Daftar Makanan yang Cocok untuk Reuni, Kumpul Jadi Seru

makanan yang cocok untuk reuni adalah pizza HUT
Source: istockphoto.com

Reuni merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga besar atau teman semasa sekolah. Akan tetapi, tentu acara reuni akan terasa kurang jika tidak tersedia hidangan yang lezat. Lalu, apa saja makanan yang cocok untuk reuni itu?


Rekomendasi 8 Makanan yang Cocok untuk Reuni


Inilah beberapa makanan yang bisa kita pilih untuk acara reuni:


1. Meat Lovers Pizza


makanan yang cocok untuk reuni adalah pizza HUT meat lover
Source: nilaigizi.com

Meat Lovers Pizza adalah salah satu menu andalan dari Pizza Hut. Menu ini dilengkapi dengan topping berupa daging sapi cincang, sosis  sapi, burger sapi, sosis ayam dan keju mozarella. Dari penampilannya, pizza ini penuh dengan daging sebagai isiannya. Menu makanan ini sangat cocok bagi pecinta daging dan juga keju. 

Kita bisa menyajikan Meat Lovers Pizza untuk membuat acara reuni semakin semarak. Apalagi ada berbagai promo dan penawaran menarik jika kita memesannya lewat website maupun aplikasi Pizza Hut Indonesia. Jika butuh porsi besar, kita bisa memilih ukuran pizza large yang merupakan size terbesar. Dengan begitu, menu ini bisa disantap untuk lebih banyak orang. 


2. Bakso


Menu makanan ini menjadi menu andalan di setiap acara, termasuk acara reuni. Hal ini dikarenakan mayoritas orang pasti menyukai bakso. Bagaimana tidak, bakso merupakan makanan yang sangat enak dan mengenyangkan. Selain itu, bakso juga bisa dengan mudah dibuat. Jika tidak ada waktu membuat bakso sendiri, kita bisa memanggil abang bakso yang berjualan di sekitar rumah.


3. Nasi Goreng


Selain bakso, nasi goreng juga merupakan menu wajib yang harus ada saat reuni. Menu makanan ini bisa menjadi alternatif nasi putih tetapi dihidangkan dalam versi yang lebih lezat. Nasi goreng pasti disukai oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Supaya nasi goreng yang dihidangkan lebih lezat, kita bisa menambahkan telur, ayam suwir, sosis, bakso, udang, maupun sayuran. 


4. Mie Goreng


Mie goreng merupakan salah satu menu makanan yang cocok untuk acara reuni. Alasannya karena mie goreng adalah menu yang sangat simpel dan banyak disukai anak-anak. Agar rasanya semakin nikmat, tambahkan beberapa jenis sayuran seperti wortel atau kubis. Bisa juga dengan tambahan bakso, sosis, bahkan seafood. 


5. Kue Basah 


makanan yang cocok untuk reuni adalah kue basah
Source: 1001indonesia.net

Sebelum sesi menyantap menu utama dimulai, biasanya ada waktu untuk saling berinteraksi dengan peserta reuni lainnya. Dalam sesi ini biasanya akan disediakan makanan ringan, contohnya seperti kue basah. Kue basah yang dihidangkan bisa beberapa jenis supaya sesi tersebut semakin menyenangkan. Terlebih lagi kue basah ini mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.


6. Puding atau Agar-agar


Puding atau agar-agar juga cocok dihidangkan sebagai hidangan sangat reuni. Biasanya menu ini menjadi makanan penutup atau dessert setelah menyantap menu utama. Camilan ini bisa dihidangkan dengan sajian yang menarik karena memiliki warna yang bervariasi dan bisa dilengkapi dengan berbagai topping


7. Keripik 


Ada banyak daftar makanan yang cocok untuk reuni. Di mana makanan yang dihidangkan tidak hanya makanan utama saja melainkan juga camilan. Keripik menjadi camilan yang bisa dihidangkan saat reuni. Keripik cocok dikonsumsi sebelum atau sesudah menyantap makanan besar. Ada banyak pilihan kripik yang bisa dihidangkan, seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang, keripik apel dan sebagainya.


8. Rujak 


Acara reuni akan semakin berkesan jika semua tamu yang hadir saling kompak dan bahagia. Terlebih lagi menu makanan yang dihidangkan habis disantap. Setelah menyantap menu makanan utama, tidak ada salahnya untuk menghidangkan rujak pedas. Kombinasi buah-buahan segar asam, manis dan ditambah pedasnya bumbu rujak membuatnya enak untuk disantap. 


Itulah informasi tentang 8 daftar makanan yang cocok untuk reuni agar suasana kumpul jadi seru. Menu-menu makanan yang disebutkan di atas tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi juga pasti disukai oleh para tamu yang datang. Jadi, jangan lupa menghidangkan makanan-makanan tersebut saat reuni ya!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)