Featured post

Sleek Baby Telon Oil, Bersama Melindungi Si Kecil Dari Kembung Dan Masuk Angin

Sharing By Rey - Masalah kembung dan masuk angin pada si kecil itu, saya rasa sudah merupakan masalah sejuta orang tua di dunia. Seja...

Thursday, February 20, 2020

Review Sabun Sirih Ainie Manjakani, Pembersih Kewanitaan Praktis

pembersih kewanitaan untuk gatal

Sharing By Rey - Pembersih kewanitaan untuk gatal pernah mencari top search saya dahulu, saat saya mengalami hal yang bikin nggak nyaman pada organ kewanitaan, saat saya hamil si kakak dahulu.

Sayangnya, karena takut ini itu, saya bingung harus pakai produk pembersih kewanitaan yang mana? Secara, saat hamil memilih produk apapun, kudu memperhatikan keamanannya buat janin juga.


Penyebab Masalah Di Organ Kewanitaan


Setidaknya ada beberapa penyebab rasa tidak nyaman seperti gatal pada organ kewanitaan khususnya saat sedang hamil, yaitu :


1. Faktor perubahan hormon estrogen


Faktor ini sebenarnya normal terjadi pada ibu hamil, dikarenakan perubahan hormon estrogen, yang mengakibatkan peningkatan produksi keputihan, dan akhirnya kulit bisa menjadi iritasi dan timbul gatal serta tidak nyaman di area organ kewanitaan


2. Faktor keringat berlebihan


Organ kewanitaan gatal juga bisa disebabkan oleh produksi keringat yang berlebihan di sekitar organ intim wanita.

Sehingga menyebabkan area sekitarnya menjadi lembab serta mudah mengalami iritasi dan menyebabkan gatal.

3. Faktor bakteri dan semacamnya


Selain faktor yang masih dalam kategori normal seperti di atas, gatal pada organ kewanitaan saat hamil juga bisa disebabkan oleh sesuatu yang lebih serius seperti bakteri, jamur dan juga infeksi saluran kencing.

Hal semacam ini, tidak bisa dibiarkan begitu saja, harus ditangani dengan lebih serius.


Mengatasi Masalah Pada Organ Kewanitaan


Sebaiknya, rasa tidak nyaman seperti gatal yang kita alami saat hamil, tidak dibiarkan begitu saja.
Ye kan, masih mending kalau di rumah, masih bisa melakukan ini itu untuk mengurangi gatalnya, bayangkan kalau kita harus bepergian atau bekerja di luar, terus menahan rasa tidak nyaman seperti itu.

Maka sebaiknya segera diatasi, dengan cara :
  • Kompres organ kewanitaan dengan kompres dingin untuk meredakan rasa gatal
  • Selalu minum air putih lebih banyak untuk mencegah dehidrasi.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik, seperti yogurt, untuk membantu menyeimbangkan jumlah bakteri pada organ intim kita.
  • Menghindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat, dan memilih pakaian dari bahan katun yang mudah menyerap keringat. Sehingga, orggan kewanitaan tidak lembab.
  • Menggunakan produk yang lebih alami agar kulit yang mungkin lebih sensitif saat hamil, tidak gatal karenanya.
  • Menjaga daerah sekitar organ kewanitaan agar selalu kering, khususnya setelah mandi atau setelah BAK.
  • Membersihkan organ intim dengan air hangat dan bersih secara rutin, dengan cara membasuh dari depan ke belakang, agar bakteri yang ada di anus tidak menyebar dan menyebabkan infeksi.
  • Memakai produk pembersih kewanitaan yang mengandung bahan alami sebagai antiseptik yang mampu mengendalikan penyebaran dan perkembangan bakteri dan sejenisnya, salah satu contoh adalah dengan sabun sirih Ainie Manjakani.


Review Sabun Sirih Ainie Manjakani


Sabun sirih Ainie Manjakani adalah pembersih kewanitaan yang diproduksi oleh SEKAWAN Cosmetics yang telah berdiri sejak 1984 dan berkantor pusat di Sidoarjo, Jawa Timur.
Selain itu, ada pula kantor cabangnya di Jakarta.

sabun sirih ainie manjakani

Ada beberapa brand lokal yang berada di bawah naungan SEKAWAN Cosmetics, salah satunya adalah Brand Ainie.

Untung Ainie sendiri terdiri dari beragam produk kosmetik, dan salah satunya adalah Sabun Sirih Ainie Manjakani ini.


