Kamis, Januari 03, 2019

Review Jujur Baju Menyusui Selena Ruffle "Navy" By Iymel Says Hijab, Senyaman Itukah?

Baju Menyusui

Assalamu'alaikum :)

Baju Menyusui Selena Ruffle "Navy" By Iymel Says Hijab, Senyaman Itukah?


Setelah gagal memberikan ASI Ekslusif kepada si kakak Darrell, Alhamdulillah saya akhirnya diberi kesempatan untuk memberikan ASI ekslusif untuk si baby Adean.
Meskipun, seperti yang dialami banyak mama-mama berbayi, sayapun mengalami berbagai drama menyusui.
Baca : Drama Menyusui Ekslusif Pertama Kalinya

Bisa menyusui si bayi itu, adalah suatu kebahagiaan tak terperi buat saya, takjub dan amazed melihat seorang bayi mungil, bisa tumbuh di awal kehidupannya hanya dengan mengkonsumsi ASI saya yang sejujurnya saya juga deg-degan, takut ASI saya gak mengenyangkan alias kurang banyak.

Karenanya, saya rajin menyusui si bayi, kapanpun, di manapun, saya pastikan harus bisa menyusui si bayi. Dan ternyata, hal itu menjadi sebuah tantangan, saat harus bepergian, karena harus menyusui si bayi di tempat umum. Malu dong dilihat orang, terlebih saya kan berjilbab.

Karenanya, sewaktu si bayi berusia 1 bulan, saya lalu merengek ke pak suami minta dibeliin apron, dan bahagiaaa rasanya bisa punya apron menyusui pertama kalinya sehingga saya bisa menyusui si bayi di manapun tanpa malu dilihat orang.

Apron menyusui
mamak bare face tapi happy bisa menyusui di manapun
Sayang...
Meskipun sudah punya apron menyusui, drama menyusui di tempat umum masih berlanjut.
Karena ternyata si bayi hanya anteng menyusui dalam apron sekali dua kali aja.
Kali berikutnya dia ngamuk, mungkin juga kepanasan di dalam apron sih, hehehe

Dan parahnya, saya gak punya baju yang busui friendly selain kemeja, itupun bisa dihitung dengan jari jumlahnya (emang kamu maunya punya berapa kemeja Rey? 20? lol)

Drama terus berlanjut dan makin parah, karena si bayi makin gedean dikit makin gak sabaran, alhasil saat dia minta nyusu, saya grogi gak karuan antara nyiapin apron, buka kancing dan nyari-nyari mulut si bayi.
Ampuunnn, mamak kesal dan sebel.

Akhirnya saya mengeluh pada si papi, dan minta dibeliin baju menyusui, si papi mah oke-oke saja, dan mulailah saya mencari.
Baik Googling, cari melalui hashtag #BajuMenyusui di instagram, gak ketemu dong.
Ada sih, tapi tetep saja model bukaan depan gitu, yang mana saya sebel banget kalau pas nyusui, semacam tumpah ruah deh si PeDe, lol.

Pengen deh ada baju menyusui yang bukaannya mudah, tapi gak bikin tumpah ruah gitu.
Cari di Shopee nemu dong, tapi ukurannya bikin sedih, rasa-rasanya gak muat deh di badan saya.

Karena bosan nyari, saya akhirnya menyerah, dan memilih memakai kaos saat keluar-keluar, dengan cara menyusui kaos di singkap di bagian bawah dan menyusui jadi lebih nyaman, karena gak tumpah ruah gitu, hahaha.
Sayangnyaaa..
Iya sih, bagian atas tubuh gak tumpah ruah terlihat gitu.
Tapi perut tumpah ruah dong, kan disingkap bajunya hahaha.

Jadinya disiasati dengan bolak balik ke Nursery Room saat mengunjungi mall.
Baca : Review Nursery Room PTC Surabaya
Sampai akhirnya, beberapa waktu lalu, saat sedang iseng melihat-lihat instagram stories milik teman-teman, saya tertarik pada foto seorang teman yang ada captionnya, kalau dia senang memakai baju busui dengan tag nama online shopnya.

