Sunday, February 09, 2020

Viral Istri Mengantar Suami Menikah

viral istri mengantar suami menikah

Sharing By Rey - Viral istri mengantar suami menikah tidak berhenti bergaung di media sosial, khususnya facebook.

Sungguh kadang bosan bacanya, tapi saya mengerti, media sosial kan milik empunya akun masing-masing, jadi saya wajib memberikan kebebasan kepada mereka berekspresi di statusnya masing-masing, termasuk membahas viral istri mengantar suami menikah .

Adalah Nengmas Putriyanti, seorang wanita yang berstatus istri dari seorang pimpinan pesantren di Jawa Barat, menjadi viral setelah kakaknya Nengros, merekam dia sedang mengantar suaminya untuk menikah lagi dengan sorang sahabatnya.


Wanita berniqab yang cantik itu, rela dimadu, bahkan mencarikan istri buat suaminya, secara ikhlas, tanpa paksaan siapapun, begitu kira-kira berita yang tersebar luas di media sosial.

Awalnya suami menolak, akan tetapi wanita itu terus saja memaksa suaminya, dengan alasan agar punya teman dalam menjalankan bisnis suaminya.
Dia merasa kelabakan mengurus bisnis seorang diri, sementara suaminya sibuk berdakwah ke mana-mana.

Keputusannya tersebut, sontak mendapat reaksi beragam dari para netizen.
Meski ada yang kagum padanya, namun tidak sedikit juga yang sibuk menghujatnya.


Dia Yang Viral Mengantar Suami Menikah, Orang Yang Ribut


Sejujurnya saya heran, begitu anehnya reaksi orang-orang.
Mengapa coba, jadi sibuk kebakaran jenggot sendiri, eh bentar.
Yang sibuk kebakaran tuh kebanyakan wanita, jadi nggak mungkin punya jenggot kan? lol.

Ye kan, yang nikah suaminya si Nengmas, dia juga sama sekali nggak merasa terdzalimi dengan itu, bahkan dia yang memaksa suaminya menikah lagi.

Terus, kenapa pada ribut ya?
Pada takut suami-suaminya ikutan terinspirasi?

Ya biarin lah, kalau suami memang beneran ikut terinpirasi, itu tandanya dia merasa mampu.
Daripada sibuk makan hati mikirin suami menikah lagi secara diam-diam, mending biarin saja selama uang bulanan aman, aset aman, uang pendidikan anak aman.
Pokoknya semua aman deh, lololol.


Ye kan!
Saya nggak tahu jelas sih, tapi kalau dilihat dari berita, si pasangan yang viral karena mengantar suaminya menikah lagi itu tentunya bukanlah orang yang berkekurangan juga.

Punya bisnis, setidaknya mereka nggak ribet meski pemerintah naikin BPJS 25 kali lipat sebulannya, lololol.

Mungkin yang dikesalkan kebanyakan ibu-ibu, pada takut suaminya ikutan mau nikah lagi, sementara kebutuhan sehari-hari masih kurang.

Ye kan, sofa belum diganti padahal udah mau setahun, kasur juga, TV keluaran terbaru belum kebeli *eh gimana? lololol.

Maksudnya, kebanyakan para suami tuh tidak sama dengan para istri dalam menilai kemampuan.
Kalau masalah ego, mereka selalu merasa kalau sudah berusaha sebaik mungkin.
Jadi wajarlah kalau mau nikah lagi.

Sementara, amat jarang wanita yang rela berbagi, bahkan wanita sekaya Nia Ramadhani, saya rasa juga gak ikhlas berbagi suami, padahal kekayaan suaminya, sudah nggak bisa kehitung, saking yang lain masih di bawah garis kemampuan *eh :D


Kalau Kamu, Rey?


Sejak tadi saya hanya menulis heran pada banyak ibu-ibu, saya sendiri bagaimana?
Hm..
Suami mau nikah lagi?
Kayaknya saya masuk golongan si Nengmas juga deh.

Tapi bukan saya yang nawarin, nggak bakal saya nawarin.
Tapi kalau suami mau nikah lagi?
Dan dia yang minta?

