Tuesday, October 20, 2020

Berselancar Aman Dan Hemat Di Internet Dengan Kecilin VPN+

Berselancar Aman Dan Hemat Di Internet Dengan Kecilin VPN+

Sharing By Rey - Berselancar aman di internet tanpa takut data penting dan pribadi diambil orang, plus bisa lebih hemat, tentunya menjadi harapan semua orang.

Terutama di masa sekarang, masa-masa yang mana kebutuhan akan penggunaan internet meningkat lebih dari masa biasanya.

Bukan hanya biaya internet yang jadi lebih bengkak, pun juga rasa was-was akan berbagai hal yang mungkin saja terjadi di dunia internet.
Salah satunya adalah, kebocoran data pribadi kita.

Masih segar di pikiran kita, betapa selama pandemi ini, berbagai berita tentang kebocoran data menjadi salah satu hal yang bikin kita jadi lebih deg-degan berselancar di internet.
Namun, hal tersebut tidak bisa serta merta menghentikan aktifitas kita di dunia internet.

Selain karena memang masanya, lebih banyak ke masa by online, pun juga sebagai seorang blogger, hal tersebut mau nggak mau tetap diterjang dengan segala resikonya.


Tips Aman dan Hemat Berselancar Di Internet

 
Meskipun demikian, sesungguhnya ada berbagai cara yang bisa kita lakukan, agar tetap bisa berselancar dengan aman di internet, di antaranya:


Lebih bijak dalam menyebarkan informasi pribadi


Tips ini cucok banget nih buat si Rey, yang narsisnya ketulungan, hahaha. 
Memang, sebijaknya dalam dunia internet itu kita membatasi informasi pribadi yang akan kita sebarkan kepada khalayak, karena bisa jadi akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lebih bijak dalam menyebarkan informasi pribadi

Hal ini memang sedikit jadi tantangan buat kita-kita yang mengelola blog pribadi dengan tujuan branding, dan solusinya, jangan pernah lelah untuk sering-sering browsing pakai nama sendiri, agar kita tahu, apakah nama dan data kita tetap aman, tidak disalah gunakan oleh pihak lain.


Manajemen password


Siapa yang suka bingung mengingat password dari berbagai akun yang dibuatnya?
Gara-gara bingung, jadinya semua password disama ratakan untuk semua akun di medsos atau web publik lainnya.

Padahal itu sungguh rentan akan namanya peretasan oleh pihak lain, terlebih passwordnya mudah ditebak atau di-hack, sekali kena 1 akun, semua akun ikutan di-hack.
Karenanya, penting untuk selalu membedakan password antara akun satu dengan lainnya.

Lalu gimana cara manajemennya?
Kalau saya memang punya beberapa kata kunci yang mudah diingat, dan udah terpatri, mana akun penting, mana akun pendukung aja, demikian juga untuk akun super penting.


Browsing dengan mengaktifkan aplikasi Kecilin VPN+


Hah apaan tuh?
Dengan aplikasi Kecilin VPN+, bisa membuat kita bisa browsing atau berselancar di internet dengan lebih privat.

Dengan demikian, data kita jadi lebih aman dan acara browsing pun jadi tetap lancar.


Tentang Aplikasi Kecilin VPN+


VPN atau Virtual Private Network adalah layanan koneksi yang menghubungkan pengguna dengan jaringan lain, dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi, supaya dapat mengakses website dengan aman dan privat.

Adapun kegunaan menggunakan VPN adalah:
  • Bisa browsing di berbagai website tanpa meninggalkan jejak data pengguna kita.
  • Agar dapat menghindari hacker saat mengakses wifi publik.
  • Untuk membuka situs yang diblokir, beberapa situs kadang salah dibaca oleh google sebagai situs yang berbahaya, karenanya situs-situs tersebut akhirnya diblokir. Namun dengan VPN, kita masih bisa mengakses situs tersebut.

Cara kerja VPN sangat aman, yaitu saat kita memulai perangkat lunak VPN client dari penyedia VPN, maka perangkat lunak tersebut akan mengenskripsi data kita, bahkan sebelum data ISP (Internet Service Provider) atau wifi kita mendeteksinya.

Cara kerja VPN sangat aman

Data tersebut kemudian dikirimkan ke VPN, dan dari VPN server kemudian diteruskan ke destinasi online kita.
Lalu, destinasi online kita berasumsi, bahwa data kita berasal dari VPN server dan lokasinya, bukan dari device dan lokasi kita berada, jadi kita aman kan?

Manfaat tambahan dari aplikasi Kecilin VPN+ adalah dapat menghemat penggunaan kuota internet hingga 50%, jadi pas banget kan untuk lebih memangkas biaya internet yang memang lebih membengkak selama masa pandemi ini.

So, bisa browsing dengan aman, nyaman, berkecepatan penuh dan hemat, terlebih bagi blogger seperti saya, bukanlah lagi impian semata.
Karena dengan aplikasi Kecilin VPN+, semuanya bisa didapatkan sekaligus.

