Jadi Member Watsons, Sudah Pasti Untungnya

cara menjadi member watsons

Sharing By Rey - Jadi member Watsons konon sudah pasti untungnya, benarkah?

Wanita, dari zaman dahulu kala gak pernah jauh-jauh dari yang namanya shooping, segala hal ingin dibeli, dari baju, sepatu, tas, hingga perlengkapan kosmetik.



Terlebih, di zaman now, yang namanya dandan sepertinya sudah jadi kebutuhan wajib bagi banyak wanita, jangankan mau hang out di weekend gitu, bahkan ada banyak emak-emak yang bahkan ke pasar pun pakai acara dandan heboh, terlebih emak-emak yang sibuk antar jemput anaknya sekolah.

Saya sendiri, sebenarnya bukanlah wanita yang senang dandan (dulunya) hingga usia saya awal 30 tahun, kosmetik yang saya punya buat make up hanyalah pelembab, compact powder dan lipstik 1 macam.

Hingga akhirnya pada tahun 2014 saya terjun ke dunia bisnis kecantikan, dan mulailah saya bergenit-genit koleksi perlengkapan make up dan mencoba dandan seperti orang lain saat keluar.

Awalnya, saya hanya terpaku pada satu merk saja, berbelanja pada satu tempat saja, menganggap produk tersebut paling bagus meskipun sejujurnya a little bit pricey, tapi who cares? secara gak ada saingan ya, jadinya merasa paling bagus dan murah, lol.

Kalaupun ingin beli produk lain, paling banter juga belinya di counter supermarket, yang pastinya pilihannya lebih sedikit.

Sampai akhirnya saya memutuskan fokus ngeblog dan jadi rajin berkunjung di blog teman lainnya, termasuk blog para beauty blogger.

Dari situlah saya tahu, ternyata kosmetika itu banyak banget macamnya, dan produk yang gak kalah bagus dengan harga lebih terjangkaupun banyak banget.

Dan dari situ pula saya kenal dan tahu WATSONS.

Apa itu Watsons?


Watsons adalah toko perawatan kesehatan dan rantai perawatan kecantikan terbesar di Asia, yang merupakan anak perusahaan dari merek kesehatan dan kecantikan unggulan dari A.S.
Watsons grup, mayoritas dimiliki oleh CK Hutchison Holdings. (wikipedia)

jadi member watsons
#JadiMemberPastiUntung


Sebenarnya, saya sudah lumayan lama tahu tentang Watsons, khususnya toko offline nya yang ada di berbagai mall. Tapi baru ngeh kalau watsons juga menjual produk kecantikan di akhir-akhir ini.

Sebelumnya, saya pikir Watsons hanya menjual produk kesehatan. Dan saya ogah mampir karena berpikir harganya pasti soooo pricey, hehehe.


Watsons Indonesia


Watsons Indonesia dipasarkan oleh PT Duta Intidaya Tbk, dan mulai membuka gerai pertamanya pada tahun 2006 di Pondok Indah Mall 2.

Per Desember 2017,  Watsons Indonesia sudah memiliki 77 gerai yang tersebar di wilayah pulau Jawa dan Bali.
Tidak sampai di situ, saat ini Watsons juga sudah berekspansi ke bisnis e-commerce agar lebih dekat dengan para pelanggan dan memberikan pelayanan tak berbatas.

Semuanya, tidak lepas dari misi Watsons di Indonesia, yaitu untuk mewujudkan setiap pelanggan agar selalu 'look good and feel great" setiap hari.

Sudah 12 tahun dong di Indonesia, dan saya baru ngeh akan keberadaan toko keren yang menjual beragam hal-hal favorit kaum hawa ini.
Sungguh saya kudet banget ya, lol.

Jadi Member Watsons, Pasti Untung


kartu watsons

Setelah kenal Watsons, tiba-tiba gerai tersebut jadi tempat favorit dan wajib banget buat saya kunjungi setiap main ke mall.

Di mana saja, selagi ada gerai Watsons, dijamin saya bakalan melipir dulu mampir sejenak, ngapain Rey? Sudah pasti berburu produk diskonan lah, hahaha.