Klaim


Sabun sirih Ainie manjakani adalah pembersih untuk organ intim kewanitaan yang diformulasikan secara khusus dengan antimikroba dan kombinasi ekstrak bahan-bahan alami, seperti daun sirih dan manjakani yang menjadi antiseptik alami yang bermanfaat untuk memberikan kesegaran dan kebersihan pada organ intim kewanitaan.

sabun pembersih kewanitaan untuk gatal yang aman

Manfaat yang dijanjikan oleh produk ini adalah membantu memberikan keharuman, kesegaran serta kenyamanan organ intim kewanitaan.


Ingredients

Aqua, Sodium C12-18 Alkyl Sulfate, Cocamide DEA, Piper Betle (leaf) Extract, Lactic Acid, Lauryl Glucoside, Quercus Infectoria Gall Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Fragnance, PEG-40, Farnesol, Menthol, CI.14720, CI.19140, CI.42090, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone


Packaging


Sabun sirih Ainie manjakani dikemas dalam botol plastik yang lumayan tebal dan dengan bentuk yang sedikit oval. Botol tersebut ditutup oleh stiker keterangan produk yang dominan berwarna hijau.

Sabun Sirih Ainie Manjakani

Bagian atasnya berbentuk pump, sehingga memudahkan pengeluaran produknya.
Adanya tutup plastik berwarna transparan, membuat kemasannya aman untuk dibawa bepergian.


Tekstur, Aroma Dan Isi


Tekstur sabun sirih Ainie manjakani berbentuk semacam lotion jernih yang tidak terlalu cair juga tidak terlalu kental.

sabun pembersih kewanitaan untuk gatal

Aromanya lembut, tidak menusuk atau mengganggu sama sekali.

Isi : 100ml.


Cara Pemakaian

Tuangkan sabun sirih Ainie manjakani pada telapak tangan, lalu busakan dengan air.
Basuhkan ke area kewanitaan, lalu diamkan selama 1-2 menit.

sabun sirih pembersih kewanitaan yang bagus

Setelahnya, basuh dengan air bersih hingga busanya benar-benar bersih.


Kesan Pemakaian


Kesan pertama pemakaian produk sabun sirih Ainie manjakani ini adalah, saya suka busanya yang tidak terlalu banyak serta wanginya yang lembut.

Kesegaran dan nyaman begitu terasa, setelah mandi dan dikeringkan, pun juga membuat area kewanitaan terasa lebih nyaman sepanjang hari, bebas masalah-masalah seperti gatal ataupun keputihan. 

mengatasi gatal pada organ kewanitaan

Pun juga tidak ada efek samping di kulit saya, entah itu jadi kering ataupun alergi.
Intinya, saya cocok pakai produk ini.


Harga


Rp 23 ribu


Where to buy?


Bisa melalui offline di supermarket seperti Transmart atau Carrefour.
Atau juga bisa melalui online berbagai marketplace yang ada, atau melalui akun instagramnya @sekawancosmetics


P r o s s + + +

  • Cocok di kulit saya (penting tuh!), tida mengakibatkan alergi atau kulit kering.
  • Terbuat dari bahan alami.
  • Aman karena sudah ada label halal MUI dan juga telah mengantongi izin BPOM.
  • Produk dalam negeri, kalau bukan kita yang dukung, siapa lagi kan ye?
  • Harga terjangkau
  • Kemasan sangat travel friendly
  • Wanginya lembut dan tidak mengganggu.
  • Bentuknya pump yang memudahkan mengeluarkan ini produknya.

C o n s - - -

  • Sejauh ini belum nemu.

Repurchase ?


Tentu saja!


review sabun sirih ainie manjakani

Demikianlah, mencari pembersih kewanitaan untuk masalah yang menyebabkan ketidaknyamanan seperti gatal itu mudah, namun jangan sembarang memilih produk pembersih kewanitaan, karena biar bagaimanapun, organ kewanitaan kita adalah aset penting buat kita sebagai wanita, terlebih saat sedang hamil.

Dengan menggunakan produk lokal yang terbuat dari extract bahan alami seperti produk sabun sirih Ainie manjakani ini, kita bisa mengusir semua masalah yang ada di area organ kewanitaan.
Baik sedang hamil, maupun sedang tidak hamil.

Kalau temans, ada yang sudah pernah cobain?
Share yuk!

