Friday, November 27, 2020

10 Tahun Menjadi Mami

10 Tahun Menjadi Mami

Sharing By Rey - Hari ini si kakak Darrell genap berusia 10 tahun dong.
Eh bukan sekarang sih, entar malam pukul 23.25 nanti.

Tadinya saya mau nulis ucapan ulang tahun di sini, sampai saya mikir.
Yeee... ini kan blog saya.
Kenapa kudu bahas si kakak mulu sih?


So, di hari ini, saya pengen bahas tentang diri saya, di mana hari ini sayaaa.....
TEPAT 10 TAHUN MENJADI MAMI!

Masha Allah..
Walhamdulillah....
Terimakasih ya Allah..
(Etdah, saya nggak nulis juga Allah lebih tahu isi hati saya, hahaha)

10 tahun menjadi ibu, mungkin sebuah hal yang biasa buat orang lain, tapi terasa luar biasa buat saya.
Karena, saya bisikin sebuah rahasia.
"I tired being a mom, ternyataaaaa... capeknyaaaaa!" 

Hahahaha.

Iya, sejujurnya, setelah punya anak, merasakan semua keriweuhannya, saya sungguh shock, ternyata punya anak itu nggak semanis yang saya pikirin ketika kecil dulu.

Iya..
Dulu tuh saya sukaaaaa pake banget ama anak kecil.
Udah sering deh saya ceritakan di sini, how i laaaaaffff anak kecil.

Karenanya, ketika si kakak lahir, biar kata sesaat setelah lahir saya cuekin (ye kan, waktu itu, ketika pengaruh anestesi mulai hilang, ya Allaaaaahhhh seumur-umur baru kali itu saya merasakan rasa sakit teramat sangat), sehingga ada yang ngasih tahu kalau si kakak bayi ganteng, begini lah begitu lah.

Saya cuek!

Tapi, setelah 2 harian, akhirnya saya bertemu dengan dia, masha Allaaaaahhh.
Bahagiaaaaa tidak terperih.
Saya jadi berasa bebas, dan merdeka, berasa punya boneka hidup, dan itu punya saya!
Bukan pinjaman, hahaha.

Ye kan, masih kebayang deh, ketika saya masih pengen gendongin bayinya orang, terus mamaknya minta bayinya, karena mau disusuin, padahal saya masih pengen gendongin.

Pun juga masih kebayang, bagaimana mamak si bayi marah, ketika saya uyel-uyel gemes bayinya, hahaha.
Duuuhh, saya segemes itu ama bayi.
Can you imagine ketika si kakak bayi ada di depan mata saya, terlebih setelah mama saya balik ke Buton setelah menemani saya selepas lahiran.

Iyes!
Saya akhirnya berkuasa penuh terhadap bayi lucu itu!
Terserah saya mau ngapain, mau saya ciumin sampai becek kek, hahaha.
Mau saya gigit pipinya kek.
Mau dia nangis kek.

Dia milik saya!
Lalu setelahnya, kagak jadi uyel-uyelnya, soalnya ketika lahir si kakak tuh premature.
Dia dipaksa keluar di usia kandungan saya masih 36 minggu.
Di mana kata dokternya, si kakak udah lemes kelilit tali pusarnya.

Jadi, biar kata saya udah menguasai si kakak bayi sepenuhnya, tapi saya nggak berani uyel-uyel.
Lah, tempurung kepalanya masih agak lunak dong, semacam ada batas yang berbentuk bando di kepalanya.
Saya jadi serem sendiri kalau mau uyel-uyel, hahaha.

Saya baru bisa uyel-uyel si kakak ketika dia berusia di atas 6 bulan, dia sungguh lucu dan menggemaskan!
Dan itu bertahan sampai adiknya lahir, hahaha.


Si Kakak Cinta dan Guru Pertama Mami 


Iya, si kakak tuh ibarat kumpulan rasa bahagia saya akan cinta pertama terhadap anak kecil, di mana yang paling membahagiakan, karena dia milik saya.
(Padahal ye milik Allah, ckckckck).

10 tahun menjadi mami


I mean, Allah ngasih hak prerogatif si kakak bayi buat saya seorang!

Si kakak, benar-benar mengajari saya banyak hal, dengan cinta pertama saya.
Mengajari saya, memilih prioritas ketika akhirnya memilih jadi IRT.
Mengajari saya untuk menjadi lebih dewasa, biarpun sejujurnya sampai saat ini saya masih berusaha, hahaha.

Mengajari saya, tentang selalu ada cinta sejati untuk saya di dunia ini.
Dan cinta itu, darinya, hiks.

