Saturday, April 04, 2020

Ibu Harus Fit! Bantu Imun Tubuh Lawan Virus Dengan FibreFirst

lawan virus corona dengan fibrefirst

Sharing By Rey - Ibu harus selalu fit! Harus.
Terutama di masa pandemi virus corona seperti sekarang.

Ye kan, dengan adanya virus ini, bukan hanya was-was dengan penularan virus tersebut di diri sendiri maupun keluarga.



Namun juga dampaknya, yang bikin seorang ibu jadi jauh lebih sibuk, khususnya ibu rumah tangga seperti saya.

Dampak virus corona yang paling saya rasakan adalah, ketika si kakak Darrell harus learn from home, di mana saya ketambahan tugas jadi asisten guru, lengkap dengan tambahan jam kerja jadi koki.

Mulai dari bantuin memahami tugas si kakak yang diberikan melalui google classroom, membantunya membuat prakarya (sumpah yaaa, i hate tugas prakarya, hehehe), hingga sering-sering masak karena si kakak dan si adik lebih banyak makan dan ngemil.

Sementara, sebagai seorang blogger, saya juga punya kerjaan untuk mengelola blog saya setiap harinya, kebayang nggak sih? menemani anak-anak saja rasanya badan udah kaku, tapi kerjaan konsistensi ngeblog juga tak bisa dicuekin.

Alhasil, kadang saya ikutan ngemil kebanyakan sambil ngeblog, dengan harapan bisa lebih kuat menjalani semua aktifitas, dan kenyataannya  berakhir dengan badan semakin terasa lemas dan kurang fit.

Dalam keadaan seperti ini, sungguh saya butuh sesuatu yang bisa membantu saya tetap fit, agar bisa selalu sehat dan beraktifitas seperti biasa, serta melawan virus yang penularannya bikin serem itu.


Menguatkan Imun Tubuh Agar Bisa Melawan Virus


Karena mewabahnya virus corona ini, himbauan hidup bersih dan sehat jadi lebih berdengung di mana-mana.  Salah satunya menjaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubuh, agar bisa melawan virus yang ada.

Tubuh manusia sejatinya telah memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Akan tetapi, beberapa hal bisa melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang, seperti penuaan, kurang gizi, penyakit, hingga pemakaian obat-obatan tertentu. 

Berikut adalah cara-cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh:

1. Olahraga dengan teratur


Berolahraga dengan teratur dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dan yang perlu dipahami bahwa hanya olahraga yang dilakukan secara teratur dan rutinlah yang memiliki efek yang lebih baik terhadap sistem imun dibandingkan olahraga yang hanya sesekali.

Karenanya, selalu sempatkan untuk berolahraga secara teratur setiap harinya, minimal 30 menit.


2. Beristrahat yang cukup


Salah satu cara yang paling mudah kita lakukan dalam meningkatkan imun tubuh kita adalah, dengan tidur yang cukup. Setidaknya sempatkan diri untuk tidur sekitar 7-8 jam setiap harinya bagi orang dewasa.

Karena orang yang kurang tidur akan lebih mudah terserang penyakit akibat penurunan sistem imun tubuhnya.


3. Mengelola stres dengan baik


Menderita stres yang berkepanjangan dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat mengganggu kerja sistem imun dalam melawan infeksi. 

Karenanya mengendalikan stres itu penting, bisa dilakukan dengan hal yang sederhana. 
Seperti, tidur cukup setiap harinya, atau melakukan hal-hal yang menyenangkan agar tubuh dan pikiran jadi rileks.

4. Konsumsi makanan bergizi


Selalu konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan serat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, agar membantu tubuh melawan radikal bebas. yang dapat mengganggu kerja sistem imun kita.

makan makanan kaya serat dan minum fibrefirst

Selain itu, menjaga imunitas tubuh, diperlukan juga asupan nutrisi yang cukup. Memperbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, serta biji-bijian agar daya tahan tubuh jadi lebih kuat.