Serius!
Di Watsons itu promonya beragam banget, plus diskonnya gak tanggung-tanggung pula.
Saya paling demen dengan diskon produk sabun, sekali diskon bikin saya happy pengen mandi mulu, hehehe.

Selain sabun, beragam produk kecantikan dan kesehatan lainnya juga menggoda.
Untuk produk kecantikan, ada banyak banget jenis kosmetika dengan berbagai merk, lengkap banget dengan semua testernya.

Surga banget deh bisa nyoba-nyobain beragam kosmetika, kalau saya sih suka banget nyobain lipstick, secara saya lipen lover banget.

Karenanya, saya memutuskan untuk menjadi member di Watsons, agar semua dapat keuntungan double. Emak-emak mah doyan banget yang untung-untung, lol.

Lalu, bagaimana cara menjadi member Watsons? mudah kok, ada 2 cara:



1. Melalui toko Watsons yang ada di beberapa kota di pulau Jawa dan Bali dengan cara membeli kartu membernya di kasir.


Ada 2 jenis kartu member Watsons :
  1. Kartu member Watsons biasa seharga Rp. 25ribu, kartu ini hanya berfungsi sebagai kartu member saja.
  2. Kartu member Watsons sekaligus flazz BCA seharga Rp. 50ribu, kartu ini berfungsi ganda, selain sebagai member Watsons, juga bisa digunakan sebagai pembayaran lainnya dengan Flazz BCA. Untuk jenis kartu member sekaligus flazz BCA ini, setiap kali beli dan aktivasi, kita bakal dapat banyak banget keuntungan salah satunya adalah Welcome Voucher senilai Total Rp. 500ribu.
cara daftar member watsons
Perbedaan kartu member Watsons biasa dengan kartu member Watsons X Flazz BCA

  

2. Melalui online


Dengan cara mendaftarkan diri pada website Watsons https://www.watsons.co.id , atau bisa juga melalui aplikasi Watsons Indonesia yang bisa diunduh di smartphone kita.


Keuntungan menjadi member Watsons.


Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan saat menjadi member Watsons, yaitu :

voucher belanja di watsons

  1. Mendapatkan Welcome Voucher senilai 500 ribu yang langsung dapat digunakan setelah mengaktifkan kartu member Watsons. Voucher ini berlaku hingga tanggal 31 Januari 2019. (Khusus member Watsons X Flazz BCA).
  2. Basic Point, setiap pembelanjaan senilai 20ribu, kita bakal mendapatkan 1 basic point yang bisa ditukarkan saat bertransaksi selanjutnya.
  3. Save Money, point yang dikumpulkan bisa di redeem dan dipakai untuk mengurangi nilai belanjaan selanjutnya. Nilai redeem 1 point = Rp. 100. Lumayan kan, lebih hemat dengan memakai point yang telah terkumpul.
  4. Special Price, dapatkan harga spesial khusus untuk pemegang member Watsons untuk beberapa produk tertentu.
  5. Bithday Treat, sedang berulang tahun? buruan deh ke watsons dan dapatkan hadiah voucher menarik.
  6. Special Point, dapatkan special point untuk produk tertentu.
  7. Extra Point, dapatkan pula tambahan point untuk produk tertentu.
  8. 2x point, dapatkan 2 kali point untuk produk dari brand Watsons.
Banyak banget ya keuntungannya, intinya dengan menjadi member Watsons kita bakal mendapatkan banyak point yang tentunya bisa digunakan untuk pembelanjaan kita berikutnya.

Pengalaman Berbelanja di Watsons Dengan Member Watsons X Flazz BCA


Akhirnya, setelah berkali-kali mampir ke Watsons setiap kali ke mall, lalu berkali-kali coba ini itu dan membeli produknya tanpa menjadi member, beberapa hari lalu saya memutuskan menjadi member Watsons, karena terpesona dengan 8 keuntungannya tersebut.
belanja di watsons
Sumringah setelah berhasil borong produk diskonan *emak lyfe :D

Dan pas juga, Minggu kemarin saya menghadiri acara ulang tahun keponakan di salah satu mall di Surabaya, dan di mall tersebut ada gerai Watsons.
Sudah pasti dong saya mampir (lagi).

