Monday, January 31, 2022

Prilly Latuconsina, Gambaran Cara Sukses di Usia Muda

Prilly Latuconsina, Gambaran Cara Sukses di Usia Muda

Sharing By Rey - Prilly Latuconsina adalah nama seorang aktris muda yang merupakan gambaran dari cara sukses di usia muda, hal ini terpikirkan oleh saya ketika membaca nama Prilly yang ada di deretan Google Trends kemarin.

Hal ini terjadi, karena sang aktris cantik dan muda belia tersebut, resmi menjadi Persikota Tangerang, can you imagine that? seorang gadis cantik berusia 25 tahun bisa menjadi pemilik klub Persikota Tangerang yang tengah berjuang di Liga 3.

Si Rey dong, usia 25 tahun mah masih galau dan jadi karyawan yang kerja nyaris 24 jam, tapi penghasilannya cuman cukup buat makan dan bayar kos sederhana doang, hahaha.
Ya wajar juga sih ya, nggak usah lebay bandingin ama diri sendiri dong Rey, jauh amaattt, hahaha.

Biar gimanapun, terlepas dari jodoh rezeki sukses yang diperoleh seorang Prilly, sedikit banyak privillege yang dipunyai sang aktris juga amat sangat membantu jalannya untuk sukses di usia muda.


Biodata Prilly Latuconsina yang Sukses di Usia Muda


Prilly Latuconsina yang mempunyai nama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina, S.IKom, merupakan sosok seorang aktris, presenter, model, aktivis, penulis, produser, pengusaha, bahkan penyanyi yang berasal dari keturunan Ambon dan Sunda.

Lahir di Tangerang, tanggal 15 Oktober 1996 dari pasangan Rizal Latuconsina (ayah) dan Ully Djulita (ibu). Prilly punya seorang adik lelaki bernama Raja Latuconsina.

Prilly Latuconsina, Gambaran Cara Sukses di Usia Muda

Ayahnya yang berdarah Ambon, serta ibunya berdarah Sunda, sukses melahirkan seorang putri yang cantik jelita seperti Prilly.

Sejak kecil, Prilly telah ditanamkan nilai agama Islam oleh orang tuanya, dengan cara memasukannya di SDIT  Asy-Syukriyyah, lalu lanjut ke SMP Negeri 4 Tangerang dan SMA Negeri 7 Tangerang.

Secara umum, berikut biodata Prilly Latuconsina si cantik yang sukses di usia muda:

  • Nama Lengkap: Prilly Mahatei Latuconsina
  • Nama Beken: Prilly Latuconsina
  • Nama Panggilan: Prilly / Ily
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Tangerang, 15 Oktober 1996
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: 
  • SDIT Asy-Syukriyyah
  • SMP Negeri 4 Tangerang
  • SMA Negeri 7 Tangerang
  • London School of Public Relation Jurusan Ilmu Komunikasi
  • Agama: Islam
  • Tinggi badan: 154 cm
  • Nama ayah: Rizal Latuconsina
  • Nama ibu: Ully Djulita
  • Nama saudara: Raja Latuconsina
  • Profesi: Aktris, Presenter, Penyanyi, Pengusaha
  • Hobi: Boxing, Nonton
  • Akun media sosial:
  • Twitter: @prillybie 
  • Instagram: @prillylatuconsina96
  • TikTok: @prillylatuconsina15
  • YouTube: Prilly Latuconsina Official
Prilly Latuconsina terjun dalam dunia hiburan tanah air dengan persiapan sejak kecil, dimulai dengan mengasah kemampuan akting pada Sanggar Ananda. Setelah itu, mulailah berkiprah sejak tahun 2009 silam.

Si Bolang dalam edisi Lombok NTB, merupakan titik mula kemunculannya di layar televisi, setelah itu karirnya makin bersinar, dari menjadi persenter, lalu merambah dunia sinetron, hingga akhirnya dunia film.

Bukan hanya itu, Prilly juga punya suara emas, dan punya beberapa single seperti Fall In Love yang merupakan single pertamanya, nggak heran sih ya, bisa jadi suara emasnya berasal dari darah Ambon yang dipunyainya, as we know kan ye, orang Ambon tuh makannya sutra, makanya suaranya kece kayak sutra *eh, hahaha.
I mean, suara orang Ambon tuh, mostly bagus-bagus banget.

