Monday, September 20, 2021

Tiger Balm, Bebas Nyeri Otot Meski Ngeblog Setiap Hari

Tiger Balm, bebas nyeri otot meski ngeblog setiap hari

Sharing By Rey - Tiger Balm adalah salah satu rahasia saya bisa ngeblog setiap hari, bahkan tahan sampai berjam-jam, duduk menulis ataupun blog walking di depan laptop.

Iya, tentu saja ditemani ama Tiger Balm, yang merupakan best balsem di Indonesia dong ya, secara kebayang nggak sih, bagaimana pegalnya kalau udah lupa, berlama-lama duduk depan laptop?

Tauk deh, entah sayanya memang workaholic banget, terlebih yang namanya menulis itu, adalah salah satu pekerjaan ternyaman buat saya, hahaha.

Jadi, bayangin aja sendiri, ketika kita nyaman melakukan sebuah pekerjaan, dan kita juga bisa mendapatkan duit dari hal tersebut.

Nggak salah deh, kalau akhirnya saya jadi lupa waktu banget, setiap kali udah berada di depan laptop, lalu buka blog, menulis yang panjang, blog walking lalu numpang curhat di artikel blog lain, hahaha. 

Terlebih, karena punya 2 anak yang super aktif-aktifnya, saya hanya bisa ngeblog ketika malam hari saja, saat anak-anak sudah pada tidur, biar lebih fokus gitu, maksudnya.

Tiba-tiba aja, pas udah tersadar liat jam, udah menghabiskan berjam-jam duduk dong.
Memang nggak sehat sih kalau begitu terus, karenanya saya seringnya mengakali dengan hal-hal lain, yang bikin saya nggak berdiri sama sekali dari posisi duduk.

Biasanya saya sengaja nggak bawa air minum ke meja kerja, jadi saat alarm pengingat minum berdering, saya segera berdiri untuk ke dapur dan mengambil air minum.

Dengan demikian, saya terhindar dari hal-hal buruk yang bisa terjadi pada tubuh, misal kena saraf terjepit seperti yang saya alami beberapa bulan lalu.

Namun, meski saya sudah melatih diri untuk tidak duduk terus menerus, ternyata duduk berdiri mulu pun, tetap bikin badan pegal, terutama kaki yang mondar mandir ke dapur mulu, serta pinggang yang pegal karena duduk berdiri mulu, juga bahu jadi kaku akibat duduk melulu..

That's why, saya butuh teman terbaik yang bisa bikin nyeri otot yang saya rasakan bisa mereda, apalagi kalau bisa diandalkan juga untuk meredakan sakit kepala, which is saya tuh ya, selalu sakit kepala kalau kelamaan melihat monitor laptop, meski seringnya diakalin dengan cara mengetik aja sambil liat keyboard, nggak pakai liat monitornya, hahaha.

Namun sering juga saya kebablasan menatap monitor dengan waktu yang lumayan lama, lalu berakhir dengan sakit kepala, sodara, hahaha.

Lalu apakah teman terbaik saya untuk hal tersebut?
Off course, Tiger balm.
Baik yang berbentuk balsem, maupun plaster.


Eh, ada yang belum kenal Tiger Balm ini nggak? sebuah balm recommendation terbaik untuk urusan nyeri otot dan semacamnya? 

Saya kasih tahu deh.


Tentang Tiger Balm, Best Plaster dan Best Balm Recommendation


Tiger balm adalah balsem pereda nyeri yang terbuat dari sumber dengan bahan dasar herbal.

Tiger Balm Indonesia

Tiger balm biasanya digunakan sebagai obat yang meredakan nyeri sendi maupun otot, atau yang berhubungan dengan arthritis serta cedera ringan, sakit kepala maupun ketegangan otot.


Sejarah Tiger Balm


Tiger Balm tercipta dan bermula dari seorang tabib istana kekaisaran, yang mendirikan sebuah praktik kedokteran dan apoteker.

Tabib tersebut bernama Aw Chu Kin, dan tempat praktiknya bernama Eng Aun Tong yang punya makna mendalam, yaitu Aula Kedamaian Abadi.

Ketika Aw Chu Kin akhirnya meninggal dunia di tahun 1908, Eng Aun Tong akhirnya diambil alih oleh kedua putranya, yaitu Aw Boon Haw dan Aw Boon Par.

Bukan hanya meneruskan usaha ayahnya, kedua putra Aw Chu Kin tersebut juga menciptakan sebuah balsem analgesik, yang digunakan untuk melawan berbagai penyakit yang ada saat itu.

Balsem tersebut kemudian diberi nama Tiger Balm.
Wowww, udah lama banget ya ternyata terciptanya Tiger Balm ini, makanya legend banget dah.   