Langsung deh saya kepoin akunnya @iymelsayshijab.id , dan hasilnya jadi mupeng gegara banyaknya testimoni tentang baju menyusuinya.
Semakin hari, semakin mupenglah saya, salah sendiri ngapain di follow hahaha.
Lalu, suatu hari akun tersebut mengumumkan kalau akan mengadakan bazar lalu diserbu oleh para jastiper alias jasa titip beli baju menyusui itu.

Dari komen-komen akunnya saya akhirnya memutuskan untuk mencari di Shoope, karena pastinya bakalan lebih murah karena bebas ongkir.
Dan bertemulah saya dengan salah satu penjual yang punya stock baju menyusui Iymel Says Hijab, jenis Selena Ruffle dan persis dengan warna incara saya, "Navy".

Setelah chat si penjual dan agak ilfeel, karena si penjual agresif banget, hehehe.
Saya putuskan untuk jadi membelinya, lagian cuman 1 pcs saja, sebagai percobaan agar tahu senyaman apakah? dan muatkah di badan saya yang lumayan bongsor dan lebar ini? lol.

Lalu, setelah menanti seminggu, karena entah mengapa JNE lama banget menahan paket tersebut di Jakarta. Tibalah si Selena Ruffle ISH tersebut.
Segera saya buka dan pakai, lalu ngakak.


Review Selena Ruffle "Navy" By Iymel Says Hijab


Mengapa sih milih Selena Ruffle? warna navy pula.

Well, sebenarnya saya pecinta warna cerah, karena wajah saya terlihat kusam aja kalau pakai warna gelap.
Tapiiii, ada beberapa alasan mengapa akhirnya memilih warna Navy.
Salah satunya, karena warna yang matching ama jilbab yang saya punya cuman Navy (((matching itu penting!!lol))).

Lalu mengapa pula saya milih Selena Ruffle yang notabene coraknya bikin orang terlihat lebar, karena berbentuk strip melintang?
Gak sadar dirikah si Rey, kalau badannya gak sama kayak si Iymel, owner dari Iymel Says Hijab itu? hahaha.

Well, alasannya karenaaa... saya gak ngerti jenis kain, hahaha
Saya gak bisa ngira-ngira, jenis kain ini kayak gini, kain itu kayak gitu.
Ada sebenarnya warna lain yang polos, tapi pas baca keterangannya, kalau kainnya jenis kaos yang nyaman dan tipis jadi adem, saya kok jadi bayangin kain kayak spandek tipis, yang dulu saya pernah punya baju dengan kain jenis itu, dan sukses mencetak semua lekuk badan saya yang lebar hahaha.

Nah, pas lihat keterangan di jenis Selena Ruffle, kalau jenisnya kaos Rib yang agak tebal, langsung deh saya yakin, mau nyobain yang ini.

Dan ternyata..

Jenis Kain Selena Ruffle Iymel Say Hijab

Kainnya agak tebal, semacam ada karetnya gitu, karena bisa melar.
Tapi saya beneran gak setuju dengan pendapat banyak orang, di kulit saya kainnya sama sekali gak terasa nyaman,  agak gatal, mungkin juga karena kulit saya sensitif kali ya.

Dan karena agak tebal, jadinya sungguh gak nyaman kalau di pakai di luar ruangan, gerah dan gatal di kulit.
Tapi, oke-oke saja sih kalau dipakai di dalam ruangan ber AC, terlebih setelah lama, kulit saya semacam beradaptasi dengan kainnya.

Model Baju Menyusuinya

Iyaaa...
Ini mah saya setuju banget ama pendapat semua orang, modelnya itu keren (menurut saya), saya suka banget model baju yang menggembung di tengah, tapi kainnya jatuh, tapi gak mengikuti lekuk tubuh.
Jadinya saya bebas bergerak semau saya, tanpa malu terlihat perut endutnya, serta p*nt*t lebarnya muahahaha.

Baju menyusui

Model bawahnya memang lebih mengecil, tapi karena kainnya strecth gitu, jadi bisa melar dan mamak kebanyakan tingkah ini masih bebas bergerak tanpa takut jatuh kesandung hehehe.

