Wednesday, February 14, 2018

Memaknai Tanggal 14 Februari Yang Katanya Hari Kasih Sayang


Assalamu'alaikum :)

Hari ini,  ada banyak warna merah muda di mana-mana,  sungguh membuat indah pemandangan, khususnya bagi saya yang memang pecinta warna pink atau merah muda.

Para pasangan sibuk memamerkan keromantisan hubungan mereka,  tak ketinggalan pula para ABG yang masih piyik ikutan merayakan seolah sudah tau makna kasih sayang yang sebenarnya.

http://bit.ly/TanyaReySaja
Di sisi lain,  ada pula kubu yang sibuk nyinyir berkali-kali,  menyuarakan bahwa menolak hari valentine.
Karena gak sesuai dengan ajaran Islam (kata mereka) .
Padahal sebenarnya mudah saja,  gak perlu ditolak,  cukup anggap aja gak ada hari valentine kan beres ya? Hehehe..

Lalu bagaimana dengan saya dan si papi?
Well..
Saya sendiri bukanlah termasuk golongan yang suka merayakan sesuatu, namun saya memaknai saja harinya dengan merefresh hubungan kami.
Baca : Akhirnya Jadian
Kalau flashback di zaman dahulu, setiap kali valentine kami juga turut ikutan..
.
.
.
.
.
.
.
Makai baju pink hahaha (saya doang tapinya).

Dulu,  setiap malam tanggal 14 saya pasti dandan agak rapi,  memakai baju pink,  lalu di tutup jaket dan keluyuran naik motor berdua keliling Surabaya.
Atuh mah si Rey,  kan baju pink nya gak guna,  orang gak keliatan hahaha.

Merayakan valentine dengan keliling Surabaya?
Oh No! No.. No!

Keluyuran Surabaya mah tiap malam juga kami lakukan,  gak perlu nunggu valentinan.

Selain keliling Surabaya si pacar alias si papi juga membelikan cokelat,  tapi saya lupa tepatnya,  abisnya beliau sering beliin cokelat,  gak nunggu tanggal 14 Februari dulu.

Meskipun demikian ada 2 hal di tanggal 14 Februari yang masih membekas hingga sekarang.
Yang pertama saat si papi ngasih bunga dan cokelat di tahun 2014 lalu, seumur-umur beliau gak pernah kasih bunga,  jadinya hal tersebut berkesan banget.
*padahal, bunga tersebut saya yang suruh beli hahaha.
Penampakan bunga dan cokelat pemberian papi di tahun 2014

Yang kedua adalah,  di tanggal 14 Februari 2014, pas buka pintu di pagi hari yang masih gelap saya takjub.
Pemandangan di halaman putih kayak salju,  kirain si papi ngasih kejutan apaaaa gitu,  eehhh gak tau nya abu vulkanik gunung Kelud yang sedang erupsi hahaha.

Untuk tahun ini,  saya juga sudah pesan berkali - kali sejak awal bulan.
Pokoknya si papi harus belikan bunga dan cokelat,  bunga nya juga harus bunga palsu,  biar gak layu dan mati hahaha.
Eh gak taunya belum tanggal 14 saya sudah menemukan beberapa bungkus cokelat di lemari dan kulkas.
Salah dua cokelat yang saya temukan di kulkas hahaha

Beberapa orang mungkin menganggap kalau merayakan valentine itu adalah dosa.
Kalau bagi saya,  mungkin juga iya..
Namun memaknai momennya untuk merefresh hubungan suami istri saya rasa sah-sah saja.
Baca : #AdeReyLoveStory
Terutama yang suaminya cuek sepanjang masa,  sesekali berlaku manis pada istri bukanlah dosa.
Kalau hari biasa beli bunga dan cokelat selalu lupa.
Bolehlah beli bunga dan cokelat di saat sekarang,  mumpung saat - saat gini, bunga dan cokelat mudah ditemukan plus biasanya cantik2 dan diskon hehehe.

Kalau bunda-bunda dikasih apa ama suaminya hari ini?
Belum dikasih?
Gih minta!

^________^

Semoga bermanfaat

TPJ AV - 14 Februari 2018

Love

REYNE RAEA

4 comments:

  1. Saya minta bunga bank saja, Mbak..sekalian pokoknya hahaha

    Menurut saya, perayaan apapun hak masing-masing individu . Apapun itu. Mau ngrayain ultah, valentine, aniversary atau yang lainnya. Yang utama adalah memaknai perayaannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kikikikikk... kalau itu saya semua wanita kayaknya mau bangetttt... :)

      Delete
  2. So Sweet banget mbak. Menurut saya sih semua hari itu adalah hari kasih sayang semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Bener banget, masa iya kita cuman berkasih sayang sehari dalam setahun yaa wkwkwk..

      Cuman, kalau tanggal 14 Feb itu lebih enak minta yang unyu2 kayak bunga atau cokelat ama pasangan, soalnya banyak yang jual plus promo pula hahahaha.
      Btw makasih sudah mampir di blog saya ya mba 😊

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...