Pada tahun 1926, akhirnya kedua bersaudara ini membawa bisnis mereka ke Singapura, dan akhirnya berkembang dengan pesat, hingga saat ini.

Di mana, Tiger Balm telah diabadikan sebagai salah satu formulasi penghilang rasa sakit, nyeri otot, sakit kepala, gigitan serangga serta lainnya, yang terkenal di seluruh penjuru dunia, dan dikenal dari generasi ke generasi. 


Perkembangan bisnis Tiger Balm


Nggak nyangka ya, ternyata kurang 5 tahun lagi, Tiger Balm akan berusia 100 tahun.
Legend banget ya.

Selama hampir 100 tahun ini, telah menjadi kepercayaan banyak orang, dari generasi ke generasi, sebagai balm recommendation, yang menyediakan perawatan dan kenyamanan.

Bukan hanya itu, hingga saat ini, Tiger Balm telah tersebar lebih dari 80 negara di seluruh penjuru dunia.
Kenyamanan dan penyembuhan yang diberikan oleh Tiger Balm lah, yang membuat produk ini tetap menjadi pilihan yang tepat untuk meredakan nyeri eksternal.

Terlebih, Tiger Balm merupakan sebuah formulasi unik, yang dibuat khusus dari bahan-bahan berkualitas, yang mana bukan hanya dapat meredakan nyeri, tapi nuga memulihkan keseimbangan bagi tubuh dan pikiran.

Alasan lain, mengapa Tiger Balm dipercaya dan menjadi produk hero di berbagai belahan dunia adalah, karena produknya yang efektif untuk semua anggota keluarga.
Tiger Balm sangat mudah diaplikasikan dan mudah serta ideal untuk digunakan sehari-hari.     

Bahkan Tiger Balm telah diakui kualitasnya di negara-negara seperti, Autralia, Jerman, Hong Kong, Jepang, Swedia, Inggris dan Amerika Serikat.


Keutamaan serta Macam Produk Tiger Balm


Ada 4 macam produk dari Tiger Balm, dengan keutamaan yang berbeda untuk setiap macamnya, yaitu:


1. Tiger balm white ointment / Balsem Tiger Balm putih


Balsem atau Tiger Balm jenis ini, mempunyai keutamaan dapat membantu meredakan sakit kepala, hidung tersumbat, gatal karena gigitan serangga, dan juga dapat digunakan sebagai DIY inhalasi di rumah, seperti contoh ini.
 
tiger balm best balsem


2. Tiger balm red ointment / Balsem Tiger Balm merah


Sedangkan balsem atau Tiger Balm jenis ini, punya keutamaan dapat membantu meredakan nyeri otot, pegal linu dan nyeri.

tiger balm best balsem

Baik dari aktifitas kita sehari-hari, seperti pekerjaan rumah, menggunakan komputer / laptop terlalu lama, dan semacamnya.

Juga untuk kegiatan olahraga atau pekerjaan yang berat.


3. Tiger balm plaster warm


Adapun Tiger Balm jenis ini adalah, berguna untuk memberikan kenyamanan dan membantu meredakan nyeri otot, bahu yang kaku, luka memar, keseleo hingga sakit punggung.

tiger balm best balsem

Wah jenis ini cocok banget buat saya, karena hingga saat ini, saya sering banget mengalami sakit punggung, sampai-sampai udah jarang tiduran di kasur empuk, karena hanya menambah rasa nyerinya.

4. Tiger balm plaster cool


Sedangkan untuk Tiger Balm jenis ini, sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kelegaan dari keseleo dan ketegangan. 
Membantu pemulihan dari cedera olahraga, terutama di pergelangan tangan, siku dan pergelangan kaki

tiger balm best plaster


Dengan Tiger Balm, Bebas Nyeri Otot Meski Ngeblog Setiap Hari


Nah, setelah mengetahui bagaimana sejarah mula terciptanya dan lahirnya Tiger Balm, lalu bagaimana bisa menyebar dan berkembang serta menjadi best balsem dan best plaster di kalangan masyarakat secara generasi turun temurun, nggak heran kan ya jika Tiger Balm saya pilih sebagai sahabat terbaik saya yang menemani saya ngeblog setiap harinya.

Karena saya memang sudah berniat untuk serius dalam membangun ketiga blog saya, karenanya yang namanya konsisten ngeblog setiap hari tuh penting banget.

Dan untuk masalah pegal, nyeri otot, sakit kepala karena kelamaan berada di depan laptop dan duduk sepanjang waktu untuk mengetik.
Serahkan saja pada Tiger Balm.

Lalu, di mana sih kita bisa membeli Tiger Balm?