Ya silahkan.
Asalkan mampu sih ya.

Mampu dalam ukuran saya itu adalah...
Saya dikasih rumah dan kendaraan yang layak buat tinggal bersama anak-anak.
Ada deposito pendidikan buat anak-anak sampai mereka kuliah nanti.


Uang bulanan minimal 30 juta di luar uang pendidikan anak.
Dikasih saham 50% dari usahanya yang berkembang (bukan yang bangkrut).
Itu saja sih

ITU SAJA??? HAHAHAHA.

Haduh, hidup itu susah, saya udah sampai di tahap, saya malas banget berdebat untuk hal yang menyangkut ego laki-laki.
Jadi, daripada ber argumen menolak, mending negosiasi.

Ah, kamu mah begitu karena bosan sama suamimu , Rey?

Bukan bosan sih, tapi mencoba mencintai diri sendiri.
Belajar menyayangi diri sendiri.
Memenuhi diri dengan cinta sendiri, sehingga saya kehabisan alasan untuk memaksa orang lain mencintai saya.

Mengapa tidak mau berjuang mempertahankan?
Duh ye, kalau suami udah ada niatan menikah lagi, meskipun kita larang, bukan tidak mungkin suatu saat nanti dia akan memikirkan niatnya itu.
Dan bisa jadi, dia bakal nekat menikah diam-diam.

Jadi, daripada shock di ujung.
Mending amankan aset, hahaha.

viral istri mengantar suami menikah lagi
padangkita.com


Begituh..
Itu kalau saya sih, yang sudah lelah mencintai dan berharap dicintai.
Saya lupa, kalau sayapun punya cinta, mengapa harus meminta cinta dari orang lagi?

Kalau temans?

Sidoarjo, 9 Februari 2020

@reyneraea

29 comments:

  1. Aku sih no komen ajalah soal berita istri mencarikan lagi suaminya istri muda, ngga terlalu menarik buat saya. Mendingan saya mikir cicilan panci yang belum lunas, mana udah ada yang bolong lagi pancinya, duuh....😂

    Wow mbak Rey ngga salah tulis kan, masa suami boleh nikah lagi asal ada uang bulanan 30 juta.

    Iya nanti suami ada uang bulanan 30 juta, tapi sejuta buat mbak Rey, 29 jutanya buat bini muda hahaha...

    *Kabur....lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kagak dibaca!
      Uang buat saya excluded uang sekolah anak, sebulan 30 juta,
      Buat istri barunya? ya cari aja lagi sono!

      Lumayan kan, uang 30 juta bisa saya tabung atau buat investasi, terus saya fokus negblog, jalan-jalan, nggak mikir baju kotor suami lagi, hahahaha

      *kabooorrrr

      Delete
    2. Ya udah, cari duit laginya biar suami mbak Rey yang pusing aja gimana caranya. kan yang mau kawin lagi bukan aku.😁

      Kak aku mah tinggal duduk-duduk syantik aja, nungguin tulisan mbak Rey, suamiku sekarang jarang pulang karena seringnya di bini muda.😂

      *Kaboorrr

      Delete
  2. Kalau aku termasuk golongan orang yang ikutan ribut setelah tahu berita itu, Mbak Rey. Setiap kali baca ada berita itu, aku pasti komen: "kalau aku sih gak setuju kalau harus berbagi suami. Enak aja pas zaman masih susah aja sama aku, pas udah sukses harus berbagi. Sorry lah ya, aku tuh orangnya gak mau berbagi." Terus suamiku nimpalin: "Emang yang mau nikah lagi tuh siapaaaa?"😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha, kasian sebenernya ya para suami, gara-gara berita itu, kuping mereka panas karena istrinya ngamuk-ngomel gaje :D

      Delete
    2. Nah, mending sekarang mantengin beritanya virus corona aja deh. Infonya lebih bermanfaat dan tidak bikin telinga suami panas.😂

