saya jadi ngiler ama salad hahaha

          Hapus
        7. ini gara-gara kang nata teh rey,..,ha-ha, ngawur udah komennya

          Hapus
        8. hellowww...saya ngak ikut2 lagi, cuci tangan ahhh..... alias kaburrr :)

          Hapus
        9. wkwkwkw kang Nata emang habis pegang apa kok cuci tangan segala ? :D

          Hapus
        10. Abis Semen Candi,hahahah......

          Hapus
      7. Nutrisi makro...oke baru perhatikan ternyata banyak juga yang harus di urus soal nutrisi ini ya..

        BalasHapus
        Balasan
        1. hehehe iya, bahkan nutrisi aja terbagi2 haha :D

          Hapus
        2. Nutrisi saya akhir akhir ini hanyalah kopi + rokok 😬

          Hapus
        3. waduh ngerinya nutrisinya mas,..enggak tambah kuku bima mas atau extra jos gitu biar hidup lebih nendang,..ea

          Hapus
        4. wkwkwkwkw kalau dicampur kopi rokok extra jos, bisa keracunan tuh hahahaha

          Hapus
        5. Serius, gak ada kopi ngantuk dan gak bisa nulis hehehe

          Hapus
      8. Gelaran acaranya komplit banget ya mbak mulai dari masak sampe massage. Semoga bisa ikutan yg di jakarta.

        BalasHapus
        Balasan
        1. hehe bener, ayo ikutan, di Jakarta bulan Juli nanti :)

          Hapus
      9. soal susu, jujur saja saya tidak begitu paham.....yang saya tahu rasa susu itu enakkk dan menyehatkan ASAL tanggal kadaluarsanya ngak kelewat,hahahah...

        menariknya sewaktu masih kecil, saya diberi susu SGM selain ASI.

        sehingga otak saya menjadi pinter kayak sekarang,hahahah....#muji diri sendiri dulu ahhhhh......

        ohy...enak yach si Mamak Rey, bisa ikut kegiatan tersebut, saya berharap Mbak Rey di pilih menjadi Duta SGM .... Gimana ? mauuu...?

        disana ada tempat leyeh..leyeh..yach Mbak...? wow enak tuch..sekalian bisa minta di pijitin dikit ama si Mbak yang berbaju merah,hahahah....

        Acara ini sangat bermanfaat sekali buat menambah pengetahuan para ibu - ibu. Kok bapak - bapak ngak diundang ? harus diundang nich pakbapak, biar bisa ngerti soal SGM.

        ohy..... kok saya binggung Mana MC mana Foto Mbak ( DI gambar paling bawah )..... ? 11 12. kayak Putri Indonesia yach....#ya iyalah kan memang Wong Indonesia,hahahah.....

        BalasHapus
        Balasan
        1. kampret kang nata puji diri sendiri,...ha-ha,...enggak paham tentang susu ya kang, ..tenang minum susu SGM aja kang,...ha-ha atau minum susu yang lainnya juga boleh, asal jangan minum susu sendiri,..wkwkckk

          Hapus
        2. hahahah....kayaknya koment kita bakal kena bully nich..soalnya pada ngacok bin ngacau.....hahahah.πŸ˜…parahhh..parahhhh...πŸ™ˆπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜…

          tapi kok....kita ketemuan trus yach...ngak disini..ngak diblog lain....mmm
          mmmm....mau nyaingin ketenaran saya yach...πŸ˜œπŸ˜›πŸ˜œ

          Hapus
        3. wkwkwkwkw mengapa kalian komen2an berbalas komen mulu, di manappun berada hahahaah

          Kang Nata : bener kaaannn, SGM itu susu segala zaman deh, dari jadul banget terus bertahan dan berinovasi sampai sekarang :D

          Ada loh semacam duta SGM gitu, namanya mombassador, tapi saya belum bisa daftar karena kudu ninggalin anak pas acaranya :D

          Betewe kami emang sama2 putri Indonesia hahaha, masa putri Singapura? :D

          @kuanyu : kalian emang selalu berjodoh ya, saling balas komen mulu :D

          Hapus
        4. saya mau nyaingin ketenaran pak jokowi mas, barangkali bisa jadi presiden dunia maya,..wkwkckk

          Hapus
        5. enggak mau teh jodohan sama kang nata,..kang natakan laki,..saya laki,..jadi laki minum ekstra jos,...ea,..#komen ngasal

          Hapus
        6. Mbak Rey > What ...kami berjodoh, wahhh....wah.....mesti cari pedang senter dulu nich...hahahha...