5. Konsumsi suplemen penunjang, seperti FibreFirst


Mengkonsumsi suplemen penunjang yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh, di saat seperti ini sangatlah perlu.

Salah satunya suplemen yang dapar meningkatkan sistem imun tubuh dengan menjaga kesehatan pencernaan seperti Fibrefirst.


FIBREFIRST, suplemen kaya SERAT PREMIUM dan NUTRISI untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan


Apa sih Fibrefirst itu? dan apa kaitannya dengan kesehatan pencernaan yang amat berperan dalam menjaga sistem imun tubuh?


Kesehatan pencernaan dan sistem imun tubuh


Tahu nggak sih? sekitar 70% sel imun tubuh manusia, terdapat pada sistem pencernaan.

Sebuah jurnal kesehatan membahas kaitan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh oleh Vighi et al (2008) dan dimuat pada British Society for Immunology

Dari situ diketahui, bahwa sel kekebalan tubuh alami hidup pada saluran pencernaan yang sehat, dan mewakili hampir 70% dari seluruh sistem kekebalan tubuh. 

Karenanya jika saluran cerna sehat, maka perut akan terasa nyaman, serta penyerapan nutrisipun akan berlangsung dengan semestinya, metabolisme tubuh lancar, sehingga tubuh mendapat perlindungan yang lebih baik.


Menjaga kesehatan pencernaan dengan konsumsi serat


Cara menjaga kesehatan pencernaan adalah dengan memperbanyak konsumsi serat, yang biasa terdapat pada sayuran dan buah.

Sayangnya, pemahaman makan sayur dan buah di Indonesia masih sangat kurang.
Bahkan menurut survey yang ada, sekitar 95,4% penduduk Indonesia kurang makan buah dan sayuran.

Padahal, dengan kurangnya mengkonsumsi serat, maka akan berakibat :
  • Penumpukan kotoran dan toxin
  • Menurunkan sistem imun tubuh
  • Penyerapan nutrisi jadi terganggu
Karenanya, saat asupan serat tidak dapat dipenuhi dari makanan sehari-hari seeprti sayur dan buah, makan dapat mengonsumsi suplemen yang kaya akan serat seperti FibreFirst.


Review FibreFirst


FibreFirst adalah suplemen kaya SERAT PREMIUM dan NUTRISI untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan sehingga sistem imun tubuh meningkat.

fibrefirst suplemen kaya serat premium dan nutrisi


Kandungan SERAT PREMIUM dan NUTRISI dari FibreFirst membantu detoksifikasi (membuang toksin) lebih optimal dan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Ada beberapa manfaat yang diberikan oleh FibreFirst, di antara :
  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan, dengan membantu meningkatkan jumlah dan koloni bakteri baik di sistem pencernaan, sehingga produksi sel imun tubuh meningkat.
Juga membantu proses detoksifikasi.
  • Memenuhi asupan serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh
  • Menjaga keseimbangan gula darah


Kandungan FibreFirst


FibreFirst mengandung berbagai serat premium yang terkandung dalam :
  • Psyllium Husk yaitu sebuah tanaman sejak lama dipakai jadi suplemen serat makanan alami, yang dapat membantu mengurangi gejala konstipasi, mengontrol gula darah dan kolesterol, menurunkan berat badan dan menjaga sistem imun tubuh.
  • Oat Fibre yang bermanfaat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mengurangi risiko kanker kolon (usus besar), juga bantu mengurangi gejala konstipasi.
  • Inulin adalah salah satu jenis karbohidrat yang mengandung serat dan tergolong sebagai prebiotik yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam pencernaan, sehingga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan.
  • Wheatgrass adalah salah satu jenis rumput-rumputan yang dikenal dengan zat penyembuh yang ada di dalamnya, yang tinggi antioksidan dan bersifat anti peradangan, serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dan membantu proses detoksifikasi.
review fibrefirst suplemen nutrisi premium

Selain itu FibreFirst juga mengandung nutrisi dari ekstrak buah dan sayuran seperti, Bayam, wortel, seledri, apel, nanas, jeruk dan tomat.

