A Day in My Life [9] Event Parenting & Berakhir Di Karnaval PCM

a day in my life

Sabtu, 24 Februari 2024 kemarin, saya dan adik Dayyan mengikuti event parenting di Hotel Whyndam Surabaya. Kakak Darrell terpaksa nggak bisa ikutan, karena dia ada latihan ekstrakurikuler di SMPM 4 Surabaya.

Untungnya, minggu sebelumnya udah pernah ke sana sambil dianterin maminya, jadi minggu ini berani pergi sendiri sambil naik ojek online.

Kakak Darrell berangkat pukul 8.30an, karena jadwal latihannya pukul 9. Sementara saya dan si Adik masih sibuk bersiap, karena waktu event-nya mulai pukul 10.00.

Sejujurnya saya agak malas-malasan ikutannya, pengennya di rumah aja, sambil menulis beberapa artikel yang perlu.

Tapi, saya udah janji sebulan sebelumnya, kalau mau datang ke acara ini. Apalagi pihak yang punya event mengundang khusus dan berharap saya bikin video untuk di post ke IG.

Namun, semua ini adalah kerjasama barter, itulah yang bikin saya males sebenarnya. Tapi, setelah dipikir-pikir, ya udah lah, toh datang ke sana gratis, sementara yang lain kudu bayar, hehehe.

Maka begitulah, saya dan si Adik yang ternyata telat berangkatnya, sodara!

Seharusnya pukul 9.30 udah pesan taksi online, eh jadinya pukul 09.40 baru pesan, itupun masih nyari dulu, pakai taksi yang mana yang paling murah, hahaha.

Sengaja saya nggak bawa motor, karena selain takut hujan sementara rok saya berwarna putih. Pun juga saya takut di hotel nggak ada parkir motor yang dekat, malas banget kan kalau jauh jalannya, hahaha.

Syukurlah, setelah beberapa menit, saya menemukan taksi online yang bersedia mengantarkan kami, melalui aplikasi InDrive.

Dan asyiknya lagi, mobilnya bagus dan nyaman dong, supirnya juga ramah banget. Sayangnya jalanan sedikit tersendat di beberapa titik, karena agak macet, dan lampu merahnya lama.

Sementara jam sudah menunjukan pukul 10.00, sedih deh karena nggak bisa tepat waktu. Biar kata event ini nggak berbayar, datang tepat waktu itu menunjukan bahwa kita menghargai yang ngundang.

Syukurlah, setelah beberapa lama, kami sampai di hotel Whyndam, segera saya masuk dan melewati pintu besar dengan pemeriksaan yang lumayan ketat, berasa lagi di bandara, pakai taruh tas untuk diperiksa pakai sinar X.

Setelah masuk, saya takjub dengan lobby hotel yang ternyata luas amat, segera saya nanya satpam letak ruang acara tersebut. Ternyata di lantai 2, meskipun harus nanya lagi di atas, karena ada beberapa acara di ruangan terpisah.

Lucky me, setelah naik tangga pakai eskalator, pas banget ketemu dengan beberapa teman blogger, jadi yakin deh kalau lokasinya di ruang dekat eskalator tersebut.

Segera saya registrasi dan masuk ruangan sambil membawa goodie bag berisi produk perawatan kulit bayi dan ibu.

Ruangan yang dipakai ternyata lumayan gede dong, ada banyak kursi yang disediakan. Takjub juga, karena kirain nggak bakal seramai itu. Di bagian belakang ruangan ada area permainan anak-anak.

Saya segera mencari kursi yang kosong, dan mendapatkan kursi kedua dari depan, persis di belakang para tamu pembicara.

Oh ya, lucky me juga, meski saya telat datangnya sekitar 15 menitan, tapi acaranya belom dimulai dong. Dan mulainya nggak lama setelah saya duduk.

Agar si Adik nggak bosan, saya ajak deh ke area bermain anak-anak dan awalnya dia malu-malu, berikutnya jejeritan, hahaha.

supermom surabaya

Syukurlah acaranya nggak lama-lama amat, sekitar pukul 11.45an udah selesai untuk acara bincang-bincang, tinggal menunggu acara zumba bersama. Tapi gegara saya dan teman-teman blogger udah minta jatah makanan duluan, gegara si Adik kehausan, dan baru sadar saya lupa bawa minum, hahaha.

