Thursday, November 15, 2018

[Review Battle] Maybelline Super Stay Matte Ink VS The One Lip Sensation Matte Mousse


Assalamu'alaikum :)

#KamisCantik

Rey dan lipen, ibarat Rey dan cokelat, tidak terpisahkan, lol.
Meskipun di rumah, saya kadang malas pakai lipen, hanya ingat saja makenya, itupun dalam rangka ngabisin lipen-lipen hasil kepo pengen punya, setelah dibeli, jarang dipakai.


Secara, sebagai emak IRT, dandannya cuman seminggu sekali dong, itupun kalau lagi ada jadwal keluar, kalau enggak ya pas nganter si kakak les. Itupun kadang lupa, karena terburu-buru nganternya.

Koleksi lipen saya, lumayan banyak (bagi saya), mostly sih merk Oriflame, secara saya kan dulunya pebisnis Oriflame, sekarang udah jarang urus bisnis, waktunya gak memungkinkan.
Jadinya, setelah fokus ngeblog, saya jadi kenal ama beberapa beauty blogger dan teracuni oleh review mereka.
Jadilah saya mulai berpaling dari Oriflame, mulai nyobain lipen lainnya.
Daannn sungguh saya terkejut, betapa ada banyak jenis lipen lain, yang harganya jauh lebih terjangkau, dengan kualitas yang lebih baik.
Hmmm..hmmmm....

Salah satunya, saya mencoba lipen jenis lip cream, Maybelline Superstay Matte Ink.
Lip cream ini sebenarnya nekat saya beli gegara teracuni oleh Suhay Salim.
Baca : Belajar Arti sebuah Passion Dari Seorang Beauty Vlogger Introvert, Suhay Salim
Dan semakin teracuni, saat tahu kalau si Maybelline Superstay Matte Ink ini, sungguh awet di bibir, gak transfer di mana-mana.

Secara... dari semua lipen yang saya beli di Oriflame, gak ada satupun yang gak transfer.
Padahal, harganya.. ya gitu deh, hehehe .

Biar reviewnya lebih hot, saya pengen bandingin, si Maybelline Superstay Matte Ink yang harganya sebenarnya juga lumayan kurang terjangkau (buat masyarakat golongan kayak saya, hahaha), dengan salah satu lipen Oriflame yang jenisnya hampir sama daaann harganya, hampir sama pula.
Dia adalah The One Lip Sensation Matte Mousse.

Oke, lets start review battle :


Name : The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame  

Colour : Pink Velor  
Code : 31949  
Create in : Swedia  
Made in : Rusia




Name : Maybelline Super Stay Matte Ink
Colour : Lover
Code : 15
Create in : New York
Made in : Gak jelas di mana, lol


INGREDIENTS / BAHAN

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame
RICINUS COMMUNIS SEED OIL, CYCLOPENTASILOXANE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, TALC, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, NYLON-12, SILICA, MICA, STEARALKONIUM HECTORITE, PARAFFIN, PROPYLENE CARBONATE, PARFUM, CERA MICROCRISTALLINA, PROPYLPARABEN, BHT, POLYETHYLENE, TOCOPHEROL, CI 15850, CI 77891, CI 45410, CI 77491, CI 77499, CI 77492, CI 45380, CI 19140, CI 42090

Maybelline Super Stay Matte Ink :
Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Nylon-611/, Dimethicone, Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Lauroyl lysine, Alumina, Silica silylate, Disodium Stearoyl Glutamate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Limonene, Aluminum hydroxide, Paraffin, Benzyl Benzoate, Benzyl Alcohol, Citronellol, Red 28 Lake, CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 45380, CI 15985, CI 19140, CI 42090, CI 17200, Mica, C30-45 ALKYLDIMETHYLSILYL , POLYPROPYLSILSESQUIOXANE
(sumber : dari sini)

Note : Berdasarkan situs tersebut, untuk ingredients, semua bahan The One Lip sensation masuk dalam kategori aman, bahkan untuk RICINUS COMMUNIS SEED OIL adalah minyak jarak (keren ya), sedang Maybelline sendiri ada beberapa yang huruf merah, maafin, saya gak tau maksudnya hahaha, cuman kalau baca dari beberapa blog bahwa keterangan merah itu masuk dalam bahan yang kurang aman.

