Mengatasi Anak Panas Demam Gak Pake Drama

Mengatasi Anak Panas

Sharing By Rey - Mengatasi anak panas demam rasanya sudah khatam saya alami, meskipun demikian saat anak panas demam, tetap saja ada sedikit kepanikan, terlebih kalau tidak ada support sesuatu yang bisa menurunkan demamnya.

Seharusnya kan gak pakai drama ya, mengingat setidaknya sudah nyaris 10 tahun saya menjadi ibu, dengan berbagai pengalaman anak panas demam.

Namun semuanya bermula saat dahulu sebelum punya anak, saya sering banget mendengarkan cerita seram anak panas demam hingga berujung step atau kejang demam.
Dan ada pula yang sampai berujung tragis karena step tersebut.


Sejak saat itulah, saat punya anak sendiri, saya sedemikian panik dan dramanya kalau anak panas demam.


Anak Panas Demam Itu Biasa, Tapi


Sebenarnya saya tidak perlu sepanik itu saat anak panas demam, karena demam merupakan hal yang sering dialami oleh anak-anak.

atasi demam anak dengan kompres

Demam merupakan sebuah kondisi meningkatnya suhu tubuh hingga lebih dari 38 derajat celcius, dan menandakan aanya penyakit atau kondisi tertentu di dalam tubuh.

Umumnya, demam terjadi sebagai reaksi dari sistem imun dalam melawan inveksi yang menyebabkan penyakit, seperti infeksi virus, bakteri, jamur dan parasit.
Dengan kata lain, saat badan anak panas demam, itu menandakan bahwa reaksi imunnya bekerja, dan sebenarnya kita tidak perlu panik dengan drama.
Meskipun demikian, tidak selamanya saat anak panas demam, kita sebagai ibu juga jadi cuek banget.
Biar bagaimana pun, saat anak panas demam, dia akan rewel karena merasa tidak nyaman.

Pun juga, jika demam dibiarkan tanpa observasi dan tindakan menurunkan suhu tubuhnya, maka bisa jadi akan terjadi beberapa komplikasi, seperti : dehidrasi, penurunan kesadaran atau halusinasi hingga kejang.

Karena itulah, sebaiknya saat anak panas demam, diadakan tindakan yang bertujuan menurunkan suhu tubuhnya salah satunya dengan kompres demam.


Mengatasi Anak Panas Demam Gak Pakai Drama 


Bagi saya, yang bikin drama dalam mengatasi anak panas demam yaitu, karena kedua anak saya nggak mau sama sekali dipakaikan kompres demam.

Sewaktu bayi sih masih mending, saya bisa memberikan ASI langsung dan dengan menempelkan tubuh anak panas demam kepada badan saya, secara tidak langsung suhu panasnya menyatu dengan suhu normal tubuh saya dan biasanya akan lebih membaik.

Keadaan jadi lebih drama semenjak anak-anak lepas ASI, sementara keduanya masih saja tetap sering panas demam dengan beberapa penyebab.

Sampai suatu hari, si kakak meminta sebuah kompres demam di sebuah minimarket.
Waktu itu, si kakak nggak sedang panas demam, dan saya terheran-heran


Usut punya usut ternyata si kakak melihat iklan kompres demam, dan jadi tertarik mau cobain kayak di iklan. Sungguh anak-anak itu memang ada-ada saja, namun bersyukur juga setidaknya saya punya cara baru untuk menurunkan panas demamnya jika terkena demam.

Sejak saat itu, saya selalu menyediakan stock kompres demam di rumah, terutama yang kemasannya lucu seperti kompres demam Hansaplast Cooling Fever Disney & Marvel.

hansaplast cooling fever disney

Dan sejak saat itu pula, mengatasi anak panas demam sungguh gak pakai drama lagi, karena baik si kakak maupun si adik, sama-sama tidak menolak jika diberi kompres demam untuk menurunkan demamnya, sehingga anak merasa lebih nyaman.


Hansaplast Cooling Fever Disney


Lucu dan menggemaskan.
Itulah kesan pertama menurut saya melihat penampakan kemasan dan isi dari Hansaplast cooling fever Disney ini.

Dengan gambar karakter favorit anak, yang lengkap baik untuk anak cowok maupun anak cewek.

Ada karakter Marvel Avenger yang tentu saja digemari oleh semua anak cowok, serta karakter Disney frozen yang merupakan karakter favorit anak cewek.