Terbayang banget, betapa si kakak manis banget ketika kecil.
Serius, dia sosok anak yang sungguh luar biasa.
Selalu sayang pada saya, meskipun sayang, tapi nggak lengket kayak prangko sampe bikin eneg karena nggak bisa ngapa-ngapain.

Serius, dia sosok anak yang pengertian.
Ketika saya mau ke kamar mandi, saya setelin TV aja, bilang maminya mau ke kamar mandi, ya udah dia anteng nonton.

Atau ketika bangun pagi, dia bakal mencari saya ke dapur, minta gendong, tapi nggak sampai 5 menit, dia udahan, minta turun, dan membiarkan saya mengurus ini itu.
Sungguh, dia sosok anak yang penurut dulunya.

Bahkan kata neneknya, mama saya.
Si kakak tuh mirip papinya yang penurut (etapi papinya yang dulu sih, yang sekarang mah udah sama sekali nggak mirip sifatnya, karena papinya sudah berubah, hahaha).

Dan yang lebih menyenangkan, si kakak itu selalu menomorsatukan saya.
Dia selalu mau berbagi apaaaaa saja yang dia punya untuk saya.
Beli jajan, dia dengan senang hati berbagi biarpun cuman sedikit.
Ya karena maminya pandai akting juga sih, akting melas, wakakakakak.

Pokoknya si kakak tuh, cinta sejati pertama saya, sekaligus guru pertama dalam kehidupan buat saya.

Si kakak lah yang mengajari saya untuk terus berjuang.
Mengajari saya tentang berserah diri.
Mengajari saya untuk mengalah.
Mengajari saya, semua hal yang dulunya bahkan membayangkannya, saya tidak sanggup mau lakukan.


Selamat 10 Tahun Menjadi Mami  


Dan untuk diri ini...
Saya ucapkan selamat 10 tahun menjadi ibu.
Selamat 10 tahun menjadi sosok bucin milik Allah yang Dia titipkan untuk saya.

10 tahun menjadi ibu

Selamat 10 tahun menikmati dipanggil mami, kalau nggak salah paksu dulu manggil saya mami, ketika si kakak lahir deh, hahaha.
So, iyes...

Ini adalah, 10 tahun sudah saya menjadi sosok mami-mami, yang seringnya masih sebal dipanggil ibu atau tante *menolak tuwah, hahaha.

Ah nanti mau minta kado sama si kakak ah, biar anti mainstream, masa iya kalau anaknya ultah, anaknya mulu yang dikadoin?

Bukannya seharusnya mamaknya yang dikadoin?
Anak mah cuman hidup aja menikmati masa kanak-kanaknya.
Maknya jungkir balik memaknai kodratnya sebagai ibu, hahahaha.

Nah, sesekali.
Kalau kita ultah, mungkin bisa membatasi semuanya berpusat ke kita, dengan mengalihkan ke sosok ibu, yang memang lebih pantas mendapatkan kado dan ucapan itu.
Being a mom itu, sungguh anugerah.
Tapiiii juga capek booookkk wakakakakak.


Udah ah, selamat 10 tahun menjadi Mami, Rey.

selamat 10 tahun menjadi Mami, Rey

Dan selamat ulang tahun, mata bundarnya mami😘


Sidoarjo, 27 November 2020

Yang lagi terharu...

11 comments :

  1. 10 apa 20 nih yang benar nih nyonya..🀣🀣 Saya 8 apa 11 lupa malah Haahhhaaa atau kurangin aja kali yee biar lebih mudaan..🀣🀣🀣


    Bicara soal jadi seorang ibu atau bapak...Saya jadi ingat zaman sekolah dulu ditanya soal karier setelah lulus sekolah nantinya oleh guru saya...Dan saya jawab pingin punya anak buru2...Langsung satu kelas pada ketawa semuanya...🀣🀣🀣🀣

    Padahal karier juga bakal menggiring seseorang nantinya bakal berumah tangga dan mempunyai anak tentunya..🀣🀣🀣🀣 Suuuueee..🀣🀣

    ReplyDelete
  2. Selamat ultah ya darrel semoga bisa jadi anak yang baik dan membanggakan Uma Rey, dan buat Uma Rey semoga diberikan kesehatan selalu , panjang umur, dan makin cantik ala prensess .πŸ˜…πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜ΉπŸ€«πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun ya kakak Darrell, semoga sehat selalu. Eh selamat juga buat mbak Rey yang sudah jadi mamih 18+.🀣

    Semoga saja keluarga mbak Rey makin rukun, papanya makin sayang sama anak-anak. Eh sayang mbak Rey juga sih.😁

    ReplyDelete
  4. Selamat ulang tahun kakak Darell, wah sebentar lagi jadi remaja, semoga bisa tumbuh menjadi anak penyayang, baik, ramah, dan pintar 😍 hehehehe.