          Anyu > Amin...semoga tercapai yach Mas....., setelah jadi presiden dunia maya, saya jadi staff-nya juga ngak papah....hehehhe

          Hapus
        7. waduh pedang senter,..apaan tuh kang,..bagaimana ya bentuknya #jadipenasaran

          Hapus
        8. ia kang nata semoga aja ya terwujud,he-he,..kalau terwujud blogger indonesia akan saya kasih tunjangan hidup,..wkwkckk #politisiduniamaya

          Hapus
        9. wakakakakakaka, mau saya pinjamin pedang laser saya? :D

          Hapus
        10. waduh jangan teh,..jadi takut,...kabur dulu ah

          Hapus
        11. Mas Anyu Alias AYu > wowwww..... jadi semangat nich.Kira2 berapa tunjanganya Mas,,, 10 ribu / bulan yach...?

          Mbak Rey > ngak mau ahhh..ntar ditagih uang sewa, hahahah.......

          Hapus
        12. wkwkwkwkkw, murah kok sewanya, cukup
          5 ribu aja














          per hari wakakakaka

          Hapus
        13. Oh,,,nowwww......!! kirain permenit,bakal kaya raya dong,hahahha......

          Hapus
      10. Looks like a fun event!
        Wah di Padang belum kebagian kayaknya ya mbaak

        Wah aku banget nih kalo soal Mikronutrient dan makronutrient. Aku jurusan kesehatan masyarakat mbak hehehhee. Maki lengkap aja yaa kandungan gizi susu ibu hamil jama now

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya nih, cuman ada di 4 kota saja, semoga bisa ada di Padang ya :)

          Hapus
      11. Komplit banget acara ini ya mba.. Sungguh beruntung para Bunda yg dekat dan bisa ikut acara keren ini.

        BalasHapus
      12. MashaAllah...baca tulisan ini jadi kangen hamil lagi deh hehe.. dulu saat aku hamil 7 tahun lalu belum kenal SGM Bunda.. kalo sekarang aku hamil, InshaAllah akan mengkonsumsi SGM Bunda.. kandungan nutrisinya banyak banget dan semua dibutuhkan untuk Ibu hamil.. senangnyaaa

        BalasHapus
        Balasan
        1. Jadi gimana mba? saya doain hamil lagi ya? heheheh :D

          Hapus
      13. Seru banget festival SGM nya uuh harus jadi bunda dulu nih kalau ikutan ini mbk...

        BalasHapus
      14. Seingat aku SGM memang brand yang sudah cukup lama, jadi pasti pengalamannya panjang ya untuk mengerti kebutuhan nutrisi bagi bayi. Salut lah untuk inovasi yang terus dilakukan SGM

        BalasHapus
      15. yeay bakal ada di Jakarta, semoga aja bisa ikutan festival bunda, kayaknya seru acaranya ada prenatal yoga juga

        BalasHapus
        Balasan
        1. Bener mba, catat deh tanggalnya, sehabis lebaran tuh :D

          Hapus
      16. wah seru juga ya kak acara sgm untuk para bunda ini, biar jadi generasi maju dan sehat agar strong. Kelihatannya hanya ibu-ibu ya peserta nya, tidak ada bapak-bapak :D

        BalasHapus
        Balasan
        1. mas mau ikut sepertinya bisa itu mas,..belajar menyusui sejak dini,..ha-ha

          Hapus
        2. wkwkwkwkw, ada kok bapak-bapaknya, sayang ga kena frame kamera, kemaren ada suami yang nemanin istrinya ke acara ini :D