Kompres demam yang lucu ini adalah sebuah inovasi dari Hansaplast, yang mana semua pasti sudah tahu banget bagaimana kiprahnya dalam memberikan produk pertolongan pertama yang tepat guna bagi masyarakat.

Iya kan, coba deh kalau kita mengalami kecelakaan ringan misal lecet gitu, sudah pasti ingatnya hansaplast.
Karenanya, kali ini Hansaplast berinovasi menciptakan sebuah produk pertolongan pertama saat anak demam, yaitu kompres demam yang praktis, namun juga disukai anak-anak.

Beberapa kelebihan hansaplast cooling fever Disney dan Marvel ini adalah :


1. Kemasannya lucu dan praktis

Dikemas dalam sebuah kemasan plastik tebal yang kuat dan dengan gambar yang lucu, membuat anak-anak bahkan jatuh cinta dalam pandangan pertama.


Dengan karakter Disney Frozen dan Marvel Avenger, sukses membuat anak-anak senang meski tahu itu adalah kompres demam.

2. Isi kompres dan cara pemakaian yang praktis

Kelebihan lain dari kompres demam Hansaplast cooling fever Disney dan Avenger ini adalah, sangat praktis.

kompres demam hansaplast

Tidak perlu repot menyediakan kain dan memberikan air buat mengkompres anak, cukup buka kemasannya, keluarkan isinya, buka lapisan transparan pelindung kompresnya, lalu kompreskan pada bagian kulit anak yang sudah dibersihkan dari keringat maupun kotoran lainnya.

3. Isi kompresnya disukai anak karena gambarnya lucu dan aromanya menenangkan


Bukan hanya pada kemasan plastiknya yang bergambar karakter favorit anak, isi kompresnya pun demikian.
Ada gambar karakter Disney dan Marvel di bagian depannya, sehingga anak merasa keren dan mau memakainya.

kompres demam yang praktis

Bukan hanya itu, aroma dari hidrogel kompresnya pun menenangkan anak, karena beraroma Peppermint dan Wintergreen Oil
Karenanya, anak semakin menikmati kompres hansaplast cooling fever-nya, hingga perlahan suhunya turun serta si kecil merasa lebih nyaman, dan sayapun jadi lebih tenang.


Demikianlah, cara saya mengatasi anak panas deman gak pakai drama, dengan bantuan Hansaplast Cooling Fever Disney & Marvel.
Membantu banget menurunkan panas demam si kecil, dan gak pake drama membujuknya untuk dikompres.

kompres demam


Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.hansaplast.co.id dan melalui akun Instagram resmi Hansaplast @Hansaplast_ID dan Facebook Fanpage @HansaplastID

#GakPakeDrama
#HansaplastID

Meskipun demikian, saya tetap observasi dengan suhu tubuhnya.
Saat demam tak kunjung turun, biasanya saya memberinya obat penurun panas.

Kalau bundas/mamis/mamas/moms lainnya, punya cara khusus nggak dalam mengatasi anak panas demam?
Atau ada yang sudah pernah cobain Hansaplast cooling fever Disney & Marvel juga?


Sidoarjo, 26 Februari 2020

@reyneraea untuk #RabuParenting

115 komentar :

  1. bermanfaat sekali kak

    www.rajaunik.co.id

    BalasHapus
  2. Weew, jadi teringat..

    Dulu anak saya yang kedua pas sakit, pernah minta beliin cooling fever kayak gini kak Rey..

    Sekarang tampilannya udah makin cakep udah ada si Elsa sama Anna, makin cinta deh anakku nanti sama hansaplast cooling fever..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya, anak-anak makin suka kompres, biasanya ogah dikompres :)

      Hapus
    2. Karena kalo kompres pake yang konvensional ribet kak Rey.. yang ini tuh udah praktis, bikin anak juga tenang dan nyaman..

      Hapus
    3. Betul banget, udah nggak nyaman plus suka jatoh-jatoh hahaha

      Hapus
  3. Anak demam tentu saja orang tua was-was karena takut terjadi sesuatu, aku kalo anak demam itu kadang malah kurang tidur, beberapa jam sekali cek tubuhnya apakah masih demam atau ngga.

    Anak saya malah ngga mau dikasih hansaplast cooling fever, katanya ngga nyaman, tapi kalo dikompres pakai kain dia mau sih. Untung anak mbak Rey malah minta dibelikan hansaplast cooling fever.

