Sunday, January 02, 2022

Film Korea Mission: Possible, Aksi Agen Rahasia Bikin Ngakak

Film Korea Mission: Possible

Sharing By Rey - Film Korea dengan genre action komedi memang paling tepat ditonton ketika sedang down, karena bisa bikin ngakak dan mood membaik.

Dan Mission: Possible merupakan pilihan saya sebagai tontonan film Korea rekomendasi ketika saya jatuh sakit beberapa waktu lalu.

Film ini dibintangi oleh aktor Korea yang biasa berperan sebagai orang yang tengil Kim Young-kwang dan juga Lee Sun Bin yang biasanya tampil anggun menawan.

Film produksi Korea Selatan tahun 2021 ini sangat cocok ditonton bagi yang menginginkan tontonan dengan jalan cerita yang ringan, karena genrenya komedi romantis, yang bikin pikiran kita jadi lebih rileks, karena nggak banyak menuntut otak berpikir keras, menebak maksud jalan cerita filmnya, seperti di film-film thriller yang bikin pusing endingnya, hahaha.

Meskipun demikian, bukan berarti film ini datar dan tanpa aksi, tenang saja.
Di film ini kita juga bisa merasakan ketegangan aksi laga yang ada, meskipun nggak bikin bergidik ngeri, karena ya itu tadi, lebih sering diselingi aksi kocak yang bikin saya jadi ngakak.

Nah penasaran kan, seperti apa sih sinopsis dan review filmnya?
Bisa baca di bawah ini ya, etapi seperti biasa, kalau yang nggak suka spoiler, mending skip ke review aja deh, biar ada kejutan ketika menonton filmnya.


Sinopsis Lengkap Film Korea Mission: Possible


Warning buat yang baru terdampar di blog ini, bahwa ciri khas saya dalam menulis sinopsis sebuah film adalah spoiler banget di mana-mana, hahaha.

Sinopsis Film Korea Mission: Possible

Film Mission: Possible ini dibuka dengan aksi pencurian dan penyelundupan senjata api di Korea Selatan.

Lalu, badan intelijen China memutuskan untuk mengirim seorang detektif dan mata-mata yang masih magang asal China, Yoo Da-hee (diperankan oleh Lee Sun-bin), untuk menangani masalah tersebut.

Yoo Da-Hee memang sudah lama tinggal di Korea, dan mahir berbahasa Korea.
Namun sejujurnya misi ini adalah sebuah misi bunuh diri, mengingat kasus yang ditanganinya adalah penyelundup internasional, sementara Da-hee hanyalah seorang detektif pemula dan masih magang pula.

Dalam aksinya, Da-hee diberikan seorang partner yang akan membantunya di Korea, detektif tersebut adalah seseorang yang sudah berpengalaman di Korea.

Detektif tersebut lalu bergerak cepat untuk mengatasi masalah tersebut, di mulai dengan mencari tempat sewa sebagai 'kantor' untuk mereka berdua.
Dan dia lalu mendatangi kantor Woo Su-han untuk menyewa tempatnya, dan karena Su-han memang butuh uang, segera diterima tawaran tersebut.

Sayangnya, sepulang dari menyewa tempat tersebut, si detektif malah mengalami kecelakaan ditabrak sebuah mobil, dan menyebabkan dia tak sadarkan diri dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Keesokan harinya, Da-hee lalu datang ke alamat yang diberikannya, dan malah bertemu serta salah sangka mengira kalau Su-han adalah rekan kerjanya.

Woo Su-han memang seorang detektif swasta, yang sedang butuh uang, dan melihat uang yang ditawarkan Da-hee untuk membantunya menangkap para penyelundup senjata tersebut, tentu saja dia langsung menyanggupi dan mengaku sebagai agen rahasia yang dicari Da-hee.

Lalu, petualangan penuh ketegangan dan kocak mereka pun dimulai.

Dari mencari informasi di sebuah kelas dansa, di mana Da-hee datang dengan kostum yang salah dan heboh karena salah informasi dari Su-han.
Lalu kemudian mereka berakhir di kantor polisi karena seorang informan yang mereka kejar, malah kedahuluan dibunuh oleh para penyelundup tersebut.

film korea komedi action
Da-hee minder dengan bentuk tubuhnya yang kurang cocok menyamar jadi wanita penggoda

Aksi mereka berlanjut mencari informasi ke mana-mana, untungnya, meski mengaku sebagai agen rahasia yang dicari Da-hee, Su-han ternyata juga merupakan mantan agen rahasia Korea yang terbaik, namun telah mengundurkan diri akibat kecewa dengan perintah semena-mena dari atasannya yang mengakibatkan seorang partnernya terbunuh.