Oh ya, untuk informasi lebih lengkap, 
kunjungi akun instagramnya @sekawancosmetics
Atau websitenya
http://www.skw.co.id/


Sidoarjo, 20 Februari 2020

@reyneraea untuk #KamisCantik

Sumber :
  • Pengalaman pribadi
  • Website sekawan cosmetics http://www.skw.co.id/ina/tentang-kami/6613122012103252/profil-perusahaan/ di akses 19 Februari 2020
  • Website https://hellosehat.com/kehamilan/kandungan/mengatasi-vagina-gatal-saat-hamil/ di akses 19 Februari 2020
Gambar : Dokumen pribadi

148 comments:

  1. Harganya 23 ribu? Wow, murah nih dengan segala macam bonus manfaatnya yang plus plus. Apalagi tidak mengakibatkan alergi atau kulit kering, tentunya pada saat memakai jadi nyaman dong yah. Makasih mbak reviewnya :D

    ReplyDelete
  2. Wow packagingnya meuni ijo ijo gitu ya kak rey
    Aku juga suka yang manjakani, wanginya pas, lembutnya pas, ga kewangian banget macam sabun buat badan
    Jadi percaya deh kalau phnya sesuai ama area sensitif

    Dan yang terpenting juga ternyata aman yes buat bumil atau yang ga hamil
    #cabcus belik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul say, meski tempatnya tersembunyi tapi juga memegang peranan penting banget hahaha

      Delete
  3. Wah sabun sirihnya praktis banget ya. Tampilannya juga keren.melihat manfaatnya yang banyak banget. Rasanya pengen nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasannya love banget, pas banget di bawah ke mana-mana, agak gepeng oval gitu, pas diselipin ke tas :)

      Delete
  4. Cocok buat perempuan saja ya
    Kl gitu unt istri saya aja hehe

    ReplyDelete
  5. Harganya bersahabat banget ya mbak dengan kandungan sirih dan manjakani pasti sabun sirih ainie ini bisa jadi favoritnya emak-emak nih.

    ReplyDelete
  6. Faktor keringat berliebih ini aku banget nih makanya harus selalu kering dan bersih. Supaya lebih bersih dan wangi pakai sabun sirih aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener Mba, apalagi kita berhijab dan sering pakai pakaian tebal :)

      Delete
  7. Aku sering gak istikomah pake produk ginian. Bbrp kali beli eh ujung2nya expire dengan isi lebih separoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kok bisa Mba? taruh di toilet Mba, setidaknya pas abis pipis atau pas mandi dipake :D

      Delete
  8. Aku baru sekali pakai produk seperti ini. Bukan gak peduli, tapi kok ya gak telaten ya hehe.. so far sih aku yg penting dijaga supaya tetap dalam keadaan kering. Supaya gak lembab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya digunakan buat mengobati sih, tapi juga mencegah akan lebih baik.
      Kalau saya ditaruh di toilet, dipakai pas abis BAK, kadang juga BAB atau abis mandi :D.

      Delete
  9. Kalau ada halal MUI insyaallah enggak ragu ya mba untuk memakainya

    ReplyDelete
  10. Ini aman untuk pemakaian setiap hari atau saat ada masalah aja? Ternyata mengkonsumsi probiotik juga bisa membantu, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah aman digunakan sesering mungkin Mba, karena bahannya alami :)

      Delete
  11. Nah ini niiih yg didambakan ibu2 jaman now.
    Karena pembersih bagian sensitif itu kudu kredibel banget ya Mba
    Jangan sampai malah blunder :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, serem banget pakai abal-abal, entar malah jadi penyakit :D

      Delete
  12. wah ternyata produk lokal ya.. mantappp keren nih. keren mba rey reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh, aku juga gak nyangka produknya Sidoarjo dekat rumahku lo hahaha sudah waktu ya lah produk lokal berjaya di negeru sendiri yaa

      Delete
    2. Hahaha, banyak produk lokal yang aslinya keren-keren :)

      Delete
  13. Kalau memilih produk pembersih kewanitaan memang harus yang alami dan diketahui jelas caranya, kandungannya dan manfaatnya, seperti yang detail disampaikan di artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, pilih yang aman jauh lebih baik :)

      Delete
    2. He em, makanya perlu hati-hati dan lebih teliti dalam memilih produk, biar nggak salah pilih

      Delete
    3. hihihi kan berabe tuh kalau salah pilih :D

      Delete
  14. Harganya cukup terjangkau ya mba .kemasannya juga lucu, jadi gak gampang tumpah sabunnya.