    Dan selamat sudah sepuluh tahun menjadi mami untuk anak-anak, mba. It must be hard, tapi mba Rey hebat bisa melaluinya dengan hati besar 😁 Semoga doa dan harapan mba untuk kakak bisa didengar Tuhan YME, dan semoga dapat kado dari kakak, ya πŸ˜‚

    Lavvvvv πŸ’•

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuuuuun si Kaka pas kecilnyaaaa chubby imut sekaliiii :D. Skr udah tinggi aja. Gen maminya yg tinggi nurun ya Rey :D. Happy birthday kakak, semoga semakin besar, tetep jadi kebanggaan orangtua yaaa ;) .

    Dan untuk maminya, selamaaaat udah 10 THN jadi mami πŸ˜„.. makin sabar menghadapi tingkah anak2 ini πŸ˜„, dan dimudahkan rezekinya, juga diberikan kesehatan supaya bisa trus mendampingi mereka sampai dewasa :).

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahun untuk Kakak Darrell πŸ₯³ panjang umur, sehat selalu dan menjadi anak yang sukses serta berhasil dalam segala hal yang dikerjakannya. Amin.

    Selamat 10 tahun menjadi mami untuk Kak Rey πŸ₯³ ucapan yang antimainstream sekali tapi patut dirayakan karena menjadi ibu sunggu tidak mudah dan Kak Rey berhasil melewati 10 tahun lho!! Semoga semakin tahan banting di tahun-tahun berikutnya 😁. Aku kok malah ingin nangis baca tulisan ini 😭😭 terharu sekaliii. Kelak si Kakak saat udah besar dan membaca tulisan ini, bisa mewek juga kayaknya 🀭

    Foto-foto si Kakak waktu kecil super gemes banget dan di sini baru kelihatan bahwa muka si Kakak waktu kecil mirip dengan si Adik 🀭

    ReplyDelete
  7. selamat ulang tahun Kakak, duhh kecilnya gemezinn sehhh hahaha
    kalau masih kecil begitu, anak siapapun juga bakalan gemes, pengen dicubitin aja
    sehat sehat terus kakak, rajin belajar, jadi anak sholelah juga
    selamat juga mba rey udah 10 tahun jadi mami dan banyak lika liku ceritanya juga
    yang penting keluarga sehat sehat semua. aminnn

    ReplyDelete
  8. Selamat ulang tahun Kakak Darrel... Semoga bahagia dan sehat selalu πŸ₯³ Selamat 10 tahun menjadi Mami yaa Mba Rey... Tulisan ini jadi pengingat ketika Kakak semakin dewasa, bahwa ada Maminya yang sangat hebat selama ini. Kereeen kamu Mbaaa.. πŸ˜‰

    ReplyDelete
  9. Selamat berulang tahun Kakak Darrel! Semoga kakak tumbuh jadi anak yang sehat, pintar dan jadi kebanggaan mama papa selalu yaa! <3

    Dan selamat merayakan 10 tahun menjadi mami, Mba Reyy! πŸ€— Memang jadi seorang ibu itu nano-nano yaa rasanya. Pas baca bagian si kakak yang mengajarkan cinta pertama ke Mba Rey itu aku hampir menangis becasuse I felt the same way saat melahirkan anak pertama T_T walaupun ada masa-masanya kesel banget, tapi rasa sayangnya nggak pernah habis buat anak. Tapi aku kebalikan lho dari Mba Rey. Aku justru sejak dulu kagok sama anak kecil, malah cenderung takut kalau disuruh jagain atau ngajakin anak kecil main πŸ˜‚ setelah punya anak sendiri, pembawaanku malah jauh berbeda dari sebelumnya. Mungkin ini yang namanya insting seorang ibu ya πŸ˜†

    Sehat dan bahagia selalu yaa kalian sekeluarga! 😊

    ReplyDelete
  10. Mt ultah iya kakak Darel, jadi anak pinter, jadi kebanggaan mommy, makin lengket n syg sama mommy..

    Kakak Darel wkt kecil lucu...
    Skrg jg makin guantengπŸ₯°

    Mt menjadi mommy selama 10 thn y...
    Tambah semangat, n kuat
    Big hug πŸ’•

    ReplyDelete
  11. HBD Kakak Darrel.
    Panjang umur, sehat selalu, dan jadi anak berbakti kepada orgtuamu ya nak :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top