Dan setelah muterin lorong demi lorongnya, saya akhirnya kepincut dengan beberapa produk yang memang saya butuhkan serta sedang ada promo menarik.

Ada cream bath yang wangi banget plus promonya beneran bikin happy banget, Watsons so Moisturising Beauty Cream Bath, lagi promo buy one get one. Happy banget, cuman bayar 59,900 dapat 2 buah cream bath kemasan 750 ml, udah gitu wanginyaaaa bikin saya, si kakak dan si pak suami happy banget makenya (review menyusul yak).

Juga ada Micellar Cleansing Water yang sedang diskon 20%, serta kapas kecantikan yang juga sedang diskon 20% juga (emak-emak mah doyan diskonan, lol).

belanja murah di watsons
Hasil belanjaan di Watsons

Sudah dapat diskonan yang bikin saya gak berhenti senyum-senyum saking happy-nya, pas bayar dan nunjukin kartu member Watsons X Flazz BCA saya, dapat point pula yang terdiri dari 2 kali point untuk produk dari brand Watsons yaitu cream bath yang saya beli.
Siapa yang gak happy coba :D

diskon di watsons
Diskonan nya bikin bahagiaaaa :D, 
sabun Watsons seharga 120ribuan, jadi 60 ribuan

Keuntungan Berbelanja di Watsons


Zaman sekarang, toko serupa memang banyak, tapi entah mengapa, Watsons selalu sukses menarik saya untuk masuk dan berbelanja di dalamnya, mengapa?
  • Produknya lengkap dan beragam. Ini alasan utama saya selalu mampir ke Watsons, di sini hampir semua produk kecantikan dan kesehatan ada dijual. Baik lokal maupun import. Jenisnya pun beragam, dari make up, skin care, body care, hair care, hingga produk kesehatan.
  • Selalu ada promo dan diskon menarik. Dan asyiknya lagi, semua diskon tersebut tanpa syarat khusus yang memberatkan.
  • Tokonya nyaman dan rapi, semua produk yang dijual tertata rapi, sehingga memudahkan kita mencari produk yang diinginkan.

belanja murah di watsons
Belanja nyaman di Watsons, 
beragam produk ada semua, termasuk baby care

  • Pelayan toko yang ramah dan cekatan. Gak perlu bingung saat berada di Watsons, karena banyak pelayan toko atau SPG yang setia melayani customer dengan ramah, pun jika bingung memilih sesuatu, misal warna lipstik, shade bedak dan semacamnya, akan ada SPG yang ramah siap membantu dan memberikan masukan pada customer

Kakak Kasirnya cantik dan ramah, 
emak yang beli juga cantik kan? kan? iya in aja deh :D

  • Selalu dapat reward dari setiap pembelian, berupa point bagi member Watsons.
Salah satu sudut Watsons store

Hal-hal penting tentang Watsons

  • Ingin berbelanja di Watsons tapi jauh dari tempat tinggal kita dan belum sempat ke tokonya? Jangan khawatir, selain berbelanja di tokonya, kita juga bisa belanja secara online melalui websitenya https://www.watsons.co.id atau aplikasi Watsons Indonesia. Dan dengan menjadi member Watsons secara otomatis akan mendapatkan semua keuntungan member Watsons.
  • Bagi pemegang kartu member Watsons yang lama atau yang biasa, bisa mengganti kartunya dengan kartu member Watsons X Flazz BCA hanya dengan membayar Rp. 35ribu.
  • Saat ini pendaftaran kartu member Watsons biasa, tidak lagi mendapatkan hadiah kupon senilai 250ribu karena masa berlaku kuponnya telah habis, sebagai gantinya daftarlah dengan kartu member Watsons X Flazz BCA agar mendapatkan hadiah welcome voucher senilai 500ribu.


