Suzuki XL7 : Mobil SUV Terbaik Untuk Keluarga Indonesia

Mobil Suzuki XL7

Sharing By Rey - Salah satu jenis mobil yang menjadi incaran dan menarik banyak minat masyarakat Indonesia ialah mobil SUV.

Mobil SUV sendiri merupakan jenis mobil yang ditujukan untuk dapat melewati berbagai medan, mulai dari jalanan bergelombang hingga jalanan yang menantang dan susah dilewati. 

Suzuki sebagai produsen mobil tak kalah bersaing dengan perusahaan mobil lain. Terbukti Suzuki berhasil meluncurkan produk mobil SUV yaitu Mobil Suzuki XL7.
Suzuki XL7 merupakan pilihan tipe mobil SUV dari Suzuki yang dirilis awal tahun 2020 lalu dan langsung berhadapan dengan pesaingnya yang tangguh dari kompetitor. 

Meskipun mobil ini tergolong baru, namun fitur dan performa yang dihadirkan Suzuki XL7 ini tidak kalah bersaing dengan merk lain.
Nah, pada artikel kali ini saya akan bahas mengenai beberapa alasan mengapa Suzuki XL7 ini merupakan mobil SUV terbaik untuk keluarga Indonesia


Suzuki XL7 : Mobil SUV Terbaik Untuk Keluarga Indonesia


Mobil XL7 ini merupakan mobil yang mempunyai desain modern dengan berat yang cukup ringan.
Mobil jenis SUV umumnya mempunyai ground clearance yang tinggi. 
Jarak roda dengan tanah pada mobil Suzuki XL7 ini adalah 22 cm, cukup tinggi untuk mobil SUV. 

Hal ini memungkinkan mobil XL7 mampu melewati semua kondisi jalanan dengan mudah, mulai dari jalanan aspal hingga jalan bebatuan dan bergelombang sekalipun. 

Selain itu, Suzuki XL7 merupakan pilihan mobil terbaik untuk keluarga Anda. Dengan beberapa keunggulan yang dihadirkan mobil ini seperti bodi mobil yang luas, tampilan yang modern hingga dilengkapi berbagai fitur terbaru.

Nah, berikut dibawah ini beberapa alasan mengapa Suzuki XL7 ini merupakan mobil SUV terbaik untuk keluarga Indonesia:


1. Muat Untuk Satu Keluarga


Pertama, alasan Suzuki XL7 merupakan mobil SUV terbaik untuk keluarga Indonesia ialah mampu menampung untuk satu keluarga.

Terbukti dengan dimensi yang dimiliki Suzuki XL7 sangat luas yaitu panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm. Mobil muat untuk dinaiki 7 orang penumpang, sehingga memudahkan Anda untuk berpergian dengan anggota keluarga. 

Bukan hanya itu, mobil ini juga terdapat bagasi di bagian belakang mobil yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang.

Sehingga mobil ini sangat cocok digunakan untuk menunjang mobilitas keluarga Anda. Apabila dibandingkan dengan mobil SUV merk lain, mobil Suzuki XL7 ini mempunyai ukuran dimensi yang standar di kelasnya.


2. Mempunyai Tampilan Yang Sporty Dan Modern


Kedua, alasan Suzuki XL7 merupakan mobil SUV terbaik untuk keluarga Indonesia ialah mempunyai tampilan yang sporty dan modern.

Di bagian depan mobil Suzuki XL7 ini mempunyai bumper depan dengan gril berwarna hitam dan krom, lalu di bawahnya terdapat garnish dengan warna silver. Bumper depan tersebut juga dilengkapi fog lamp.

Selain itu, lampu yang digunakan Suzuki XL7 ini sudah dibekali teknologi LED DRL berwarna putih dan terdapat fitur auto ON. Tampilan yang sangat modern untuk mobil SUV di kelasnya.

Selanjutnya di bagian samping Suzuki XL7 ini terdapat spion dengan fitur pelipat elektronik untuk tipe Alpha dan Beta.

Handle pintu pada tipe Alpha dan Beta sudah menggunakan krom, sedangkan pada tipe Zeta handle mempunyai warna yang sama dengan bodi. Mobil ini menggunakan velg berukuran 16 inci dengan ukuran ban 195/60. 

Yang terakhir di bagian belakang mobil Suzuki XL7 ini terdapat bumper berwarna krom untuk tipe Alpha.
Selain itu, bumper belakang mobil ini juga dilengkapi reflector. Lampu belakang yang digunakan sudah didukung teknologi LED untuk tipe Alpha dan Beta.


3. Mempunyai Beragam Fitur Terbaru


Ketiga, alasan Suzuki XL7 merupakan mobil SUV terbaik untuk keluarga Indonesia ialah mempunyai beragam fitur terbaru.

Sebagai mobil SUV terbaik yang menjadi andalan keluarga Indonesia, wajar saja apabila Suzuki XL7 ini dibekali dengan berbagai fitur terbaru dan bermanfaat. Mulai dari fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan. 

Fitur-fitur tersebut meliputi Platform atau sasis, Heartect guna meningkatkan keamanan mobil, hingga Hill Hold Control yang berfungsi untuk menahan rem saat berada di tanjakan.

Suzuki XL7 ini mempunyai dua airbag yang terdapat di jok depan yang mampu melindungi pengendara dan penumpang depan. Bodi mobil ini terbuat dari NVA dan Tect body.
Dengan kedua fitur tersebut membuat sasis mobil terasa halus saat dikendarai di jalanan yang tidak rata sekalipun.

Selain itu, fitur tersebut mampu meredam kerusakan dan memberikan keamanan pada penumpang saat terjadi kecelakaan.

Yang terakhir, Suzuki XL7 ini dibekali dengan Electronic Brake Distribution yang mampu menstabilkan kemudi mobil.

Sistem pengereman pada mobil ini menggunakan teknologi modern yaitu ABS. Selain itu, masih terdapat beberapa fitur keamanan lainnya seperti alarm, sensor parkir dan lampu rem tambahan di bagian pintu belakang atas.

Dengan banyaknya fitur yang disematkan pada mobil Suzuki XL7, hal ini menjadikan mobil Suzuki XL7 sebagai mobil SUV terbaik milik Suzuki.

4 komentar :

  1. Mobil Suzuki XL7 dan Suzuki Indosat7 bisa muat untuk satu keluarga ya mbak, tapi kalo keluarga nya keluarga besar terdiri dari kakek nenek, ayah, ibu, paman ada tiga orang , terus uwak, belum lagi anaknya ada tiga, masih muatkah mbak.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkw kalau sebanyak itu beli suzuki XL7 nya 7 buah aja Mas, wakakakak

      Hapus
    2. Mendingan beli truk saja mbak, satu RT juga muat, kalo enggak mobil losbak buat muat pasir itu.🤣

      Hapus
    3. hahahaha, nah iyaaa, ini lebih multi fungsi :D

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)