Saturday, June 25, 2022

Mixue Ice Cream & Tea, Es Krim Murah dan Enak di Surabaya

Mixue Ice Cream & Tea, Es Krim Murah dan Enak di Surabaya

Sharing By Rey - Mixue Ngagel, akhir-akhir menjadi tempat tongkrongan saya dan anak-anak, untuk makan es krim enak dan murah, di Surabaya.

Mixue Ngagel berada di jalan Ngagel Jaya No.57, Surabaya, bersebelahan dengan Toko Benang Raja, sebenarnya jauh banget dari tempat tinggal kami, tapi saking sukanya sama es krim, terlebih belum nemu es krim seenak dan semurah Mixue, jadinya dibelain dong ke Ngagel, biar kata jauh.

Tentang Mixue Es Krim 


Mixue es krim, atau lebih tepatnya disebut Mixue Ice Cream & Tea, adalah sebuah perusahaan ice cream dan tea shop yang telah ada dan berdiri sejak tahun 1997 di China, hingga saat ini Mixue telah memiliki kurang lebih 3000 toko di China dan Vietnam.

Mixue Ice Cream & Tea pertama kali masuk ke Indonesia sejak tahun 2020 di Bandung, dan kemudian menjadi viral melalui FYP TikTok.

Mixue ice cream cone harga
Mixue ice cream cone, the best

Sejarah pendiri Mixue Ice Cream & Tea sendiri sangat menginspirasi.
Cerita sukses pendiri Mixue, bermula di tahun 1997, seorang mahasiswa bernama Mr. Zhang Hongchao, meluncurkan Mixue Ice Cream & Tea di Zhengzhou.

Di mana produk yang didirikannya ini, yaitu membawa es krim segar dan teh yang ditujukan untuk anak muda. 

Mixue Ice Cream & Tea punya misi khusus, yaitu "membawa produk berkualitas tinggi dan terjangkau untuk semua orang di seluruh dunia". 

Dan hingga saat ini Mr. Zhang Hongchao, telah melewati satu dekade dalam suka dan duka, dalam memimpin Mixuers hingga berhasil membangun pabrik dan rantai pasokan mereka sendiri. 
Sehingga akhirnya mereka dapat memproduksi bahan inti secara mandiri.

Dalam perjalanannya, dipastikan bahwa kualitas setiap es krim dan secangkir teh dari Mixue Ice Cream & Tea selalu terjaga, sehingga mereka didukung oleh Mixue Bingcheng Co., Ltd

Dengan manajemen dan operasi, Henan D.Co International Food Co. Ltd. yang bekerja sebagai R&D dan produksi, serta Shangdao Intelligent Supply Chain Co., Ltd. yang berfokus pada layanan pergudangan dan logistik. 

Sehingga terciptalah rantai industri lengkap, yang dibentuk untuk menjaga dan mempercepat perkembangan Mixue Ice Cream & Tea.

Dalam perkembangannya, di tahun 2018 silam, Mixue Ice Cream & Tea meluncurkan logo terbarunya dengan nama Raja Salju, dengan mengadaptasi karakteristik menggemaskan serta berdedikasi.



Mixue Ice Cream & Tea Hadir di Surabaya  


Mixue Ice Cream & Tea kini juga bisa dinikmati di Surabaya, dan nggak tanggung-tanggung, gerainya ada di mana-mana.

Mixue Ngagel

Saya pertama kali tahu tuh dari IGS teman di instagram, di mana dia review makan es krim di Sidoarjo, namanya Mixue.

Pas saya googling, ternyata di Surabaya juga banyak.
Mengapa pilih Surabaya, sementara saya tinggal di Sidoarjo?
Karena jauhan ke Sidoarjo kota bestieehhh, hahaha. 

Dan setelah memilah-milah, gerai yang mana yang paling memungkinkan kami datangin, Mixue Ngagel menjadi salah satu tempat yang paling masuk akal.
Karena saya paling familier lokasinya, ketimbang lainnya.