Akses Menyusui

Ini juaraaa banget!!
Semacam dream come true banget, semacam si Iymel mengerti jeritan hati mamak-mamak berbayi ini.

Baju menyusui
Menyusui gak ribet lagi, asal tangan si bayi di pegangin hahaha

Akses menyusuinya gampang dan asyik parah!
Lubang di samping kiri kanan baju, ditambah kainnya yang melar bikin akses menyusui gak pakai drama lagi, udah gitu, karena tertutup, jadinya bebas nyusuin di mana saja tanpa harus pakai apron menyusui.

Meskipunnnn, saya kudu meganging tangan si bayi, biar dia gak usil nyibak-nyibak baju, atau nyusu nya sambil mainan lepas tapi gak boleh ditutup, hadeh.
Baju menyusui

Over all, kalau dirangkum, begini kali ya, kelebihan dan kekurangannya :


Kelebihan SELENA RUFFLE by IYMEL SAYS HIJAB

  • Menyusui jadi terasa amat sangat menyenangkan, tanpa apron, tanpa ngeluarin PeDe tumpah-tumpah gitu, lol.
  • Modelnya saya banget, lucu, dan nyaman menyembunyikan 'kelebihan' di badan alias kelebihan lemak, hahaha.
  • Kainnya strecth atau melar, jadi kaki tetap bebas bergerak tanpa terganggu model bawah yang mengecil.
  • Ukuran lebarnya muat di badan saya, tanpa bikin terlihat kayak pakai baju kedodoran .

Namun, kekurangan SELENA RUFFLE by IYMEL SAYS HIJAB                                   
  • Kainnya agak bikin gatal kulit (((saya))), tidak nyaman dipakai di udara terbuka atau panas.
  • Karena gampang melar, jadinya ya kainnya melar alias gak balik ke bentuk semula, hahaha
  • Serat kainnya lebar, jadi kesenggol benda berserat dikit langsung deh benangnya keluar,  baju saya baru dipakai sekali, terus nyenggol papan yang agak kasar gitu, keluar deh benangnya hahaha.
  • Kependekan di saya, jadinya gantung nanggung gitu hahaha, sekilas jadi kayak tunik, tapi kepanjangan, juga dibilang dress ya kependekan, mungkin ini yang dinamakan baju labil, lol. Dan tangannya juga pendek, serta aneh aja gitu kalau dipakein handsock ((bagi saya)).

Baju menyusui

Repurchase?

Btw saya belinya di Shopee Rp. 165ribu
Harga aslinya Rp. 140ribu
Baru sadar saya kalau jastipnya lumayan mahal hahaha.
Baca : Review Baju Menyusui Favita
Kalau disuruh beli lagi?
GAK MAOOOO!!!! hahaha
Di kasih juga gak mau!!!
Sudah punya dan juga sayang soalnya, baju dengan jenis kain seperti ini biasanya hanya terpakai beberapa kali, abis itu melar gak karuan, secara yang makai kebanyakan tingkah, gitu si mamak ini heran saat anaknya kebanyakan tingkah juga wkwkwk.

Tapi saya masih kepo sih ama jenis lainnya, yang atasan kaos gitu, kayak Hoola Kombi, baca di keterangannya sih bahannya kaos, gak tau deh kaos kayak gimana.

Jadi, siapa nih yang udah beli baju menyusui Iymel Says Hijab ini?
Share yuk testimoninya setelah dipakai.

Semoga manfaat :)


Sidoarjo, 03 Januari 2019

Wassalam

Reyne Raea

FB : Reyne Raea
IG : @reyneraea
Twitter : @reyneraea

******

102 komentar:

  1. Sekarang ibu menyusui sudah lebih enak ya, ada pilihan baju2 menyusui yang stylish juga. Jaman aku dulu blm ada yg kek gini, jadi carinya model baju atau tunik dg resleting depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya mba, saya juga anak pertama dulu ga tau baju kayak gini :D