    Aku jg suka pakai produk untuk Miss V, tapi kita kira dipakai setiap hari masalah gak ya ? Katanya kalau keseringan bisa membunuh bakteri baik di Miss V

    ReplyDelete
  15. Kalau dulu itu,aku gunain daun sirihnya secara tradisional mba.
    Daun sirihnya direbus dalam panci,kemudian rebusan air daun sirihnya dibasuh ke area kewanitaan kita.
    Sama sih khasiatnya dan kerasa kesetnya juga, tapi ya agak sedikit ribet karena mau direbus terlebih dahulu serta didiamkan sejenak hingga dingin airnya

    Tapi berhubung sekarang udah ada yang praktis, aku mau beralih juga dech.
    Apalagi sekarang produk pembersih area kewanitaam udah ada label Halal MUI serta BPOM,jadi nggak ragu deh.
    Cobain juga ah Ainie Manjakani nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, orang-orang jaman dulu gitu ya caranya :D
      Alami tapi rempong juga sih hihihi

      Delete
  16. Kalau mau bersih dan sehat memang mesti mau berusaha sih. Kalau baca tulisan di atas, sebenernya caranya mudah ya.

    ReplyDelete
  17. Harganya terjangkau nih.
    Btw, udah ada blom mba di mini mart ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya liatnya di Transmart sih Mba, atau bisa beli online kok :)

      Delete
  18. Sirih emang terkenal buat obat organ kewanitaan ya mbak..
    Aku biasanya malah minum air rebusan sirih, biar organ kewanitaan g bau...
    Skrg lebih praktis karena ada sabunnya

    ReplyDelete
  19. Ini aman untuk semua usia ya Mbak. Kan gak perlu lagi rebus rebus daun sirih tu kalo ada yang praktis begini.

    ReplyDelete
  20. Nah, saya baru tahu sabun sirih brand ainie ini. Harganya oke khasiatnya juga sudah pasti tidak diragukan lagi ya Mbak jadi pengen coba sabun sirih yang satu ini.

    ReplyDelete
  21. Aku penasaran pengen pakai. Ehtapi kadang suka ragu apakah aman buat yang belum manikah kalau mengandung sirih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman aja kok hihihi, yang nggak aman itu pakai menes cup wkwkwkwk

      Delete
  22. Kata ibuku, jadi perempuan itu nggak gampang. Banyak yang diurus karena bisa kena banyak penyakit. Maksud beliau sebenarnya sih supaya perempuan itu betul-betul menjaga kebersihan, mulai dari rambut, kulit, kuku, mulut, telinga, sampai ke organ kewanitaan. Betul juga, sih.

    Aku belum pernah nih pakai produk sabun pembersih seperti ini. Biasanya masih pakai cara sederhana dengan rebusan air daun sirih. Tapi kalau sedang bepergian, capek, berkeringat, kulit suka lembap, ya. Mudah banget keputihan jadinya. Yah, masa iya mau bawa-bawa daun sirih. Belum tentu bisa merebusnya juga, hihihi ...

    Sabun sirih Ainie Manjakani ini bisa jadi solusi dong, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mbak Melina biasa pake sabun sirih dari daunnya langsung ya. Tapi emang kalau bepergian gitu lebih praktis bawa sabun sirih kayak sabun sirih ainie manjakani ini ya.

      Delete
    2. nah bener banget tuh, rempong betul jadi wanita tapi demi kebaikannya juga sih :)

      Delete
  23. aku banget tuh jaman hamil gatel-gatelnya minta ampyuuunnn..
    belum pernah nemu su manjakani ini.. boleh juga si dicoba apalagi kalau wanginya enak.. uhuyy..

    btw, galfok sama kerudung mba rey yang matching bingit sama si manjakani.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, bisa aja...
      Iyaaa... wanginya enak nih :)

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Murah juga harganya,kebayang nih baunya seger. Aku baru tahu kompres Air dingin atau es batu bisa ngurangin gatel,makasih ya mak infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, saya waktu hamil dulu gitu, sumpah itu beneran menyiksa, mana harus kerja pula :D

      Delete
  26. Ini mah sudah pasti harus pake, apalagi perempuan harus jaga kebersihan mrs v

    ReplyDelete
  27. Sebagai wanita kita wajib membersihkan area kewanitaan agar tetap sehat ya mbak. Harga sabun sirih manjakani ini tergolong murah pastinya sangat terjangkau ya. Sudah murah kaya khasiat lagi, pasti dibutuhkan banyak wanita.