    Eh, tapi kalo di Alfamart apa cuma belanja hansaplast atau nambah jajan lainnya mbak.🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh kebalik dong, anak saya ogah banget dikompres biasa.
      Pakai Hansaplast ini mau karena gambar karakternya bagus hahaha

      Hapus
    2. Kok bisa kebalik ya,πŸ˜‚

      Hapus
    3. Pasti dibalik nih, makanya kebalik *eh :D

      Hapus
  4. Hallo mbak Rey, huhuhu maaf baru aktif ngeblog lagi, kmrn 3 bulan ngilang dari perbloggeran ahhahaha.
    Wah ini sih praktis bgt ya, ga perlu ngompres atau ngasih obat, tinggal tempel aja, aku taunya hansaplast cuma yg plester buat luka aja hahha kudet bgt ya

    BalasHapus
  5. Iya kalau anak panas saya juga suka pake ini, anak seneng soalnya gambarnya lucu - lucu yah.

    BalasHapus
  6. sebagai orang tua juga kita harus ngasih rasa aman dan tenang ke anak jg ya mba pas anak lg sakit gini. mantap mba

    BalasHapus
  7. Sebenarnya aku nyetok Hansaplast Cooling Fever Disney & Marvel buat si Adik..eh pas demam si Mas mau juga dong..krn gambarnya yang menarik ya. Memang mesti punya buat jaga-jaga kapanpun anak demam bisa membantu menurunkan suhunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh si masnya terpesona juga dengan karakternya kali hahaha.
      Tapi emang praktis sih ya :)

      Hapus
    2. Gemas ya emang sama karakternya, aku aja lho pingin pake wkwkwk

      Hapus
  8. wow inovasi baru loh iniii
    kan si adek2 jadi semangat sakitnya untuk mau sembuh
    bahkan bisa jadi pamer cooling fever saat sakit ke teman2nya
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, si kakak malah minta pakai meski nggak lagi sakit :D

      Hapus
  9. Lucu2 dan praktis ya pastinya. Aku belum pernah nyoba cooling fever kayak gini. Kalau anak2 emang agak susah pake kompres yang biasa hihi suka aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi bener Mba, kalau pakai yang praktis gini lebih mudah :)

      Hapus
  10. Wah lucunya ...
    Seneng pastinya si kecil yang lasak dan ga mau diam eh harus sakit
    Paling ngga dapat hiburan, kompresnya lucu

    BalasHapus
  11. Aku juga.. kalo anakku demam palig pertama kulakui gak panik dan pakein hansaplas feverπŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus stock banyak ya hansaplat cooling fevernya :)

      Hapus
  12. Nah, ini. Kompres anti ribet. Betul, kalau anak demam itu jangan panik karena demam itu bukan sakit. Demam itu hanya alarm bahwa tubuh sedang bereaksi terhadap sesuatu/lingkungan. Cuma ya, kalau didiemin juga kan kita suka ngerasa bersalah ya. Pertolongan pertama ya tempel hansaplast cooling fever ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener, apalagi kalau ada gejala step atau kejang kan, bahaya :(

      Hapus
  13. Di musim cuaca gak sehat bikin sebagian anak-anak busa terkena demam ya Mbak. Lagi musim katanya. Anakku juga kemarin panas badannya. Bikin sedih. Kudu sesia hansaplast cooling fever ini kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi dengan banyaknya penyakit, jadi parno :(

      Hapus
  14. Wah sekarang hansaplast juga punya varian untuk kompres demam ya. Keren nih, ibuk-ibuk jadi nggak perlu panik lagi kalau mendapati anak demam asal do rumah sudah tersedia kompres praktis dari hansaplast ini ya.

    BalasHapus
  15. Iya bnr ya mba. Pengalamanku sm ponakanku, pas lagi dititipin ke aku eh badannya kok anget. Mana gak punya termometer lagi. Jadilah bingung deh. Tapi kok anaknya seger2 aja dan ttp ceria. Jadi kukompres lah, haduh malah berantakan krn protes minta lepas mulu. Untg ada kompres stiker (istilahnya ponakanku), wah malah seneng bgt dia, amazed skrn bisa ditempel hihi.. klo skrg sih udh B aja krn udh tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi iya bener, eh jadi ingat termometer kami rusak deh, tapi kalau udah mamak-mamak udah lebih familier kok ama suhu tubuh normal anak :D