      Hapus
  2. Wah saya follow nih olshopnya tapi belum berani beli hehehe
    kalau sepengamatan saya yg follow ISH kayaknya ownernya memang demen baju yg panjangnya agak tanggung gitu mbak hehe, celana pun gitu. Dia udh pernah jelasin gitu deh tapi diriku lupita masih disimpen atau ga...
    tapi keren juga loh mbak, btw legingnya nyatu sm kaos kaki ya? Beli dimana mbakk kepo ih wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, emang gayanya tomboy tapi asyik sih, bajunya sebenarnya keren, saya suka modelnya, secara saya emak ga tau diri pecinta baju lucu hahaha.
      Tapi ya gitu, nanggungnya itu di saya keliatan banget :D

      Hapus
  3. Aku juga pantengin iymel mba Rey, tapi akhirnya beli di fixpose sebelas dua belas modelnya sama iymel dan iya bahannya emang tebal cuman modelnya ga cocok buat aku karena aku kurus aku jadi keliatan gendat plus gitu aku kan tidak terlalu tinggi jadi bukaanya ga pas buat akses menyusui..aku beli lgsg jadi hargana 140K sekarang menjamur baju busui tapi kudu pilih2 juga mba dan sama seperti mb Rey ku menyesal wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum di approve ama fixpose, padahal kepo ih hahaha
      Duh ya, saya kayaknya udah kemakan racun banget, jadi suka mantengin baju busui, padahal bentar lagi juga babay nyusuinnya hahah

      Saya suka modelnya mba, tapi ga suka jenis kainnya, dan anehnya saya masih kepo pengen coba jenis kain yang lain hahaha

      Hapus
  4. Memberi ASI Sebuah Perjuangan yang cukup heroik menurut saya, tidak mudah menjadi seorang Ibu yang bisa memberikan Asi disetiap situasi yang berbeda.

    Karena itu lah nama Ibu, diabadikan sebanyak 3 kali dalam Hadist, dan nama Ayah satu kali, sebab modal uang saja, heheheh....

    ASI Nutrisi Penting buat Bayi agar ia Sehat.

    Terima Kasih Ibuuuu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. awwww... makasih kang, emak-emak emang rempongnya ga kira2 termasuk dalam hal mengASIhi wkwkwk

      Hapus
  5. Belum pernah pakai baju menyusui karena belum nikah ��... Bolehlah dijadikan list nanti tapi kurang panjang ya bund bajunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kayaknya cocok di pakai untuk orang setinggi Iymel, katanya tingginya sekitar 160an, masih bagus dipakai oleh orang Indonesia pada umumnya.
      Saya agak bongsor sih dibandig Iymel, jadinya keangkat ga jelas gitu hahaha

      Hapus
  6. Sekarang banyak ya baju busui, modelnya juga cakep-cakep. Dulu jarang kayaknya baju busui *atau aku yg nggak tau ya haha, jadi carinya ya baju yang ada kancing2 nya di depan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya juga baru beberapa taun ini mba, soalnya anak pertama 8 tahun lalu, saya belum nemu baju ginian hahaha

      Hapus
  7. Mungkin bisa jadi masukan ya kalo ownernya baca. Hihi. Padahal kalo diliat-liat tuh modelnya bagus mbak. Ngga kayak emak2. Malah kayak anak muda jaman now xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, aseliihhhh saya suka modelnya mba, nyamaaannn banget.
      Tapi sayang saya gak cocok ama kainnya, makanya pengen nyoba yang jenis kain lain, kalau gak salah jenis kaos baby terru or apaaa gitu hahaha

      Hapus
  8. Tadi pas baru liat fotonya dan belum baca reviewnya, aku suka banget Mba. Cocok gitu dipake sama Mba Rey. Gaul, dan modelnya yang labil itu malah jadi lucuuuu menurutku, hihi.
    Ternyata agak panas ya. Dan iya sih, lagi nyusuin pake baju yang panas itu nyiksa banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw, asli mba saya suka banget sama modelnya, sayang disayang mengapa kok kainnya gak cocok di kulit saya, bisa sih dipakai, tapi di ruangan ber AC kayak mall gitu :)

      Hapus
  9. Aku sebenarnya gak pintar milih kain. Bajuku sekarang ini suka pakai kancing depan padahal bukan busui, hahaha. Emang kalau nyusui yang nyaman, pakaiannya pun kudu mendukung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya lebih suka kaos mba, enak aja gitu nyaman :)

      Hapus
  10. Wah, keten abis bsju menyusuinya, modist banget. Selena Ruffle gitu loh, jd di manapun menyusuicsopan n santun. Nyebelin banget kl ada yg nyusuin di kendaraan umum maen sibak seenaknya. Kl bunda krn budah dah gak nyusuin lg yaaa... Selena Gomez aja deh, hehehe.... (nonton x).