Karenanya, Su-han juga punya kemampuan dalam mencari penyelundupan tersebut, serta punya teman yang bisa membantunya mencari informasi yang dibutuhkan di mana-mana.

Dan begitulah, keduanya mencari informasi di berbagai tempat, lengkap dengan aksi laga mencekam namun menggelikan juga, dari mencoba menyadap telpon terduga penyelundup.
Sampai mendatangi peramal gadungan segala.

Sinopsis Lengkap Film Korea Mission: Possible
Mendatangi peramal gadungan

Da-hee sebenarnya curiga kalau Su-han bukanlah agen yang dicarinya, namun ketika dia menelpon ke atasannya, dia malah diyakinkan kalau kemampuan agen yang terbaik adalah membuat dirinya terlihat bukanlah seorang agen.

Di akhir cerita, mereka malah tertangkap oleh para penyelundup tersebut, namun Su-han bisa lolos dan berakhir di tahanan kantor polisi, karena sudah dicurigai membunuh seorang saksi kunci dari penyelundup tersebut.

Lalu bagaimana nasib Da-hee yang ditangkap oleh para penyelundup yang berdarah dingin tersebut, sementara Su-han tak bisa membantunya karena sedang berada di tahanan kantor polisi.

Berhasilnya Da-hee menyelamatkan diri?
Tonton sendiri aja deh, yang jelas ini film sangat kocak tapi tetep bikin terpana dengan aksi laganya.

 


Review Film Korea Mission: Possible


Profil:
Produser : Lee Jung Dong, Kwon Joon Hyung
Sutradara: Kim Hyung Joo
Writer : Kim Hyun Joo
Sinematografer: Nam Hyun Joo
Release Date: 17 Februari 2021
Runtime : 105 min.
Genre : Komedi, Action
Language : Korean
Country : South Korea

Pemain:
Kim Young Kwang sebagai Woo Su Han
Lee Sun Bin sebagai Yoo Da Hee
Oh Dae Hwan sebagai Jeon Hoon
Seo Hyun Chul sebagai ketua detektif
Choi Byung Mo sebagia pemimpin Tim Chao
Kim Tae Hoon sebagai “Mirage”
Yang Fan sebagai Da Rong
Ryu Joo Han sebagai Xiao Rong
Julien Kang sebagai Yuri
Lee Sang Hong sebagai pemimpin aksi Axe Gang
Lee Ji Hoon sebagai pemimpin Tim NIS
Park Ji Hyun sebagai Ibu Do Doo Ho
Park Jin Soo sebagai detektif senior
Choi Tae Hwan sebagai detektif termuda
Noh Young Hak sebagai hacker
Na Gwang Hoon sebagai Direktur Chinese MSS

Rating By Me : 4,5 of 5

review Film Korea Mission: Possible

Film Korea Mission: Possible ini memang sangat recomended menurut saya, namun rating keseluruhan film menurut saya adalah 4,5.

Karena jalan ceritanya standar, nggak ada yang beda dengan kisah-kisah film aksi lainnya, bedanya film ini memang diselingi adegan kocak yang bikin ngakak, plus diperankan oleh seorang aktor yang memang suka berperan sebagai orang yang kocak.

Akting pemainnya juga oke sih, terutama Kim Young-Kwan yang sukses memerankan seorang detektif swasta yang hampir bangkrut.
Aksi kocaknya juga pas banget dengan ekspresi wajah innocent, tapi ternyata garang juga aksi laganya.  

Kim Young-Kwan konon memang sudah sering memerankan karakter seperti ini, sayangnya sebagai bukan pecinta banget drama Korea atau aktor maupun aktris Korea, jujur saya cuman familier dengan wajahnya, tapi nggak tahu dia pernah main di film atau drama Korea apa aja, hahaha.

Akting Lee Su-bin pun tak kalah menarik, secara keseluruhan, dia berhasil memerankan sosok agen rahasia magang yang penuh ambisi dan tanpa rasa takut.

Dibarengi dengan alur cerita yang mengalir dengan jelas dan mudah dipahami, saya rasa wajar saja film ini menawarkan sensasi pikiran yang lebih relaks, karena nggak perlu repot-repot mikir alur cerita maupun ending-nya.


Makna dan Pesan Film Korea Mission: Possible


Meski Film Mission: Possible ini merupakan film aksi komedi yang ringan menurut saya, tapi bukan berarti tanpa makna atau pesan yang bisa kita ambil, yaitu:

Film Korea rekomendasi mission: possible
Berdiskusi untuk aksi selanjutnya

1. Menuruti hati nurani seringnya memang bertentangan dengan resiko pekerjaan


Sering banget nih ya, hati nurani kita diuji ketika kita harus menjalankan sebuah pekerjaan.
Saya rasa itu adalah sebuah resiko pekerjaan, dan bagi orang yang terlalu menuruti hati nurani, kayaknya nggak cocok deh kerja jadi bawahan.