Selain di Ngagel, ternyata di Surabaya ada banyak gerai Mixue, seperti di Mixue Merr, Mixue Gwalk, Mixue Mulyosari, dan Mixue Kapas Krampung.
Sedangkan di Sidoarjo ada 2 gerainya, yaitu Mixue Tropodo dan Mixue Raden Patah. 

Semuanya sama jauhnya dari tempat tinggal kami, dan akhirnya kami memilih Mixue Ngagel.
Pertama kali ke sana tuh di tanggal 21 Mei 2022 lalu.

daftar harga es krim Mixue Ngagel
Launching Mixue Ngagel Surabaya

Dan betapa terkejutnya kami pas nyampe di Mixue Ngagel Surabaya, ternyata di sana rame pakai banget nget, karena bertepatan dengan launching gerai Mixue Ngagel.

Nah, pas launching tersebut, Mixue Ngagel kasih penawaran menarik, di mana free es krim cone, setiap pembelian produk Mixue, apa saja.
Nggak salah sih, gerainya diserbu banyak pelanggan, sampai-sampai gerainya yang sebenarnya mini banget, penuh dengan pelanggan, dan butuh waktu yang lumayan lama untuk antri.



Review Mixue Ice Cream & Tea


Ketika pertama kali mengunjungi Mixue Ice Cream & Tea di Ngagel, Surabaya.
Saya memutuskan beli 1 Boba Sugar Pearl Milk Tea : Rp. 19k  dan 1 Boba Sundae : Rp. 16k, lalu kami dapat free 2 Mixue es krim cone seharga Rp. 8k.

daftar harga es krim Mixue

Kami antri lumayan lama, sekitar kurang lebih 30 menitan, dan untungnya sih akhirnya kami dapat tempat buat duduk.

Pas pesanan kami siap dan nomor kami dipanggil, anak-anak excited banget saking lamanya menunggu.
Nggak menunggu waktu lama, si Kakak dan si Adik langsung mencicipi Mixue es krim nya, dan berseru,
"Enak, Mi!"  
Lalu saya nyesal deh, kenapa Mixue es krimnya cuman pesan 2, hahaha.

Serius sih, saya dan anak-anak tuh pecinta es krim, terutama es krim cone-nya McD.
Dan menurut saya, Mixue es krim ini, saingan berat, bahkan lebih enak dari es krim cone-nya McD.

Manis es krimnya tuh pas, lebih lembut pula, rasa susunya lebih kerasa.
Mana porsinya lebih gede pula dari es krim cone McD, serta cone-nya jauh lebih renyah dan enak, anak-anak suka banget makanin cone-nya.

Mixue boba sundae harga
Boba sundae

Sayangnya, meski Boba Sundae lebih mahal, tapi kami lebih suka es krim cone-nya, karena yang boba sundae terasa lebih manis nggak sih, karena dikasih tambahan gula deh, sama boba.
Untuk Boba Sugar Pearl Milk Tea sih lumayan ya, untuk harga 19k.

Mixue minuman harga

Manisnya pas buat saya, dan porsinya juga nggak banyak-banyak amat, nggak bikin nyesal banget karena minum manis terooosss, hahaha.

2 minggu kemudian, kami balik lagi ke Mixue Ngagel tersebut, atuh mah si mamak Rey ini, keranjingan keluyuran jauh mulu sama anak-anak, hahaha.

Mixue Ice Cream & Tea, Es Krim Murah dan Enak di Surabaya
Boba sundae

Sayangnya, kala itu kami nggak bisa mencicipi es krim favorit kami, si Mixue ice cream cone, karena cone-nya abis.
Terpaksa deh kami beli boba sundae aja, dan anak-anak terlihat agak kecewa, karena sukanya yang ada cone-nya.

Mixue Ice Cream & Tea, Es Krim Murah dan Enak di Surabaya

Saya juga memesan Peach Earl Grey Tea-nya, seharga Rp. 16k yang asem dan jujur sih menurut saya B aja, cuman enak kecutnya doang. 