So dalam segi ingredients, saya rasa The One menang 1-0 dibanding Maybelline.

PACKAGING

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :
Untuk packaging atau kemasan The One, sebenarnya ada sebuah kemasan kotak gitu, tapi karena udah lama saya buka, entah di mana gerangan kotaknya, sepertinya sih sudah lama berakhir di tempat pembuangan sampah, hehehe.

Yang jelas kotak kemasannya seperti ini.
Gambar comot dari sini
Yang mana di setiap sisinya ada penjelasan baik bahannya, buatan mana, tanggal expired, dan berbagai macam keterangan lainnya.

Di dalam kotak tersebut, barulah kita menemukan sebuah lip cream yang dikemas dalam sebuah kemasan cantik nan unyu, terbuat dari semi glass bening sehingga isinya kelihatan jelas.
Selain itu, bentuknya yang enak banget dalam genggaman plus gak terlalu besar, sungguh sebuah kemasan lipen yang keren banget.

Tutupnya berwarna silver yang juga gak kalah elegan, dengan logo Oriflame dibagian atasnya.


Pada kemasan tube atau apa ya namanya ini, juga terdapat beberapa keterangan lipen nya, seperti nama, isi, expired dan kode produk.


Untuk aplikatornya, berbanding terbalik dengan kemasan yang cantik, si aplikator malah terkesan kaku karena lurus, keras dan biasa aja gitu, tapi over all buat saya oke-oke saja saat mengaplikasikan.



Maybelline Super Stay Matte Ink :

Sedang untuk kemasan Maybelline, saya belinya gak ada kotaknya, cuman kemasan kotak gitu aja yang masih disegel plastik.
Sekilas sih kemasannya biasa aja (apalagi kalau dibandingkan dengan kemasan The One di atas), dia kotak panjang gitu berukuran sekitar 8x1x1 cm


Warna kotaknya mengikuti warna isi lipen, jadi seandainya gak ada testernya, kita bisa ngira-ngira dari warna kotaknya saja.
Sedang tutupnya juga berbentuk kotak biasa berwarna putih.


Pada kemasannya, tidak banyak terdapat keterangan produk, hanya ada nama produk, di bagian bawahnya ada keterangan nomor dan jenis warna, isi, serta tulisan yang dicetak biasa berwarna hitam yang menjelaskan masa expired, serta keterangan distributor dan sebagainya.
Oh ya, btw baru tau saya kalau Maybelline itu distributornya adalah L'oreal Indonesia.


Untuk aplikatornya, menurut saya lebih bagus ketimbang The One, berbentuk agak lancip dan juga agak lentur, sehingga lebih enak diaplikasikan pada bibir.


So dalam segi kemasan, saya rasa The One menang 1/2 - 0 dibanding Maybelline (karena kemasan The One jauh lebih cantik, tapi aplikatornya kurang dibanding Maybelline)

TEXTURE

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :
Sebenarnya, untuk masalah tekstur, agak kurang pantas kita sandingkan dalam hal battle.
Mengapa?
Karena jenisnya beda!

Si The One ini, jenisnya Mousse yang pastinya hasilnya lebih moist, beda dengan Maybelline yang memang jenis matte.
Tapi gapapa kali ya dibuat battle (anaknya maksa, hahaha)

Untuk tekstur, sungguh awal belum kenal lip cream, serasa mau nangis makai ini.
Teksturnya agak cair, tapi moist, kayak hiasan cake ya, moist hahaha.
Yang bikin mau nangis adalah, saat di aplikasikan sulit banget.
Bukan 100% masalah lipen sih, tapi masalah di saya yang belum pernah makai jipen jenis cair gini.

