Sunday, September 05, 2021

Rekomendasi 5 Film Psikologi Thriller Terbaik A la Rey

Film psikologi

Sharing By Rey - Film psikologi tuh aslinya asyik untuk ditonton, bikin gemes-gemes gimana gitu, kebanyakan sih kalau alurnya tepat, ending-nya pasti membagongkan, nggak ketebak.

Meski demikian, film psikologi terutama yang thriller tuh terbaik buat ditonton.
Setidaknya menurut si Rey sih ya, hahaha.

Dan ada beberapa film psikologi dengan genre tambahan beragam, baik misteri maupun thriller, yang masih melekat di ingatan.

Mau di review satu persatu sebenarnya, tapi saya terlalu excited mau ceritain semuanya, jadinya nulis list rekomendasi aja dulu, sama sedikit bocoran ceritanya.

Ada 5 film genre psikologi misteri maupun thriller, yang baru-baru ini saya tonton, dan mengena di hati, Meski ya membagongkan hati juga sih, hahaha.
Dan di antaranya adalah:


1. Mother


Nonton ini karena suka aja dengan pemain utamanya si Jennifer Lawrence yang cantik banget di banner-nya, hahaha.

Film psikologi thriller mother

Film ini menarik sih ya, bercerita tentang kisah misterius antara Veronica (Jennifer Lawrence) dan suaminya Him (Javier Bardem), yang bahagia dan tinggal di sebuah rumah yang tenang dan damai.

Meskipun ada beberapa keganjalan sejak awak film di mulai, misal ketika diperlihatkan ke arah luar rumah, seolah rumah itu berdiri di sebuah hutan, tanpa adanya jalanan masuk ke rumah tersebut.

Lalu, keadaan rumahnya yang entah beneran, atau hanya hayalan si Veronica, kalau rumah itu semacam punya jantung yang berdetak.

Ketenangan keduanya mulai terusik, ketika suatu hari, ada seseorang yang datang bertamu ke rumah mereka, dan ternyata oleh suaminya malah diajak menginap.

Lalu keesokan harinya, berdatanganlah istrinya, anak-anaknya yang berselisih di rumah tersebut, seolah tidak mempedulikan Veronica yang tidak nyaman dengan kehadiran mereka.

Selanjutnya film berjalan makin nggak karuan, puncaknya ketika akhir film, yang sukses bikin saya muterin kembali endingnya buat memahami, itu film apa sih? Mengapa jadi begitu?

Ah pokoknya bikin penasaran dengan ending-nya yang aneh, tapi setelah banyak membaca review dan mencocokan dengan jalan ceritanya, baru deh mulai mengerti, film ini menceritakan tentang hal yang luar biasa, yang bisa diartikan banyak hal oleh penonton.

Bisa tentang bumi yang terluka, bisa juga tentang bagaimana kondisi mental seseorang, atau bisa juga tentang praktik ilmu sesat yang dilakukan oleh si Him tersebut, dan korbannya dengan segala halusinasinya adalah sang istri.


2. Horse Girl


Ya ampun, ngantuk dah saya nonton film ini, dan jujur ya, saya jadi merasa nggak nyaman ketika menontonnya.

Film psikologi horse girl

Entah mungkin sebagai orang yang merasa sedikit depresi, jadi nggak nyaman dengan alurnya maupun musik atau audionya, tapi serius, saya heran aja, ngapain gitu, saya masih mau nerusin nonton, hahaha.

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Sarah (Alison Brie), seorang introvert yang tak punya banyak teman, dan merasa nyaman aja dengan kondisi tersebut, di mana setiap waktu luang dia gunakan untuk menonton TV .

Namun dibalik semua itu, Sarah mulai merasakan sesuatu yang salah dengan dirinya, dia merasa dirinya akan diculik alien, merasa dirinya adalah cloning dari neneknya.

Oh ya, nenek dan ibunya memang menderita Schizophrenia, bahkan ibunya tewas bunuh diri karenanya.
Entah dia hidup dalam bayangan hal itu, atau mungkin dia mempunyai gen keturunan dari ibunya, sehingga semakin hari hidupnya makin kacau, bahkan sulit membedakan mana yang nyata mana yang ilusi.

Sayangnya, ending-nya tuh kurang greget, tauk deh, nggak jelas banget, hahahah


3. Secret Window


Nonton film ini karena Johnny Depp, tauk deh si Rey ini, saya tuh kalau nonton film, selalu liat pemainnya dulu, kalau yang sering main film bagus, dan aktingnya kece, udah deh langsung tertarik sayanya.

Film psikologi secret window

Film Secret Window ini diadaptasi dari sebuah sebuah novel karya Stephen King, btw saya jadi ingat Rocio deh, seorang blogger dari Spanyol yang sering main ke blog saya, dia suka tuh baca karya stephen King, dan si Rey belom pernah sama sekali baca karyanya, hahaha.

Oke lanjut.
Film ini dibintangi oleh Johnny Depp, yang bercerita tentang kisah Morton Mort Rainey, seorang penulis terkenal yang sedang dalam proses cerai dengan istrinya.
Karenanya Mort memilih menyepi di sebuah rumah tepi hutan.

Suatu hari, dia didatangi oleh seseorang, yang mengaku bahwa Mort telah menjiplak salah satu karyanya.
Mort yang merasa dirinya sama sekali nggak pernah menjiplak karya siapapun, memilih cuek akan ancaman orang tersebut.