      Hapus
  16. Puteri saya itu gak pernah betah dipakein hansaplast cooling fever di jidatnya. Tapi kalo udah lihat yg ada gambar frozen-nya langsung mauuuuuu. Hahahaha. Dasar anak-anak yaaaa, seleranya susah ditebak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya, pinter juga strategi hansaplat biar anak mau di kompres :D

      Hapus
  17. Asyik ada gambarnya sekarang. Jadi lebih warna warni dan anak - anak jadi suka untuk menggunakannya. Biasanya kan polos2 aja gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener, kalau ada karakternya anak-anak jadi tertarik :)

      Hapus
  18. Artikel yang sangat bermanfaat tanteku ?'', buat pembelajaran bagi diriku dan gadis remaja lainnya supaya nanti punya anak bisa lebih cekatan kala anak demam. ya ?biar tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak dingginkan .Betul tidak Tante cantik ?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, jadi besok-besok udah nggak panik :)

      Hapus
  19. Sekarang sudah nggak perlu lagi repot-repot mengompres anak demam dengan kain dan air. Karena sekarang sudah ada hansaplast yang siap pakai kapanpun dimanapun ketika anak demam.

    BalasHapus
  20. Anakku kalau dikasih kompres tradisional yang pakai kain dan air itu mesti deh drama, apalagi kalau disuruh minum obat saat demam, ampun deh dramanya. Untung ada hansaplast cooling fever yang bisa dijadikan pertolongan pertama saat anak demam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba. Belum semenit udah dilepas sama dia. "Bun, gak suka," katanya. Dipakein cooling fever begini juga gak lama dia maunya, tapi kalo ada gambarnya dia mau. Huhuhu

      Hapus
    2. Wah anak pertama saya juga nih, kompres enggak mau, minum obat drama, padahal dia yang paling sering sakit :(

      Hapus
  21. Anakku juga pake Hansaplast cooling fever ini kalo demam. Bahkan saking senengnya, kadang lagi gak demam pun minta pake Hansaplast cooling fever ini. Enak katanya. Adeeem.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha nah itu Mba, anak saya juga, kalau enggak disembunyiin, abis dipakenya setiap hari :D

      Hapus
  22. Praktis ya pake ini jadi bunda nggak perlu repot ngompres2...dulu anak sy kalo dikompres handuknya dibuang hehe

    BalasHapus
  23. Lebih praktis hansaplast baru, cara penggunaannya ga perlu kompres lagi, panas turin ya .. Hansaplast

    BalasHapus
  24. Gambarnya lucu-lucu banget sih. Gemes liatnya. Tapi anakku punya bakat kejang, jadi fever pad kaya gini ga ngaruh, musti langsung minum obat hehee

    BalasHapus
  25. Anak saya aja pernah liat iklannya trus langsung minta beliin. Padahal lagi nggak demam. Emang lucu sih liat gambarnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi betul Mba, anak-anak emang mudah tertarik ama karakter lucu-lucu :D

      Hapus
  26. Di awal-awal punya anak, memang suka panik kalau anak demam. Kata orangtua, anak kalau demam dibiarkan nanti bisa kena setep gitu, kan?

    Tapi semakin kesini lebih tenang sih kalau anak demam. Apalagi kalau demamnya nggak lebih dari tiga hari. Dikompres aja, InsyaAllah turun deh demamnya.

    Lihat Hansaplast Cooling Fever ini, jadi kepengen juga beli. Dipakai kalau bepergian sepertinya lebih praktis, ya? Kan repot juga sedang di perjalanan anak demam eh cari-cari handuk atau sapu tangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya Mba, bisa jadi pertolongan pertama banget :)

      Hapus
  27. Selama ini kalau anak panas demam gitu saya cukup oleskan bawang merah dengan kayuputih ke tubuhnya. Alhamdulillah biasanya manjur. Panas anak reda. Kalua bepergian baru kami beli obat atua hansaplas ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah Teh, terus anak saya muntah huhuhu, dia nggak biasa soalnya. ini mamaknya kurang telaten kasih obat-obat gitu :(

      Hapus
  28. Kalau anak demam, saya agak panik, Mba. Karena pernah lihat anak tetangga panas lalu step.