    BalasHapus
  11. jaman aku menyusui
    keknya belum ada
    baju-baju model begini
    apa akunya yang kudet?
    wkwkkwwk

    apa ini artinya
    aku perlu nambah 1-2 bayi lagi?
    eh loh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAMBAHHHH!!!
      TAMBAHHHH!!!!BAYI KEMBAR!!!!
      BAYI KEMBAARRRR!!!!
      wkwkwkkw

      Hapus
  12. Senangnya ya busui punya baju yang modis plus friendly buat menyusui. Pas banget aku lagi butuh info ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli mba, tapi mending yang jenis lain deh, yang ini kainnya kurang nyaman :D
      Ada banyak macamnya tuh :D

      Hapus
  13. Wah aku jg folow ignya sama mantengin ig ownernya mau beli tp maju mundur soale males rebutannya itu,tp pas baca review dsni sih fix gk tertarik lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, bisa beli via jastip nya, banyak di Shopee mba, cari yang gak mahal2 jastipnya.
      Kalau jenis ini menurut saya kainnya ga nyaman, tapi masih banyak jenis lainnya :)

      Hapus
  14. Saya malah tak pernah pakai apron kala menyusui Palung, jadinya tumpah ruah gitu. Tak tahu. Juga tak tahu ada kutang khusus untuk menyusui. Pernah lihat ada ibu menyusui pakai baju khusus yang bikin saya mupeng, tapi gak athu apa mereknya. Dalam pikiran saya kayaknay nyaman bisa menyusui di tempat umum.
    Belanja daring memang ada kekurangannya. Makanya saya cuma beli buku saaj jika belanjua daring. Gak berani yang lain.
    Menyusui anak pasti ada dramanya. Jadi pengen nulis kisah saya menyusui Palung, he he. Berbagi pengalaman khas ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, kok saya jadi ngakak baca ulang tumpah ruahnya haha
      Ayo mba di tulis, mupeng baca kisahnya :D

      Hapus
  15. Wh sekarang busui perlengkapannya semakin asyik ya...zamanku dulu ga nemu perlengkapan keren kayak gini deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehe iya mba, semakin kreatif dan penu inovatif zaman now :D

      Hapus
  16. Sekarg bnyak pilihan baju yg busui tp nyaman atau nggaknya balik lg ke cocok2an ya Mba.. selamat mengASIhi Mba

    BalasHapus
  17. Pengalaman pertama beli baju online dan ternyata kainnya tipis banget, sedih banget rasanya. Padahal kata yg jual kain ya tebal, huhu. Punya baju menyusui itu asik banget, nggak ribet ya. Aku punya satu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu deh kalau beli online ya mba, kadang ga sesuai harapan :)

      Hapus
  18. Suka sama desain dan motifnya, gak keliatan kalo itu baju menyusui, malah bisa tampil keren yaa.. Jaman aku nyusuin si kakak, model baju menyusui masih aneh-aneh gitu. Jadi aku pake kaos yang didobel sama tanktop, pas mau menyusui kaosnya diangkat ke atas, tanktopnya tarik kebawah, dada dan perut aman ketutup semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pengennya yang kayak gitu mba, tapi ga punya tanktop yang pas buat dipelorotin ke bawah.
      Padahal itu juga keren yaa, jadi semacam baju berlapis gitu.
      Palingan saya beli daleman kaos lengan panjang tapi dalemnya pendek sedada gitu, saya pakai ama kemeja tanpa lengan, jadi saat nyusuin gak bener2 tumpah ruah gitu hahaha

      Hapus
  19. Zaman saya menyusui dulu, belum ada baju menyusui kayaknya. Apron pun belum ada. Jadi andalan banget deh nursery room. Kalau gak ada juga, ya menyusui apa adanya sambil belagak cuek hahaha.

