Sunday, July 22, 2018

Festival Sahabat Generasi Maju, Dukungan Nyata SGM Eksplor Terhadap Prestasi Anak


Assalamu'alaikum :)

"Asyiknya punya anak yang membanggakan, mendalami agama dengan baik, hebat dalam dunia akademik, pandai bersosialisasi, prestasinyapun mengagumkan"
Orang tua mana yang gak pengen punya anak seperti itu? Saya rasa 100% orang tua di dunia ini menginginkan anaknya tumbuh besar jadi anak yang hebat dalam segala hal, minimal punya prestasi yang membanggakan, agar kehidupannya di masa mendatang, jauh lebih baik lagi.


Sayangnya, semua hal tersebut tidak bakal terjadi begitu saja, butuh dorongan orang tua dalam mewujudkannya.
Dan SGM Eksplor hadir ditengah kegalauan orang tua dalam membantu mengembangkan potensi si kecil sehingga bisa lebih maksimal dan berprestasi.

Dalam acaranya yang bertajuk Festival Sahabat Generasi Maju, SGM Eksplor hadir di berbagai kota besar di Indonesia untuk mengajak para orang tua agar lebih bisa menggali potensi yang sudah dimiliki oleh buah hatinya.
Dan Surabaya, menjadi salah satu kota yang terpilih sebagai tempat festival tersebut.

Minggu, 22 Juli 2018 kemarin, saya berkesempatan menghadiri acara festival tersebut.
Tiba di lokasi, Parkir Timur Surabaya Plaza sekitar pukul 09.00 pagi dan mendapati lokasi acaranya yang sudah dipadati oleh banyak orang yang sangat antusias dengan acara tersebut.
Antusias masyarakat begitu tinggi dan semangat

Ada banyak kegiatan menarik yang ada di sana, selain acara lomba mewarnai yang peminatnya membeludak. Pun juga ada beberapa booth kelas kreativitas dan kelas olahraga.
Tidak ketinggalan pula booth bazar murah dengan diskon yang bikin emak-emak sumringah.
Booth kelas kreativitas

Booth kelas olahraga

Antusias anak-anak di booth kelas kreativitas

Bazar murah yang sukses diserbu emak-emak

Antusias anak-anak di booth kelas olahraga
Para peserta lomba mewarnai bersiap-siap memulai lomba

Antusias yang membeludak

Sekitar pukul 10.30, saya dan beberapa teman blogger serta media akhirnya berkumpul di salah satu booth untuk acara media dan blogger gathering.


Booth media dan blogger

Visi dan Misi SGM Eksplor


Melalui gathering ini, Marketing Manajer SGM Eksplor, Astrid Prasetyo menjelaskan tentang visi dan misi SGM Eksplor dalam mendukung potensi prestasi anak Indonesia.

Selama lebih dari 60 tahun,  SGM Eksplor telah banyak memberikan dukungan kepada orang tua di Indonesia dalam memaksimalkan tumbuh kembang dan potensi prestasinya dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin.
Dari kiri ke kanan, bunda Zaski selaku MC, Ibu Astrid Prasetyo dan Ibu Anna Surti Ariani

Hal ini, sejalan dengan visi dan misi SGM Eksplor, yaitu percaya bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju dan memiliki masa depan yang cerah dan dapat meraih semua cita-citanya.

Selaras dengan hal tersebut, Psikolog Anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., Ada 5 potensi prestasi anak generasi maju, yaitu :
  1. Cerdas dan Kreatif. Anak yang tumbuh dengan nutrisi dan stimulasi yang tercukupi, akan  menjadi cerdas dan kreatif, selalu bisa memecahkan permasalahan yang ada dan penuh dengan ide-ide yang mengagumkan.
  2. Tumbuh Tinggi dan Kuat. Dengan nutrisi yang cukup, anak akan tumbuh tinggi, sehat dan kuat, hal tersebut bisa dilihat dari pertumbuhannya sejak lahir, yang mana wajib selalu ditimbang berat badan dan diukur tinggi badannya, lalu dicatat pada grafik yang ada di buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak).
  3. Supel. Anak yang supel selalu bisa beradaptasi di manapun lingkungannya, hal tersebut tentunya tidak lepas dari pengawasan orang tua agar memastikan selalu berada di lingkungan yang baik.
  4. Mandiri. Anak yang tumbuh sehat, pastinya bakal bisa mandiri, jangan lupa beri kepercayaan kepada anak untuk bisa menjadi anak seperti itu.
  5. Percaya Diri. Punya anak percaya diri itu bukan semata anak yang senang tampil di panggung atau depan khalayak ramai, anak yang selalu percaya akan kemampuan dirinya, yakin akan keputusan yang diambil juga merupakan ciri anak yang tumbuh dengan percaya diri.
Untuk bisa mewujudkan atau mendorong 5 potensi  prestasi anak generasi maju tersebut, sewajibnyalah orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang sangat berkaitan satu dengan lainnya agar dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal.
Di antaranya : aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial.

