Suck My Duck Surabaya dan Keseruan Perayaan Tahun Baru Imlek

suck my duck surabaya

Suck My Duck Surabaya terletak di jalan Gubeng nomor 66, dan Senin 12 Februari 2024 semalam, saya dan anak-anak berkesempatan ke sana. Menyaksikan seru dan meriahnya acara perayaan tahun baru China atau Imlek .

Pas banget, setelah beberapa kali lewat dan penasaran dengan tulisan nama resto yang menarik ini. Akhirnya bisa mampir dan bukan cuman merasakan nikmatnya menu utamanya, roasted duck atau bebek panggang. Tapi juga bisa melihat langsung kemeriahan atraksi menarik yang ditampilkan.


Meriah Dengan Kembang Api dan Barongsai di Suck My Duck Gubeng Surabaya

Chinese New Year atau yang biasa disebut dengan Imlek selalu identik dengan kembang api dan barongsai. Tidak heran, atraksi menarik ini selalu ramai di mana-mana terutama sepanjang perayaan imlek tersebut. 

Suck My Duck, sebuah restoran bebek panggang khas China, yang baru beberapa bulan buka cabang di Surabaya, ikut serta memanjakan pengunjung resto dengan atraksi tersebut.

Senin malam kemarin, saya dan anak-anak berkunjung ke resto tersebut, dan happy banget bisa menyaksikan atraksi menarik yang diadakan di halaman depan resto.

Sebenarnya, kami nyaris nggak bisa datang, saking sejak sore hujan deras mengguyur hampir seluruh penjuru kota Surabaya. Alhasil, pesan taksi online, susahnyaaaa minta ampun.

Alhamdulillah, setelah nyaris sejam mencari dan menunggu, dapat juga taksi online dan akhirnya bisa sampai di resto tepat pukul 7 malam.

Syukurnya lagi, hujan akhirnya mereda, hingga acaranya bisa dilaksanakan dengan lancar dan meriah.

Dimulai dengan atraksi kembang api yang semarak bikin malam Surabaya yang sejuk setelah diguyur hujan, jadi meriah.

Setelahnya, pengunjung lalu dihibur oleh atraksi barongsai yang menarik dan gegap gempita. Semua puas dan happy disuguhi atraksi barongsai yang tangkas melakukan atraksi menakjubkan di depan mata kami.

atraksi barongsai
Atraksi barongsai

Apalagi, semua pengunjung menikmati atraksi sambil disuguhi beberapa minuman segar, serta kudapan yang enak-enak berupa canapes atau canape (hidangan berukuran kecil untuk sekali lahap). Si Adik yang mengeluh lapar, jadi makin bahagia deh, bisa nonton barongsai sambil ngemil, hahaha.

Setelah acara selesai, pengunjung disambut langsung oleh Owner & Management Suck My Duck, Gary Rassat, yang berterima kasih atas kedatangan pengunjung, dan tak lupa memberikan informasi penting tentang promo menarik yang bisa didapatkan di resto Suck My Duck Gubeng Surabaya.

bebek panggang enak

Apa tuh promonya?

Entar deh, saya bocorin di akhir tulisan ini, hehehe.


Menikmati Lezatnya Bebek Panggang Dan Makanan Lainnya

Puas menikmati atraksi menarik barongsai dan kembang api, semua pengunjung lalu masuk ke dalam resto yang sejuk. Saya dan anak-anak memilih meja panjang di bagian dalam, bersama beberapa pengunjung lainnya.  

Tidak berselang lama, makanan yang ditunggupun dihidangkan.

Dimulai dengan hidangan utama Whole Roast Duck dan Blackbean Steamed Lazyfish.

bebek panggang enak
whole roasted duck

Whole Roast Duck merupakan hidangan bebek panggang dengan gaya Kanton, China. Hidangan ini istimewa karena dimasak dengan proses marinasi serta pemanggangan yang rumit hingga 18 jam. Lebih nikmat dengan sajian saus special homemade.

Sedangkan Blackbean Steamed Lazyfish adalah hidangan ikan malas yang disteam dengan kacang hitam. Btw, sajian ini memang khas dan sering ada di perayaan imlek.