    Awalnya saya pakai kompres kain dan air, lama2 ganti yang seperti ini. Tapi anaknya kadang berontak, maunya dilepas mulu. Jadi tempel lepas terus hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener Mba, step ini menakutkan bagi mamak-mamak, hihihi.
      Kalau ada riwayat step biasaya berulang Mba.
      Kalau enggak insha Allah enggak bakal step

      Hapus
  29. Kalau demam, anak bungsuku susah banget di kompres. Syukur ada hansaplas ini ya mbak, bisa nih jadi alternatif di coba saat demam nanti apalagi ada gmabar yang lucu kesukaan dia.

    BalasHapus
  30. Ibu mana pun kl anaknya demam pasti sedih dan akan lakukan apapun demi agar abak sehat kembali. Bagus nih ada hansplast buat ngompres saat anak demam. Mesti sedia selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali Mba, biar ga bingung kalau anak demam :)

      Hapus
  31. Saat anakku panas maka saat itulah drama bak drakor terjadi, hahaha...

    Punya 4 anak yang hampir seumuran itu luar biasa hebohnya, drama selalu saja terjadi. Beruntunglah kini mereka sudah besar, jadi dramanya tinggal kenangan. Btw mengggunakan hansplast saat anak panas akan saya rekomendasikan ke adik-adik saya yang masih punya anak kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun, kebayang hahaha.
      Saya aja 2 kalau sakit keduanya mau pingsan aja rasanya, sedihnya bukan kepalang

      Hapus
  32. Emang pertolongan pertama banget ya mbak Hansaplast for fever itu. jadi tidak khawatir masalah demam anak tinggal ditangkas dengan Hansaplast fever ini.

    BalasHapus
  33. Ini andalanku juga mbak. Praktis sih ya. Dan baru tau kl ada edisi yg karakter2 nih, bakal tertarik duluan ya anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya, anak-anak sukanya sama karakternya yang menarik :D

      Hapus
  34. Iya mbk, bocilku juga suka protes kalau las demam trs dikompres. Malah kadang kompresnya dibuat main. Kalau pakek cooling fever gini pada nggak nolak, iya iya aja. Nggak ada drama deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, soalnya juga kurang nyaman ya pakai kompres handuk gitu :D

      Hapus
  35. Anak anak kalau demam tuh nggak nyaman. Nah kalau ada kompres khusus anak anak gini, biasanya mereka lebih tenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mba, apalagi kalau dia suka karakternya :D

      Hapus
  36. Si bayik udah gede aja niihh
    Makin ganteenggg

    Yup.kalo pakai produk ini, anak kian nyaman ya Mba.insyaAllah demam juga lekas turun

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya Mba, semakin nggak bisa diajak ngevent, kudu nunggu agak gedean lagi :D

      Hapus
  37. Wah toss deh kita. Hansaplast Cooling Fever ini andalan banget deh buat ngatasin demam. Kemasan baru yang ada Superheronya bikin anak jadi suka dipakein plester demam ini. Padahal asalnya suka manyun2. Katanya berasa ditemenin superhero dalam merangin kuman penyebab demam :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya, karakter di kemasannya bikin anak happy :D

      Hapus
  38. Disney sama Marvel itu favorit anak semua. Makanya suka banget kalau misal saat demam di jalan lalu mampir minimarket beli pereda panas ini. Marketing yang jitu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi betul Teh, kesukaan semua anak deh kayaknya :D

      Hapus
  39. Aku kalo anak demam juga gak langsung parno mba Rey... paling kasih obat turun panas, air putih yang banyak dan kompres. Tapi kalau udah 3 hari nggak turun juga sih biasanya ke dokter. Takutnya kenapa-napa.

    Waktu itu pas traveling ke Jakarta tetiba si kecil demam. Padahal posisi udah di ruang tunggu tinggal boarding. Untungnya ada toko yang jual Hansaplast cooling fever ini, langsung tempel dan anaknya bisa tenang trus bobo. Penyelamat banget deh pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, lumayan galau tuh ya mau jalan-jalan malah demam, penolong banget kalau sediain cooling fever ini :)

      Hapus
  40. Aku juga selalu menyediakan ini di rumah nih, mbak. Karena sangat membantu anak kalau lagi demam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, mamak-mamak pasti selalu siap sedia ya :D

      Hapus
  41. Anak panas tu mmg sesuatu bgt. Pernah dulu anakku panas 5 hari. Cek darah, ga ada masalah.