Orang tua dan lingkungan sekitar anak diharapkan secara bertahap dan konsisten menstimulasi kelima aspek tersebut agar dapat mendukung si kecil jadi anak generasi maju, karena lima potensi anak generasi maju tidak bisa diperoleh secara instan, namun perlu dikembangkan sejak dini.

Wujud Nyata Komitmen SGM Eksplor


SGM Eksplor, berkomitmen penuh dalam bidang pendidikan, dan sebagai wujud nyatanya, SGM Eksplor mengajak para orang tua untuk merayakan dan mendukung potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia, melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju.

Dalam kegiatan ini, orang tua dapat menceritakan potensi prestasi si kecil, dengan mengupload foto serta cerita potensi prestasi si kecil ke akun Facebook mulai dari 19 April hingga 8 Juli 2018.
Dan mereka bakal berkesempatan mendapatkan beasiswa senilai total 1 Milyar Rupiah untuk 25 orang pemenang.
Penjurian grand final untuk pemilihan ke 25 orang pemenang ini  akan dilakukan pada 27-29 Juli 2018 nanti dan bertempat di Summarecon Mal Bekasi.

Selain kegiatan di media sosial dan grand final penjuriannya, terdapat pula rangkaian kegiatan Sahabat Generasi Maju, yang diadakan di beberapa kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Medan dan juga Bandung.
Di acara Festival inilah orang tua juga dapat mengasah potensi Cerdas Kreatif dan Tumbuh Kuat si kecil melalui berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, kegiatan olahraga serta permainan edukatif lainnya.

Astrid menjelaskan bahwa, dukungan yang selama ini telah diberikan oleh SGM Eksplor dalam hal edukasi nutrisi akan terus dilakukan dalam skala yang lebih besar, kesemuanya dapat dilihat melalui kegiatan "Mini Mobi & aktivasi digital".
Di tahun ini, aktivitas Mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di Indonesia untuk memberikan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif.
Selain itu, edukasi melalui media digital Di Facebook Aku Anak SGM juga terus dijalankan dengan berbagai dukungan dari para ahli tumbuh kembang anak seperti dokter dan psikolog anak.


Mini Mobi yang bakal keliling Indonesia
Sementara itu,  bapak Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia menjelaskan bahwa SGM Eksplor adalah salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan dalam kampanye Anak Generasi Maju oleh SGM Eksplor selaras dengan visi dari Danone di Indonesia yaitu One Planet One Health.

Serunya Festival Sahabat Generasi Maju di Surabaya


Setelah mendengarkan penjelasan dari pihak SGM Eksplor, kami berkeliling di beberapa booth yang ada di festival tersebut bersama-sama, dan dengan antusias kami melihat beberapa kegiatan seru dan positif dari Sahabat Generasi Maju di Surabaya.


Semoga ke depannya, semua anak Indonesia bisa tumbuh dengan prestasi yang optimal karena edukasi-edukasi yang positif seperti ini.
Bersama rekan blogger dan pembicara

Bunda-bunda ingin tau lebih jelas kegiatan SGM Eksplor? Kunjungi media sosial resminya di :
Facebook : Aku Anak SGM
Instagram : @akuanaksgm
Twitter : @tanyasgm

Semoga bermanfaat :)

Love



16 comments:

  1. warna merah SGM bikin semangat makin membara ya hehehe

    ReplyDelete
  2. Semoga qta bs mendukume n memfasilitasi anak2 qta utk jd bagian dr generasi maju nanti ya mbak, tentunya jg dgn dukungan SGM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, top deh buat SGM Eksplor :)

      Delete
  3. wah, salut dengan SGM Eksplore dengan progrmanya.
    Semoga kita semua makain semangat membersamai putra-putri agar anak Indonesia siap menjadi generasi maju dan meneruskan perjuangan pendahulunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dian, SGM Eksplor gak pernah lelah membantu para orang tua memaksimalkan potensi si kecil :)

      Delete
  4. Wow, brand SGM ini ternyata udah lama eksis ya ..., 60 tahun.
    Aku jadi ingat, adikku terkecil yang selisih usianya jauh dengan usiaku,,waktu kecil minumnya juga susu ini,kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iyaaa .. keren banget susu ini masih bertahan dan terus komit demi tumbuh kembang dan potensi anak Indonesia :)

      Delete
  5. Seru acaranya. Kapan digelar di Bandung ya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe seru banget mba 😀

      Di Bandung udah kok, tanggal 21 Juli kemaren.
      Surabaya dan Medan paling akhir 😊

      Delete
  6. SGM tahu banget yang orangtua butuhkan utk anak. Saya selalu suka event nya SGM.. Nice article mb Rey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Novri, salut deh ama SGM Eksplor :)

      Delete
  7. Seru ya mbak acaranya. Apalagi ada lomba2 juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, beruntung deh bisa hadir :)

      Delete
  8. Anak pertama saya mengkomsumsi SGM Eksplor karena ASI tidak keluar tapi Alhamdulillah perkembanganya tidak kalah sama dengan anak yang diberi ASI

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...