    Saya suka model baju begini. Kalaupun gak menyusui kayaknya tetap bisa pakai. Tetapi, sayang kalau gampang melar, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mbaaa, dulu tuh masih banyak ibu2 yang cuek keluarin senjata tumpah ruah gitu kalau nyusuin, kasian bapak2 matanya melotot hahaha
      Iya mba, tapi banyak kok jenisnya, saya malah masih kepo cobain jenis kain yang lain :D

      Hapus
  20. jadi inget rempongnya duluu saat menyusui..apalagi mostly aku ngga di Indonesia mba, jadi orang sana cuek-cuek aja hehehe. Enak sekarang banyak model dan cakep-cakep juga, jadi belinya juga suka

    BalasHapus
  21. Kebetulan aku, hidup di zaman internet masih barang mewah.
    Belum bisa bebas browsing model baju seperti sekarang

    Jadi kalau menyusui dan kebetulan mau ke luar rumah biasanya disiasati pakai baju yang kancing depan.


    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mba, kancing depan itu yang jadi penyelamat sejak dulu hehee

      Hapus
  22. wah, enak nih kalau nyusuin anak pake baju ini. ga rempong. kalau bahannya sudah diperbaiki sesuai bahan yg adem aku bakalan rekomendasikan ke semua adik2ku yg sudah jadi mamud (mama muda)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada banyak macamnya kok mba, bahannya pun macem2, cuman saya baru nyobain yang satu ini :D

      Hapus
  23. Seperti kalo jodoh tuh gak kemana yaaa hahaha
    Ujame mau belikan kado untuk sahabat yang lagi menyusui, kebetulan emang mau beli Selena Ruffle punyanya Iymel iniiiii..
    Tergiur karna model strech dan stylishnya kece. Tapi setelah baca review mbak Rey, hmmm jadi pengen pikir2 dan gugling lagi cari alternatif lain xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk coba yang jenis lain, saya baru beli lagi yang Hoola Kombi, nanti saya review lagi enak apa gaknya :D

      Hapus
  24. Mbaa, tapi kalau dilihar dari foto tuh bajunya bagus loh. Mba makenya juga kliatan nyaman banget. Hayuk mba beli lagi ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, racuunnn, udah beli lagi mba, tapi jenis lain, mudah2an kainnya beneran nyaman :D

      Hapus
  25. Jaman aku menyusui dulu belum ada baju khusus gini, paling ya pakai kemeja atau daster, wkwkwkk

    Btw, gamisnya cocok loh untuk Rey, meski coraknya strip melintang ya.

    BalasHapus
  26. Itu bajunya motifnya cakep deh. Harganya terjangkau juga. Kayaknya kalau sudah menjadi ibu-ibu akan mengalami drama saat menyusui ya. Btw, aku juga suka Tas Oriflame yang Mbak pakai itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, gagal fokus malah ke tas ya say :D

      Hapus
  27. bahannya kayaknya adem ya ... jadi pingin, hehe, sayang udah nggak menyusui lagi

    BalasHapus
  28. Masalahmu sama dengan masalahku kalo belu baju jadi. Yaitu suka kependekan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya mba, makanya jarang beli online :D

      Hapus
  29. Iya sih bayi nggak suka kalo ketutupan bisa jadi karena gerah kali ya. Apalagi kalo di ruang tak ber ac

    BalasHapus
  30. Aduh gemes deh bayangin jenis kainnya. Udah gitu melar gak bisa balik? Ih, gak nyangka! Beneran. Aku ketawa ngakak nih, hahaha...
    Tadinya kupikir mbak Rey suka, soalnya kayaknya cocok gitu sama kepribadian mbak Rey *halah*
    Kalau aku sih, udah gak suka duluan sama modelnyaaa, hahaha.. *gak ada yg nanya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakak, makanya mau coba jenis lain mba, modelnya saya banget, kainnya enggak hahaha