Prilly latuconsina kukira kau rumah
Source : IG @prillylatuconsina96

Nggak berhenti sampai di situ, Prilly benar-benar mengeksplor semua kemampuannya tanpa batas, nggak puas hanya dengan akting, nge-host serta menyanyi, Prilly juga punya bakat menulis.
Dia bahkan gemar menulis puisi sejak SMP hingga SMA.
Sehingga akhirnya menerbitkan buku puisi pertamanya yang berjudul '5 Detik dan Rasa Rindu'

Oke baiklah, ambil aja dah semua profesi, abis diborong Prilly, hahaha.

Cukup sampai di situ?
Tidak, tentu saja!

Dalam bidang bisnis atau wirausaha, Prilly juga membangun banyak jenis bisnis dan merilis sejumlah merek produk kuliner, pakaian hingga perhiasan, lalu sukses meraup keuntungan besar dari situ.

Ada beberapa usahanya, seperti: Really Cake, Bebelly Bakery, Nona Judes, Bumbu Nona, HelloFish.id, Slimilly juice, Rebel Princess, Before After Me, Ily Gold, theuplifters.id, dan Nona Picknick.

Bisnis-bisnis tersebut terbentuk dari dunia ekonomi kreatif, yang menjadi alasan utama Prilly terjun dalam aktivitas pemberdayaan ekonomi kreatif.
Bahkan Prilly dipercaya menjadi salah satu wakil ketua, di Gerakan Kreatif Nasional yang dibina oleh Sandiaga Uno.

Kegiatannya dalam bidang aktivitas bukan sebatas itu saja, dalam berbagai organisasi pun dia turut andil, seperti menjadi Ketua Bidang Humas PARFI, serta Ketua Bidang Ekosistem Industri Kreatif Rumah Millennials.

Puncaknya, Prilly berhasil mengukir prestasi kesuksesan baru, dengan resmi mengakuisisi dan memiliki klub sepakbola Persikota Tangerang, yang sedang berlaga di Liga 3, pada tanggal 30 Januari 2022, kemarin.

Btw, klub sepak bola ini awalnya akan diakusisi oleh aktor Gading Marten loh, namun gagal, dan berhasil diambil alih oleh Prilly.

Luar biasa ya, 25 tahun hidup di dunia, tapi kiprahnya udah kayak kiprah puluhan orang bersatu dalam satu jiwa nggak sih?


Prilly Latuconsina, Gambaran Cara Sukses di Usia Muda


Saya rasa, tidak ada yang aneh dari kesuksesan seorang gadis cantik, Prilly Latuconsina.
Tercermin jelas dari perjalanan hidup dan karirnya.

Antara jodoh rezeki sukses, berpadu dengan semangat luar biasa, bermodalkan semua privillige yang dipunyainya. Cantik, berbakat, didukung penuh oleh keluarga untuk lebih mengeluarkan bakatnya, seperti keputusan orang tuanya memasukannya di sanggar sejak kecil.

Lalu, perjuangannya masuk ke ranah hiburan, yang i know itu nggak mudah.
Saya sering banget liat usaha orang tua, yang begitu ulet berjuang untuk mendukung anaknya masuk ke kancah hiburan tanah air.

Dari yang memasukannya ke sanggar atau kursus, mengantarkannya casting, membangun branding sang anak melalui media sosial, sungguh luar biasa.

Dari situ, saya jadi punya gambaran, gimana sih cara sukses di usia muda, yang mungkin bisa menginspirasi banyak orang, seperti Prilly Latuconsina?


1. Kenali bakat sejak dini dan kembangkan


Saya pernah menulis tentang jangan Jangan Terlalu Terjebak Passion, di mana kesuksesan tidak selalu datang dari passion kita.
Seorang Steve Jobs misalnya, justru sukses dari hal lain yang sama sekali bukan bidangnya.

Prilly Latuconsina di masa kecil
Source: IDNTimes

Namun, hal itu bukan berarti kita mengabaikan passion, apalagi bakat?
Prilly membuktikan, bahwa jalan suksesnya jadi lebih lancar, karena dimulai dari bakat yang kebetulan jadi passion-nya. 

Bakat tersebut lebih bekerja dalam kesuksesan, karena sejak kecil dipupuk, dan dikembangkan secara langsung.