Di mana buah dan sayuran tersebut bermanfaat untuk, membantu memenuhi asupan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, serta membantu proses metabolisme tubuh lebih optimal

Bukan hanya itu, FibreFirst juga mengandung Spirulina, yaitu ganggang hijau biru yang dikenal sebagai super food karena tinggi beragam nutrisi, salah satunya antioksidan, dan manfaatnya adalah tinggi antioksidan fikosianin untuk melawan radikal bebas dan menghambat peradangan.
Serta membantu menurunkan kolesterol dalam darah.


Cara pembuatan FibreFirst


Cara pembuatannya sangat mudah, yaitu :
  • Tuangkan 1 sachet FibreFirst ke dalam shaker.
  • Tambahkan air dingin sebanyak 300 ml.
  • Shake campuran FibreFirst dan air tersebut hingga semua larut dan tercampur.
  • FibreFirst siap untuk diminum.
cara membuat fibrefirst
Sumber : fibre-first.com

Hal-hal yang perlu diperhatikan.
  1. Konsumsi 1 sachet FibreFirst setiap malam sebelum tidur.
  2. Saat bangun, biasanya kita akan merasakan kurang nyaman di perut dan membuat kita segera ke toilet, namun itu menandakan kalau FibreFirst bekerja sempurna.


Pengalaman konsumsi FibreFirst


Melihat dari khasiat dan manfaat dari suplemen kaya nutrisi dan serat FibreFirst ini, tentu saja saya tertarik mencobanya.

Dan ternyata sepraktis itu buatnya.
Cukup dikasih air dingin lalu di-shake dan siap diminum.

Rasanya? sedikit manis tapi tidak mendominasi.
Yang jelas nggak ada rasa yang mengganggu sih, aromanya pun wangi perpaduan buah dan sayuran yang terkandung di dalamnya.

Bantu Imun Tubuh Lawan Virus Dengan FibreFirst

Pertama kali mencoba, saya minum di malam hari sebelum tidur, dan setelah bangun, perut saya langsung terasa nggak nyaman, semacam berasa masuk angin, dan beranjak segera ke toilet.
Dan setelah keluar dari toilet, huwaaaa... rasanya badan terasa lebih enteng banget.

Selain melancarkan BAB, konsumsi FibreFirst ini membuat saya tidak mudah lapar seperti biasanya, bukan hanya itu, makanpun terasa jadi lebih cepat kenyang, jadi saya nggak lagi makan dengan piring lebar yang penuh dengan makanan, hahaha.

Dan mungkin karena badan saya lebih enteng karena menuntaskan hajat dengan lancar di toilet, sayapun jadi merasa jauh lebih fit dalam beraktifitas.

So kesan saya, tentu saja saya suka.
Minuman enak tapi bikin badan jadi lebih enteng dan fit.


Tentang FibreFirst


FibreFirst diproduksi oleh PT. Kobe Nutri Farma, di mana adlaah sebuah perusahaan Nutraceutical yang berkomitmen memberikan manfaat untuk kesehatan yang diresmikan pada tahun 2018. 

Saat ini PT. Kobe Nutri Farma sebagai pemegang lisensi resmi untuk distribusi produk FibreFirst di seluruh Asia melalui kemitraan dengan Kinzokuyama Shosa K. K. (Jepang)


Where To Buy FibreFirst?


Mudah banget, bisa dibeli di banyak tempat, baik di e-commerce official store-nya di Lazada, Tokopedia, Blibli, Shopee dan Lemonilo.

Atau di beberapa apotik seperti Kimia Farma, Viva Health, Apotik Roxy, K24 Klik.
Serta di banyak offline store seperti, Farmers Market, Ranch Market, The Foodhall, Watsons dan masih banyak lagi.