Semingguan kemudian, kami balik lagi ke Mixue Ngagel, astagaaaaa sedemikian cintanya kami sama si Mixue Ngagel ini, hahaha.
Dan ternyata kali itu kami beruntung, karena bisa pesan es cream cone, bahkan saya cobain rasa baru, yang strawberry, dan ternyata nggak seenak Mixue ice cream cone-nya.

Bukan hanya di Mixue Ngagel, kami juga mencoba menjajaki gerai Mixue Merr, yang meski tempat antrinya sumpek karena tepat di depan pintu masuk, tapi ternyata di Mixue Merr lebih luas tongkrongannya, ada ruangan di bawah dan di atas buat sekadar nongkrong dan makan es krim serta minum teh.

Mixue Ice Cream & Tea, Es Krim Murah dan Enak di Surabaya
Mixue Merr Surabaya

Sayangnya sih, di Mixue ini, belum menjual kudapan, cuman minuman doang.
Padahal kan makin asyik tuh kalau ditambah kudapan enak.

Mungkin juga Mixue lebih berfokus pada es krim dan teh kayak slogannya kali ya, makanya cuman nyediakan menu buat minum aja.


Kesimpulan


Over all, menurut saya, Mixue ice cream & tea ini, recomended banget untuk dikunjungi, sekadar nongkrong mencicipi es krim serta tehnya.

Karena es krimnya enak, harganya amat sangat terjangkau, cuman 8k dong buat es krim cone-nya.
Dan berbagai minumannya juga masih sangat terjangkau.

daftar harga es krim Mixue
Harga menu di Mixue ice cream & tea

Semua harga menunya, di range 8k - 22k aja dong.
Dan disediakan tempat tongkrongan asyik, dan instagramable pula.  

Jadi, udah tahu kan alasan, mengapa kami bela-belain bolak balik ke Mixue ice cream & tea? biar kata jauh amat dari tempat tinggal kami?
Ya karena memang se recomended itu, buat dijadikan tempat tongkrongan asyik dan murmer.

Semoga, nantinya ada gerai yang buka di sekitar Waru atau Taman Sepanjang ya, kayaknya sih yang paling pas di daerah Sepanjang Sidoarjo deh, mengingat di situ memang banyak bertebaran tempat nongkrong, makan dan minum dari berbagai jenis.

Jadi, ada yang udah pernah ke Mixue Ice Cream & Tea, toko es krim murah dan enak di Surabaya atau Sidoarjo? 


Sidoarjo, 25 Juni 2022

  • Pengalaman pribadi
  • https://en.mxbc.com/brand diakses 25 Juni 2022
Gambar: dokumen pribadi

4 comments :

  1. Ini padahal banyak di JKT, bahkan Deket rumahku ada, tapi blm nyobaiiiiiin 🤣🤣🤣🤣. Keburu ke Medan, eh di Medan malah blm masuk.

    Ntr ah mau coba, penasaran juga Rey. Banyak yg bilang enak. Aku sebenernya ga terlalu suka boba2an, tapi es krim doyan. Apalagi kalo menurutmu ini LBH enak drpd McD punya 😄. Berarti memang perlu diicip 🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, ini tuh lebih (kalau kata anak-anak masa kini) light kayaknya Mba, jadi rasanya lebih sederhana, susunya berasa, tapi tetep ringan gitu, jadi nggak eneg.
      Dan conenya juga renyah banget, anak-anak suka.
      Cuman favorit kami ya si es krim cone nya aja, kalau lainnya enak juga sih, cuman terlalu banyak rasa, kayak manis gitu, jadinya favorit kami, jauh-jauh ke sini, cuman makan es krim cone, wakakakakak

      Delete
  2. tempatnya cozy sepertinya ya mbak dan mungkin karena masih baru juga jadi buanyak banget antriannya, kalau buat ditunggu antriannya dan sepadan dengan rasa es krimnya yang enak, masih wort it ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, dan menu Mixue itu termasuk murmer sih, apalagi ada tempat nongkrong kayak di Mixue Merr, jadi serbuan anak-anak muda deh, bahkan orang-orang tua juga ikutan, hehehe

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)

Back to Top