      Hapus
  31. Keceee yaa mbak. Modelnya anti mati gaya.. Aku dlu nyari baju menyusui kayak gini tp nggak nemu. Lah, skrg anakku lg mau disapih. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe beli aja mba, buat ibu bukan busui juga cocok kok *racuunn :D

      Hapus
  32. Iiiiihhh, aku jadi pengen juga baju busui ini Mbaaak.... Kece banget ya.... Modelnya menarik, tapi tetap sopan daaan yang paling penting ada akses menyusuinya.... :lovelove

    BalasHapus
  33. Jadi ingat waktu Salfa bayi, saya kelimpungan cari baju menyusui
    Ternyata sekarang udah makin banyak jenis dan model.
    Jadi pengen segera hamil, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya aamiin in aaahhhh...
      AAMIIN..
      AAMIIN..
      AAMIIN..
      ya ALLAH, berilah Salfa adek bayi kembar ya Allah, bundanya udah kode mulu dari kemaren ya Allah, aamiin
      wkwkwkwkw

      Hapus
  34. Modelnya cukup simple ya mba cuma klo bahannya ketebelan yah gerah bngt klo dipakai jln aplg klo siang Hari,, hrasnya katun atau koas yg nyerap keringat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang ini masalahnya di kain yang ga nyaman sih, bukan karena tebal, tapi kainnya gatal gitu di kulit :)

      Hapus
  35. aku belom pernah pake sih tapi di grup birthclub june 2018 yang aku ikutin ada juga ibu yang woro-woroin baju ini, jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, lagi kekinian, makanya saya kepo, haha

      Hapus
  36. baju menyusuinya kece banget modis. aku punya juga baju menyusui bentuk gamis otif stripe kaya gini. nyaman ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di ISH juga kah mba? modelnya sih nyaman, kainnya enggak hehehe

      Hapus
  37. Toss dong mbak pencinta waran-wrana pakaian yang cerah, aku kurang suka yang gelap. Wah jaman dulu aku melahirkan anak pertama sekitar tahun 2006 baju menyusui masih jarang harus pesan, itu juga paling atasan adanya belum banyak modelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah, iya mba, saya ga cocok banget dari dulu pakai baju gelap, apalagi jilbab, kayak hitam, coklat, udah dipastikan tuh wajah saya jadi gelap hehe

      Hapus
  38. Mba Rey, aku naksir bajunya
    Kudu jadi busui dulu dong ya hehehe
    Stylist banget modelnya pengenn apalagi model stripe tuh enak dan pantes dipakein

    BalasHapus
  39. Pas masih menyusui bayi dulu aku juga mengandalkan apron. Pas udah pakai baju menyusui jg masih pakai apron haha, gk tau kno gk pede kalau gak pakai aron, andai terpaksa menyusui di tempat umum.
    Zaman skrng enak ya, baju menyusui itu stylish dan msh bisa dipakai walau udah gak menyusui lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pakai ini tetep ditutupin dikit mba, pakai tas kek, atau sembunyi dibalik pak suami, soalnya anak saya suka banget nyingkap bajunya hahaha

      Hapus
  40. Enak ya sekarang ada baju menyusui. Dulu mah aku yg penting bajunya ada kancing depan dan ditutupin pake jilbab aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mba, kemeja udah jadi andalan jaman dulu ya :)

      Hapus
  41. Baju ini fenomenal banget loh kak. Banyak yg sampe PO bahkan kemaren ISH ngadain bazar di hotel harris bekasi. Aku sendiri blom punya sih karena emang ga menyusui. Cuma follow IG nya kaget aja sebgitu fenomenalnya. Dan thanks kak penasaranku terjawab oleh review jujurmu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaaa, saya juga kepo saking fenomenalnya, banyak yang bilang nyaman, ternyata yang review nyaman aja yang ditampilin, yang jujur gak ditampilin hahaha

      Hapus
    2. Bner banget mbaa. Sy beli fixpose ya 11-12 sm ish tp baru dipake 2-3 jam kainnya sudah brudul parah bgt. Kecewa.