Namun dia menemukan bahwa orang tersebut, tidak main-main.
Mort mulai merasa diteror oleh orang tersebut, dari anjingnya yang dibunuh, hingga rumah miliknya bersama mantan istrinya dibakar.

Anehnya, tak ada satupun yang bisa menemukan orang tersebut, tidak juga pihak kepolisian.
Nantilah di akhir cerita baru dijelaskan, ternyata semua itu... ya gitu deh, tonton aja sendiri, hahaha.
Ending-nya nanti saya tulis di review lengkapnya deh.


4. Unbreakable


Jadi, ketika tahun 2019 atau 2020 ya? saya tuh nonton film keren banget sih, yang judulnya Glass.
Saya suka banget deh film itu, karena ceritanya keren, pemainnya juga senior dan junior bercampur dengan kece.

Film psikologi unbreakable

Ternyata, film itu semacam kelanjutan dari 2 film psikologi thriller sebelumnya, yaitu Unbreakable dan Split.

Nah beberapa waktu lalu, saya tonton deh film Umbreakable yang dirilis di tahun 2001 silam, di mana Bruce Wilis sebagai tokoh utamanya masih kinyis-kinyis hahaha.

Film ini bercerita tentang David yang diperankan oleh Bruce Wilis, yang seorang mantan atlit, dan punya kekuatan super yang tidak disadarinya.

Kekuatan tersebut mulai disadari, ketika dia mengalami sebuah kecelakaan kereta yang luar biasa tragis, dan dia satu-satunya korban yang selamat dan nggak ada luka sedikitpun.

Hal ini menarik perhatian seseorang yang punya kelainan penyakit bernama Osteogenesis Imperfecta type 1, di mana penyakit tersebut menyerang tulang, hingga si penderita mengalami tulang rapuh dan rentan patah.

banyak adegan-adegan seru dan bikin ngeri, terutama ketika si Elijah (Samuel L Jackson) yang menderita penyakit langka tersebut, mengejar seseorang, hanya untuk membuktikan bahwa si David memang punya kekuatan super, dia nekat lari menuruni tangga dan membuatnya jatuh berguling serta mengakibatkan begitu banyak tulang yang patah.

Lalu akhirnya diketahui sebuah kenyataan, bahwa semua kecelakaan besar yang terjadi baru-baru itu, adalah hasil kelakuan si Elijah tersebut, demi menemukan sosok seseorang yang tak bisa dihancurkan seperti David.
Keren banget sih filmnya, apalagi kalau ditonton berurutan sampai di Glass.


5. He Loves me, He Loves Me Not


Ini film psikologi drama juga thriller sih, sebuah film yang menceritakan seorang mahasiswi seni bernama Angelique yang diperankan oleh si cantik Audrey Tatou, yang jatuh cinta kepada seorang dokter ganteng Loic Le Garrec (Samuel Le Bihan).

Film psikologi he loves me, he loves me not

Angelique mencintai si dokter secara berlebihan, terlebih si dokter juga membalas cintanya, sampai akhirnya dia sedih, ternyata Loic akan menikah dengan istrinya.

Demi cintanya, si Angelique jadi depresi berat dan mencoba bunuh diri, untungnya masih bisa diselamatkan oleh beberapa temannya.

Dan setelah semua kegilaan Angelique tersebut, terungkaplah bahwa, ternyata selama ini Angelique hanyalah halu hahaha, jangankan punya hubungan dengan Loic, bahkan si Loic sama sekali nggak mengenal Angelique secara dekat.

Setelah diperiksa ternyata Angelique menderita Erotomania, yaitu gangguan kepribadian yang membuat penderitanya punya keyakinan bahwa orang lain mencintainya, hanya dalam sedikit perhatian.

Nah loh!
Ini mah baper kelas dewa ya, dan akhirnya Angelique berakhir di RSJ, namun sayangnya dia nggak meminum semua obat yang diberikannya, malah dijadikan sebuah karya seni yang melukiskan tentang dokter Loic, kacau deh.


Demikianlah rekomendasi 5 film psikologi thriller maupun misteri yang saya tonton baru-baru ini, sebagian sih film lama, tapi menurut saya menarik ditonton.
Selain yang Horse Girl sih, kayaknya, cuman yang ngerti tentang Schizophrenia yang paham cerita film itu, hahaha.

Kalau Temans, udah pernah nonton yang mana nih?

Sidoarjo, 5 September 2021


Sumber: pengalaman nonton
Gambar: berbagai sumber

4 comments :

  1. lupa lupa ingat udah nonton yang mana, tapi aku pas liat gambar audrey jadi inget film itu, itu udah luama banget kayaknya kan ya.
    Saking lupanya kalau ada film ini, otomatis lupa juga film he love me, he loves me not ini tentang apaan. Jadi diingatkan lagi sama mba rey.

    bruce willis ini keceh, terus samuel juga, duhh kalau yang main keceh begini film apapun pasti aku seneng liatnya ahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, akting Bruce Willis memang terbaik, pas banget Ama Samuel tuh.

      Sekarang bahkan udah tuwir pun, film-filmnya masih keren aja.

      Delete
  2. aaaaah, aku suka banget sama film psikologi hihi
    aku jadi penasaran saya yang mother
    okaaay, bakalan masuk wish list weekend ini hihi
    makasih mbak reeey 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, ayo nonton, ini film kaya makna banget deh :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top