Pengalaman Ganti Ban Di Bengkel Terbaik Sepeda Motor

ganti ban motor

Pengalaman ganti ban di bengkel terbaik sepeda motor Planet Ban, merupakan hal yang pertama dan berkesan buat saya. 

Ketika itu, saya mengalami dengan ban motor yang bolak balik kempes, padahal udah ganti ban dalam sekalian. 

Pas nanya tukang tambal ban, katanya masalahnya ada di ban luarnya yang udah uzur, hahaha. Serat-serat ban luarnya udah keluar dan mengenai ban dalam. Ketika ban melewati jalanan yang bergeronjal, otomatis serat tajam tersebut mengenai dan melukai ban dalam, dan kempes dah.


Cerita Kebingungan Dengan Masalah Ban Motor

Menjadi mom blogger yang harus mengurus anak-anak, rumah dan juga ngeblog itu, harus banget disiplin dalam menggunakan waktu yang ada.

Tapi, ketika itu saya kesal banget karena selalu dihantui ban motor yang kempes berulang kali. Biasanya terjadi ketika saya harus membonceng si Kakak, sampai-sampai dia merasa bersalah, berasa bokongnya ada jarumnya, hahahaha.

Sementara itu, saya harus selalu mobile ke mana-mana membonceng anak-anak. Antar jemput si adik sekolah, sesekali juga si Kakak ikutan sekalian.

Juga wara wiri, melakukan banyak hal sebagai seorang mamak-mamak pada umumnya. Ke pasar, belanja ke sana, pergi ke sini.

Kalau pas keluar untuk hal yang tidak terlalu urgent sih, saya nggak terlalu khawatir, meskipun kesal juga kalau pakai acara dorong motor ketika bannya kempes.

Tapi, yang paling bikin deg-degan tuh, ketika mau antar si Adik sekolah, pas buru-buru, pas juga ban kempes. Mau nangis nggak sih?.

Saking kesalnya, saya ganti deh sekalian ban dalamnya. Sayangnya udah digantipun tetap saja sering kempes. Dan akhirnya memutuskan untuk ikutin saran tukang tambal ban, ganti aja sekalian ban luarnya.

Nah ini, di mana cobak saya harus ganti ban luar motor?  

Mau ganti di luaran, kok ya parno, takut dikasih ban yang asal. Dan kebetulan juga nih, saya pernah mengalami ban yang diganti secara asal di luar, eh ternyata, bahkan ukurannya nggak compatible sama jenis motornya dong.

Langsung kapok deh saya membiarkan motor pakai ban luar yang beli sembarangan. Tapi jadinya bingung, ini ganti ban di mana dong?. Terlebih saya nggak punya pengalaman sebelumnya. Biasanya kan papinya anak-anak yang urus masalah demikian.

Tapi, setelah papinya kerja di luar pulau, mau nggak mau saya harus bisa mandiri melakukan semua hal yang ada, termasuk masalah ganti ban motor.


Pengalaman Ganti Ban Di Bengkel Terbaik Sepeda Motor

Suatu hari, saya melihat postingan beberapa teman blogger tentang Planet Ban. Banyak yang bilang, selalu puas dengan pelayanan yang diberikan bengkel tersebut.

Wah kebetulan banget dong ya. 

Sejak masih tinggal di Sidoarjo dulu, saya sering banget tuh lihat store-nya di mana-mana. Bahkan dulu teman kerja saya pernah merekomendasikan untuk ganti ban di situ.

Nah, di Surabaya pun, sering banget tuh saya lewati store-nya, bahkan di dekat sekolah si Adik ada store Planet Ban yang terlihat luas dan nyaman.

Pas banget deh. 

Suatu pagi, ketika mengantar si Adik ke sekolah, eh bannya mulai terasa kempes lagi dong. Nggak menunggu lama, saya langsung datang ke store Planet Ban di jalan Kertajaya Surabaya. 

Sampai di store-nya, terlihat sepi, karena memang baru buka. Saya disambut oleh seorang staf dengan ramah bertanya apa yang bisa mereka bantu. 

Saya bilang lah kalau punya masalah ban, dan pengen ganti ban.