Tentang Aplikasi Kecilin VPN+

Lalu gimana cara mendapatkan aplikasi ini?
Mudah kok, cukup download sekarang di playstore, agar kegiatan berselancar kita di internet, lebih aman, nyaman dan hemat.

Selengkapnya, bisa cek di akun instagram @kecilinvpnplus ya.

Temans, ada yang udah pakai aplikasi Kecilin VPN+ ini nggak?
Share yuk :)



Sidoarjo, 20 Oktober 2020

Sumber : akun IG @kecilinvpnplus
gambar : Canva edit by Rey dan akun IG @kecilinvpnplus

48 comments:

  1. Menarik juga nih artikelnya, pakai VPN memang dapat menghemat kuota, sebab kita mendownload atau pun browsing menggunakan internet dari penyedia server VPN, sementara internet kita hanya dipake untuk menghubungkan internet kita dengan internet penyedia VPN saja alias ada bantuan dari server VPN nya sendiri.

    Namun yang jadi masalah, apakah internet pada server Kecilin VPN+ cepet? Ini nih yang biasa terjadi pada aplikasi VPN lain.

    Biasanya internet VPN diaplikasi lain pada lemot jika pakai server yg gratisnya ntah kalo yg premium belum pernah nyoba, soalnya nyerbu yg gratisan saja.

    Masalah keamanan tergantung pihak developer aplikasinya saja apakah dapat dipercaya atau tidak.

    Ini namanya Kecilin VPN+ pasti karya Anak Indonesia? Cucok nih untuk pengguna di Indonesia jika lokasi server Kecilin VPN+ di ID.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, intinya memang kudu lebih bijak memilah mana yang terpercaya dan terlindungi, dan memilah dipakai untuk apa.

      Kalau Kecilin VPN+ ini memang lebih bisa digunakan untuk menghemat kuota dan juga bisa membuka situs yang terblokir tanpa sengaja :)

      Delete
  2. Aku agak ragu mbak, soalnya kemarin ada berita soal orang yang pakai vpn malah akun banknya dibobol, memang pakai vpn luar negeri sih tapi tetap kebobolan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

    Pakai vpn memang enaknya buat buka situs yang diblokir saja, tapi untuk transaksi bank enakan pakai IP biasa saja, kalaupun harus pakai vpn pakai yang berbayar karena ada jaminan data tidak akan diutak atik.

    Tapi nanti aku coba cek aplikasi kecilin vpn+, semoga saja bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang VPN luar negeri ya.
      Balik lagi pada kebijakan kita sih.
      Kalau saya memang buat aplikasi perbankan, bukan cuman nggak pake pihak ketiga, pun juga sebisa mungkin gadgetnya jangan dicampur dengan yang isinya aplikasi beragam, takut data kita bocor, jadinya runyam.

      Tapi kalau untuk keperluan menghemat kuota, atau membuka situs-situs dengan aman, boleh banget pakai ini :)

      Delete
  3. Setau saya VPN itu bagus untuk mengaman IP address selama kita pake VPN resmi misal VPN yg dibuat dari server sendiri, yg bahaya itu aplikasinya bukan VPN nya makannya cari aplikasi penghubung VPN yg developernya dapat dipercaya, yg punya tujuan hanya memberikan akses VPN saja, tidak ada kode untuk mengirimkan data pribadi kita ke server nya. Jika masalah pembobolan saya rasa bukan dari VPN nya melainkan dari source code aplikasi yg dibuatnya bertujuan untuk mengambil data pengguna atau hanya VPN saja, jika aplikasi ditambahkan kode untuk kejahatan ya yg pake pasti kebobolan, aplikasi lain pun jika tujuannya untuk kejahatan bisa saja kita kebobolan jika menggunakannya.

    ReplyDelete
  4. saya malah baru tahu kalau VPN bisa membuat penggunaan internet semakin besar, tapi emang saya gaptek sih, nantisaya coba cari2 aplikasi buat ngecilin VPN ya mba, thanks for sharing

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada aplikasi kecilin VPN+ ini, dulu sempet buka Tumblr pake aplikasi VPN luar, cuma aku hapus karena ngeri data dicolong semenjak transaksi segala macem via mobile dan dompet digital. Kalau ini aman ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya memang aplikasi keuangan jangan dicampur dengan aplikasi-aplikasi yang butuh data gadget kita :)

      Delete
  6. Waahh aku baru tahuuuuuu
    Ternyata ada ya app kayak gini
    Ngertiin banget kebutuhan netijen jaman now :D
    Apalagi nak kanak sering zoom miting pake laptop/HP Bundanya kan wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mbaaa, bikin kuota melesaaaatt naik cepat abis, hahahaha

      Delete
  7. Tumben ih mbak rey tulisannya ga puanjaaang. Pasti gara² keburu mau narsis di medsos ya, hihihi...

    Bercanda, mbak.

    Hmm..ini kayaknya anakku yg besar harus tahu kecilin vpn ini . Dia pemerhati internet sejati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakaka, iya ya, cuman 600an kata, tumbeeennn..
      Kumerasa bukan dirikuhh wakakakaka

      Delete
  8. Berarti ini aplikasi sejenis VPN juga ya dan buatan Indonesia. Baru tahu. Boleh deh dicoba.