      Hapus
    3. Kainnya sama aja ya, cuman modelnya yang beda dikit heheheh

      Hapus
  42. Duuuh jaman masih punya bayi dulu ga ada nih baju menyusui yang ada fasilitas bukaan doraemonnya gitu hihiii.. Sekarang keren-keren ya model baju busui. Sayangnya yang dipake Rey ini agak kurang nyaman ya bahannya? Mungkin harus dipakai di luar negeri kah yang hawanya lebih dingin gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, kalau ditempat dingin cucok banget deh :)

      Hapus
  43. wkwkwkwkwk aku pikir kamu bkal jwb repurchaseee :p. soalnya kalo liat di fotonya, bagus mba, jatuhnya di kamu juga pas. malah menurutku krn dia agak gntung di kaki, tapi ttp modis dan ga kliatan kyk baju menyusui ato daster. tp iya sih, kalo bahannya ga nyaman, akupun ga trlalu pgn utk beli lagi. krn ttp kenyamanan itu nomor 1 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya kah mba? lah saya liat yang lainnya makenya pas gitu, di kakinya.Jadi anggun aja.
      Saya pakai gantung banget hahaha

      Bener mba, nyaman itu penting bangetttt :D

      Hapus
  44. Aku beli di ISH (iymelsayshijab) ini dua kali mbak rey..

    Pertama beli yg hoola dress, ini bahannya kaos babytery gtu, sejujurnta aku rada kecewa krn tebel bgt mba, kyknya bakal panas dipakai haha..

    Kedua kali aku beli yg hoola combi dan hooray top.. utk hoola combil memang kaos tp kyknya krg nyerep keringet deh haha.. trs yg hooray top better sih gak panas bgt, cm si hooray top bahannya melar, kyknya mirip sm pnya mbak rey hahaa.. aku smpe beli dua kali krn penasaran bgt mbak koq bsa smpe seramai itu haha!!

    Skrg ada satu lg mbak online shop yg jual baju busui, namanya @zhafa.id kyknya bahannya lebih adem deh hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius mba yang baby Terry gak nyaman?
      Saya beli yang hoola kombi dan belum nyampe sampai sekarang huhu.
      Kepo berat dengan kainnya.
      Ternyata banyak yang ga mau jujur dengan kualitasnya, jadinya hanya yang bagus2 yang di up.
      Padahal ada juga beberapa kekurangannya :)
      Saya intip deh yang zhafa.id

      Hapus
  45. Wah padahal sudah begini lengkap ya peralatan menyusuinya. Pernah lihat yang masih nggak hati2 menyusuinya sehingga yg bapak2 malah menunduk, padahal di event dan beliau berpendidikan tinggi serta mengenakan baju muslim yang rapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwwkwk iya mba, saya dulu sebelum punya anak selalu risih liat ibu menyusui gak liat2 tempatnya, emang sih menyusui itu hak anak, tapi bisa kok dengan mencari cara yang lebih aman :D
      Banyak ibu2 bahkan di mall, langsung buka tumpahin gitu saja hahaha

      Hapus
  46. bajunya cocok banget ya buat busui :)

    BalasHapus
  47. waah bisa jadi referensi nih buat temenku yang baru melahirkan dan mau menyusui, terima kasih infonya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, cocok jadi kado juga, tapi saran saya sih, cari yang kainnya nyaman :)

      Hapus
  48. Cantik banget bajunya simple nggak pakai ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya mba, tapi kalau di baca seksama, ada juga kekurangannya :)

      Hapus
  49. Saya bukan busui sih, tapi follow ISH dan terheran-heran jualannya laris manis tanjung kimpul. Pernah order padal udah tepat jamnya ga lebih sedetikpun eh udah sold out aja.

    Tapi ternyata review dari mbak koq seperti tidak mewakili kelarisannya ya hehe. Jadi tidak menyesal dulu ga dapat baju inceran saya (helen top).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya gak senyaman banget seperti yang dikatakan semua pelanggannya kok, ada minusnya, cuman gak pernah dipajang, semua postingan jujur yang di tag ke akunnya gak akan di app apalagi ditayangkan :D
      Saya posting foto gini dengan caption review plus minus, eh gak diapp dong.

      Tapi ini review ala saya sih, tiap orang pasti berbeda :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...