    ReplyDelete
  28. Wah, pabriknya di Sidoarjo ternyata. Ini aman ya, Mbak? Nggak bikin iritasi kan? Belum pernah pakai pembersih kewanitaan gitu karena takut iritasi. Tapi perlu dicoba nih sabun sirih Ainie Manjakani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah serius sama sekali belum pernah? :D
      Insha Allah aman Mba, iya asyiknya produk lokal nih :)

      Delete
  29. Harganya terjangkau juga, ya, Mbak Rey. Memang iya pas kehamilan saya dulu juga mengalami keputihan dan gatal. Sempet pakai pembersih juga sih dari dokter dulu. Oh, iya, makasih tipsnya.

    ReplyDelete
  30. Teksturnya lotion gitu ya Mam soalnya yang biasa kupake tuh cair gitu jadi suka tumpeh2 bikin ga irit wkwk kudu tuang deui tuang deui

    Pengen cobain ah harganya terjangkau lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya Mba, nggak mudah tumpah ini mah, kemasannya pun praktis :)

      Delete
    2. nah iya kan enak kalau ga mudah tumpah yah apalagi kemasannya praktis banget wajib ini mah beralih :D

      Delete
  31. Sirih memang terkenal bagus banget untuk organ intim kewanitaan yaa..
    Mulai dari daunnya yang bisa dijadikan obat dari dalam maupun dari luar.

    ReplyDelete
  32. Dulu waktu masih remaja ibu sering membuatkan rebusan daun sirih untuk cebok. Bahkan untuk mandi juga, katanya untuk menghilangkan bau keringat. Sekarang untuk urusan bebersih organ kewanitaan nggak usah ribet, tinggal pakai Manjakani sudah beres deh

    ReplyDelete
  33. Dulu waktu masih remaja ibu sering membuatkan rebusan daun sirih untuk cebok. Bahkan untuk mandi juga, katanya untuk menghilangkan bau keringat. Sekarang untuk urusan bebersih organ kewanitaan nggak usah ribet, tinggal pakai Manjakani sudah beres deh

    ReplyDelete
  34. Ternyata produk pembersih "kewanitaan" harganya bersahabat ya. Kirain dulu, barang kayak gini mahal-mahal. Untung baca artikel ini

    ReplyDelete
  35. Wah, makin banyak aja nih alternatif sabun sirih yang jadi saya tahu. Bisa dicoba nih mana yang paling nyaman. Setelah yg di rumah abis kudu nyoba nih. Ceki-ceki ke Instagramnya aaaah...

    ReplyDelete
  36. Aku jarang banget ke carrefour ataupun transmart nih kalau beli-beli yang offline. Semoga saja sabun sirih Ainie ini segera ada di minimarket ataupun hypermarket lainnya ya. Segar nih kayaknya perawatan area khusus menggunakan sabun sirih yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah noted tuh, semoga dibaca oleh distributornya biar didistribusi ke lebih banyak minimarket :)

      Delete
    2. Wah iya kalau lbh gampang ditemukan di minimarket terdekat gtu lebih enak ya.
      Paling suka kalau sabun area kewanitaan gak bau harum banget, malah takut kalau ada dikasi pewangi gtu TFS

      Delete
    3. Betul Mba, memang harusnya nggak boleh banyak pewangi ya :D

      Delete
  37. emang ga isa main2 ko pilih sabun sirih ya mbakrey,, pasalnya kan buat organ penting kita

    aku pernah coba yang lain kurang memuaskan. kayaknya nnti aku bakkal coba merek ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang ada tambahan bahan kimianya yang lebih banyak :(

      Delete
  38. Kebetulan banget lagi cari rekomendasi sabun untuk keputihan, kayaknya ini bagus ya

    ReplyDelete
  39. Ini kemasannya menarik banget ya, tinggal dipencet gitu. Jadi gak kuatir tumpah kebanyakan kayak biasanya yang kemasannya harus dituang gitu.. Boleh dicoba nih. Makasih reviewnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, nggak tumpah dan mudah di bawah ke mana-mana :)

      Delete
  40. Daun sirih emang seger banget dipake buat orgam kewanitaan. Dulu saya sering godok, kalo udah ada produk ini, mungkin layak dicoba, biar ga ribet godok daun sirih lagi