Mudah kok, bisa dengan membeli Tiger Balm Indonesia melalui e-commerce yang ada, seperti di Shopee: Tiger Balm Official dan juga Tokopedia: Tiger Balm.

Harga tiger balm

Atau bisa juga secara offline di beberapa supermarket terkenal seperti, Ranch Market, Farmers Market, Boston, hingga Hypermart.

Penasaran kan gimana khasiat dengan kenyamanan Tiger Balm sebagai balm recommendation dari banyak orang?
Cuuss segera beli di online maupun offline store yang ada.   

#TigerBalmID #ActLikeTiger 

38 comments :

  1. Aku kalo inget balsem, jadi inget sepupuku, tiap diajak traveling :D. Dia pasti selalu bawa balsem, dan malam kalo abis klilingan kemana2, dia pasti oles2 itu di betis sambil naikin kaki ke tembok :D.

    Kalo aku pribadi jujurnya ga suka baunya Rey . Apapun balsem yg baunya begitu, aku memang ga suka. Makanya ga pernah pake. Dan di rumah ga ada stok balsem. Kalo pegel, aku LBH suka pake cara naikin kaki ke tembok 10 menit, itu ngaruh utk ngilangin pegel di betis :D. Tapi kalo baunya ga terlalu balsem, naaah aku ga keberatan utk pake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bau balsem Mba, cuman saya suka sih, karena udah familier sejak kecil hihihi.

      Kalau yang nggak bau balsem yang plasternya Mba, enak sih, hangatnya pas, tanpa ada bau balsem yang mengganggu :D

      Nah iyaaa, tarveling itu kudu siapin yang plaster nih, kerasa banget soalnya, apalagi kalau jalannya sambil gendong bocah, duhhh... keram deh.

      Paksu selalu nyaranin agar betis di angkat ke atas, diri saya malas tapinya, dasar ndablek, akhirnya diolesin balsem, atau ditempelin plasternya :D

      Delete
  2. Ntar deh aku coba cari Tiger Balm...Apakah aku akan sekuat macan..🤣🤣🤣

    Dan sepertinya Tiger Balm cocok untuk diriku yang hobi goes sepeda.😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, kalau nggak kuat, mukanya diolesin Tiger Balm aja Kang, entar kan jadi kayak macan beneran hahaha.

      Eh pas tuh pake yang plaster loh, buat di betis :D

      Delete
  3. Sepertinya saya perlu banget Tiger Balm ini 😆 Entah kenapa, duduk berjam-jam di depan laptop membuat punggung kanan selalu pegal dan lelah. Biasanya cuma di gosok-gosok sama minyak kayu putih saja, dan tentu saja ga mempan 😆 Mau cari ah nanti Tiger Balm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaa... minyak kayu putih mah, ibarat cuman deketin ke panas bentar, kagak nampol lagi buat saya.

      Paling pas tuh Balm atau plaster, apalagi punya Tiger Balm ini mantul hangatnya :D

      Delete
  4. Wah, ada balsem "tiger balm" entar deh kalo pas mampir ke apotek mudah-mudahan sudah ada. Insha Allah beli kak nanti. Kebetulan memang lagi butuh balsem, kadang untuk olahraga badminton juga biar menghangatkan otot-otot lengan tangan atau betis. Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, pas banget nih buat yang suka olahraga :)

      Delete
  5. 5 tahun lagi 100 tahun? Wow legend banget ini mah ya. Khasiatnya pasti sudah lama dan banyak dirasakan oleh penggunanya. Kalau aku sendiri baru tahu dari tulisan Rey ini. Kurang gaul aku tuh di dunia perbalseman haha. Tapi iya sih, banyak cerita dari orang-orang, rasa pegal seringkali bisa teratasi dengan balm, ya. Ngebantu juga buat kita-kita yang suka duduk lama di kursi karena kegiatan blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, jujur baru ngeh juga saya dengan Tiger Balm ini, sejak aktif kebanyakan duduk, malah membawa saya kenal Tiger Balm ini hehehe
      Ada plasternya juga kok Mba, cocok buat yang ga suka aroma balm :D

      Delete
  6. Saya pengguna aktif Tiger Balm putih. Sudah tahunan sepertinya. Tiap habis pergi atau jalan kaki yang lama, balsem ini pasti saya usapkan ke badan setelah mandi. Apalagi saat pameran. Sebelum tidur selalu saya oles ke telapak kaki, betis dan paha, plus punggung. Bangun pagi badan terasa lebih segar. Pegel-pegel di hari sebelumnya jadi terasa release.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh yang putih ini lebih kalem ya Mba, kalau saya jujur sering yang merah, dasar memang mamak-mamak suka sakit punggung, yang kalem tuh ga mempan rasanya hiks

      Delete
  7. Sebagai yang bekerja dengan konten memang perlu kalau udah urusan otot terganggu. Kan gak asik pas lagi ngetik, ada masalah di bagian otot. Perlu juga ya punya stoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, apalagi kalau lupa waktu, biasanya leher yang tegang, menjalar ke punggung :D

      Delete
  8. Cocok pisannnn buat suami saya ni Mba Rey. Hahaha. Suka banget suamiku pakai plaster koyo gitu.