    ReplyDelete
  9. aku lupa semua pasword :-D jadi bener banget itu pakai kata kunci tapi gak semua passwordnay sama kok aku bedain.
    Asyi ya jadi gak was-waas kalau briwsing secara privat pakai kicilin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, yang penting konek ke email, nanti kalau lupa kan bisa klik lupa pasword, yang diingat cuman pasword email aja, plus jangan lupa sambungin ke nope, biar lebih aman :D

      Delete
  10. jadi keinget waktu jaringan telekomunikasi di Indo yang beberapa bulan lalu eror, dan terjadi di semua provider
    akhirnya satu satunya cara pakai VPN, nahhh waktu itu aku masih belum tau banyak soal penggunaan VPN, pokoknya kalau lagi transaksi perbankan online atau yang berbau data pribadi, sebisa mungkin ga pake VPN.
    temen pernah cerita juga kalau transaksi yang rawan begini, rawan diambil orang orang ga bertanggung jawab data kita. jadi was was juga

    aku coba kepo kepo si kecilinvpn ini ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iyaaa, itu pake VPN luar negeri kayaknya, saya sempat make tuh buat liat IG kalau nggak salah, pas juga waktu itu saya ada campaign, duuhh bete rasanya :D

      Delete
  11. Aku sih ragu klo pakai VPN. Takut data2 sensitifnya bocor๐Ÿ˜Š

    Apalagi pas pakai VPN yg gak resmi, riskan banget...

    Sebenernya bagus, tapi, aku lbh milih yg amans ajah ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang berhubungan dengan keuangan memang mending yang aman-aman aja ya :D

      Delete
  12. Ternyata ada VPN yang bisa menghemat kayak gini yaaah, nambah ilmu baru deh
    Aku supaya gak lupa password, biasanya passwordku sama semua sih bhahaha (males mikir)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha hati-hati kalau semua sama, satu ke hack, semua jadi ikutan di hack :D

      Delete
  13. Namun Vpn kdg salah digunakan. Byk yg membuka vpn krn ini membuka web atau situa yg dilock/kunci. Pdhl byk manfaatjika qt pke vpn..aplg di perkantoran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan Kecilin VPN+ bisa digunakan buat membuka situs yang diblokir, tentunya situs yang bijak, karena ada juga loh beberapa situs yang diblokir oleh google hanya karena salah menilainya :)

      Delete
  14. waa terima kasih info dan sharingnya, ternyata banyak manfaatnya juga yaaa, kemaren sempet banyak info katanya kalo pake vpn kemungkinan data bocor lebih besar ya, makanya sempet takut pake vpn aku tu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, asal digunakan dengan bijak insha Allah aman kok :)

      Delete
  15. Aku pakai VPN ya pas sempat lelet itu dulu aja internetnya mba. Tapi setelah itu, nggak pakai lagi. Makasih infonya mba

    ReplyDelete
  16. Ini beneran bisa hemat kuota 50% mba? Wah kalau gitu mau coba dong, soalnya perbulan tuh 30gb cepat amat habisnya huhu kalau ad app gini membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba :)
      Saya malah kur leb 70GB hiks, saking anak ngezoom mulu tiap hari :D

      Delete
  17. Howalah aku selama ini memanfaatkan VPN pas lg musim blokir2an haha, ternyata bikin lbh aman ya, beneran baru tahu.
    Trus bisa menghemat kuota juga? Ini jg baru tahu hehe.
    Tengkyu infonya :D

    ReplyDelete
  18. Saya gaptek dan baru tau nih tentang VPN ternyata bagus juga ya manfaatnya, boleh dicoba nih nanti

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. manajemen password ini yang masih sering kewalahan. Saya harus merelakan beberapa akun email yang passwordnya lupa. Tapi kalau untuk medsos beberapa ada yang sama lainnya ada yang beda juga. Iya khawatir kena hack jadi malah kena semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau emailnya udah di singkron ke email utama, atau ke hp, bisa kok nyari password yang lupa :)

      Delete
  21. Saya baru tau aplikasi Kecilin VPN ini. Cukup aman digunakan ya, karena data kita tidak ada jejaknya di browser dan pastinya aman dari hacker

    ReplyDelete
  22. I just heard about it mba.. aplikasi yang oke juga yang untuk minimalisir bahaya di dunia maya

    ReplyDelete
  23. Yang sering pakai VPN ini suamiku.
    Soalnya lumayan banget bisa hemat kuota.
    Tapi aku termasuk orang yang gak masalah kalau gak ada internet saat sedang keluar rumah, hehhee...lupa kalo uda berkegiatan di dunia nyata.

    ReplyDelete
  24. Wah VPN lokal ya, sepertinya bagus nih buat nonton film yang memakai kuota besar, pengen coba mungkin sebaiknya di laptop saja kali ya

    ReplyDelete
  25. Bukannya klw pake vpn jaringan onternet makin lambat ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)