Price FibreFirst


Harganya beragam, tergantung kemasannya dan store-nya.
Untuk yang kemasan isi 7 sachet sekitar 120-130 ribu.

harga fibrefirst suplemen kaya nutrisi

Keterangan lebih lanjut, temans bisa kunjungi :
Website : https://fibre-first.com/

So, temans ada yang sudah pernah cobain?
Share yuk.


Sidoarjo, 4 April 2020

Reyne Raea

Sumber : 
  • https://fibre-first.com/
  • https://www.alodokter.com/cegah-virus-corona-dengan-memperkuat-sistem-imun-tubuh diakses April 2020
  • https://www.alodokter.com/saluran-cerna-sehat-untuk-daya-tahan-tubuh-optimal diakses April 2020
Gambar : 
  • Dokumen pribadi
  • Canva edit by Rey

36 comments:

  1. Oh ternyata harus dicampur dengan air ya mbak, kirain aku cukup ditelan saja kayak pil gitu.

    Kalo fibrefirst aku belum pernah beli mbak, tapi kalo imboost pernah beli untuk ibu saya, katanya lumayan kalo habis minum nanti tenaganya nambah.

    Kalo soal sayur memang aku jarang makan sih, soalnya ngga enak menurutku, tapi kalo buah sering. Pernah beli jambu sekilo, cuma dalam sejam saja tinggal tiga biji, itu tiga biji juga masih ada karena istri ngomel.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bentuknya serbuk gitu kok :)
      Serat yang membantu detox dan juga mengandung nutrisi dari sayur dan buah :D

      Delete
  2. akhir akhir ini tidurku nggak sampe 7-8 jam, dan kurang suka sayur juga, buahh palingan beli jus biar praktis. Nahh kalo soal njajan atau ngemil ini nomer satu, jajan snack snack macam anak kecil juga suka hahaha, padahal nggak baik kalo kebanyakan

    produk ini sering aku liat di etalase, ternyata dia bisa bantu untuk memperkuat imun tubuh, aku kirain ya buat yang pengen diet diet aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiiihihi, sama Mbak, saya pun paling suka ngemil, ini berjuang keras buat ngurangin jajan, dan rajin minum fibrefirst :)

      Delete
  3. Menarik juga FibreFirst untuk keseimbangan tubuh kita yaa uni Rey...😊😊 Tapi ada yang lebih menarik selain FibreFirst. Yaitu Duit satu gepok ...Dijamin dah yang dirumah suruh mijitin seharian sampe nggak kerja juga mau..😂😂😂😂🏃🏃🏃🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang tajir melintir mah bebas.😂

      Delete
    2. ya ampun, kalau itu mah kagak usah dibilang, oper aja ke sini, jadi bisa beli Fibrefirst lagi, sisanya jajan cokelat dan apartemen yang banyak hahaha

      Delete
  4. Jangan lupa juga berjemur dipagi hari hehe, FibreFirst nya ok bgt yaaa

    ReplyDelete
  5. Kujuga gak suka banget dengan tugas prakarya ... toss yuk hahaha.

    Memang sih ya, ibuk-ibuk harus setrong, apalagi di masa pandemi Corona seperti sekarang ini. FibreFirst ini pasti membantu imun tubuh kita untuk kuat. Saya tertarik dengan kandungan Psyllium Husk -nya ... bisa menurunkan berat badan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mbak, sekali minum tuh perut jadi enteng, karena seratnya OK , BAB jadi lancar :)

      Delete
  6. Iya nih kak, makin banyak kerjaan kalo anak sekolah di rumah kayak sekarang..
    Sehat terus ya kak rey dan anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, betul ya, kudu setrong binti semangat :D

      Delete
  7. Ini produk baru ya, kak ?.
    Banyak juga manfaatnya, ya ..