Eh bahkan nggak cocok kerja di sebuah instansi atau bidang yang fokus ke hasil.

Dalam film ini, hal tersebut ditunjukan oleh Woo Su-Han yang memilih hidup dalam kesulitan material dan nyaris bangkrut, karena dia keluar dari badan intelen Korea yang memberikan perintah yang bertentangan dengan hati nuraninya.

Karena perintah tersebut, rekan kerja Su-han akhirnya terbunuh dalam sebuah aksi mereka, dan meninggalkan istri serta anaknya yang sedang menderita kanker.

Su-han begitu sedih karena anak rekannya harus segera dioperasi, tapi nggak ada biayanya, karena ayah anak tersebut telah tiada.

Dalam sebuah pekerjaan, kadang memang resiko seperti ini sering kali terjadi, di mana hati nurani kita akan diuji, akankah kita fokus pada hasil yang bagus tapi mengorbankan orang lain, atau tetap memilih jalan menyelamatkan orang lain.

Kalau saya sih, memilih hati nurani ya, that's why saya sekarang jadi IRT dan ngeblog aja, hahaha.


2. Niat baik selalu mendapatkan jalannya


Su-han dalam perannya di film ini, lumayan sedih dan nyaris depresi karena nggak punya uang cukup, bukan karena dia benar-benar nggak punya uang, tapi karena dia pengen banget mengumpulkan uang untuk membiayai anak rekannya yang terkena kanker tersebut.

Nyatanya, pada awalnya yang terasa nyaris mustahil untuk mendapatkan uang, siapa sangka melalui kesalahan kecil, dia akhirnya mendapatkan uang, dan bisa membiayai operasi anak rekannya tersebut.

Yup, untuk sebuah niat yang baik, jangan pernah menyerah untuk itu, karena akan selalu ada jalan yang membuat kita bisa mencapainya.

3. Optimisme dalam bekerja itu menghasilkan yang terbaik


Karakter Da-hee yang diperankan oleh Lee Sun-bin memang menarik banget, mengingatkan saya akan seseorang yang selalu penuh optimis dalam bekerja, siapa dia?
Eh kayaknya si Rey ya? *mulai angkuhnya, wakakaka .

film terbaru Lee sun-bin
Melawan sindikat di dapur sebuah hotel

Meski aksinya sungguh tidak masuk akal, bagaimana bisa sebuah organisasi mengirim anak magang perempuan yang belum berpengalaman dalam menyelesaikan kasus lintas negara?

Tapi nyatanya, Da-hee malah menyambut tugas tersebut dengan penuh optimis, bahkan terlalu ambisius dalam menyelesaikannya.

Meski sikapnya yang grasak grusuk, menempatkannya dalam bahaya, yang bisa mengorbankan nyawanya, tapi toh akhirnya dia berhasil menyelesaikan misinya, dan akhirnya diangkat menjadi agen tetap dan terbaik.

film terbaru Kim young-kwan
Begitulah, mereka memang selalu salah kostum

Lainnya apalagi ya?
Tonton dan coba cari makna dan pesannya tersendiri deh, ada kok di Viu.


Kesimpulan Film Korea Mission: Possible


Film Korea Mission: Possible ini memang rekomendasi banget buat Temans yang lagi butuh tontotan menarik, penuh aksi laga, tapi juga kocak.

Pas banget ditonton ketika sedang lelah atau mungkin kurang fit, karena bikin pikiran jadi lebih relaks, tapi juga menarik untuk ditonton karena aksinya nggak melulu komedi aja.

So, ada yang udah nonton? share yuk :)


Sidoarjo, 2 Januari 2022


Sumber: film Mission: Possible
Gambar: imdb dan hancinema

2 comments :

  1. haha yaampun kayaknya bagus ya emang. pas banget aku lagi butuh yang kocak-kocak begini. apalagi buat mengawali tahun. okaayyy judul ini bakalan aku masukin list hihi 😆 thank you review nya mbak Reeeyyy

    anw, happy new year yaaa! semoga tahun ini lebih +++ dari sebelumnya 🌸

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwkw liat foto2nya, dan nonton trailer aku langsung klik banget 🤣. Siiiip, langsung masukin film ini ke list ku Rey.

    Skr aku lagi suka nonton film2 Korea yg misteri/action tapi kocak. Butuh hiburan banget yg bisa bikin ketawa 🤣.

    Skr sih lagi nonton film The Accidental Detective ama Extreme Jobs. Kocak sih 2-2 nya 😄.

    Ntr kalo udah selesai 2 film di atas, baru deh mission possible ini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top