          Hapus
        3. wkwkwk ada-ada aja gan, kalau soal itu nggak perlu belajar sudah paham kayaknya :D

          owh, ternyata ada juga ya kak, mungkin hanya menemani saja ya, tapi nggak ikutan jadi peserta festifal getu ya, ya mungkin untuk jaga istri tercintanya biar nggak diculik orang ya kak :D

          Hapus
        4. hahaha iya, mereka ikut menyimak kok, kan nutrisi buat anak juga harus dipahami oleh ayahnya :)

          Hapus
        5. wah ayah sejati ya kak, selalu setia mendampingi istri dimanapun berada, dan mau dan bersedia belajar untuk mengurus anak dengan baik agar jadi kepala keluarga yang bertanggung jawab ya, makasih kak ;)

          Hapus
      17. Seru banget acaranya, jadi berasa me time gitu. SGM bukan buat anak aja, buat Bundanya selagi hamil juga perlu untuk nutrisi yang terbaik buat anak

        BalasHapus
        Balasan
        1. buat teteh juga bisa,...ea

          Hapus
        2. Banget mba, bunda-bunda hamil kemaren beneran bahagia :D

          Hapus
      18. emak atau bunda sekarsng udah pada jago semua informasinya terdepan malah lebih hebat dan kreatif daripara bapak

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahaha, karena para emak semua pada memilih kerja di rumah :D

          Hapus
      19. Laki2 juga boleh ikut ya....

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahaha boleh, asal punya istri yang lagi hamil :D

          Hapus
      20. Ngomong..Mas HIMAWAN kemana yach....? Mungkin sedang sibuk borong SUSU SGM yach :)

        BalasHapus
        Balasan
        1. Emang kang Nata ngamatin ya siapa2 aja yg belum komen? hahahaha

          Hapus
        2. ya, biasa mbak kang nata kan sekarang jadi ketua RT perkumpulan blogger kita,..ha-ha

          Hapus
        3. wakakakak, iya nih, pada kangen ama Himawan :D

          Hapus
        4. cie-cie-cie yang kangen,..wkwkckk

          Hapus
        5. Gilaaa...."Ndro...!!! koment saya yang iseng ini diserbu juga ternyata,hahahah......ohh Nowww...!!!

          MBa' Ursula > hahahah....malu ah..kartu saya jadi ketahuan, hahah...

          Ayu alias Anyu > hahahah,,,Jadi RT sekalian jadi asisten Rumah Tangga, spesialis bersihin WC, hahahah

          Mbak Rey > hahahah....'wasss kalau dikira LGBT, hahahah....

          Hapus
        6. wakakakakaka, awasssss, nulis eljibiti di serang entar :D

          Hapus
        7. ama siapa Mbak..? oleh Mas Hima yach,,kwkwkwk......

          Hapus
      21. setau saya dulu yang ada itu susu saat hamil saja dan setelah itu susu pra hamil, terus sekarang susu untuk ibu yang setelah melahirkan. Semua wanita memang harus cukup gizi nya terlebih untuk para Ibu yang multi tasking apalagi kayak kak Rey ini.

        BalasHapus
        Balasan
        1. iyaaa, susu hamil biasanya bisa diteruskan juga untuk ibu menyusui, karena ibu menyusui juga butuh nutrisi yang cukup :)

          Hapus
      22. Mbak rey, ini acara tgl 21 dan ditanggal yg sama juga mbak rey udah posting tulisannya? warbiasah sekali mbak, kilat banget ya nulisnya, kalau aku paling cepet 2 hari baru nulis hihihi

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahhaah, maklum emak-emak say, kalau udah weekday, pak su di luar kota, takutnya malah gak ketulis sama sekali, jadi mumpung pak su jagain anak2, saya bisa nulis dengan damai hahaha

          Hapus
      23. Memang sangat perlu diadakan festival seperti ini, apalagi yang menyangkut ibu dan anak. Banyak sekali manfaatnya. SGM memang selalu menghadirkan dan memberikan kejutan untuk para konsumennya mbak... Istri saya dulu pernah mendapatkan hadiah dari SGM ini...