Kedua hidangan utama ini, makin nikmat dengan ditemani sajian karbohidrat berupa nasi putih, nasi Hainan maupun homemade noodle.

Selain hidangan utama yang menjadi primadona di Suck My Duck, ada pula hidangan pendamping yang tak kalah nikmat, seperti: Sweet and Sour Chicken dan Buttersquid.

menu suck my duck

Untuk sayurannya ada Crispy Kaylan, Broccoli Tofu dan Buncis Cabai Garam.

Sementara beberapa jenis canape yang tersedia adalah :  Mayo Prawn, Sweet and Sour Chicken, Buttersquid, Salted Egg Tofu, Butter Chicken, Kaya Toast dan Duck Noodle

Lalu gimana sih rasanya?

Waooo, jujur nih ya, ini pertama kalinya saya makan roasted duck aka bebek panggang, biasanya cuman makan bebek goreng doang, hahahaha.

Dan iyesss, tentunya jadi pengalaman pertama yang luar biasa, karena pas nyoba pertama, eh pas bebeknya enyaaak!. Dagingnya lembut, berpadu dengan rasa gurih dan manis dari saus khusus homemade khas Suck My Duck.

Menurut saya, wajar banget sih ini jadi primadona sebagai menu utama di resto ini.

Sementara untuk steam lazyfish, saya cuman cobain sedikit sih. Jujur awalnya saya nggak tahu kalau ini ikan air tawar, kirain malah ikan Kerapu karena warnanya mirip, hehehe.

Ternyata, ikan ini memang jadi makanan khas ketika imlek. Konon ada filosofinya orang China mengkonsumsi ikan ini  karena jenis ikan ini sangat tenang. 

Kalau ini memang agak tawar sih buat saya yang pecinta ikan laut. Tapi ketolong banget dengan kuah yang penuh rempah khas China.

Untuk homemade noodle-nya, ya ampuuuunnn kesukaan si Adik banget dah. Sampai sungkan dong saya, saking dia ngabisin lebih dari separuh piring gede mie-nya, hahaha.

Kalau si kakak paling suka bebek panggangnya dan cumi (Buttersquid). Dan Sweet and Sour Chicken juga enak katanya.

Over all, menurut saya semua menunya worth to try banget sih, dan menjadi pengalaman pertama tak terlupakan buat saya mencoba berbagai jenis makanan China khas imlek.   


Mengapa Harus ke Suck My Duck Gubeng Surabaya

Dan setelah berkali-kali lewat serta penasaran dengan restonya, lalu akhirnya bisa nyobain banyak menu terfavorit di sini. Saya bisa menyimpulkan, bahwa Temans semua wajib ke sini juga!

Baik warga Surabaya, maupun yang sedang berada di Surabaya, jangan lewatkan untuk mampir cobain deh. Kenapa sih?


1. Makanannya enak!

Yups! Off course alasan utamanya karena makanannya enak-enak. Roasted duck-nya sungguh tidak boleh di-skip.

roasted duck suck my duck

Apalagi, menu ini dijual dalam beberapa jenis porsi, ada whole duck atau satu ekor bebek. Jika merasa kebanyakan, bisa pesan half duck atau setengah ekor, atau quarter duck atau seperempat bebek.

Menu lainnya juga enak kok, khususnya pecinta makanan khas imlek kayak steam lazyfish, wajib banget cobain Blackbean Steamed Lazyfish.

Menu ayamnya juga wajib dicoba!.

Temans bisa intip keseluruhan menu dan harganya yang ada di resto Suck My Duck ini di akun instagramnya @suckmyduck.id di bagian highligt 'Menu'.


2. Tempatnya cozy dan nyaman

Nah ini nih yang bikin pengalaman makan bebek panggang khas China semakin berkesan. Resto Suck My Duck itu tempatnya kece banget!.

Cozy dan super nyaman.

lokasi suck my duck

Banyak spot-spot yang instagramable, jadinya bikin pengalaman makan kita jadi lebih asyik. 