Ya ampun, saya kudu ngulang berkali-kali gegara jadinya bergerindil (hadeh apa sih namanya) di bibir saya.
Padahal bibir saya juga gak lagi bermasalah, gak terkelupas, malah sebelumnya udah saya pakein tender care trus saya hapus lagi, karena pas aplikasi pertama malah gak nempel saking licinnya.

Alhasil, saya baca-baca review para Oriflamers, ternyata cara makai yang benar adalah, bibir gak boleh dipakein pelembab, jadi setelah diolesin tender care, harus dihapus dulu lalu, bibir di lebarin seperti sedang senyum, serta oleskan lipen SEKALI saja (searah), jangan dioles berkali-kali bolak balik arahnya agar tekstur tidak menggumpal di beberapa tempat.
Pun jangan sampai bibir dikatup-katupkan setelah pemakaian, dijamin lipennya pecah-pecah dan menggumpal gak jelas hahaha.

TAPI..
Sepertinya sih kembali ke kelihaian seseorang memoles lipen sih, karena saya googling-googling ada juga kok yang mudah banget makainya dan hasilnya bagus banget.

Oh ya, meskipun teksturnya gak banget buat saya, tapi wanginya lembut, gak tajam menusuk dan mengganggu hidung.



Maybelline Super Stay Matte Ink :

Untuk Maybelline Super  Stay Matte Ink, sudah jelas teksturnya adalah cream matte, eh apa matte cream ya? lol.
Saat dibuka, teksturnya cair dan halus, gak terlihat menggumpal kayak The One yang mousse.
Selain lebih cair, Maybelline ini juga lebih mudah pengaplikasiannya, dipoles berkali-kali, bahkan bibir dikatup-katupkan gak masalah dan gak jadi bergumpal.

Untuk wanginya, dia sedikit lebih tajam dibanding The One, tapi wanginya sih enak, kayak wangi cake gitu kalau menurut saya.

So dalam segi tekstur, saya rasa Maybelline menang 1 - 0 dibanding The One, bahkan bisa dibilang MENANG TELAK! lol.

Isi, Ketahanan dan Pigmented

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :

Setiap kemasan The One Lip Sensation Matte Mousse berisi 5 ml.

Dan ketahanannya?

Awalnya sedikit depresi makai ini, terlebih kalau punya bayi.
Gak recomended dah, karena dijamin lipennya nempel di mana-mana hahaha.
Secara, si bayi mah suka banget uwel-uwel muka emaknya, terlebih kalau emaknya pakai lipen, dijamin ditabokin berkali-kali bibirnya.

Jadi, kalau make lipen ini, plis tunggu sekitar 15 atau 30 menit sebelum sibuk ngobrol terlebih makan.
Karena sebelum benar-benar kering, dijamin lipennya akan transfer di mana-mana, bahkan sering banget nempel di gigi, hiks.
Pun meski udah kering, tetap masih transfer, udah gitu, kalau transfernya udah di mana-mana, dijamin sisa di bibir udah menggumpal gaje gitu, lol.

Anyway, sama dengan yang saya tulis di atas, saya rasa setiap orang berbeda pemakaiannya, mungkin juga ada yang makenya gak selebay sara transfernya.
Cuman untuk saya hasilnya kayak gitu, makanya gak jarang saya makenya cuman ambil warna dasarnya aja, lalu saya timpa pakai lipen jenis lain.
Suka pink nya, tapi....

Untuk pigmented-nya sih bagus yak di saya.

Maybelline Super Stay Matte Ink :

Setiap kemasan Maybelline Super Stay Matte Ink berisi 5 ml.

Dan ketahanannya?

I LOVEEEEDDDD banget lipen ini, sungguhhh...
Dan i love juga deh si Suhay yang reviewnya jujur banget tentang lipen ini.
Sungguh, ini adalah lipen pertama yang bisa saya pakai dengan percaya diri meningkat 300% muahahaha.