    ReplyDelete
  41. Namanya kechy sekali ya, Mbak Rey. Ainie Manjakani.
    Dan sesuai namanya, ini sangat membantu dan memanjakan urusan kewanitaan.Bentuknya juga keren, jadi bisa dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  42. Wah ada Sabun Sirih baru lagi niiih (sayanya yang kurang update jadi baru tau), bagus juga sepertinya kalau dari review yang mba Rey jabarkan ��

    Saya juga pakai sabun sirih meski nggak rutin, hanya sesekali saat betul-betul dibutuhkan saja ~ tapi yang saya tau, sabun sirih memang banyak manfaatnya ��✌

    By the way, harganya cukup affordable yap.
    Thanks for the recommendation mba ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, sabun sirih banyak khasiatnya, ketambahan manjakani :D

      Delete
  43. Di rumah juga selalu sedia sabun kek gini, saya baru denger ttg brand Ainie-nya mbak.
    Menurut saya area kewanitaan perly dirawat dengan sabun khusus seperti ini, jangan pakai sabun kyk sabun mandi gtu yang mungkin pH-nya kurang cocok dan malah berisiko membunuh bakteri baik yang ada di area kewanitaan ya.
    TFS reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul Mba, banyak yang pakai sabun mandi padahal nggak boleh loh :)

      Delete
  44. Salah satu cara merawat dan memanjakan diri bagi wanita ya kak, dengan memberikan produk terbaik untuk daerah kewanitaan

    ReplyDelete
  45. Terkadang suka terlupakan merawat organ kewanitaan ini, padahal sangat penting banget nih. Aku pun udah pake niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mba, kebanyakan yang dirawat wajah doang hihihih

      Delete
  46. Sabun sirih sih udah biasa tp ada Manjakaninya ini nihh yg bikin luar biasa hehe... Mau juga ah nyobain sabun sirih Ainie manjakani. Tfs yaa Mbak Rey

    ReplyDelete
  47. Saya masih rebus sendiri daun sirih untuk kepentingan area pribadi. Dengan adanya sabun sirih ini pastinya jadi lebih praktis karena bisa langsung dipakai.

    ReplyDelete
  48. Kalau daun sirih ini udah sejak remaja aku tahu dan bagus untuk jadi pembersih. Dulu waktu masih di rumah mama, beliau suka banget bikin rebusan daun sirih yang kemudian disimpan di botol, lalu nanti digunakan untuk pembersih oleh anak-anak perempuannya. Sekarang jadi lebih praktis ya karena sudah ada sabun sirih yang siap pakai begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh rajin banget mamanya Mba, senangnya kalau diperhatikan gitu ya :)

      Delete
  49. Suka deh sama kemasan pump, memudahkan banget saat ingin digunakan.

    ReplyDelete
  50. Iya Mbak, memang ada beberapa hal yang membuat kita mau tak mau memakai sabun sirih. Saat hamil, misalnya. Ledakan hormon estrogen bisa membuat area pribadi itu tak nyaman. Nakes pastinya melarang keras, tapi saya tetap pakai, lah.

    ReplyDelete
  51. Wah mantap nih merawat daerah kewanitaan emg penting bnget. Btw klo yg blm nikah bisa pake jg kah? Aku blm pernah coba soalnya😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget dong, nggak ada ruginya kok, yang dilarang itu pake tampon atau menscup sebelum nikah hahaha

      Delete
  52. Setuju sama kak Rey, memang organ kewanitaan harus dalam keadaan kering. Paling sebel itu kalau pas lagi ke toilet yang digunakan oleh orang banyak tisunya habis. Deuh ini bete nya, yang akhirnya selalu antisipasi dengan membawa tisu sendiri, agar usai BAK maupun BAB bisa dikeringkan

    ReplyDelete
  53. Kalau bukan Mbak Rey yang ngenalin mungkin belum tahu. Padahal ternyata udah sejak 1984 yang perusahaan sekawan ini. Harganya terjangkau. Kemasannya juga gak mudah tumpah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, mana produk dalam negeri pula.
      Seharusnya lah kita dukung produk dalam negeri kayak gini ya :)

      Delete
  54. Kalau aku kadang bermasalahnya pas lagi dapet mba. Jadi kurang nyaman suka gatal gitu. Mengingat ini aset paling penting harus banget dijaga kebersihannya. Next mau cobain Ainie sabun sirih ini.