    Sejarahnya kece banget ya. 1908 itu dinasti apa ya? Apa udah reformasi ya di Cina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga salah udah kekaisaran terakhir ya tahun segitu :D
      Nah iya, bisa stock banget nih :)

      Delete
  9. Ya ampun kudet banget aku ya, Tiger balm ini usianya sudah hampir 100 tahun, tapi aku nggak kenal.
    Seminggu ini saya mulai aktif bekerja lagi dari kantor, duduk setengah hari udah langsung kerasa punggung dan betis nggak nyaman, pegel dan kaku. Kelamaan mondar-mandir dan rebahan aja sih di rumah, jadi kaget ini kayaknya ototnya.

    Ditempel tiger balm plater kayaknya bakal nyaman nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya Mbaaa, kerasa banget emang kalau duduk kelamaan, belom lagi ditambah pusing kelamaan liat layar kan ya.
      Pas banget oles Tiger Balm :)

      Delete
  10. Tiger balm cocok buat persediaan di rumah, referensi kesehatan

    ReplyDelete
  11. Pengen nyobain yang plasternya ih. BTW ini judulnya bener banget deh kak. Hehee sering encok dan pegel depan laptop tiap hari. Blogger life emang sama ya keluhannya. hee

    ReplyDelete
  12. wah hebat, punya duo krucil tapi masih bisa ngeblog

    saya mah angkat tangan, gak bisa berkutik waktu anak2 masih kecil :D

    sesudah anak2 gede barulah bisa pagi siang malam

    pastinya juga ditemenin Tiger Balm hadiah dari sepupuku yang tau banget kebiasaanku di depan lap top, lupa waktu, sampai pegel-pegel :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhihi iya Ambu, dibisa-bisakan sih ini, aslinya memang agak senewen juga pas nulis direcokin hahaha

      Delete
  13. Sepertinya cocok sekali dioleskan nih,saya banyak kerja di depan layar yang tentunya capek sih duduk terus. Tiger balm bakalan ampuh ya bebas nyeri otot. Mulai hunting deh biar bisa segera mengoleskannya juga.

    ReplyDelete
  14. Ini balsem legendaris sih, jadi inget dulu kalau ke singapore beli ini lumayan banyak buat oleh-oleh hehe. Enak ya sekarang mudah membelinya.

    ReplyDelete
  15. Aku sih agak nggak suka sama balsem sih, mbak. Kalau aromanya saya masih oke. Cuma mungkin terlalu panas kalau balsem ya. Saya agak nggak tahan.

    Dari sejarahnya sudah legend. Tapi asli saya baru tahu info tentang tiger balm ini kak. Biasanya mah suka lihat balsem yang satu lagi. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang putih itu nggak terlalu panas Mba, kalau yang merah memang lumayan banget hehehe

      Delete
  16. Baru tau saja sejarahnya tiger balm. Saya klo duduk lama2 gak kuat langsung kena boyok ini. Selama ini ngandelin pijet aja.
    Saya tipenya mondar mandir nih. Bw aja saya kadang berdiri kadang duduk. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending gitu kayaknya ya Mba, cuman memang harus pelan-pelan, jangan berdiri atau duduk tiba-tiba gitu :D

      Delete
  17. Mbaaa.. makasi banget artikel ini.. aku baca.
    Aku tu yaaa seriiiiinng banget denger ini, dari beberapa jastip yang ku ikuti, tpi ga ada keinginan buat cari tau...ehh malah ketemu dsini hihi...
    aku jadi tertarik beli..daripada beli kursi game spy ga lelah kan mending beli ini yak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, iyaaa banyak manfaatnya juga si Tiger Balm ini :)

      Delete
  18. Waww keren dipercaya di berbagai belahan dunia.. mantap nih buat dicoba pas lagi pegel2 ngedraft malem-malem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, keren banget nih produk udah bertahan sedemikian lamanya :)

      Delete
  19. jadi keinget waktu aku kecil dulu kalau ke rumah nenek.
    banyak banget balm. tapi aku lupa brand apa
    ya bentuknya kayak gini, mirip
    udah dari dulu terkenal berarti ini ya, banyak yang cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya ya, udah jarang yang pake, tapi untungnya dia keluarin yang jenis plaster gitu :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top