    Nah, buat yang males2an makan sayur, wajib nih minuman suplemen satu ini.
    [Nulis komentar begini, kita-kira aku dilirik produsennya ngga, ya ... terus ujug-ujug dikirimin produknya sekardus besar 🤔, ngarep# eh😁]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dikirim kardusnya saja kang, produknya sudah abis terjual

      Delete
    2. hahaha, aamiin, semoga di notice ama pihak Fibrefirst biar bisa dicobain :)

      Delete
  8. Adikku yg cowok itu susahhhhhh banget makan sayur yg bentuknya daun. Gak pernah mau. Maunya cuma wortel, timun, dan labu siam. Selain itu jangan harap. Cocok nih konsumsi ini untuk memenuhi kekurangan seratnya dan meningkatkan daya tahan tubuhnya biar lebih sehat.

    ReplyDelete
  9. Kalo saya sih, wabah ini bikin parno, selalu ketakutan.
    Padahal dengan melakukan semua yang diuraikan Rey, harusnya nggak perlu parno ya?
    Eniwei mau coba FibreFirst ah, udah beberapa hari ngga bisa BAB, walau ngga kerasa sebah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas banget tuh Mbak, saya minum ini, langsung enakan perut jadi enteng :)

      Delete
  10. Usaha untuk ketahanan tubuh kita agar stabil dan tidak melemah dengan nutrisi pada makanan yang cukup dan perlu juga sih ditunjang dengan suplemen makanan agar optimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, imun tubuh terbentuk dari penyerapan nutrisi yang maksimal :)

      Delete
  11. Ku belum pernah coba FibreFirst, Mbak Rey
    Praktis bikinnya ya, tinggal tuang ke shaker, kasih air, dan minum deh...
    Pas diminum saat di rumah aja nih. Karena kalau kurang gerak jadi susah ke belakang. Pakai FibreFirst pasti bakal lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kebanyakan makan mulu ya Mbak, bisa lancarkan BAB dengan FibreFirst nih :D

      Delete
  12. Menjaga daya tahan tubuh di tengah wabah corona ini memang penting sekali ya Mbak, dan salah satu caranya dengan mengonsumsi suplemen seperti fibrefirst ini. Eh tapi saya baru tahu nih suplemen yang satu ini, cara mengonsumsinya juga agak beda ya dengan suplemen yang sering saya konsumsi selama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, ini lebih ke suplemen yang sifatnya detox yang kaya serat, memaksimalkan penyerapan nutrisi dalam tubuh :)

      Delete
  13. Menjaga kesehatan tubuh jadi prioritas utama, meskipun sedang ga ada pandemi apalagi kalau ada seperti saat ini.

    Fibre first sebagai pelengkap ya. Ini bisa untuk anak usia 6 tahun ya mbak?

    ReplyDelete
  14. Bener mbak, di saat kita melawan pandemi virus, garda terdepan bagi diri sendiri adalah imun tubuh yang baik. Semangat sehat terus!

    ReplyDelete
  15. Aku Blum pernah coba sih mba tapi kakakku konsumsi ini enakkan katanya melancarkan BAB, konsumsi rutin FibreFirst ini membuat tidak mudah lapar Juga katanya

    ReplyDelete
  16. Lately ada banyak minuman dengan komposisi serat, spirulina, colagen dan sejenisnya yang sangat mudah untuk disajikan :D jadi senang, karena nggak perlu lagi pusing kalau butuh asupan serat dan lain-lainnya hehehe ~ saya belum pernah coba Fibrefirst mba, karena so far untuk jaga daya tahan tubuh, saya lebih banyak tidur dan makan sayur.

    Tapi mungkin nanti saat Corona sudah pergi dan bisa beraktivitas kembali, saya akan coba Fibrefirst. Kebetulan ada beberapa minuman di Indonesia dengan komposisi macam-macam yang ingin saya coba setelah keseringan lihat rekomendasi di sosial media :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidur memang cara yang paling enak dan mudah ya :)
      Makan sayur dan buah tuh kadang agak sulit bagi sebagian orang :)

      Delete
  17. You should always receive enough microelements and vitamins in order to stay healthy and feel well and remember about your immune system.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)