    ReplyDelete
  55. Ini produk baru ya mba? kok aku baru tahu. BTW terimakasih mbaaa sudah ngereview produk ini. Aku suka banget sama kemasan tube yang tutupnya pump. Jadi gak bakalan takut lagi buat nuangin terlalu banyak thank you so much mbaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasannya serius juara!
      Rasanya saya belum pernah liat ada sabun sirih kemasannya super efektif gini :)

      Delete
  56. Apa pun kalau sudah yang alami pasti sehat dan menyehatkan ya Kak, tinggal rutin aja pakainya, hehehe. Sayangnya saya nggak pakai euy

    ReplyDelete
  57. ini baru mbak? aku baru tau soalnya. affordable dan khasiatnya ok juga ya mana tutupannya pake pump lagi kan higienis bgt hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi udah lama Mba, cuman kemasan yang ini baru :)

      Delete
  58. Aku baru tau brand ini mbak, dan belum pernah liat juga di drugstore atau supermarket. Jadi pengen coba juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya brand kayak gini ada di toko-toko lokal deh :D
      Tapi di transmart ada kok, kalau enggak bisa online :)

      Delete
  59. Aku baru dengar tentang brand ini mbak, ternyata pas aku kepoin produknya lumayan beragam ya. Aku penasaran banget sama ini karena aku belum nemu produk pembersih miss v yang nyaman dipakai, kayaknya bisa nih dicoba pankapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, brandnya juga banyak macamnya :)
      Coba deh :)

      Delete
  60. Akutu serba worry kalau sudah berkaitan dengan pemakaian produk kewanitaan. Tapi aku sadar harus make juga. Aku akan mencoba berani nih makai ini. Semoga bener-bener akan aku pakai. Hehe Thank reviewnya mbak. sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, harus lebih milih-milih sih, soalnya juga itu aset utama hahaha

      Delete
  61. Harganya bersahabat plus ada di transmart pula. Belanja bulanan cobain sabun sirih yg ini deh.

    ReplyDelete
  62. Packagingnya menarik, dengan bentuk pump, sepertinya ini sesuatu yang baru karena yang lain langsung botol tuang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mba, dan nggak bulat, agak gepeng gitu, dimasukin di tas jadi lebih ringkas :)

      Delete
  63. Ternyata manjakani itu nama kandungannya. Kukira namae merek, hehe. Btw baru tahu youghurt recommended dimakan utk menyeimbangkan bakteri baik di organ intim. Okelah mulai skrg rajin minum yoghurt dan pakai Sabun sirih Ainie hehe

    ReplyDelete
  64. mbak, kalau hamil boleh ga sih pakai sabun sirih gitu? pengen nyoba takut ngefek gitu ya.

    ReplyDelete
  65. Belum pernah nih pakai sabun untuk daerah kewanitaan karena takut ada efek samping gitu, hehehe. Tapi brand Ainie Manjakani kayaknya bahan-bahannya alami yaa mba Rey no worries ya kalau mau nyobain :)

    ReplyDelete
  66. Wah aku baru tau nih soal sabun sirih Ainie, kayaknya bagus ya. Jadi pengen nyobain juga 😍

    ReplyDelete
  67. Waah ini penting banget mbaak utk menjaga kebersihan dan kesehatan daerah sensitif.. Mau cobaa ahh, biar segeeer, dan selalu PD di depan suami ��

    ReplyDelete
  68. Aku rasanya kalau mau mens men agak berubah bagian bawah sana. Hormonal kali yaaa. Cuss cobain ahh sabun sirih ini

    ReplyDelete
  69. Aku dulu juga gitu mbak.. Sering gatel, keputihan sampe bau ga enak.. Ternyata penyebabnya sederhana, saya sering gak ngeringkan area v setelah buang air. Alhamdulillah sekarang udah jarang kena ISK.

    ReplyDelete
  70. Belum pernah pakai mbak, dan baru tahu juga ada produk ini. Belum pernah nemu di malang, mesti beli online aja nih kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba, bisa online kok, ini kemasannya juga praktis, jadi aman beli online :D

      Delete
  71. Aku beberapa kali gonta ganti produk kayak gini mba.. belum habis dah digletakin aja.. tapi belum pernah coba sabun sirih yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kok ga habis Mba? saya biasanya ditaruh dekat kloset :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)

Assalamu'alaikum :)

Selamat datang di blog personal Reyne Raea