Dengan ramah si Masnya bertanya, mau ban motor yang gimana?

"Ya mana saya tahu, Mas! Saya kan mamak-mamak, tahunya make doang!" Ampun yak, mamak Rey malah sewot, hahaha.

Untungnya si Masnya sabar banget menghadapi mamak-mamak yang nggak punya ilmu tentang dunia permotoran ini. Dijelaskanlah beberapa opsi ban apa yang cocok untuk jenis motor saya, dan apa aja perbedaannya.

Akhirnya saya memilih satu jenis ban yang ditawarkan, lalu kemudian ban tersebut dipasangkan ke motor kesayangan saya itu.

biaya ganti ban

Prosesnya sangat cepat, dan ternyata ongkos pasangnya free. Sekalian deh saya ganti oli, karena seingat saya itu olinya nggak pernah diganti, hahahaha.

Ketika menunggu proses pemasangan ban dan ganti oli, seorang staf lain meminta nomor WA saya, katanya untuk didaftarin jadi anggota, biar dapat potongan. Wuiihh baik amat si Masnya.

Setelah selesai, saya baru sadar, ternyata belum ambil uang cash dong. Untungnya ternyata mereka menerima pembayaran debit maupun Qris. Syukurlah, saya sudah membayangkan, masa iya saya kudu jalan kaki cari ATM, kan ye!.

Dan setelah semuanya selesai, si Mas stafnya ngasih tahu ke saya, kalau ternyata saya berhak isi angin gratis di semua store Planet Ban karena udah ganti ban di situ. Masnya juga berpesan, untuk rutin isi angin di ban, biar performanya selalu baik. 

Auto happy deh saya, secara store Planet Ban kan ada banyak, di dekat sekolah si Adik, ada. Di dekat tempat tinggal kami juga ada.

Beruntung banget saya memilih Planet Ban sebagai bengkel terbaik untuk ganti ban motor saya. 


Mengapa Memilih Planet Ban Sebagai Bengkel Terbaik Sepeda Motor

Dari pengalaman tersebut, saya jadi ikut merekomendasikan Planet Ban sebagai pilihan bengkel terbaik untuk sepeda motor, karena:


1. Store-nya ada di mana-mana

Lokasi store atau toko/bengkel Planet Ban itu tersebar banyak di berbagai daerah di Indonesia. Di Surabaya sendiri ada puluhan store-nya yang tersebar di seluruh wilayah kota Surabaya.

Dengan demikian, kita tidak perlu bingung untuk menemukan bengkel ini, terutama buat yang ingin isi angin gratis setelah mengganti ban di Planet Ban.

 

2. Pilihan ban motornya beragam

Planet Ban menyediakan berbagai jenis ban untuk berbagai jenis motor. Dari motor matic, motor bebek, motor sport, hingga motor big matic.

Jadi, tak perlu khawatir dengan jenis motor kita, di sana mah lengkap.

bengkel terbaik sepeda motor


3. Staf dan mekaniknya ramah dan super sabar

Ini juara banget sih, dan menurut saya menjadi salah satu daya tarik terbaik dalam memberikan servis luar biasa pada konsumen.

Bukan hanya ramah, tapi sabar banget. Dan suprisingly banyak orang yang mengamini hal tersebut, di mana teman-teman saya di medsos juga memberikan testimoni kalau staf Planet Ban di daerah mereka juga super sabar.


4. Harganya jelas dan transparan

Tidak perlu bingung meski kudet tentang masalah harga motor kayak saya. Harga semua suku cadang motor sangat jelas dan transparan. 

Kita bisa melihatnya di websitenya planetban.com.


5. Pembayarannya mudah

Nggak perlu bingung ketika punya masalah motor di jalan, langsung mampir ke Planet Ban, tapi nggak bawa dompet.

Tenang saja, pembayarannya mudah dan bisa melalui banyak cara. Bisa cash, bisa debit, bisa juga pakai Qris atau e-money


6. Ada garansi

Planet Ban juga memberikan garansi hingga 7 hari untuk servis yang dilakukan di sana. Asyik banget kan, jadi bisa lebih tenang memakai motor yang habis diservis.


