4Mos Dan #MomenPertamaKalinyaAdean


Sharing By Rey - Sungguh secapek, sengantuk,  seletih apapun yang saya alami dalam mengasuh dan menyusui baby Adean,  pada akhirnya tiba-tiba nyaris gak kerasa dia sudah gede saja.

Meskipun saat ini baby Adean masihlah 4 bulan usia nya,  namun saya sungguh takjub akan pertumbuhannya, masha Allah..


Lalu tiba-tiba saya sedikit khawatir dan ingin berbisik,
"Please, dont grow too fast my baby"

Pertumbuhan baby Adean beda banget ama kakak Darrell,  di usia 4 bulannya sudah banyak banget perkembangannya,  dan saya juga sering lupa mencatat terlebih mengingat momen-momen pertamanya,  dan sebelum saya benar-benar lupa,  lebih baik memanfaatkan blog ini untuk mencatatnya di sini,  agar suatu hari nanti saya lupa atau si baby Adean sudah bisa membaca blog,  tulisan ini bisa jadi tulisan penting bagi kami.

Dan berikut rangkuman #MomenPertamaKalinyaBabyAdean :

1. Pertama kali menyusu di mami pada usia 1 hari,  Alhamdulillah si baby Adean langsung pinter banget nyusu nya padahal niple mami masih menyesuaikan lagi dan ASI nya belum keluar.

2. Pertama kali masuk rumah di usia 2 hari,  badannya langsung kemerahan dan muncul ruam karena kepanasan,  alhasil sejak dia ada di rumah,  AC di kamar nyala nyaris 24 jam.

3. Pertama kali keluar rumah di usia 5 hari,  waktu itu diajak papi ke dokter karena pup nya berbusah dengan intensitas sering.

Papi juga khawatir karena matanya agak kuning,  sedang mami gak terlalu khawatir karena kakak Darrell waktu bayi lebih kuning lagi.

Kami ke RS Soerya bertemu dokter Rizky SPA dan sukses diketawain karena Alhamdulillah masih dalam tahap normal.
Baby Adean cuman dikasih vaksin Polio dan diresepkan sabun buat ruamnya yang sepertinya alergi panas.

Sepulang dari dokter,  ternyata mati lampu dan karena takut gerah kami malah keluyuran keliling Surabaya.
And we say
"Selamat datang baby Adean,  di keluarga kita yang hobi keluyuran" hahaha

4. Pertama kali pakai kaos dalam di usia 10 hari,  karena tali pusarnya jatuh saat usia 6 hari, maka mamipun segera makein kaos dalam biar minim masuk angin.

5. Pertama kali jalan-jalan pada usia 3 minggu,  waktu itu malam Minggu kami ke supermarket Palapa untuk beli popok dan perlengkapan lainnya. 

Baby Adean pinter banget gak nangis saat belanja, lalu belanja kami mampir makan malam yang kemalaman di pukul 22.30 di Soto Cak Har,  jalan Soekarno, Surabaya.

Kami makan cepat-cepat karena takut baby Adean nangis plus risih dipandangi banyak orang karena tengah malam bawa bayi merah keluar rumah hahaha.

5. Pertama kali jalan-jalan ke mall pada usia 1 bulan 1 minggu,  saat itu kami ke Royal Plaza buat makan malam dan belanja dikit di Hypermart.

Awalnya baby Adean ditaruh di stroller,  tapi ternyata dia gak nyaman plus ribet kalau naik turun eskalator,  jadinya digendong mami terus deh. Dan Alhamdulillah baby Adean anteng aja di mall,  plus kalau mau mimik ASI,  pasrah aja ditutup pakai apron menyusui oleh mami.

6. Pertama kali belajar tengkurap di usia hampir 2 bulan, si papi terkejut karena takutnya belum kuat hehehe.

7. Pertama kali tengkurap lalu angkat kepala di usia 2,5 bulan, mami bahagiaaa banget lihat perkembangannya.

8. Pertama kali suka ngoceh - ngoceh di usia 2 bulan,  dan ternyata si baby Adean cereweeett

9. Pertama kali minum sirup Parasetamol di usia 2 bulan 9 hari,  saat itu baby Adean demam karena habis vaksin DPT 1
Baca : Ketika Baby Adean Vaksin DPT 1

10. Pertama kali jalan - jalan di alam terbuka pada usia 3,5 bulan,  Alhamdulillah gak pakai drama berlebihan meski pulang bawa oleh - oleh batpil.
Baca : Pengalaman Baby Adean Ke Taman Safari 

11. Pertama kali pakai gendongan babywrap hadap depan/belakang di usia 3 bulan 1 minggu,  waktu itu makai saat jalan - jalan ke Lenmarc Mall dan Pakuwon Mall
Baca : Review Gendongan Hanaroo VS Mere Et Moi

 12. Pertama kali masukin tangan ke mulut usia 3 bulan,  lalu akhirnya dibelikan tether di usia 4 bulan dan sukses dijilat doang

T________T
13. Pertama kali tanggap diajak ngomong usia menjelang 4 bulan,  dan mulai tanggap becanda di usia 4 bulan.

Masih banyak momen-momen pertama kalinya si baby Adean,  sayangnya jarang ditulis, jadinya lupa dehhh..

Kalau baby bunda lainnya,  apa saja momen pertama kalinya?
Sharing di komen yaaa..

Semoga manfaat.

Sidoarjo, 16 Februari 2018

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)