Gimana enggak?
Ya ampuuunn, dia tahan banget, gak transfer di mana-mana. sumpah dah.

Waktu awal aplikasinya sih rada aneh, agak sedikit lengket gitu, tapi enaknya dia bisa dibaurkan dengan mengatupkan bibir.
Dan hasil akhirnya tetap rapi gak bergumpal meski dipulas lagi dengan mengatupkan bibir.

Setelah dipakai tunggu hingga 5 menitan agar kering sempurna, dan voilaaaa... mau ditabok si bayi kek bibirnya, mau ciumin si bayi dengan level gemes parah kek, gak ada tuh bekas lipen kayak biasanya.


Cumaaann, kekurangannya, saking gak transfernya, jadinya sulit dibersihkan.
Solusinya kudu pakai lip remover atauuuu bisa juga pakai tender care, dioles, diamin sejenak lalu di gosok perlahan dengan jari, dan voilaaaa... bersih deh.

Untuk pigmented-nya juga bagus di saya.

So dalam segi ketahanan, saya rasa Maybelline menang lagi 1 - 0 dibanding The One, bahkan bisa dibilang MENANG TELAK BINGIT! lol.

PRICE

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :
Harga katalog : Rp. 189.000
Harga member : diskon 23%
Saya belinya gak sampai 100ribu karena pas lagi promo diskon.


Maybelline Super Stay Matte Ink :

Harga : Rp. 115,000 (saya beli di Matahari)

Dalam segi harga, saya rasa Maybelline menang lagi 1 - 0 dibanding The One, (jika gak ada promo).


KESIMPULAN

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :

Pros :
  • Lipen yang mengandung bahan yang 100% aman, well, Oriflame memang mengklaim salah satu kelebihan produknya adalah, bahan-bahannya alami, you know lah, rata-rata produk dari Swedia itu bahannya bagus-bagus dan alami. Dengan gitu gak was-was make lipennya.
  • Kemasannya unyuuu banget, dan traveling friendly.
  • Mudah dibersihkan tanpa perlu lip remover.

Cons:
  • Teksturnya gak asyik banget, bergerindil eh apa sih namanya, bergumpal kali ya.
  • Transfer di mana-mana, bahkan di gigi.
  • Harganya bikin nangis kalau lagi gak promo.
Repurchase?

NOOOOOO..... Kecuali dikasih sih muahahahaha.

Where to buy?

Melalui konsultan Oriflame, salah satunya di saya, tapi hanya menerima pendaftaran member aja sih, selanjutnya bisa beli sendiri lewat aplikasi onlinenya.


Maybelline Super Stay Matte Ink :

Pros :
  • Teksturnya suka banget, cair dan lembut, jadi mudah diaplikasikan ke bibir.
  • Long lasting banget, baru kali ini saya bisa ke mana-mana, makan dan minum berkali-kali tanpa harus bingung jadi pucat karena lipen kehapus dan rempong touch up berkali-kali.
  • Gak transfer, saya bebas minum di gelas, gak khawatir gelasnya ada bekas lipen, plussss bebas ciumin si bayi tanpa bekas lipen di pipinya.

Cons:
  • Sesungguhnya saya takut kalau makenya keseringan, karena yang namanya lipen long lasting itu semacam ada bahan yang kurang aman aja buat kulit terlebih bibir, apalagi pas cek di website cosdna ada tulisan yang warna merah, entah apa maksudnya.
  • Wanginya agak tajam, bagi yang kurang suka baunya, mungkin akan jadi masalah, tapi setelah diaplikasikan udah gak kecium kok baunya.
  • Kemasannya terlalu bongsor, jadinya makan tempat banyak di pouch.

Repurchase?

ABSOUTELYYYYY... mau beli lagi dong. Apalagi kalau ada promo diskonan.

Where to buy?

Ada di mana-mana, di beberapa toko gerai toko kosmetik, seperti matahari, Watsons, Guardian dan lainnya.
Bisa juga beli secara online di berbagai e commerce.