7. Bisa isi angin gratis di store Planet Ban manapun 

Nah, bagi yang ganti ban di Planet Ban kayak saya, bisa mendapatkan fasilitas isi angin gratis di semua store atau bengkelnya yang tersebar di mana-mana.

Sangat membantu dan bermanfaat kan. 


8. Banyak promo menarik

Yang tak kalah menarik adalah, selalu ada promo menarik yang ditawarkan oleh Planet Ban. Salah satunya ada Voucher dengan potongan harga sampai Rp 150.000 ini.

Cara mendapatkannya, cukup klik gambar di bawah ini, atau klik link: https://bit.ly/PotonganSampai150Ribu

promo planet ban

Menarik banget kan!

Makanya, kalau ganti ban, di Planet Ban aja!

Dan, bukan cuman ganti ban ya, Planet Ban juga menerima servis motor dan memberikan berbagai benefit lain yang mungkin tidak bisa kita dapatkan di Bengkel Motor lain, seperti :

  • Gratis biaya pemasangan ban
  • Gratis jasa Servis dan Ganti Oli
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor
  • Juga bisa dapat gratis pengisian nitrogen selamanya

Demikianlah pengalaman saya yang puas banget ganti ban di Bengkel Terbaik untuk sepeda motor di Surabaya.


Surabaya, 17 Februari 2024

12 komentar :

  1. aku juga pernah mbak motorku bannya bocor melulu padahal sudah ditambal. akhirnya ya ganti aja langsung bannya biar nggak bocor di tengah jalan lagi. sayang nih di kotaku belum ada planet ban jadi belum bisa service di situ

    BalasHapus
  2. Iya aku paling ngak tenang kalau ban udah bermasalah, kalau udah kerasa bocor alus mendingan langsung ganti ban, kebetulan ada Planet Ban deket rumah dan sudah beberapa kali beli ban plus ganti di sini, sejauh ini puas banget dengan pelayanannya.

    BalasHapus
  3. suka banget soalnya bisa isi angin dimanapun cabangnya mbak.. apalagi cabangnya juga banyak banget, ga takut motor kempes dijalan.

    BalasHapus
  4. Emang klo mau ganti ban motor, yang ada dipikiran ya Planet Ban ini ya mbak
    Banyak pilihan ban motor terbaik dengan harga terjangkau
    Nggak salah jadi pilihan banyak orang

    BalasHapus
  5. Bener banget Mbak, saya pun selalu ke planet ban untuk ganti ban, oli dan isi angin agar motor aman jaya.

    BalasHapus
  6. Benar mbak planet ban memang sudah terpercaya dan tersebar hingga pelosok daerah. Terpercaya dan profesional

    BalasHapus
  7. Salah satu ketakutan pas lagi bawa motor tuh, ya, kalau harus acara dorong motor. Service rutin bisa menjadi salah satu usaha menghindarkan dari hal-hal yang tidak diharapkan. Apalagi kalau servic

    BalasHapus
  8. Sama nih mbak Rey, aku juga tahunya make doang. wkwkwk. Untungnya di Planet Ban ini bisa dipercaya ya. Jadi emak emak yang hobinya make doang pun gak takut dobohongi soal kualitas dan harga

    BalasHapus
  9. Tiap mau ganti ban motor pasti suamiku yang ganti, soalnya aku juga nggak ngerti sama ban motor yang ternyata macamnya banyak sekali, haha

    Alhamdulillah di Planet Ban karyawannya ramah-ramah ya mba dan sabar pula, hehe

    BalasHapus
  10. Planet Ban ini storenya banyak ya, Mbak. Kalau di Kendal ada 5 store nih. Dan yang deket dengan tempat tinggalku tuh Planet Ban yang daerahnya ramai jadi banyak orang yang ganti ban di Planet Ban tersebut.

    BalasHapus
  11. Pengalaman sangat menarik dari planet ban tentunya

    BalasHapus
  12. Pelayanan dan fasilitas ganti ban di Planet Ban mantabs ya, mbak. Beneran itu tambah angin di store manapun gratis? Nunjukkin kartu member gitu, kah?

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)