    Ga taunya tumbuh gigi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kasian kalau sampai cek darah ya, sedih banget liatnya.
      Tapi Alhamdulillah ga ada apa-apa ya

      Hapus
  42. Anakku dulu kalau pas demam juga gitu, kompresnya ditarik melulu terus dibuang. Belum jaman ada cooling fever gini siyyy... Coba aja dulu udah ada, pasti ga bakalan ada drama di antara kita kaannn :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya Mba, rempong, anak-anak saya nggak suka kompres pakai handuk :D

      Hapus
  43. Wah justru si Kakak yg pertama punya ide utk memakai kompres demam ini ya mba,? Hehe.. pinter, Kakak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya Mba, gara-gara iklan dah, terus pas dia lihat di minimarket :D

      Hapus
  44. Iya nih, zaman sekarang kalau anak panas, gak perlu panik, cukup sediakan cooling fever saja. Cukup praktis

    BalasHapus
  45. Wah... saya baru tau ada Hansplast Cooling Fever ini Mbak. Taunya hanya plester obat. Dan ini bagus Mbak Rey, karena tidak pakau drana harus memaksa anak minum sirup penurun panas. Apalagi ada karakter Disney. Lucu sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya, hansaplast paling booming yang plester lukanya ya :D

      Hapus
  46. Kompres demam memang membantu banget ya mba.. kalau ada di rumah kita pun jadi tenang

    BalasHapus
  47. Demam tuh bikin anak nggak nyaman ya mba. Dan meneurku memang menyediakan cooling fever ini jadi salah satu solusi terbaik

    BalasHapus
  48. Wah, andai waktu si kecil sakit saya ingat Hansaplast cooling fever ini.... Saya sempat deg-degan saat suhu badannya naik dan cara memberi asupan air sebanyak-banyaknya tidak berhasil menurunkan. Harus dicatat para ibu yang punya anak keci, ini

    BalasHapus
  49. Krna ada karakter kartunnya skrg ponakan klo dikasih ini malah kesenengan smpe ga mau dicopot. Wkwkwk. Pdhal dia lagi sakit loo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, sama, ini anak saya meski nggak sakit minta ditempelin di jidat kek Naruto hahaha

      Hapus
  50. Lucu banget sekarang cooling fever ada gambar-gambarnya, hahahaha :D

    Dulu cooling fever yang biasa saya pakai masih polosan, itupun jaman saya kecil gara-gara kemakan iklan (kok kayaknya cute ya pakai cooling fever), alhasil merengek minta ke ibu untuk dibelikan cooling fever saat demam. Padahal kata ibu, "Dikompres saja juga bisa." :)))) untungnya ternyata setelah pakai cooling fever bisa sembuh demamnya. Since then jadi stock cooling fever di rumah hahahaha.

    Too bad, sekarang sudah tua, nggak bisa pakai cooling fever lagi karena sepertinya nggak ada cooling fever untuk dewasa (atau saya yang kurang update, ya?) :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, saya jujur juga baru tahu, pertama kalinya ya karena anak minta pakai ginian, minta beli di minimarket soalnya lucu katanya hahaha

      Hapus
  51. Konsep Cooling Fever dari Hansaplast sesuai kesukaan anak-anak, kebetulan anakku suka karakter Marvel itu.

    BalasHapus
  52. Aku belum nyobain, Mbak.
    Alhamdulillah, Zafa termasuk yang jarang demam.
    Hanya musiman, kadang kalau lagi musim flu.
    Tapi, karena mungkin daya tahan tubuh dia bagus biasanya dia hanya meler saja.
    Kalaupun panas ga sampai 38derajat biasanya aku kasih minum air putih yang banyak, dia akan banyak pipis dan segera turun.
    Lebih dari itu aku kasih paracetamol. Eh tapi, cooling fever ini boleh deh di stock apalagi oraktis dibawah kalau bebergian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya, anak saya juga jarang minum obat, kecuali memang di atas 38 derajat, itupun kadang cuman kompres dan banyakin minum air putih :)

      Hapus
  53. Ini wajib banget ada dirumah ya sebagai pertolongan pertama kalau anak demam, jadi ga repot bikin kompresan

    BalasHapus
  54. Ini selalu sedia sih di rumah atau lagi di perjalanan. Biar anak nyaman yaaa. Kalau sakit kan yampun rewel banget huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mom, pertolongan pertama banget ini mah :D

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)