        BalasHapus
        Balasan
        1. waaahh senengnya, iyaaa SGM selalu berinovasi dan selalu memberikan edukasi bahkan ke pelosok dengan SGM Mobi :)

          Hapus
      24. Infonya penting bgt nih mbak, makasih mbak nulisnya lengkap bangeet, plus solusinya pun Ada yaitu sgm dan acara2nyaa. Kebetulan lg di Jogja jd pgn mampir hihi

        BalasHapus
        Balasan
        1. Ayo pantau FP SGM Bunda mba, daftar melalui situ, acaranya hari Minggu besok :)

          Hapus
      25. Wah, acaranya seru sekali dan sarat manfaaat yah mbak, terutama bagi para Bunda :))

        Udah setia ama SGM sejak dulu sih mbak. Anak pertamaku Kayla dulu susunya SGM, sekarang anaknya udah mau UN dan bentar lagi lulus SMP hehehe

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahaha SGM susu legendaris, dan kerennya tetap bertahan dan berinovasi lebih baik lagi :)

          Hapus
      26. Dulu jaman hamil rada bermasalah minum susu ibu hamil, rasanya rata2 bikin agak gimanaaa gitu pas diminum. Klo anak2 sih udah minum SGM selepas masa ASI. Tapi kayaknya jamanku dulu SGM Bunda belum ada apa ya. Enak banget padahal ada rasa mangga juga huhuu... kan enak tuh enggak eneg.

        Semoga apa yang disajikan SGM untuk bunda dan putra-putri Indonesia membuat kesehatan makin terjaga.

        BalasHapus
        Balasan
        1. Saya hamil kedua ogah minum susu hamil mba, soalnya mual banget.
          TErnyata bisa dikreasikan macem2 gitu biar gak eneg.

          Bener nih mba, SGM memang susu yang terus berkomitmen terhadap nutrisi :)

          Hapus
      27. Abis lebaran eventnya ada di Bandung yah...
        semoga bisa ikutan, hehe :D

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya mba, dicatat tanggalnya, 28 Juli nanti, sama kayak ultah saya *eh hahahaha

          Hapus
      28. Susu SGM bunda ini favorit saya banget pas lagi susah2nya makan karena mabok berat, rasanya pas dan gak eneg bau susu sapi kayak yg lain selain itu gizinya pun padat buat kebutuhan ibu hamil, mudah2an juga ada eventnya di Medan juga hehe #ngarep

        BalasHapus
        Balasan
        1. Nah iya ya, rasanya itu lebih soft, jadi ga bikin eneg.
          Apalagi kalau dikreasi dengan berbagai resep, jadi lebih enak :)

          Hapus
      29. Jadi kalau mau punya anak generasi maju, bundanya yang harus jadi generasi maju dulu, ya. Dengan cara sellau memperhatikan asupannya. Termasuk minum susu. Keponakan saya nih yang dari kecil minum SGM

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya mba, karena nutrisi buat anak dimulai sejak 1000 hari kehidupannya saat jadi janin :)

          Hapus
      30. Keren banget Mbak bisa hadir di event festival yang diselenggarakan SGM ini. Materi yang dibahas juga bermanfaat sekali terutama bagi bumil. Ngomong2 soal susu SGM selama ini saya tahunya ini susu formula khusus untuk anak2 saja ternyata ada juga ya susu SGM untuk bumil. Boleh dicoba nih klu hamil lagi, hehe

        BalasHapus
      31. eventnya mantap dan meriah sekali. semoga saat di jakarta bisa ikut ah.

        BalasHapus
      32. Ga sabar nunggu event SGM di Jogja besok Sabtu-Ahad. Keren banget nih pastinya eventnya

        BalasHapus
      33. Wah acara keren ya banyak mengingatkan para ibu utk bs mempersiapkan generasi yg akan dtg dgn gizi yg baik hingga tumbuh optimal...keren..

        BalasHapus
      34. Festival seru yang bawa banyak manfaat ya mba. Itu zonenya banyaak juga.. termasuk cemilan hehehe. Yg mana zone favoritnyaa

        BalasHapus
      35. Jogja tak sabar menanti inii.. liat serunya zona-zona yg di surabaya,Jogja juga bakal seru kayaknya.