"Jadi yang menang lipen mana Rey? Jelaslah Maybelline"
 Menurut Rey!

Jadi, ada yang sudah pernah cobain keduanya?
Atau baru mau mutusin beli yang mana?
Bisikin di komen dong, lebih suka yang mana?

Agak dilema yee..
Mau pilih lipen dengan bahan alami yang aman buat bibir tapi harga dan makenya bikin nangis.
Atau...
Pilih lipen yang makenya bikin pede meski sulit dibersihin, tapi was-was juga dengan bahannya, karena terlalu long lasting :D

Semoga manfaat :)

Sidoarjo, 15 November 2018

Wassalam

Reyne Raea




64 comments:

  1. Minggu lalu aku dikasih yang The One ini sama mertua, warnanya juga sama seperti itu tapi sayangnya aku kurang suka, terlalu gonjreng buat aku. Ternyata dari Oriflame toh ya aku cuma sekilas lihatnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, saya suka si warnanya, tapi ga bisa make dengan bener, jadinya bergumpal2 gitu hiks

      Delete
  2. Si maybelline ini masuk wishlist!! Tapi lipstik saya pada belum abis huahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya bikin galau deh, mending abisin lipstik yang ada dulu hihihi :D

      Delete
  3. Wkwk, lihat penyajiannya battle nya daku jadi seneng banget karena sama lebih milih Maybelline Super Stay Matte Ink. Warnanya keren dan lebih greget dengan teksturnya itu tuh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, cinta deh ama si maybelline ini, cuman emang ga berani sering-sering make.
      Agak parno juga dengan bahannya :)

      Delete
  4. Belom pernah pake lipen Maybelline..biasa pake maskaranya yang memang enggak ada duanya
    Baca battlenya ini mau juga coba
    Lagian gampang belinya, kalau Oriflame kan musti ke membernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya mba, enaknya beli lipen yang dijual offline itu, ada testernya.
      Jadi gak kayak beli kucing dalam foto *eh :D

      Delete
  5. Aku udah coba Maybelline Super Stay Matte Ink dan yes suka karena awet, tapi bener aku juga nggak berani pakai maybellin setiap hari. Selain sulit dibersihkan, takut nggak aman juga. Kalau yang The One aku belum pernah coba sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, saya kemaren dapat ingredients-nya di website cosdna, ada beberapa yang keterangannya merah gitu.
      Pernah baca di beberapa website kecantikan, kalau yang merah gitu agak sedikit gak aman jika sering digunakan, dan berpeluang alergi

      Delete
  6. Review yang sangat jujur bun antara maybeline dan oriflame. Keren ��. Saya belum pernah kalau nyoba lipen maybeline pernahnya cuma maskara aja dari maybeline dan maskaranya juga bagus dan berkualitas deh ya. Sejak itu saya menurut pandangan saya kalau produk maybeline memang pada bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh mascara Maybelline ini keren yaaa, banyak yang make.
      Saya malah belum pernah, seumur2 beli mascara hanya karena bisnis Oriflame muahahaha..
      Trus udah sreg ama mascaranya Oriflame, karena mudah dipakai trus harganya juga (kalau promo) gak beda jauh dari Maybelline :)

      Delete
  7. Waktu masih kerja saya pakai kosmetik Clinique. Padahal jarang dandan juga. Tetapi, kalau beli kosmetik pasti merk itu. Setelah resign jadi agak mikir. Apalagi setelah punya anak. Beralih deh ke Maybeline yang harganya lebih bersahabat. Produknya banyak yang cocok sama saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waooo Clinique itu uwow ya mba :D
      Eh tapi biasanya ada perbedaan loh, biasa pakai produk yang bagus lalu turun ke yang biasa.

      Kalau saya biasanya Oriflame, untungnya, dalam segi make up Oriflame kalah ama banyak produk lain, jadi saya gak masalah pakai produk lain bahkan yang lebih murah.