Restonya luas, bisa menampung banyak orang dan juga menyediakan private room atau meeting room

Terdiri dari 2 lantai, ada juga smooking room yang disiapkan di lantai 2. Dan tentu saja setiap sudutnya menarik buat tempat foto-foto, hahaha.

suck my duck

Lokasi resto Suck My Duck juga sangat strategis, berada di tengah kota yang mudah dicapai dari mana-mana, bahkan tidak jauh dari stasiun Gubeng.

Parkirnya pun lumayan luas.


3. Pelayanannya ramah dan menyenangkan

Nggak bisa dipungkiri sih ya, selain rasa makanan dan tempatnya, pelayanan juga menjadi sebuah alasan bagi kita untuk lebih bisa menikmati makanan yang ada.

Dan iyes, ini yang jadi daya tarik dari resto Suck My Duck, pelayanannya super ramah dan menyenangkan. Pelayannya tanggap dan cekatan serta sangat sopan.


4. Ada promo menarik!

Nah ini dia nih yang paling disukai semua orang, promo menarik!.

restoran bebek panggang

Di Suck My Duck, selalu ada promo menarik berupa diskon makanan setiap 2 minggu sekali.

Dan minggu ini diskonnya bikin ngiler, karena pengunjung bisa menikmari menu Duck Bee Hoon dengan harga Rp28.000 saja!

Makanya, wajib banget ya untuk follow akun instagramnya @suckmyduck.id, karena info promo diskon menariknya selalu update di sana.


5. Insya Allah Halal

Ini juga tak kalah penting, resto ini memang menjual makanan khas China, tapi jangan khawatir, semua menu halal kok!.

Mereka mengelola semua menunya dengan no pork, no lard, no angciu bahkan mereka menggunakan suplier bahan baku dengan sertifikat halal.

Jadi, Temans muslim tidak perlu khawatir untuk mencoba bebek panggang khas China terenak di Surabaya ini.


Kesimpulan dan Penutup

Tahun baru China atau Imlek baru saja diperingati khususnya para keturunan China di Indonesia. Menyambut momen tersebut, Restoran bebek panggang Suck My Duck yang baru buka beberapa bulan di Surabaya, memanjakan pengunjungnya dengan mengadakan atraksi khas imlek yaitu kembang api dan barongsai.

suck my duck gubeng

Saya beruntung bisa ikut menyaksikan Senin malam kemarin. Dan bukan hanya itu, saya pun berkesempatan mencoba beberapa menu yang dijual di restoran ini, termasuk menu andalannya Roasted Duck atau bebek panggang.

Bukan hanya puas dan kenyang menikmati menu-menunya yang enak-enak, saya dan anak-anak juga happy karena tempatnya sangat nyaman dan cozy serta instagramable

Arek-arek Suroboyo, wajib cobain deh!


Alamat Resto Suck My Duck : Jl. Raya Gubeng No.66, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya.

(Depan Hotel G-Suites, tidak jauh dari RS Siloam Surabaya)



Surabaya, 13 Februari 2024

Sumber:

  • Pengalaman pribadi
  • Akun instagram @suckmyduck.id
Gambar: dokumen pribadi

2 komentar :

  1. Waaaah buka juga di surabaya ya Rey... Aku udh lamaaaa masukin SMD dlm bucket liat, tapi sampe dia buka di SBY blm sempet2 aku coba yg di jkt 🤣🤣🤣🤣.

    Soalnya temen2 yg udah cobain juga bilang enaaak. Dan lbh murah drpd Duck King kan. Soalnya selama ini makan bebek panggang seringnya di duck king.

    Jadi penasaraaaan.

    Paliiing suka hidangan bebek dengan saus housin nya itu. Pokoknya tanpa housin, jd kayak kurang lah rasanya. Waktu itu juga coba bebek peking panggang pas di Beijing.. Housin nya juga mantep. Tapi ntah kenapa aku msh prefer duck king.

    Nah mo cobain yg SMD nih, penasaran ama menu mereka.

    BalasHapus
  2. Makanannya enak , tempat nyaman, sempurna jadinya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)