So, berbahagialah anak-anak yang punya privillege untuk bisa mengeksplor bakatnya sejak kecil, serta bisa mengasahkan dan mengimplementasikan secara langsung.


2. Tetapkan tujuan hidup


Modal bakat sudah ada dan diasah dengan baik, berikutnya adalah menentukan tujuan hidup.
Tujuan itu penting, biar lebih mudah mencari dan menyusuri jalan menuju tujuan tersebut.

Selain itu, tujuan hidup juga mengantisipasi sikap malan dan menunda-nunda, karena selalu teringat akan tujuan hidup, dan sadar kalau waktu hidup itu sendiri, terbatas.


3. Berani memulai


Ini juga yang paling penting ya, udah punya bakat yang terlatih, punya tujuan, tapi cuman di angan-angan dengan berbagai alasan di benak.
Ya kapan sampai ke tujuannya atuh.

Hal yang paling menentukan juga adalah, keberanian kita untuk memulai.
Nggak perlu nunggu sampai benar-benar sempurna, dan nggak perlu menunggu sesuatu yang sesuai angan kita.

Pokoknya, mulai aja dulu, akan banyak hal yang bisa dipelajari saat kita sudah memulai apa yang telah kita angankan untuk mencapai tujuan hidup.  


4. Fokus pada tujuan


Dalam perjalanannya, akan ada ribuan tantangan yang akan menerjang, beberapa di antaranya kadang membuat banyak orang berpikir bahkan bertindak untuk menyerah.

Entah itu berhenti, atau mungkin move on ke lain hal.
Di sinilah pentingnya kita tetap fokus pada tujuan, tetap tahu bahwa tujuan kita harus dicapai, sehingga apapun jalannya, tujuannya tetap sama.


5. Keluar dari zona nyaman 


Salah satu cara sukses di usia muda dan juga paling menantang adalah, keluar dari zona nyaman, terlebih dengan berbagai anggapan dari lingkungan saat ini.

Sudah merasa nyaman dengan yang ada, sehingga merasa malas untuk mau keluar dan mengembangkan potensi dirinya.
Yang ada, akan sulit bagi kita untuk bisa maju dan berkembang, karena kehidupan hanya berputar di zona yang ada saat itu saja. 


6. Pantang menyerah


Salah satu jawaban untuk sukses di usia muda adalah pantang menyerah.
Apapun tantangannya, tidak akan membuat kita untuk berhenti.

Mungkin ada masa di mana kita harus berhenti sejenak, tapi bukan berarti berhenti untuk selamanya, karena tujuan hanya akan tercapai kalau kita pantang dari kata menyerah.


7. Konsisten dan disiplin


Nah ini adalah salah satu kunci dari hidup, bukan hanya sukses ya, tapi juga untuk hidup.
Konsisten, untuk terus maju dan berupaya, dan disiplin menggunakan waktu, agar tujuan segera tercapai.

Jangan sampai membuang-buang waktu percuma, disiplin menggunakan waktu sebaik-baiknya, dan melakukan hal tersebut secara konsisten.

 

8. Dukungan penuh keluarga


Adalah sebuah privillege banget ya, jika keluarga mendukung penuh semua tujuan hidup kita, apalagi mendukungnya sedari dini.

Prilly latuconsina dan mama
Source: IDNTimes

Seperti yang orang tua Prilly lakukan, bahkan bukan hanya mendukung dan memfasilitasi Prilly sejak kecil, namun tetap mendampingi sampai sang anak mencapai impiannya dan terus mengembangkan impiannya.


Kesimpulan


Menjadi sukses di usia muda seperti Prilly Latuconsina, yang tidak hanya sukses dalam bakatnya, namun pengembangan dari bakat tersebut, sehingga bisa mengakusisi klub sepak bola Persikota, di usianya yang belia, memang impian bagi semua orang.

Sayangnya tidak semua orang bisa dan mau melakukan apa yang Prilly dan orang tuanya lakukan sejak dini. Karena apapun impian kita, bukanlah hal yang tidak mungkin jika kita mau berusaha.

Termasuk menjadi sukses pada usia muda, akan bisa semua orang raih.
Selama mau melakukan hal-hal yang menjadi cara sukses di usia muda.

Demikianlah.

Sidoarjo, 31 Januari 2022


Sumber: Google trends
Gambar: Canva dan berbagai sumber

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top