      Oriflame itu kelebihannya cuman di bahannya yang beneran aman buat kulit manusia :)

      Delete
  8. Maybelin ini cantik banget warnanya.. sukaaaa!! Kalau pake Oriflame rata-rata memang gak tahan lama ya, dulu pernah pake beberapa tipe oriflame. Tapi yaa gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, emang mungkin bahan buat long lasting lipstik itu gak aman kayaknya, soalnya komitmen Oriflame itu menciptakan kosmetika yang aman.
      Saya bahkan semua jenis lipen Oriflame sampai yang paling mahalpun udah dicoba.
      Yang GG Jewel dulu favorit, lembuuutttt, tapi sekali kena makan atau minum udah deh babay hahaha

      Delete
  9. Kalo masalah lipen gini bingung mau komentar apaan hahaa... Soalnya aku gak pernah beli2 atau nyoba2 kecuali pas lagi habis gitu baru hunting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak saya dulu deh mba, saya punya lipen 1 aja, abis baru beli lagi.
      Nanti lah bisnis Oriflame baru jadi centil koleksi lipen banyak2 hahaha

      Delete
  10. Maybelin emang enakeun Rey, aku pake produknya juga, dan emang iya jadi meningkat tigkat pedenya..
    Kalo Rey 300% aku lebih dkit 325% hahahhaa..

    ReplyDelete
  11. Ulasannya manteb mba. Jadi penasaran sama maybellinenya euy.

    ReplyDelete
  12. Aku lebih suka Maybelline dulu sempat pake terus beralih dan liat review mba wkwkwk aku mau kembali ke jalan yg benar lagi tapi sayang baru aja beli merk lain pengen cepet habis jadinya :D
    harganya juga 11-12 sama lipstick yg aku lg pake tp ga tahan lama klo dah makan wes abis sebibir2 wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, itu deh mbaaaa, saya paling kesal, udahlah beli lipen mihiiillll, eh baru minum aja bibir udah pucat.

      Beneran puas deh ama maybelline ini :D

      Delete
  13. wah, piliham yang bikin galau, aku mau yang aman dan tahan lama... gimana doong #selama ini aku pakainya selalu oriflame juga, beli pas diskon...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tosss mbaaa, saya juga belinya pas diskon, tapi setelah nemu lipen lain ternyata lebih awet, solusinya jangan sering dipake sih, menakutkan juga sih kalau keseringan hihihi

      Delete
  14. Wiiih, kebetulan aku lagi kepo sama Maybeline itu. Btw aku juga punya lipstick **fra. Mahalnya aja, tapi pas dipake ko ya nggak banget. Glossy, coveragenya low, pigmentasinya ga oke pula. Untung bukan beli sendiri wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhhh, itu juga lumayan pricey banget yaaakk, lebih pricey dari Oriflame malah.
      Kayaknya sih sama, mungkin mereka lebih mengutamakan penggunaan bahan yang aman :)

      Delete
  15. Aku lg mau nyoba lipen, kayaknya enakeun yg maybeliine yaa. Teksturnys juga kelijatannya lebih glossy yg maybelinne.

    ReplyDelete
  16. Ak g pernah pke lipen mb. Masih setia sm mode hard (lipcream) n mode santai (liptint). Hihi. Tp baca reviewnya bikin mupeng ya, adegan diuwel2 bayi ini kebayang deh nanti 3 bln lg bakal kena disaya, hrs nyri lipen jg kyknya nih. Haa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, harus siapin lipen yang long lasting tuh, biar si bayi gak penuh lipen :D

      Delete
  17. Hai mba Reyne, aku berasa baca bola hahahha
    tapi thank you reviewnya sangat membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk.. untung gak pakai jebret jebret ...ya :D