Masalahnya kan itu di hotel, manalah ada yang jual minuman, kalaupun ada, saya belom tahu tempatnya. Akhirnya minta ke panitianya untuk ambil jatah makanan duluan yang di dalamnya ada air minum.

Eh setelahnya semua orang pada ambil makanan dan juga langsung dimakan. Akhirnya acara zumbanya ditunda sampai tamu selesai makan siang, setelahnya baru deh zumba.

Saya cuman senyum-senyum aja membayangkan orang-orang yang bakalan zumba setelah makan siang, kek mana tuh makanan yang baru masuk ke perut, hahaha.

Gegara menanti orang-orang makan dulu, saya ikutan nyuapin si Adik yang terlihat betah-betah saja di area bermain. Meskipun sempat nangis karena digebukin anak orang yang gendut tapi sukanya gemes mukulin si Adik. Sementara maknya diam aja, pengen kugigit dah gemoynya, hahaha.

Selesai nyuapin si Adik, orang-orang udah pada mulai ikutan zumba, saya segera ambil gambarnya dan selesai dah, hahaha.

hotel whyndam
Lobby Hotel Whyndam Surabaya

Si Kakak, yang sejak beberapa waktu sebelumnya ternyata udah selesai ekstranya, ribut aja nanya kapan maminya pulang. Akhirnya saya suruh nyusul ke hotel deh, dan ternyata si Kakak malah salah paham malah ke Tunjungan Plaza.

Akhirnya, saya dan si Adik nyusul ke TP deh, naik Grab cuman belasan ribu.

Sampai di TP, si Kakak mengeluh udah lapar banget, akhirnya kami cari makan deh, dan setelah muter-muter mutusin makan RamenYa di TP 4.

Nggak enaknya RamenYa TP ini, tempatnya kecil, antar meja deketan banget, berasa kita lagi makan di emperan, 1 meja panjang buat beberapa pengunjung, hahaha.

Tapi tak masalah, yang penting anak-anak senang, dan si Kakak yang emang suka banget Ramen ini tetap happy. Si Adik yang aslinya udah makan pun, makan lagi, hahaha.

Setelah makan, kami ke toilet, karena si Adik belum pipis sejak di hotel, padahal minumnya banyak. Dan ketika mampir di toilet menuju TP 5 kami baru ngeh kalau ternyata ada mushola juga dong di situ. Sayangnya untuk mushola laki ada di lantai 3, jadinya setelah dari toilet, saya ajak anak-anak ke toilet lantai 3, dan merekapun shalat di sana.

Setelah itu, saya ajak deh anak-anak pulang, rencananya naik bus biar si Adik senang, dan biar lebih murmer juga ongkosnya.

Well, meskipun kami harus turun di halte dekat tempat tinggal dan meneruskan dengan taksi online juga sih, hahaha.

tunjungan plaza 4

Kamipun sepakat untuk keluar mall, tapi sampai di pintu keluar utama, ada store Toys Kingdom yang mainannya menarik anak-anak, udah dah mampir lagi akhirnya, hahaha.

Kagak jadi pulang cepat deh, malah sibuk liatin anak-anak nyobain sample mainan gratis depan store.

Puas bermain, akhirnya anak-anak mau pulang, namun ketika sampai di pintu keluar, si Kakak melihat ada Bus Gratis Pakuwon yang kembali beroperasi sejak perayaan Imlek kemaren.

Kali ini ternyata ada 2 bus yang beroperasi, dan lebih sepi dong. Sayangnya rute untuk ke Pakuwon City Mall ditambah dengan mampir ke Hokky Pakuwon yang sejauh mata memandang itu, hahaha.

Gegara godaan gratis, saya mau aja deh diajak anak-anak naik bus itu, dan kebetulan pas nanya supirnya, busnya udah mau berangkat. Langsung deh buru-buru naik, dan setelah naik baru sadar, astagaaaaa rutenya panjang amat, hahaha.

Bus gratis Pakuwon ini ternyata melewati jalan Blauran, Praban dan lurus ke Genteng Kali, lalu ke jalan Ngemplak, melewati balai kota. Naik ke jalan layang dekat Grand City, lurus terus sampai jalan Dharmahusada, kemudian belok ke arah jalan menuju Galaxy Mall.

Bus melewati kampus C Unair, lalu ke jalan Kenjeran sampai masuk ke wilayah Pakuwon City hingga akhirnya sampai ke Hokky dan mampir sejenak di sana menunggu penumpang.

Jangan tanya, saya ngapain di bus, tidur sodarah! hahahaha.