      Delete
  3. Ada berita seru lagi nih sepertinya :D hehehe ~

    Kalau saya, perkara suami mau menikah lagi atau nggak, itu urusan dia. Karena cinta memang nggak bisa dipaksakan (dilarang sampai saya teriak-teriak pun kalau dianya ingin berpaling pasti akan berpaling juga), hanya saja result dari apa yang dia perbuat ya harus dia terima. Contoh, kehilangan saya misalnya. Hehehe. Prinsip saya, masing-masing berhak punya pilihan dan yang terpenting saya selalu menekankan, kalau memang sudah nggak sanggup berjuang, atau sudah nggak ingin bersama-sama, lebih baik bicara di awal - jangan main belakang (dan ini berlaku untuk dua pihak including saya) :D

    Jadi kami sepakat apabila salah satu sudah ingin menyerah, harus selesaikan dulu baru pindah ke 'rumah' berikutnya hehehehe ~ that's why, saya juga nggak bisa 100% bergantung pada pasangan. Harus punya pegangan personal dan prinsip hidup yang tegas biar nggak diacak-acak nantinya :)) meski saya nggak tau kalau betul kejadian, bagaimana saya akan meresponnya. Semoga saja, kita dijauhkan dari hal-hal buruk yang mampu merusak kebahagiaan ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kaaann, bener kaaann...
      Intinya, semakin bertambah waktu, kita jadi lebih realistis ya mikirnya, lebih banyak mencintai diri sendiri, tidak mau lagi memaksa.

      Kalau memang udah nggak mau, ya udah selesaikan :)

      Delete
  4. Btw ya mbak pas ku tonton videonya tuh gemes sendiri, emosi sendiri, pdhl mah istrinya santuy aja ketawa2 senyum. Wkwkwk. Kl aku blm sanggup buat dimadu, yakali nikah aja belom. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa, ya ampoonnn :D
      Pokoknya jangan mau jadi yang kedua ya, yang pertama pun jangan mau, harus jadi satu-satunya, aamiin :D

      Delete
  5. Maaf maaf nih ya di mata saya berita itu gak lebih dari cari sensasi, hehe.
    Bagaimana tidak, poligami sedari dulu udah jadi isu sensitif seputar rumah tangga.
    Ini malah didukung, dari sudut pandang seorang istri, secara terbuka pula.
    Alasan rela dimadu karena 'butuh teman menjalankan bisnis' kok lebay banget, sebatas asisten saja bisa.
    Mari kita nobatkan sebagai Istri Shalehah Panutan 2020, dan semakin viral beritanya, semakin suaminya kebanjiran job dakwah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, iya juga sih ya, aneh aja :D
      pakai di videoin segala, pakai klarifikasi segala malah kalau ga salah :D

      Etdah, emangnya istri sholeha hanya yang mau berbagi suami? istri yang setia mendampingi suami meski sedang terpuruk gitu nggak masuk kriteria? hahahaha

      Delete
  6. Dialog di rumah...
    Pah kepengen kayak yang itu bisa nikah lagi yah?
    > Gak, emg knp

    Bohong!

    Besoknya...
    Pah kepengen kayak yang itu bisa nikah lagi yah?
    >iya sih

    Tuhkan!!!!


    trs aku harus jawab apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawab aja, kalo bisa mamah yang cariin ya, biar bisa akur. Syukur-syukur pas kawin nanti dianter sama mamah..😁😁😁

      Delete
    2. wakakakak, kaann...kaann... setiap kali masalah viral tentang istri diduain itu, para suami lainnya ikut tersiksa :D

      Delete
    3. Kalo aku tersiksa, kalo seminggu ngga dikasih jatah...😂😂😂

      Delete
  7. Yg jelas syariat islam mengatur ttg ini, tapi pelaksanaannya hukumnya mubah, bukan sunnah. Trus, hanya mereka yg sdh mencapai ilmu RT tingkat tinggi yg bs melakukannya, kalau yg ler bulan aja buat makan susah ya, sama imam shalat aja masih bolong2, jangan ... Cari masalah namanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, makanya ya, lagian apa sih yang dicari punya istri banyak? biar ena-ena gonta ganti? ena-enanya berapa menit sih, sementara nafkahinnya seumur hidup hahahaha.