Sidoarjo, 08 November 2018

Reyne Raea

Referensi :  https://www.watsons.co.id

32 komentar :

  1. Aku juga mom. Punha membercard ini. Memang beenran untung sih, diskon mulu XD dan bbru tau jg Watsons ada diall2.

    BalasHapus
  2. Tadinya mau bikin kartu membernya juga tapi mundur cantik. Ternyata banyak keuntungan ya, dapat welcome vouchernya gede banget hehe

    BalasHapus
  3. Watsons agak jauh dari rumah saya. Tetapi, setelah baca ini, ternyata bisa juga belanja online. Asik banget, jadi ikutan semangat deh buat belanja di Watsons

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bisa online juga kok, dari website atau aplikasinya :)

      Hapus
  4. Kalau diskonannya banyak mau jugalah sayaaa..
    Cus ke Watsons segera, apalagi ada welcome voucher kalau bikin kartu member nya..
    Lha..ada juga Flazz BCA nya, bisa deh jadi kartu buat naik TransJakarta dan bayar parkir sekalian selain dipakai belanja di Watsons..
    Dah ah kelamaan, mau ke Watsons dulu...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kebetulan saya belom punya Flazz hehehe.
      Di Jakarta penting banget tuh. Secara di mana2 pakai emoney atau ewallet yak

      Hapus
  5. Di sini kayaknya belum ada watson ini. Tapi kalau sudah ada online storenya bisa deh dicoba nanti

    BalasHapus
  6. Banyak banget keuntungan jadi member Watsons. Aku kan pengen belanja juga di Watsons. Tapi di Kendal belum ada Watsons. Jadi harus ke Semarang dulu deh.

    BalasHapus
  7. Watson tuh memang jadi tempat pilihan aku buat belanja kebutuhan seperti kosmetik. Selama ini ke Watson karena memang tempatnya rapi skali dan pelayanannya ramah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, asyik banget tempatnya, rapi dengan SPG yang ramah dan cekatan :)

      Hapus
  8. Aku kadang kewatson juga mba tapi blm punya kartunya nih jadi tertarik buat bnyk program discny lagi

    BalasHapus
  9. akuuu demen banget sama watson kak rey. banyak banget promonya dan banyak banget yang bikin ngiler. kalo udah kesana siap siap kekep dompet.

    BalasHapus
  10. Saya jarang belanja di Watson, lebih suka ke supermarket hehe. Tapi kalo ada membercard yang kasih keuntungan, boleh jugasih dicobain

    BalasHapus
  11. Waahh aku bbrp kali beli obat atau kosmetik di Watson, mau juga ah jd membernya biar dapat bonus banyak :D

    BalasHapus
  12. Ada birthday treat juga, ya! Kalo lagi ulang tahun berasa ditraktir nih sama Watson.

    BalasHapus
  13. Aku juga bahagia jadi member Watsons. Bisa beli dengan potongan harga yang lumayan banyak haha

    BalasHapus
  14. Aku juga seneng belanja disini soalnya apalagi klo bukan gara-gara sering diskon.. Hahahaha.. Syangnya ini member card ku kok blom jadi jadi hikz

    BalasHapus
  15. Kalau aku paling senang belanja ke Watson, karena pasti ada aja yang dibeli. Kosmetik, skincare dan toiletries. Gak cuma buat kebutuhanku, anak dan suamiku juga suka ku belikan sekalian kalau ke Watson

    BalasHapus
  16. Kok menarik jadi membernya haha kan jd pengen scr aku juga sering jajan di watsons ni haha

    BalasHapus
  17. Wah asik ya itu kartu member watsonnya bisa untuk flazz bca juga. Bisa buat naik kereta dan transjakarta nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bermanfaat banget, karena zaman sekarang di mana2 less cash :)

      Hapus
  18. Aku juga udah punya member Watsons. Tapi, sayangnya belum bisa dipakai naik comutterline, kata petugasnya kalau kartu bank baru belum bisa diaktifkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwowww, saya belum nyoba mba, nanti deh saya coba, setau saya semua kartu sekali aktif ya udah bisa digunakan, kecuali mungkin di beberapa tempat yang punya aturan tertentu mengenai kartu bank :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)