      Delete
  18. Racun memang si Suhaylah itu hihihi... Dan baca review ini jadi makin racun banget. Saya urusan lipen agak2 susah nemu yang cocok. Sejauh ini baru Lip creamnya Pixy yang cucok sama saya. Mau coba juga ini Maybelline deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, saya teracuni 2 kali nih hihihi
      Saya juga punya lip cream Pixy mba, cuman beda.
      kalau Pixy teksture nya kayak air, juga long lasting, cumaaannn kalau kena minyak langsung transfer sana sini hihihi

      Delete
  19. Kudu nyobain Maybelline nih. Jadi penasaran abis baca review-nya hehe

    ReplyDelete
  20. Aku kalau disuruh milih, sukaan yang matte sih soalnya warnanya kalem gitu. Nggak ngejreng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih kalem ya mba, kalau saya aslinya suka yang pink, apalagi yang gonjreng, so alay yak, tapi kusukaahhh hahaha

      Delete
  21. Saya suka juga lipstick yang gak transfer gtu mbak. Nah, emang kekurangannya jd susah dibersihkan ya. Tapi skrng kyknya udah ada pembersih khusus bibir bukan sih, jd bisa pakai itu. Trus kalau seribg pakai lipstick kyk gtu baiknya jg pakai masker lips jd mencegah bibir item.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, paling bete kalau lipstik transfer di mana2 ya.
      Cuman kayaknya bahan untuk long lasting itu kurang aman di kulit bibir mba, makanya saya makenya gak tiap hari :)

      Delete
  22. Maybelline termasuk band favorit aku, nyarinya gampang dan harganya affordable. Suka lip matte nya tapi yg paling aku suka foundie fit me dan primer baby skin-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, saya juga kepo ama produk lainnya, aslinya dulu sebelum kenal Oriflame, saya pakai lipstik Maybelline, tapi yang biasa sih :)

      Delete
  23. Aku masih juarain Maybelline sih, dari pertama belajar lipenan sampe sekarang hee

    ReplyDelete
  24. Wah...cakep mbak...kok pengen beli dan pake lipstik juga ya..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw, iya nih mba, dirimu tampil natural selaluuuhhh :*

      Delete
  25. Suka warna yang maybelline.. Salah satu wishlist nih karena terkenal ketahanannya. Apalagi lihat warna pink yang ini cakep banget di mbak Rey, jadi pengen punya juga. Siapa tau ketularan cakepnya mbak Rey, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohoooo... langsung sumringah guling2 dipuji mamah syantiek tiada tara iniiihh :*

      Delete
  26. Aku jadi pengen beli yang ini mba, dari Maybelline. Dengan ketahanannya yang kuat, pasti kan nggak perlu polas poles berkalikali waktu acara ke luar gitu heheheh. Cocok semua itu warnanya di bibir mba Rey

    ReplyDelete
  27. aku rasanya kurang puas kalau beli lipstik online gitu, kadang hasil warna di aku tuh suka beda gitu.. entah gimana cara cocokinnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, emang beli lipstik online beresiko menurut saya, karena warna nya dipengaruhi juga oleh warna dasar bibir seseorang.
      MAkanya saya kalau beli lipstick Oriflame, selalu mulih yang ngejreng. biar coveragenya lebih baik kayaknya hahaha

      Delete
  28. Aku juga pakai si Maybelline ini cuma kalau untukku agak PR saat mau membersihkan, walauku juga pakai lip remover. Jadi inu malah jarang aku pakai, karena males bersihinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dikasih lipbalm atau tendercare mba, bisa juga olive oil, diamin sejenak trus hapus pakai kapas, lebih mudah dibersihkan mba :)

      Delete
  29. Mbak aku atomatically ngakak waktu baca "bergerindil" hahahha,
    kalau aku lebih pilih maybelinenya kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka, iyaaa... saking semangatnya sampai bingung cai kata yang tepat hahahaha

      Delete
  30. Baru coba Lipmatte ini di counter Maybelline udah jatuh cinta kemaren sama tekstur dan rasanya di tangan. Makin pengen cepet beli karena review nya bagus bagus.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...