      Sungguh saya nggak ngerti ama pemikiran para lelaki yang pikir punya istri lebih dari 1 itu asyik :D

      Delete
  8. Mengantar suaminya menikah lg? Ya
    terserah dia sih. Kalau aku sihhh no ya.. Nggak mau cari masalah baru dlm hidup. Yang ada aja dah rumit kan haha

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Aku blm selesai nulis, malah ketekan publish :p. Ini netizen 62 bangeeet yaaak, ributin something yg ga ada hubungan Ama dirinya :p. Lah istri yg dimadu juga ga keberatan kok, ngapain kita yg sewot hahahahaha.. kebanyakan energi kali yaa ini ibu2 :p

    Aku sendiri kalo disodorin pertanyaan mau dimadu ato ga, bakal jawab kayak kamu rey. Ga bakal aku tawarin, tp kalo suami mau, ksh dulu asset dan uang bulanan yg cukup utk ku dan anak2 :D. Aku mah realistis juga Rey. Di umur skr, udh ga mikirin cinta monyet kayak remaja. Hidup itu butuh uang, bukan cinta doang. So, kalo EMG yg laki mau nikah LG, asalkan mampu secara materi utk ksh bulanan dan memenuhi kebutuhan pribadi istri, ya Monggo :D. Maintenance istri pertama itu banyak, apalagi kalo udh ada anak :D. Itung2 aja kemampuan situ sebagai suami udh ngerasa lebih dan bisa adil ga :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, ngga salah nih mbak Fanny.😱

      Delete
    2. ahahahahaha toosss...

      Haduhhh, sumpah ya, mempertahankan pasangan sesuai mau kita itu capek!
      Jadi mending biarin dia yang memutuskan, yang penting mah aset kita dan anak-anak.

      Udah lebih dari cukup itu, lagian dunia ini terlalu luas daripada hanya menghabiskan waktu meratapi suami yang kecentilan *eh :D

      Delete
  11. Poligami tdk dilarang dan urusan pribadi tp memvideo dan memviralkan itu agak sedikit tdk setujulah tdk empati dgn perasaan perempuan siy terutama yg tersakiti karena poligami

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar juga sih, entahlah mungkin pengen tenar sampai diposting segala hahahaha

      Delete
  12. wadoow baru tau ada berita beginian #telat, ini viral mungkin karena jadi mengkampanyekan untuk poligami kali ya....netijon indo khususnya kaum buk ibuk pun jadi ramai memperbincangkan bahkan menghujat, watir kalo suami ikutan nikah lagi haha

    tapi mba Rey, baca cerita sudut pandang mba Rey aku kok jadi sedih. Soalnya jadi terkesan hubungan mba Rey dengan suami sedang di fase dingin gitu. Semoga ga seperti itu ya mba! ehehe

    ReplyDelete
  13. Mbak Rey pasti deh selalu update sama isu-isu beginian :D
    Saya sama suami sempet diem-dieman gara-gara bahas isu ini loh beberapa hari lalu wkwkwk merasa agak bodoh juga kok bisa-bisanya saya ngambek sama suami cuma gara-gara beda pendapat wkwkw

    Suami saya cuma santai menanggapi isu tsb "biar aja lah kan mereka udah sepakat juga", sementara saya udah komentar panjang lebar dengan berapi-api mempertanyakan alasan si istri ngijinin si suami wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Sahabat suami ada yang menikah lagi atas suruhan istrinya, tapi alkisah saat itu istrinya sedang sakit, lumpuh, ga mampu melayani suaminya pun memberikan anak.
    Si Suami awalnya menolak, namun si istri keukeuh memaksa karena dia merasa bersalah tidak mampu melayani suaminya.

    Akhirnya dia menyuruh suaminya menikah dengan seorang muallaf.

    Keajaiban terjadi, tapi yang jelas yang sering menjadi bercandaan kalau satu minta Hermes meski satu g minta ya harus dibelikan juga :D beruntungnya ini ga diviralkan, aku hanya sering ikutan baca di group WAG dia.

    Jadi,netizen memang selalu punya cara buat ribut ya?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)