        BalasHapus
      36. Bandung masih lama nian...
        Alhamdulillah,
        Edukasi yang benar mengenai tumbuh kembang anak ini sungguh penting sekali.
        Agar banyak Ibu teredukasi dengan baik.

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahaha sabar mba, soalnya udah mau puasa, jadi sekalian abis lebaran :)

          Hapus
      37. Alhamdulillah berkah Banget ikut acara SGm Bunda ya Mba. Ilmu parenting yang melimpah.aku juga ikutan belajar jadinya.

        BalasHapus
      38. Asyiiik, nanti di Bandung ada. Aku penasaran dan kepengen banget nambah wawasan. Dan yang paling aku tunggu adalah Area Bunda Jajaan. Hehehehe...

        BalasHapus
        Balasan
        1. hahhaa, jangan sampai kelewatan mba, pantau di fanpage SGM Bunda :)

          Hapus
      39. Wah baru tahu ada SGM bunda, bisa nih buat aku yang lagi hamil, hehe. Seru ya ada kuliner dan stand kesehatannya

        BalasHapus
        Balasan
        1. Cobain mba, btw tinggal di mana?
          Festival Bunda Generasi Maju bakalan di adakan di 3 kota lain lagi oh, bisa banget ikutan :)

          Hapus
      40. wah asyik nampaknya, ada banyak stand nya...
        kira kira bakal pindah buka acara di festival di bojonegoro gak ya?

        BalasHapus
        Balasan
        1. Boleh banget tuh request di fanpage SGM BUnda :)

          Hapus
      41. Ini acaranya komplit bener yaa.. Bisa nambah wawasan, bisa nyantai sambil massage, ada dwmo masak plus demo kosmetik pula. Komplit plit banget!

        BalasHapus
        Balasan
        1. heheh iya mba, memanjakan ibu hamil banget :)

          Hapus
      42. Seru acaranya, coba kalau saya bisa ikutan hadir di Bandung nanti. Yah, meski tak sedang hamil setidaknya bisa ngerasain gimana suasana acara SGM BUNDA ini. Beroleh banyak ilmu bermanfaat dan hadiah asyik.
        Kala saya hamil Palung lupa apa pernah coba SGM BUNDA soalnya kalau ke bidan untuk periksa kandungan sekalian beli susu khusus bumil, merek yang ada bergantung stok. Sampai pernah gantu merek dan tak masalah karena yang penting susu bumil, he he. Itu tahun 2009, entah apakah SGM BUNDA sudah ada.
        Susu bagi bumil sangat penting karena tak selalu asupan gizi yang tepat bisa diperoleh dari makanan sehari-hari. Apalagi asam folat, penting banget. Syukurnya saya tak enek minum susu. Palung kala bayi cerdas dan lucu, jadi anak SGM karena ASI mamahnya kurang subur jadi disambi sufor SGM sampai usia 2 tahun. Yah, meski kala di atas 1 tahun SGM-nya jarang-jarang, bergantung apa mamah dan bapaknya ada uang. Yang penting enen tetap sampai 2 tahun lebih.
        Senang banget SGM jadi bagian dari keluarga Indonesia. Kala kecil juga saya pernah minum SGM anak.
        Busana Mbak Rey harus sesuai dress code ya? Serba merah sesuai warna SGM, hi hi.

        BalasHapus
        Balasan
        1. Ayo coba daftar mba di Bandung.
          MAsih lama kok, di bulan Juli nanti.

          Gak pakai dresscode kok mba, cuman kebetulan saya punya outfit merah, ya saya pakai aja biar menyerupai brand hehehe

          Hapus
      43. Keren dhe SGM ini, sejak dulu sudah jadi susu kepercayaan keluarga. Tp baru tau loh kalau ada SGM Bunda. Wah bisa jadi rekomendasi nih kalau udah berisi juga, amiin 😊

        BalasHapus
        Balasan
        1. Waahh iya kah? saya udah lumayan lama tahu sih, dan dulu hamil juga minum ini.
          Menurut saya SGM Bunda lebih sederhana rasanya, makanya ga bikin eneg :)

          Hapus

      Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)