Tidurnya tuh udah nggak peduli apapun, saking nguantuk tak tertahankan dan bosan menunggu busnya nyampe yang lama banget.

Diam-diam menyesali dah, kenapa cobak naik bus itu, kan bisa naik Teman Bus aja, palingan bayar 10rebo bertiga, dan cepat sampai Bundaran ITS, lalu kami cari taksi online, palingan dapat yang murah.

Untungnya sih busnya sepi banget, anak-anak malah keluyuran aja di bus, si Adik mah, sebentar ke depan, sebentar ke belakang. Lalu akhirnya mereka diam di satu kursi, eh ternyata malah main HP, mumpung maminya bobok, hahaha.

Syukurlah nggak lama kemudian, bus nyampe di Pakuwon City Mall, dan saya kembali terbelalak, astagaaa, saya lupa kalau ada karnaval malam di depan PCM.

Dan banyak wahana yang menggoda anak-anak.

Benar saja, belum apa-apa juga si Adik udah minta naik wahana di sana, tapi maminya berhasil merayunya untuk cari minum dan shalat Ashar dulu.

Tapi setelahnya ditagih lagi dong, jadinya kami cuman ke Mixue buat beli es teh murah, hahaha. Di PCM geto loh, susah cari yang terjangkau, untungnya ada salah satu Mixue yang kita tahu harga Mixue emang terjangkau kan, ada di bagian luar PCM 1.

Saya pesan es lemonade, dan anak-anak pesan es cone 2. Sengaja saya ke situ karena emang mau numpang ngecash HP juga sih.

Setelah HP terisi lumayan, anak-anak selesai makan es krim, dan si Mami berhasil mendinginkan badan dengan minus es teh. Kamipun mencari mushola untuk shalat Ashar.

Sayangnya kami sempat nyasar dulu, muter-muter deh di PCM 1 hanya untuk nyari lantai yang nyambung dengan PCM 2, karena kami tahunya mushola baru dan bagusnya di PCM 2.

Anak-anak lalu shalat, dan setelahnya mereka udah nggak sabaran mau ke night carnival depan PCM, tapi maminya mampir dulu di Miniso buat beli parfum.

Karena parfumnya abis, dan lagi bokek buat pesan parfum Oriflame, jadinya pilih Miniso parfum, semoga ini juga awet.

Lepas membeli parfum, kamipun keluar dan nyebrang jalan menuju lokasi Night Carnival. Dan ternyata di situ bagus banget, banyak spot-spot foto menarik dong. Sayangnya, karena kami datangnya siang, belum terlalu cantik dipandang.

karnaval imlek pcm

Si Mami mulai deh foto-foto dan video, sementara si Adik mulai merayu mami untuk membolehkannya naik bianglala. Pas ditanya, ya ampuuuunn, 20 rebo per orang untuk 1 wahana dong, hahaha.

Ya sudahlah, saya beli 3 deh buat naik Bianglala, dan nggak lama antri tibalah giliran kami, yang baru aja masuk, saya udah gemetaran, hahaha.

Serem amat tahu nggak di atas, mana saya kan gendut, jadinya biliknya agak miring, sehingga saya segera turun dan duduk di bagian tengah, biar seimbang, hahaha.

Kira-kira 5 menitan, bilik yang kami naiki sampai kembali di bawah, saya buru-buru keluar, takut miring lagi, hahaha.

Dan setelahnya saya baru ngeh, saya menghabiskan duit 60rebo untuk dinikmati 5 menit aja, hahaha.

wahana karnaval imlek pcm
Salah satu spot foto di karnaval PCM

Ya sudah lah, untungnya anak-anak mau aja dibujuk untuk udahan mainan di wahana, mamak keburu tekor kan ye. Jadilah kami cuman keliling bentar, melihat wahana lainnya, lalu foto-foto, kemudian pulang deh.

Pas mau pulang, kami pesan Grab, pas banget dapat yang GrabHemat, sayangnya bapaknya entah nggak mau ambil, malah dicuekin dong, dan akhirnya saya batalin dan ganti order pakai InDrive. Syukurlah, nggak pakai lama taksi onlinenya datang, dan kamipun pulang.

Setelah sampai, kami mandi, makan nasgor sisa pagi yang udah dihangatkan, lalu kemudian ketiduran di kursi dong, badan saya berasa abis diguncang-guncang tanpa ampun, hahaha.

Begitulah cerita kami Sabtu kemaren, how about you.